Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Pengertian Masalah : Apa itu Masalah?.

Pengertian Masalah : Apa itu Masalah| Semua orang pasti terkena masalah atau problem tapi tahukan kita apa pengertian masalah, apa definisi masalah itu dan contoh-contoh masalah, masalah selalu kita dapatkan di keseharian kita dan dimanapun kita oleh karna itu dikatakan masalah jika masalah itu atau problem dapat kita pecahkan karna jika tidak dipecahkan atau dicarikan itu bukan dikatakan masalah. Definisi masalah adalah sesuatu yang harus dipecahkan atau diselesaikan. Untuk mengetahui contoh-contoh masalah mari kita lihat contoh-contohnya seperti yang ada dibawah ini.
Contoh Masalah
a. Ahmad tidak dapat belajar dengan baik. Dua hari berturut-turut tetangganya mengadakan pesta sehingga suasana di tempat tinggal ahmad menjadi ingar-bingar. Ia tidak bisa lagi berkonsentrasi dalam belajar. 
b. Syafitri sudah dua hari tidak bisa sekolah karena ia harus menunggu ayahnya yang sakit keras. Syafitri bingung, ia sebenarnya tidak mau ketinggalan pelajaran. Akan tetapi, ia juga tidak tega harus meninggalkan ayahnya seorang diri dirumah sakit. 

Kesimpulan yang menandakan masalah 
a. Ahmad tidak dapat belajar dengan baik. 
b. Syafitri menghadapi ayahnya yang sakit dan ketertinggalan pelajaran di sekolah.
Demikianlah informasi mengenai Pengertian Masalah : Apa itu Masalah ?. Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua baik itu pengertian masalah, contoh-contoh masalah, kesimpulan yang menandakan suatu masalah Sekian dan terima kasih. Salam Berbagi Teman-Teman.
Baca Juga  Pengertian Cerita Rakyat dan Jenis-Jenisnya
0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Comments 2

  • terkait dengan masalah, apakah pertanyaan "apa itu masalah" merupakan dari bagian masalah? dan apakah setiap masalah harus diselesaikan? jika suatu masalah itu tidak dapat diselesaikan, brarti itu bukan masalah, bukankah itu juga sudah termasuk masalah?

  • Artikelsiana.com. semua masalah dapat diselesaikan tergantung dari individu itu sendiri sejauh mana melihat celah tersebut dalam menyelesaikan, dan biasanya masalah dapat kita selesaikan dengan mengorbankan beberapa hal serta ada juga masalah yang tidak kita sadari bahwa kita telah menyelesaikannya, namun jika hal tersebut tidak dapat diselesaikan itu adalah takdir yang harus kita terima. Contohnya kita berusaha sembuh dari penyakit ini, ini adalah contoh masalah, namun dilain pihak kita telah difonis akan meninggal oleh dokter. sebesar apapun usaha dan kerja keras bila itu adalah takdir… maka hal ini harus kita terima dengan lapang dada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *