Artikel Belajar dan Bermanfaat

Friday 31 October 2014

Pengertian Interaksi Sosial Asosiatif

Pengertian Interaksi Sosial Asosiatif|Dalam pengertian interaksi sosial asosiatif, macam-macam atau jenis-jenis, dan bentuk-bentuk interaksi sosial asosiatif. Pengertian interaksi sosial asosiatif menurut definisi para ahli mengatakan bahwa pengertian interaksi sosial asosiatif adalah proses interaksi pranata sosial yang arahnya, terbentuknya persatuan. sebelum membahas tentang jenis-jenis interaksi sosial asosiatif atau macam-macam interaksi sosial asosiatif, tahukah apa itu interaksi sosial ?. pengertian interaksi sosial menurut definisi para ahli telah dijelaskan dan dibahas dalam sebuah teman yaitu pengertian interaksi sosial dan tujuan interaksi sosial, dimaksudkan untuk mengingat kembali pelajaran yang sudah terlewatkan, sekarang kita ke pembahasan selanjutnya yakni jenis-jenis interaksi sosial asosiatif atau macam-macam interaksi sosial asosiatif dan kali ini kita akan membahas tentang bentuk-bentuk interaksi sosial asosiatif  seperti yang ada dibawah ini. 

Bentuk-bentuk Interaksi Sosial Asosiatif
Interaksi sosial asosiatif terdiri atas kerja sama, akomodasi, asimilasi dan akulturasi, penjelasannya seperti dibawah ini.

a. Kerja Sama ( Cooperation). Kerja sama adalah usaha bersama atau kelompok yang dilakukan untuk mencapai tujuan bersama. 

b. Akomodasi. akomodasi adalah cara dalam menyelesaikan masalah atau pertentangan dengan tidak mematikan lawan yang membuat lawan kehilangan kepribadiannya. 

c. Asimilasi. asimilasi adalah proses sosial dengan usaha-usaha dalam mengurangi perbedaan antara orang perorangan dan kelompok 

Itulah jenis-jenis interaksi sosial asosiatif, ada baiknya untuk meningkatkan pemahaman kita tentang interaksi sosial asosiatif kita dapat melihat contoh-contoh interaksi sosial asosiatif dengan melihat contoh kerja sama, contoh akomodasi, contoh asimilasi, karna ketiga bentuk tersebut merupakan jenis-jenis interaksi sosial asosiatif. 

Pengertian Interaksi Sosial Asosiatif
(Contoh interaksi sosial asosiatif : Cooperation
atau kerja sama )
Sekian artikel tentang Pengertian Interaksi Sosial Asosiatif dan Jenis-jenis interaksi sosial asosiatif semoga bermanfaat 

Pengertian Interaksi Sosial Asosiatif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin