Pengertian Interaksi Sosial Disosiatif

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Interaksi Sosial Disosiatif| Dalam pengertian interaksi sosial disosiatif, macam-macam atau jenis-jenis, contoh-contoh dan bentuk-bentuk interaksi sosial disosiatif , semua hal tersebut merupakan point-point dalam materi interaksi sosial disosiatif, tahukah kalian apakah itu interaksi sosial disosiatif ?. pengertian interaksi sosial disosiatif menurut definisi para ahli mengatakan pengertian interaksi sosial disosiatif adalah proses sosial yang menjurus ke konflik atau masalah, yang mengakibatkan kerenggangan dalam berinteraksi, dan biasa juga disebut proses oposisi. Interaksi sosial disosiatif merupakan jenis-jenis interaksi sosial dimana interaksi sosial terbagi dua yakni interaksi sosial asosiatif dan interaksi sosial disosiatif, sebelumnya telah dibahas tentang pengertian interaksi sosial asosiatif dan kali ini kita akan membahas tentang interaksi sosial disosiatif tepatnya jenis-jenisnya, tapi sebelum itu, tahukah anda apa itu interaksi sosial ?. Pengertian interaksi sosial dan tujuan interaksi sosial telah dibahas sebelumnya. Jenis-jenis interaksi sosial disosiatif atau macam-macam interaksi sosial disosiatif dapat dilihat dibawah ini. 

Bentuk-Bentuk Interaksi Sosial Disosiatif
Interaksi sosial disosiatif meliputi tiga bentuk yaitu persaingan (kompetisi), kontravensi, dan pertentangan 
a. Persaingan ( Kompetisi) . Persaingan adalah suatu interaksi sosial yang terjadi karena individu atau kelompok saling bersaing. 
b. Kontravensi. Kontravensi adalah suatu bentuk interaksi sosial ditandai dengan adanya ketidakpastian mengenai diri seseorang atau sesuatu yang ada dalam perasaan yang tak dapat disembunyikan. 
c. Pertentangan. Pertentangan adalah suatu interaksi sosial individu atau kelompok yang berusaha memenuhi tujuannya dengan

Pengertian Interaksi Sosial Disosiatif
(Tarik tambang merupakan contoh dari bentuk interaksi
 sosial disosiatif yakni persaingan (kompetisi)) 
Sekian artikel tentang Pengertian Interaksi Sosial Disosiatif  semoga bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 18.59