Artikel Belajar dan Bermanfaat

Sunday 19 October 2014

Pengertian Fakta dan Pengertian Opini serta Contohnya

Pengertian Fakta dan Pengertian Opini serta Contohnya|Fakta dan Opini, dalam pengertian fakta dan pengertian opini memiliki arti dan definisi yang berbeda tapi kadang kita sulit membedakan mana fakta dan opini. Pengertian Fakta adalah hal, keadaan, atau peristiwa yang merupakan kenyataan atau sesuatu yang benar-benar terjadi Sedangkan Pengertian Opini adalah Pendapat, pikiran, ataupun pendirian yang belum diakui kebenarannya. Sudah telihat jelas perbedaan Fakta dan Opini dengan melihat dari Pengertian fakta dan Pengertian Opini. Untuk lebih mengetahui mana fakta dan Mana opini, mari kita lihat contoh Fakta dan Contoh Opini sehingga dapat kita ketahui dengan jelas fakta dan Opini, seperti yang ada dibawah ini.. 

Contoh Fakta dan Opini 
A. Contoh Fakta 
1). Kini, rata-rata waktu yang digunakan setiap siswa untuk belajar sekitar lima jam perhari
2). Sementara itu, pada tahun sebelumnya, menurut survei sebuah LSM, waktu belajar mereka diluar kegiatan sekolah hanya 2-3 jam per hari. 

B. Contoh Opini
1). Kesadaran akan pentingnya belajar di kalangan remaja indonesia semakin meningkat, terutama dilihat dari jumlah jam belajar mereka. Kesadaran itu perlu ditunjang oleh kepedulian orang tua dan Pemerintah, misalnya dengan menyediakan bahan bacaan yang bermutu dan sesuai dengan taraf perkembangan psikologi mereka. 
2). Perlu ada perubahan formasi tempat duduk agar suasa belajar di kelas lebih menyenangkan 

Pengertian Fakta dan Pengertian Opini serta Contohnya
Sekian artikel tentang Pengertian Fakta dan Pengertian Opini serta Contohnya semoga bermanfaat 

Pengertian Fakta dan Pengertian Opini serta Contohnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin