Artikel Belajar dan Bermanfaat

Sunday 25 January 2015

Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru

Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru - Hai teman-teman, anda butuh contoh-contoh surat pengunduran diri kerja dengan cara membuatnya itu sih sangat mudah. Anda dapat melihat contoh dalam membuat surat pengunduran diri kerja.  Pasti teman-teman jenuh berkerja disuatu perusaahaan yang anda tempat untuk bekerja itu pasti merupakan hal yang paling mendasar sehingga teman-teman membuat dan mencari contoh surat pengunduran diri, untuk itu teman-teman perlu mempelajari dengan melihat berbagai macam contoh-contoh surat pengunduran diri kerja agar dalam pengundurannya memiliki kata-kata yang sopan dan baik untuk menghilangkan rasa kesalah pahaman kepada bos anda. 

Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru - Semua orang pasti pernah mengalami kejenuhan dalam bekerja namun dibalik hal itu ada pula alasan-alasan tersendiri seperti gaji yang kurang memuaskan terhadap pekerjaan yang sangat berat, pasti teman-teman membuat kesimpulan tersebut untuk mengundurkan diri karna kita sudah bekerja dengan kerja keras dengan waktu yang lama namun kenaikan gaji tak kunjung juga datang, maka lebih baik untuk mengundurkan diri dari perusahaan tersebut untuk melihat pekerjaan yang lebih menarik dan sesuai dengan kerja keras yang kita lakukan bagi perusahaan. Memang kita benci dengan perusahaan tersebut namun ada baiknya kita tidak mengungkapkan hal tersebut dalam surat pengunduran diri karna ini seperti kita menjelek-jelekkan perusahaan tersebut, biarlah pahit dari perusahaan tempat anda bekerja disimpan saja, dengan menggunakan surat pengunduran diri yang sopan, baik dan memiliki alasan-alasan yang tidak mengandung menjelek-jelekkan perusahan tersebut anda tentunya dapat membuat surat pengunduran diri kerja, jika teman-teman mengalami kesulitan mari kita lihat kumpulan contoh surat pengunduran diri kerja terbaru adalah sebagai berikut....


Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru

1. Tips Menulis Surat Pengunduran Diri Kerja  
  • Dalam penulisan isi surat harus dengan jelas dan juga tidak bertele-tele
  • Isi alasan surat pengunduran diri singkat dan jelas
  • Ucapkan juga terima kasih kepada perusahaan, baik itu pemimpin, karyawan dan lain-lain untuk memberikan rasa terima kasih karna anda juga pernah bekerja sama dalam perusahaan itu. 
  • Sampaikan permohonan maaf kepada pemimpin perusahaan, dan juga para karyawan serta yang lainnya. 
Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru


2. Format Umum Dalam Penulisan Surat Pengunduran Diri Kerja
(Nama Kota Anda), (Tanggal Bulan Tahun) 

Kepada 
Yth, HRD 
PT (Nama Perusahaan)
Alamat Perusahaan (Tempat anda bekerja)
Nama Kota (Tempat Anda bekerja) 
  
Dengan Hormat, 
  
Melalui surat ini, saya (Nama anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat dimana anda bekerja) sebagai (Jabatan anda dalam perusahaan tersebut), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri dalam perusahaan itu). 

Saya mengucapkan terima kasih dengan kesempatan dan hal-hal apapun yang pernah saya dapatkan di (Nama perusahaan tempat anda bekerja), dan tidak hanya itu saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (nama perusahaan tempat anda bekerja) jika ada kesalahan atau kekeliruan yang pernah saya perbuat selama bekerja 
  
Saya mengharapkan selalu (Nama perusahaan tempat anda bekerja) dapat berkembang terus menerus dan selalu menjadi yang terbaik. 


Homat Saya 


(Nama Lengkap Anda) 

3. Contoh-Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja 

a. Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja #1 
Bantaeng, 25 Januari 2015 

Kepada 
Yth. HRD Manager
PT. Satria One Sejahtera
Jl. Elang 45 
Bantaeng 

Dengan Hormat, 

Melalui surat ini, saya Agus Salim bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Satria One Sejahtera sebagai karyawan terhitung sejak tanggal 25 januari 2015. 

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang pernah saya dapatkan untuk bekerja di PT Satria One Sejahtera, dan tidak hanya itu saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT Satria One Sejahtera jika terdapat keselahan dan kekeliruan yang pernah saya perbuat selama saya bekerja. 

Saya mengharapkan selalu PT Satria One Sejahtera dapat berkembang terus menerus dan selalu menjadi yang terbaik 


Hormat Saya,


Agus Salim

b. Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja #2
Samarinda, 26 Januari 2015 

Kepada Yth, 
HRD Manager
PT. Geosindo Utama 
Jl. KH Wahid Hasyim No.24 
Samarinda

Dengan Hormat, 

Melalui surat, saya Indrabakti bermaksud untuk menyampaikan pengunduran diri kerja di PT Geosindo Utama sebagai karyawan terhitung pada tanggal 30 januari 2015 

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan kerja yang pernah saya dapatkan di PT Geosindo Utama dan permohonan maaf kepada seluruh karyawan dan khususnya manajemen PT Geosindo Utama, jika terdapat kesalahan yang pernah saya lakukan selama saya bekerja. 

Semoga PT Geosindo Utama dapat terus maju menjadi perusahaan yang terbaik. 


Hormat Saya, 


Indrabakti

c. Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja #3
Jakarta, 1 Februari 2015 

Kepada Yth, 
Manager PT. Antam Tbk 
Jl. Letjen. TB. Simatupang No. 1 
Jakarta Selatan 

Dengan Hormat, 

Melalui surat ini, saya sebagai Marketing manager PT. Antam Tbk berdasarkan dengan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang-undang tenaga kerja, maka dari itu, saya yang bertanda tangan dibawah ini : 

Nama              : Multika hajrah 
Departemen     : PT. Antam Tbk
Jabatan            : Marketing manager
No. Karyawan : 0678932

Bermaksud mengajukan surat pengunduran kerja dari PT Antam Tbk karena Kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan lagi untuk bekerja. Saya harap perusahaan memahami kondisi dan memberikan hak-hak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Demikianlah surat pengunduran diri, terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama saya bekerja, saya ucapkan terima kasih. 


Hormat Saya, 


Multika Hajrah

d. Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja #4
Kepada, 
Yth, HRD Manager 
PT. Bakrie & Brothers Tbk
Jl. HR. Rasuna Said Kav. B-1 
Jakarta Selatan 

Dengan Hormat, 

Melalui surat ini, saya selaku Asisten Manager PT. Bakrie & Brother Tbk berdasarkan Surat Keterangan Bersama (SKB) tentang kekaryawan dan Undang-undang tenaga kerja maka saya bertanda tangan dibawah ini : 

Nama : Ridwan 
Perusahaan : PT. Bakrie & Brother Tbk 
Jabatan : Asisten Manager
No. Karyawan : 890 789 

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Bakrie & Brother Tbk dengan alasan keluarga. Surat ini saya buat sesuai prosedur indisutrial, dan berharap perusahaan memahami alasan saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. 

Demikianlah surat pengunduran diri saya buah dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungannya yang diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya, 
Jakarta, 28 Februari 2015 


Ridwan

e. Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja #5
Kepada,
Yth,
Dir. HRD PT. Fajarida Adytama
Di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya selaku Karyawan PT. Fajarida Adytama  berdasarkan Surat Keterangan Bersama (SKB) tentang kekaryawan dan Undang-undang tenaga kerja maka saya bertanda tangan dibawah ini : 

Nama : Akram Ishak
Perusahaan : PT. Fajarida Adytama 
Jabatan : Karyawan
No. Karyawan : 345 678 459

Mengajukan pengunduran diri dari PT. Fajarida Adytama  dengan alasan keluarga. Saya harap perusahaan memahami alasan saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku. 

Demikianlah surat pengunduran diri saya buah dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang pernah diberikan selama saya bekerja. Saya ucapkan terima kasih. 


Hormat Saya,
Jakarta, 5 Februari 2015


Akram Ishak

Baca Juga : 
Pengertian Masalah : Apa itu Masalah ?.
Pengertian Surat dan Contoh Surat Undangan
Pengertian Notula dan Contoh Notula Rapat
Kumpulan Contoh Teks Eksposisi Terbaru
Contoh Surat Lamaran Kerja

Demikianlah artikel Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru, semoga teman-teman menerima seluruh contoh-contoh pengunduran diri kerja, baik itu contoh pengunduran diri kerja 1, pengunduran diri kerja 2, pengunduran diri kerja 3, pengunduran diri 4 dan pengunduran diri 5. dan semoga dapat bermanfaat. Pesan buat teman-teman, "Sebelum minggat dari Artikel seputar Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru, ada baiknya teman-teman SHARE atau bagikan untuk memudahkan semua orang untuk mendapatkan contoh surat pengunduran diri kerja terbaru, anda bisa share melalui twitter, facebook, path dan lain-lain". Sekian dan Terima Kasih. "Salam Berbagi Teman-Teman". By,.... . 

Kumpulan Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin