Artikel Belajar dan Bermanfaat

Saturday 13 August 2016

Cara Bermain Pokemon Go Terbaru 2016 dan Trik secara Lengkap

Pokemon GO adalah permainan baru dan masih banyak orang belum tahu cara bermain pokemon go. Banyak yang mengalami kendala dalam memainkan game pokemon go. Adapun permasalahannya bermacam-macam seperti GPS Not Found dan ada yang tidak cara melemparkan pokeball untuk menangkap pokemon serta cara mendapatkan monster rare di pokemon GO. Permainan pokemon Go ini sangat banyak digemari oleh orang-orang karena mewujudkan mimpi para pecinta kartun Pokemon untuk bisa menjadi pokemon trainer seperti yang ada di filmnya. Dengan dibangun berbasis augmented reality telah menjadikan Pokemon Go sebagai game yang paling banyak diminati orang. Indonesia sendiri juga tidak ingin ketinggalan dalam memeriahkan game pokemon GO. Meskipun saat itu belum terdapat kabar resmi bahwa Pokemon Go dapat dimainkan oleh orang indonesia. Alhasil, orang Indonesia pun kebanyakan memilih aplikasi yang tidak resmi yang tersebar di internet. Seiring berjalannya waktu, akhirnya permainan pokemon go telah diluncurkan secara resmi Indonesia sehingga kita bisa mendownload game pokemon go di google play atau playstore atau ios. Meskipun pokemon go sudah resmi diluncurkan di Indonesia, ternyata masih banyak yang belum mengerti cara bermain pokemon go yang benar dan tepat. Sehingga membuat para pokemon trainer merasakan kesulitan dalam memainkannya. Nah, adapun cara bermain pokemon Go yaitu sebagai berikut:

Cara Bermain Pokemon Go

Cara Menangkap Pokemon di Pokemon Go

 

Setelah kita selesai melakukan pembuatan akun pokemon go, maka secara langsung game pokemon go akan mengajak untuk melempar pokeball untuk mengurung monster. Walaupun pada awalnya terlihat mudah akan tetapi pihak Niantic pembuat Pokemon Go tidak menjelaskan secara detail tentang indikator lingkaran yang sering muncul saat anda sedang melempar pokeball tersebut. Pada indikator lingkaran tersebut sebenarnya menjadi penentu kesuksesan anda selain arah dari sapuan jari ketika sedang melempar pokeball. Jika anda menahan jari cukup lama dibagian layar, maka indikator tersebut akan menjadi kecil atau mengecil dan kembali lagi membesar sampai pokeball tersebut bisa anda lemparkan mengarah ke monster. Semakin kecil indikator yang ditunjukkan tersebut maka semakin besar potensi kesempatanmu dalam menangkap monster pokemon go. Kalaupun lemparan pokeballmu meleset maka kamu bisa mencobanya kembali dengan cara memungut pokebal yang sudah terjatuh dimana melakukan tap pada bagian pokeball tersebut sebelum akhirnya menghilang.

Ada satu hal lagi, ketika anda sedang melempar pokeball anda maka kamu juga dapat melakukan sebuah trik lemparan yang melengkung atau curve ball dengan cara sedikit memutar-mutarkan bola tersebut sampai muncul animasi khusus pada layar smartphone anda. Adapun untuk memperoleh experience tambahan tersebut yaitu dengan cara melemparkan pokeball yang cukup susah di lakukan, jadi pastikan anda memiliki stok pokeball yang banyak supaya bisa berburu pokemon dan memamerkan teknik melempar di depan temanmu.  

Tip: Fitur Augmented Reality hanyalah gimmick yang perlu kamu matikan


Untuk bisa menghemat baterai smartphone anda maka saat bermain game pokemon go maka disarankan untuk dapat mematikan fitur kamera AR karena fungsinya sendiri itu lebih terkesan gimmick dan kadang-kadang merepotkan pemain. Karena menggunakan AR akan mengharuskanmu untuk melakukan pengaturan letak smartphone dengan baik dan benar agar lemparanmu itu bisa betul-betul mengenai monster pokemonnya. Intinya, jika anda ingin bermain lebih lama dan menghemat baterai smartphone anda maka sebaiknya matikan fungsi AR ini pada bagian menu pengaturan atau bagian atas kanan pada layar ketika melakukan penangkapan pokemon.  
Menangkap Pokemon di Level yang Lebih Tinggi

Aksi melempar Pokeball itu sendiri semakin lama akan semakin menantang. Anda bisa merasakan tantangan tersebut ketika level karakter pemain sudah berada di level tinggi dan nilai CP yang dimiliki Pokemon. Hati-hati, jika percobaan melemparmu itu terlalu lama dan sering meleset maka monster pokemon itu akan segera kabur dan anda akan kehilangan kesempatan untuk menangkap monster tersebut. Adapun cara menangkap pokemon, harus diperhatikan durasi melempar di level yang lebih tinggi.  









Trik: Menangkap Pikachu di awal Permainan


Kalau anda ingin mempunyai Pikachu sebagai monster pertama anda di Pokemon GO maka tidak usah khawatir karena Niantic Labs itu secara diam-diam menghadirkan makhluk kuning tersebut sebagai easter egg yang dapat kamu buka sendiri pada awal permainan. Seandainya kamu kurang menyukai dengan tiga pokemon starter yang kamu temukan di awal permainan Pokemon GO, maka kamu dapat memperoleh sosok pikachu yang hanya bergerak kurang lebih sekitar 100 sampai 200 meter dari lokasi awal kamu saat memulai permainan. Pikachu itu sendiri termasuk monster yang sangat menarik karena pokemon tipe listrik adalah sesuatu yang sangat jarang kamu temukan pada awal permainan Pokemon Go. Sayangnya untuk bisa memperoleh Pikachu lagi yaitu upaya yang sangat langka untuk sebagian orang. Jadi urusan mengenai apakah kamu akan setia memakai Pikashu untuk kebutuhan duel atau tidak, semuanya itu tergantung dari koleksi monster terkuat mu nanti.  



Tip: Jangan raga untuk "Menjual" Pokemon yang tidak kamu pakai

Tujuan dari permainan pokemon Go yaitu melengkapi daftar pokedex kamu dengan berbagai macam monster yang terdapat di seluruh dunia karena mengingat jumlah tas untuk dapat menampung Pokemon anda itu terbatas. Oleh karena itu disarankan anda supaya tak ragu-ragu dalam menjual monster yang memiliki CP terendah. Kamu dapat melakukannya dengan cara mengkl1k tombol transfer pada bagian bawah profil sang monster. Dengan ini kamu dapat memperoleh item Candy yang dapat berfungsi untuk meningkatkan level monster yang sejenis nantinya.

Yang Perlu Kamu Ketahui Seputar Lingkungan Pokemon GO

Pokemon GO telah menggabung teknologi Geo-Tagging GPS menjadi medium untuk melakukan pengacakan lokasi monster supaya pemain bisa termotivasi untuk keluar rumah dan mengeksplorasi daerah yang ada disekitarnya. Selama anda berkeliling, maka akan memperoleh notifikasi getar pada smartphone yang akan menunjukkan bahwa terdapat pokemon liar yang ada disekitar mereka. Selanjutnya, anda bisa menekan layar Pokemon untuk bisa memulai proses penangkapan monster seperti yang sudah dijelaskan tadi.

Hanya saja pada game Pokemon Go ini tak menyediakan fungsi notifikasi layar Off Screen sehingga mau tak mau smartphone kamu mesti senantiasa aktif menyalakan layar aplikasi tersebut untuk dapat memantau perkembangan monster yang ada disekitar anda. Hal tersebut telah menjadi salah satu dari kekurangan game Pokemon GO yang mesti anda atasi dengan cara menggunakan power bank atau perangkat mobile charger yang lainnya. Jika kamu memiliki uang maka kamu dapat memakai gelang pokemon GO plus yang saat ini baru disediakan di beberapa negara.  

Trik: Und*uh peta google Map untuk dapat Menghemat Baterai

Adapun salah satu cara untuk mengurangi daya konsumsi pada baterai game pokemon go ini yaitu dengan memanfaatkan fasilitas peta Offline Google Maps. Sama dengan ingress, Niantic telah memanfaatkan support API GOOGLE MAPS sebagai peta untuk permainan Pokemon GO, jadi kamu dapat membantu sistem game ini supaya secara tidak terus-menerus dalam mengolah peta lokasimu dengan cara: - Und*uh dan buka Google Maps. - Masuk di menu pengaturan. - Pilihlah fitur offline Maps dan tentukanlah lokasi peta yang ingin anda und*uh. - Selesai dan baterai perangkat anda bisa lebih irit baterai.  

Tipe Bangunan dalam Dunia Pokemon Go

Pada permainan Pokemon GO, lingkungan mu akan diubah menjadi arena perburuan monster yang sangat begitu luas dan juga dipasangi dengan dua tipe bangunan seperti arena pertarungan pokemon Gym dan lokasi checkpoint pemain yang dinamakan PokeStop. Pokestop terletak pada tempat-tempat penting seperti monumen, museum atau tempat ibadah yang ada disekitar kotamu sehingga anda mesti pergi ke luar rumah untuk bisa menemukannya.

Pada setiap kali kamu berhenti di lokasi pokestop maka kamu dapat memperoleh berbagai macam item menarik seperti Pokeball, buah berry, Potion dan yang lainnya dengan cara memutar indikator pokestop untuk setiap lima menit sekali.

Pokestop itu sendiri dapat kita sulap menjadi lokasi perburuan monster pokemon dengan cara memanfaatkan item Lure Module yang telah di jual di toko Pokemon Go. Dengan cara mengaktifkan item tersebut, maka kamu dan pemain yang lainnya pada sekitar lokasi pokestop tersebut akan segera didatangi aneka pokemon sekitar setengah jam dan kalian pun bisa melakukan penangkapan monster tanpa mesti berkeliling mengitari kota.



Selain pokestop, kamu juga dapat menemukan Pokemon Gym. Pada tempat ini termasuk tempa sejenis Outpost untuk para pemain untuk bisa mengadu monster pokemon yang trainer punya dan mengambil alih gym untuk memperoleh uang pokecoins.

Pada gym tersebut dapat ditingkatkan dengan cara sering melakukan suatu pertarungan antar satu tim atau Train yang berguna untuk meraih experience atau dapat mengalahkan tim lawan yang telah mencoba untuk mengambil alih gym kamu.

Adapun pilihan mempertahankan GYM tersebut tadi berjalan secara otomatis dan anda tidak bisa melakukan apapun selain meninggalkan monster pokemon terkuatmu untuk bisa dikalahkan oleh tim lawan. Semakin banyak pokemon yang kuat dari rekan satu tim kamu yang menjaganya maka semakin sulit pula usaha dari tim lawan untuk bisa mengambil alih gym tersebut.  

Penjelasan Lengkap tentang fitur Nearby Pokemon


Nearby Pokemon merupakan salah satu dari fitur pokemon GO yang cara kerjanya kurang begitu dijelaskan secara detail dari oleh pihak Niantic. Sampai saat ini terdapat banyak sekali teori yang telah menjelaskan cara kerja fitur Nearby Pokemon. Akan tetapi bagi saya masih belum ada satu pun penjelasnnya yang secara betul-betul berfungsi sesuai dengan harapan pemain di lapangan.

 Saya secara pribadi berasumsi bahwa Nearby Pokemon adalah indikator acak untuk dapat melihat monster apa saja yang sekarang ini tengah berada di dekat dengan pemain. Kalau kamu melihat ada gambar atau bayangan Pokemon dengan gambar jejak kaki yang hanya berjumlah satu maka itu menandakan bahwa monster Pokemon itu sudah cukup dekat, hanya saja kita tak mengetahui dimana arah yang tepat untuk menemukannya. Semoga kedepat ketika game ini telah dirilis secara global maka Niantic bisa memberikan penjelasan secara lebih mendetail tentang fitur Nearby Pokemon.  

Panduan Battle

Melalui Pokemon Go, pihak Niantic telah meninggalkan aksi pertarungan turn based ala RPG dari serial permainan Pokemon Klasik dan menggantikannya dengan aksi duel satu lawan satu yang dapat berjalan secara real time oleh pihak penyerang. Hanya saja sekarang ini kamu mesti mendatangi lokasi pokemon GYM yang terdekat supaya bisa melakukan duel dan anda juga perlu memastikan bahwa jaringan internetmu itu cukup kuat untuk dapat menghindari bug yang tak diinginkan.

Sepanjang duel anda maka kamu dapat menjalankan dua tipe serangan monster pokemon yang anda punya dengan dua cara yakni melakukan tap biasa untuk melakukan serangan yang pertama dan menahan jarimu pada layar (hold) yang berguna melakukan serangan yang kedua. Pada serangan kedua yaitu kemampuan spesial yang membutuhkan durasi menahan layar sampai salah satu deretan bar di bagian bawah nyawamu penuh maka kamu tidak mesti mengisi menahan jarimu berada di atas layar sampai semua deretan bar itu bisa penuh, cukup satu saja. dalam sebuah pertarungan monster Pokemon GO maka kamu juga dapat menggerakkan monstermu dengan cara menyapukan jarimu mengarah kiri dan kanan. Dengan ini kamu dapat mencari celah untuk menghindari atau menyerang serangan khusus dari musuh yang ditandai dengan adanya animasi khusus yang ada diatas layar.  

Mengenal Combat Points Lebih Dekat

Combat Point atau CP adalah akumulasi dari atribut monster pokemon yang anda miliki. Angka tersebut mewakili dari statistik secara keseluruhan monster pokemon anda dan umumnya dijadikan sebagai patokan dari pemain mengenai seberapa kuat level Pokemon yang telah mereka punya atau sedang mereka ingin hadapi. Meningkatkan skor CP sendiri memerlukan Pokemon Candy dan stardust yang secara spesifik dari satu jenis monster pokemon saja. Seberapa tinggi angka dari CP monstermu tersebut maka kamu dapat meningkatkannya dengan cara ditentukan oleh level Trainer dari pemain. Walaupun angka CP monstermu itu besar, akan tetapi tidak bisa dijadikan jaminan kamu akan memenangkan pertarungan karena tipe pokemon dan koneksi internet yang akan menentukan hasil akhir dari pertarungan pokemon.  

Mengenal Elemen Pokemon Musuh sebelum Melakukan Penyerangan

Tentu bukan permainan Pokemon kalau kamu tak menghadapi rumitnya dalam mengatur elemen dari monster pokemon yang akan kamu adu, karena masing-masing mempunyai kelemahan dan kelebihan terhadap tipe pokemon tertentu. Semisal pada sebuah GYM terdapat monster pinsri yang termasuk pokemon jenis Bug. MOnster pokemon semacam ini yang lemah terhadap serangan monster Pokemon tipe Batu dan Api, sehingga untuk mengalahkannya maka kamu membutuhkan monster Pokemon dari tipe tersebut. Adapun daftar monster Pokemon yang lengkap mengenai kelemahana dan kelebihan Monster Pokemon terdapat pada permainan Pokemon Go bisa anda lihat dibawah ini:  

Trik: One-Two Step and Then Attack

Sebagai orang yang menyerang maka kamu mempunyai kesempatan yang tergolong cukup besar untuk mendominasi pertarungan duel monster di pokemon GO. Berhubung lawanmu telah dikendalikasi secara otomatis dari Komputer maka kamu bisa lebih leluasa untuk melancarkan strategi dalam pertarungan yaitu dengan melancarkan teknik menghindar satu atau dua langkau kemudian menyerang. Mesti diingat kalau trik ini tak selamanya dapat membuatmu menjadi pemenang pertarungan. Terkadang ada faktor kecepatan internet mobile juga yang menjadi halangan kecil yang dapat membuatmu kesusahan dalam menghindari serangan musuh pada bagian awal pertarungan. Oleh karena itu, anda jangan menyerah. Jika kamu ingin menang, maka lakukan tap diatas layar secara membabi buta supaya bisa menjadi pilihan terakhir kamu untuk dapat memenangkan battle.  


Pertanyaan Seputar Pokemon GO
Pertanyaan: Apakah saya dapat melakukan pertukaran monster Pokemon dengan pemain yang lainnya? jawaban: Bisa, tetapi tidak untuk saat ini karena pihak Niantic itu sendiri telah berencana menerapkan fitur tersebut dalam update gameplay yang berikutnya.

Pertanyaan: Apakah para pengguna android, bisa mengund*uh Pokemon Go lewat situs penyedia APK?? Jawaban: Ada yakni lewat jalur VPN. Tetapi cara ini tidak menjadi jaminan berhasil dan alur yang telah kamu tempu itu sangat tidak efisien. Untuk lebih detailnya bisa anda lihat di sini.

Pertanyaan: Spesifikasi smartphone apa saja yang cocok untuk bermain pokemon GO?
Jawaban: Smartphone android yang sudah disematkan operasi sistem 4.4 android kitkat, ram berukuran sebesar 2GB ke atas dan GPU yang mumpuni untuk game yang bergrafis 3D.

Pertanyaan: Saya menggunakan smartphone android dengan chipset Intel, mengapa saya tidak bisa memainkan Pokemon Go??
Jawaban: Kamu kemungkinan mengund*uh aplikasi versi 1.0. CObalah untuk mengund*uh versi terbaru dari APK tersebut. Ada beberapa smartphone yang menggunakan chipset intel sudah dapat memainkan game Pokemon GO sekarang. Ingat! hanya terdapat beberapa (belum mendukung semua model).

Pertanyaan: Apakah saya dapat bermain lebih dari satu akun?
Jawaban: Bisa, untuk dapat memulai akun baru, maka kamu perlu log out secara terlebih dahulu dari akun Pokemon GO dan masuk lagi menggunakan akun GOogle yang baru yang sudah kamu persiapkan sebelumnya. Dengan ini kamu dapat bergabung bersama tim yang lain atau menyupport tim yang sudah kamu masuki sebelumnya (hal ini dapat menjadi trik untuk melakukan penjagaan pada sebuah Gym hanya dengna menggunakan satu smartphone)

Pertanyaan: Di daerah rumah saya tidak terdapat gym dan pokestop. Apa yang bisa saya lakukan?
Jawaban: Kemungkinan daerah kamu masih belum pernah di jelajahi oleh para pemain game Ingress buatan Niantic yang sebelumnya. Kalau hal tersebut menimpa kota kamu maka kamu dapat meminta pihak Niantic untuk bisa dibuatkan pokestop atau GYM dengan cara mengisi formulir ini..

Demikianlah informasi tentang Cara bermain Pokemon Go. Semoga informasi dapat memberikan pengetahuan bagi calon trainer pokemon GO. Sekian dan terimakasih.
Kemudian anda dituntut memakai pokeball tipe tertentu dan item khusus seperti buah Berry untuk dapat menjinakkan monster dengan tipe dan besaran CP yang lebih bagus. Sistem indikator pada lemparan game ini pun juga telah sedikit dirombak dengan adanya pola warna yang menunjukkan tingkat kesulitan dari proses menangkap pokemon tersebut. Indikator hijau itu berarti anda sedang menghadapi monster yang relatif mudah kita tangkap. Kuning menandakan bahwa monster tersebut kuat dan bisa lolos dari adanya jeratan pokeball anda dan terakhir merah yang berarti anda bersiap untuk kehilangan pokeball yang terbaikmu.

Cara Bermain Pokemon Go Terbaru 2016 dan Trik secara Lengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin