Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "LENGKAP"

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "LENGKAP"| Hai teman-teman kali ini seputar ciri-ciri tanda awal orang hamil muda guna dalam mengetahui tanda-tanda kehamilan anda. Ciri-ciri orang hamil disertai dengan adanya berbagai gejala awal tanda-tanda kehamilan pada wanita, khususnya yang akan menjadi seorang ibu harus lebih intens mengetahui dan memahami kondisi agar dapat antisipasi dari awal kehamilan sehingga dalam menjalani masa-masa kehamilan dapat menjaga janin sang bayi dalam kandungan dari awal kehamilan. Apakah teman-teman telah mengetahui ciri-ciri orang hamil muda dari 1 minggu atau lebih ?.. perlu teman-teman mengetahui bahwa ada banyak gejala awal tanda-tanda wanita hamil baik gejala yang alami maupun gejala yang hanya dirasakan pada saat seseorang wanita mengalami kehamilan. Setelah anda telah hamil, anda mungkin mulai muncul perasaan sering muntah, tidak hanya itu mungkin juga anda akan terjadi sebuah perubahan pada payudara menjadi lebih berat, penuh dan lembut dan anda juga akan mengalami perubahan suasana seperti depresi, sembelit dan pusing, hal ini merupakan ciri-ciri orang hamil pada umumnya. Gejala kehamilan bervariasi beraneka ragam dari wanita satu dengan wanita yang lainnya.
Bagi para teman-teman gadis ciri-ciri orang hamil dapat teman-teman jadikan sebagai ilmu pengetahuan untuk masa depan nantinya setelah menikah. Namun bagi pasangan suami istri yang telah sah baik itu secara agama dan pemerintah yang tidak dipungkiri lagi bahwa kehadiran seorang anak merupakan impian bagi setiap pasangan dan impian tentunya. Hal ini mengisyaratkan, perlunya anda mengetahui ciri-ciri wanita hamil sehingga bagi para calon ibu dapat mengetahui lebih dini dengan mempersiapkan dan menyikapinya dengan cara terbaik tentunya. Ciri-ciri orang hamil 1 minggu mungkin anda telah mengetahuinya seperti ciri-ciri orang hamil pada umumnya yaitu mual-mual dan terlambat datang bulan. Namun ada juga ciri-ciri orang hamil lainnya yang sifatnya kecil anda sepelekan, padahal teman-teman perlu mengetahui bahwa mual dan menstruasi bisa jadi itu terjadi bukan merupakan ciri-ciri tanda kehamilan anda karena ada banyak hal-hal yang memungkinkan hal itu terjadi, mungkin karna anda mengalami gangguan pada siklus menstruasi dan anda sedang masuk angin yang mana gejala-gejala tersebut wajar terjadi pada wanita.  

Anda hamil pada minggu pertama dalam sisi kedokteran yang dihitung dari hari terakhir anda menstruasi, perhitungan tersebut merupakan perhitungan yang umum dan sering digunakan sebagai perhitungan oleh dokter kandungan. Jadi kehamilan pada minggu pertama yang terjadi bukanlah dari 1 minggu setelah terjadinya pembuahan tapi dari seminggu datang bulan terakhir anda. Meskipun dalam gejala awal kehamilan merupakan hampir sama dari banyak kondisi medis lainnya, ada banyak tanda-tanda unik kehamilan dalam mengenali ciri-ciri hamil 1 minggu yang perlunya juga diketahui oleh sang pasangan untuk merencakan dan mengetahui tentang ciri-ciri atau tanda-tanda awal kehamilan anda. Ciri-ciri tanda kehamilan dapat dilihat dibawah ini... 

Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "LENGKAP"

Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "LENGKAP"
"Ciri-Ciri Tanda Kehamilan"

A. Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu tanpa/Non Medis 

Ciri-ciri orang hamil pada minggu pertama sangat sulit untuk diketahui, namun teman-teman jangan khawatir dan anda tidak perlu terlalu dini dalam melakukan tes medis dan ke dokter untuk mengetahui apakah anda sedang hamil atau tidak, hal ini dapat teman-teman melihatnya dengan ciri-ciri orang hamil 1 minggu berdasarkan fisik dan non fisik seperti yang dapat dilihat dibawah ini.. 

1. Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik
Ciri-ciri orang hamil 1 minggu berdasarkan non medis dengan perhitungan secara fisik adalah sebagai berikut... 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik #Sering Buang Air Kecil : Ciri-ciri orang hamil 1 minggu ini memang akan terjadi karna disaat janin dalam rahim anda akan membutuhkan ruang untuk tumbuh anda sehingga kandung kemih tertekan oleh rahim yang membuat anda sering mengalami buang air kecil dimana sering buah air kecil dapat berhenti disaat menginjak minggu ke 12, dan akan dilanjutkan lagi pada minggu ke 28.
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik#Kram Perut/Sakit Perut : Kram perut/sakit perut akan terjadi karna hal ini merupakan ciri-ciri orang hamil 1 minggu secara fisik yang disebabkan akibat terjadinya proses implantasi calon janin dengan merasakan sakit perut karna proses penempelan pada rahim anda, yang menjadi bagian rahim anda, sehingga dapat dikatakan wajar jika teman-teman mengalami gangguan perut.
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik#Mual-Mual dan Muntah : Mual dan muntah biasanya akan terjadi pada pagi hari yang disebut dengan morning sickness, namun tidak menutup kemungkinan hanya terjadi pada pagi hari, mungkin saja dapat juga terjadi sepanjang hari. Hal ini merupakan ciri-ciri dari tanda orang hamil 1 minggu. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik#Perubahan Payudara : Pada minggu pertama akan terjadi perubahan pada payudara anda yang lebih sensitif jika terkena atau tersentuh bra yang terasa tidak nyaman dan jika anda raba akan terasa lembut dan empuk. Dan dari sebagian hal yang terjadi adalah payudara dan puting akan terasa gatal karena adanya perubahan hormon. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik#Terlambat Datang Bulan atau Menstruasi : Menstruasi tidak akan terjadi karna ovarium telah dibuahi, terlambat datang bulan atau menstruasi merupakan ciri-ciri orang hamil 1 minggu yang merupakan pedoman umum bagi wanita dalam menandakan sedang hamil. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik#Mudah Lelah : Bagi anda yang sedang hamil pada minggu pertama anda akan merasakan tingkat kelelahan yang tinggi walaupun hanya pekerjaan sehari-hari dan bagi calon ibu yang memiliki tekanan darah rendah anda akan memiliki tingkat kelelahan yang lebih tinggi dan bisa juga anda pingsan sehingga bagi anda yang hamil minggu pertama sebaiknya banyak-banyak istirahat. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Fisik#Pendarahan atau Bercak Berdarah : Pada sebagian wanita hamil 1 minggu akan mengalami pendarahan implantasi atau disebut implantation bleending. Pendarahan dapat terjadi karna proses menempelnya atau implantasi calon janin di dinding rahim anda sehingga akan keluar bercak darah seperti halnya haid namun dengan jumlah yang sangat sedikit. 
2. Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Non Fisik 
Ciri-ciri orang hamil 1 minggu berdasarkan non medis dengan perhitungan tanpa/ non fisik adalah sebagai berikut...
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Non Fisik #Gelisah dan Stress : Bagi anda yang hamil 1 minggu anda akan merasakan ciri-ciri seperti stress dan gelisah, namun bagi beberapa wanita dapat mengalami depresi, sehingga perlunya peranan seseorang terdekat kita dalam menjaga kondisi non fisik saat anda hamil pada minggu pertama ini. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Non Fisik #Mengidam : Ngidam merupakan istilah dari orang yang  tiba-tiba menginginkan sesuatu yang biasanya makanan secara berlebihan. Para wanita yang hamil muda biasanya mengkonsumsi makanan yang terasa kecut/masam seperti mangga atau jambu, hal ini merupakan hal yang wajar karna terjadi perubahan hormon, ngidam berlangsung selama 9 bulan. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Non Fisik #Sensitif pada Penciuman : Bagi wanita yang sedang hamil muda anda akan sering kali sensitif akan bau-bau tertentu seperti bau rokok, bawang putih dan minyak wangi yang biasanya tidak disukai oleh orang yang hamil 1 minggu dan ada juga bau-bau tertentu yang tidak disukai oleh orang hamil 1 minggu. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Non Fisik #Mengantuk dan Moody : Ciri-ciri orang hamil 1 minggu adalah anda mudah tersinggung dan sangat moody serta anda akan sering mengalami ngantuk karena adanya perubahan hormon yang meminta tubuh untuk istirahat. 

B. Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Medis

Selain dari ciri-ciri orang hamil 1 minggu secara non medis. Ada juga ciri-ciri orang hamil 1 minggu dari sisi medis adalah sebagai berikut...
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Medis #Tes Urine/Tes Pack : Jika teman-teman ingin memastikan anda sedang hamil muda, anda dapat menggunakan tes pack atau alat tes kehamilan yang banyak ditemukan di diberbagai apotik. Tes urine biasa digunakan oleh dokter dan bidan karna kemudahan dan keakuratannya dalam mementukan seseorang hamil atau tidak. Tes urine ada baiknya dilakukan di pagi hari karna disaat anda hamil akan terjadi peningkatan plasenta yang juga akan terbuang ke urine. Disaat anda menggunakan test pack, jika anda hamil akan menunjukkan 2 garis sedangkan negatif menunjukkan 1 garis. 
  • Ciri-Ciri Orang Hamil 1 Minggu Secara Medis #USG : Cara USG sangat jarang dilakukan namun hal ini sangat akurat karna kita dapat melihat dengan jelas, bahwa ada janin dalam rahim anda. Kebanyakan orang tua suka menggunakan USG karna anda dapat mengetahui keadaan janin dalam rahim anda.   
 Baca juga:

Demikianlah informasi kesehatan tentang Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "LENGKAP" , semoga teman-teman menerima point-point dari Perlunya Mengenal Ciri-Ciri Tanda Kehamilan Secara "LENGKAP" dan dapat bermanfaat bagi teman-teman tentunya. "Salam Berbagi Teman-Teman"

.
Blog, Updated at: 04.08