BAHAYA, Kacang Tanah Dapat Mengakibatkan Mual, Muntah dan Kanker Hati hingga Kanker Payudara...

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Kacang tanah siapa sih yang tidak mengetahuinya. Kacang dengan manfaatnya, ternyata merugikan bagi tubuh anda. Mulai dari mual, muntah dan sampai kanker hati hingga kanker payudara. Hal ini dari berbagai pendapat yang tersebar diberbagai group kesehatan bahwa kacang tanah tidak sepenuhnya hanya bermanfaat dan berkhasiat bagi tubuh anda, namun kacang tanah memiliki kerugian yang sangat mematikan untuk semua yang mengonsumsinya dan terkhusus kepada perempuan karena dapat terkena kanker Payudara. 

Kacang tanah yang biasa kita konsumsi sebagai cemilan, bahan membuat kue, dan produk-produk dipasaran yang sangat simple atau mudah kita konsumsi dan dapat menemani hari-hari kita dalam setiap aktivitas apapun karena saking mudahnya. Akan tetapi, mungkin saat inilah dengan informasi ini, teman-teman harus berhati-hati sebagaimana kerugikan atau penyakit yang dibawa oleh kacang tanah. 

Kacang tanah yang termasuk dalam kelompok polong-polongan atau legum dari famili fabaceae. Kacang tanah memiliki ciri fisik tanaman berupa perdu setinggi 30-50 cm dan berdaun kecil. 

Manfaat Kacang Tanah

Kacang yang kaya akan manfaat bagi kesehatan karena kandungan yang kaya akan lemak, protein tinggi, zat besi, vitamin E dan kalsium, vitamin B kompleks dan fosforus, vitamin A dan K, lesitin, kolin, dan kalsium. Kandungan protein dalam kacang tanah jauh lebih tinggi dibandingkan dengan daging, telur dan kacang kedelai. Kacang tanah yang mengandung bahan dapat meningkatkan ketahan tubuh yang tentu saja bermanfaat dan berkhasiat dalam mencegah berbagai penyakit. Mengonsumsi satu ons kacang tanah lima kali seminggu dapat mencegah penyakit jantung.

Tidak hanya itu, kacang tanah juga bermanfaat meningkatkan kesubuan karena mengandung aam folat yang sungguh sangat banyak, yang mampu menstabilkan gula darah, mencegah munculnya batu empedu, mengurangi terjadinya depresi, mencegah kanker dan dapat menurunkan berat badan. 

Kontradiksi Manfaat Kacang Tanah

Banyak yang tak mengetahui kekurangan atau berbahayanya kacang tanah, karena mungkin hanya atau yang tersebar di berbagai situs hanyalah manfaat dari kacang tanah, namun toh ternyata memiliki kekurangan atau bahaya yang dapat mengakibatkan teman-teman mengalami berbagia penyakit yang mengerikan, mengapa demikian ?... 

Kacang tanah harus diwaspadai dalam memilih dan mengonsumsi kacang tanah. Kacang tanah mengandung aflatoksin yang diproduksi oleh kapang aspergillus flavus yang banyak tedapat pada kacang dan produk olahannya,karena dapat mengakibatkan mual, muntah, dan jangka panjangnya menimbulkan kanker hati. Selain itu, untuk orang yang mengidap penyakit kanker, jangan mengonsumsi kacang tanah karena dapat memicu dan terjadinya sel kanker. 

Solusi Mengkonsumsi Kacang Tanah

Disarankan kepada teman-teman yang ingin tetap mengkonsumsi kacang tanah atau membuat berbagai olahan-olahan kacang tanah, disarangkan jangan memilih kacang tanah yang berwarna hitam kehijauan, rasanya pahit, berlubang, keriput, sebagian kulutnya arinya terkelupas, dan berkadar air tinggi. Pemasakan biasanya tidak mematikan racun dalam kacang tanah karena aflatoksin bau akan rusak pada suhu 250 derajat celcius. 

Jadi, caranya adalah mengupas kacang tanah dan dijemur selama 6 jam untuk melemahkan 50 % RACUN. Lalu, simpan produk olahan kacang dalam kulkas untuk menghambat pertumbuhan kapang tersebut. 

Baca Juga:


Demikianlah informasi mengenai BAHAYA, Kacang Tanah Dapat Mengakibatkan Mual, Muntah dan Kanker Hati hingga Kanker Payudara... Semoga teman-teman dapat menerima dan bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. 

BAHAYA, Kacang Tanah Dapat Mengakibatkan Mual, Muntah dan Kanker Hati hingga Kanker Payudara...

Referensi: BAHAYA, Kacang Tanah Dapat Mengakibatkan Mual, Muntah dan Kanker Hati hingga Kanker Payudara...
  • Nurjanah, Nunung & Ihsan, Nur. Ancaman dibalik segarnya buah & sayur. I. Jakarta: Pustaka Bunda, 2013. hlm: 67. 

.
Blog, Updated at: 12.39