Menu

Manfaat Rumput Teki Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Kesehatan, Artikelsiana.id – Rumput teki, kandungan yang berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit ini, juga bermanfaat bagi kecantikan terlebih lagi menghilangkan flek hitam pada wajah. Rumput teki mudah didapatkan.

Penyebaran rumput teki yang tumbuh liar di Korea, Cina, Jepang, Malaysia, Taiwan, Afrika Selatan, Indonesia, dan Kawasan Asia Tenggara. Selain itu, biasanya tumbuh disekitar dataran rendah berketinggian 1000 m di atas permukaan laut.

Jadi, bagi anda yang masih sulit untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda atau mempercantik dan indah wajah anda, mungkin saja kata tersebut tidaklah tepat.

Kurang apalagi manfaat dan khasiat rumput teki yang sangat mudah didapatkan. Menurut Gunawan (1998) bahwa Rumput teki banyak tumbuh di tempat terbuka atau tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Baca Juga  Pengertian Rumput Teki (Cyperus rotundus L.), Deskripsi & Ciri-Ciri Rumput Teki

Contohnya biasa tumbuh di lahan pertanian yang tidak terlalu kering, ladang, kebun, tegalan, pinggir jalan, yang hidup sebagai gulma karena sangat susah untuk diberantas.

Selain itu, menurut Lawal (2009) rumput teki dapat menerima curah hujan lebih 1000 m setiap tahunnya dengan kelembapan 60-85%.

Bahkan suhu terbaik dalam pertumbuhan rumpu teki berata-rata 25 derajat celcius, pH tanah untuk menumbuhkan rumput teki berkisar antara 4,0 – 7,5.

Cara Mengolah Rumput Teki Untuk Mendapatkan Manfaatnya Menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Sebenarnya ada banyak manfaat dan khasiat rumput teki yang memang belum banyak diketahui banyak orang dibandingkan tanaman atau tumbuhan lainnya yang lebih terkenal.

Baca Juga  Bahaya! 8 Dampak Akibat Tidak Mandi Wajib Seharian

Namun, kali ini penulis akan mengulas informasi yang bermanfaat dan juga mudah didapatkan seperti rumput teki yang mengatasi gangguan yang banyak menyita perhatian orang khususnya kalangan wanita atau perempuan dalam mengatasi flek hitam pada wajah.

Flek hitam pada wajah merupakan salah satu hal yang mengganggu penampilan dan membuat rasa tidak percaya. Umumnya wanita yang berusia 30-an akan mengalami flek hitam.

Namun, jangan khawatir terhadap masalah yang menganggu wajah anda. Ada banyak macam-macara dalam mengatasi atau untuk menghilangkan flek hitam.

Selain dari membeli produk krim yang terbilang mahal, juga ada cara alami yaitu dengan menggunakan rumput teki.

Cara mengolah dalam memanfaatkan khasiat yang terkandung dalam rumput teki dengan melihat prosedur pembuatannya.

1. Cari umbi akar rumput teki cuci bersih dan jemur hingga kering
2. Setelah kering tumbuklah sampai hancur jadi tepung.
3. jika anda ingin memakainya, selayaknya seperti menggunakan masker tepung beras.

Baca Juga  20 Manfaat Daun Salam Sebagai Pengobatan & Kecantikan

Hal ini di ketahui bahwa umbi rumput teki adalah zat yang mempunyai kemampuan menangkal semua efek melanin, substansi utama yang merupakan alasan terbesar di balik penuaan dini.

Umbi Rumput Teki adalah sebuah bahan yang efektif untuk menghambat masalah efek melanin dan penuaan dini.

Ilustrasi Gambar: Manfaat Rumput Teki Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Demikianlah informasi Manfaat Rumput Teki Untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *