Menu

9999+ Kata Kata Bijak, Mutiara, Motivasi Cinta, Lucu, Indah dan Sedih

Kata-Kata Bijak Terbaru| Inilah kumpulan kata-kata bijak dan kata-kata mutiara yang penuh dengan makna dimana akan mampu membuat para pendengar dari kata-kata bijak tersebut akan merasakan pemaknaan yang mendalam terhadap kata-kata bijak tersebut. Mereka akan terhanyut dan mencoba mencari seperti apa makna dari kata-kata bijak tersebut dan selanjutnya akan memberikan semangat dalam mengarungi cinta, kehidupan, pendidikan dan persahaatan. Kata-kata bijak tentunya bukan hanya milik para motivator, melainkan juga milik semua orang. Dan tentunya semua orang bisa mengeluarkan kata-kata bijak, namun ada beberapa yang membatasi seseorang sehingga tidak dapat mengeluarkan kata-kata bijak. Salah satunya dipengaruhi oleh pengetahuan dan pengalaman seseorang. Tentunya seseorang yang lebih tua akan mendapatkan pengalaman yang lebih banyak sehingga dapat mengucapkan apa-apa yang dapat menyentuh hati dan memberikan semangat hidup seperti kata-kata motivasi dari Mario Teguh.

Anda ketika ingin mengeluarkan kata-kata bijak maka mesti melakukan perenungan yang mendalam dan bisa memberikan efek terhadap kehidupan anda. Karena jangan sampai kata-kata bijak yang telah anda ucapkan itu tidak sesuai dengan apa yang anda lakukan pada kehidupan anda. Oleh karena itu, sebelum anda mengeluarkan kata-kata bijak maka perbaiki dulu tingkah laku anda karena biasanya orang-orang akan mempercayai dan mengikuti kata-kata bijak anda ketika tingkah laku anda memiliki nilai plus dihadapan setiap orang.

Dalam hidup memang seringkali manusia merasakan jatuh bangun dan pahit manisnya kehidupan. Ketika manusia berada di posisi yang kondisinya sangat terpuruk maka tentu saja dia akan membutuhkan dorongan dan semangat untuk bangkit lagi, manusia membutuhkan suara dan semangat dari siapa saja yang ada di dekatnya.
Memang masa-masa sulit akan terasa sangat berat jika harus diselesaikan sendirian tanpa adanya dukungan dan semangat dari para teman, keluarga dan Kerabat. Pada posisi yang sangat terpuruk, tentu saja seseorang akan sangat membutuhkan sebuah kata-kata bijak yang dapat membuatnya bisa bangkit dan merasa lebih tenang dibandingkan sebelumnya.
Kata-kata tersebut bisa berupa kata-kata bijak. Kata kata bijak ini memang sangat banyak manfaatnya, mulai dari memberikan motivasi dan memberikan semangat untuk bangkit.
Fungsi kata kata bijak ini untuk memberikan kekuatan atau menambah kekuatan kepada pembaca atau pendengar yang sedang dirundung masalah supaya tak sedih terus menerus terhadap apa yang telah menimpanya. Dengan adanya kata kata bijak ini maka selanjutnya adalah memberikan udara segar, sebuah harapan baru dari sebuah keterpurukan yang tak selamanya akan berakhir buruk.
Terkadang memang terdapat banyak hal yang memungkinkan untuk dapat membuat hati menjadi hancur, bahkan menjadikan jiwa goyah. Akan tetapi semuanya pasti ada hal baik sesudahnya. Akan tetapi keputusasaan yang biasanya hadir saat sedang dirundung permasalahan biasanya akan dapat membuat seseorang akan bertindak dan bersikap lebih matang dan lebih dewasa dibandingkan sebelumnya.

Kumpulan Kata-Kata Bijak Penuh Makna

 
 
Kata bijak digunakan untuk bisa menjelaskan kepada seseorang mengenai taraf kecerdasan yang berkaitan dengan kesopanan dan norma. Kata-kata bijak mengandung makna berupa nasehat yang begitu filosofis untuk kehidupan, pendidikan, percintaan, rumah tangga dan persahabatan.
Berikut terdapat kumpulan kata-kata bijak yang penuh makna terbaru.
kata kata bijak

Kata-kata bijak Singkat

Terlepas dari semuanya, semua orang yang hidup di dunia pasti membutuhkan kata-kata bijak. Apapun itu karena setiap orang yang hidup itu tak lantas bisa terbebas dari sebuah masalah. Sehingga masa-masa sulit atau terpuruk pasti akan datang silih berganti.
Nah, berikut ini beberapa contoh kata-kata bijak singkat yang mungkin dapat membuat pikiran anda yang kacau bisa menjadi lebih tenang dan hati yang gelisah bisa lagi menjadi damai serta semangat yang sudah memudar bisa kembali lagi membara.
 
  • Orang yang hatinya kuat, itu bukan mereka yang tak pernah menangis, melainkan adalah orang-orang yang tetap dalam ketegaran meskipun orang-orang telah menyakitinya.

  • Seberat apapun beban pada suatu masalah yang telah dihadapi saat ini, akan tetapi mesti anda mempercayai bahwa itu semua tak akan pernah untuk mengungguli batas dari apa yang kau miliki.

kata kata bijak kehidupan 2

  • Hargailah kepada orang yang telah membencimu, itu karena dia merupakan penggemar yang sudah mengeluarkan waktu untuk memperhatikan segala kesalahan yang ada pada dirimu.
  • Janganlah menyerah atas segala impian yang kau miliki, tetaplah berimpian karena impian akan memberikanmu tujuan hidup. Mesti diingat, sukses bukanlah kunci untuk mendapatkan kebahagiaan, tetapi kebahagiaanlah kunci sukses itu. Bersemangat!!
  • Janganlah merasa iri atas apa yang telah dicapai oleh orang lain, itu karena kamu tak akan mengetahui apa yang sudah ia korbankan dalam mencapai keberhasilannya tersebut.
  • Janganlah membandingkan orang yang telah memberikanmu cinta dengan masa lalumu. Hargailah dia yang kini sudah berupaya membuatmu untuk tetap terus dalam kebahagiaan.
  • Wanitu itu memiliki keunikan, mereka sangat ingin kamu mengetahui bagaimana perasaannya tapi mereka tak ingin mengartikannya kepadamu.
  • Jika anda ingin mencintai seseorang maka cintailah dia dengan apa adanya, bukan hanya sekedar kamu ingin menjadi yang kamu inginkan, karena sebenarnya kamu hanya cintai dari apa yang menjadi cerminan dari diri kamu atas dirinya.
  • Jika kamu telah gagal dalam meraih sesuatu, maka hanya ada satu hal yang dapat dilakukan, coba lagi.
  • Datangilah para sahabatmu ketika berada dalam kesusahan dan menghilanglah ketika dia sedang berbahagia, karena sebenarnya kamulah itu yang akan terus diingat pada saat dia berada dalam kesusahan.
  • Pada saat kita telah merasa terkhianati dan terkecewakan olehnya maka berdoalah agar nantinya kamu tak akan mengecewakan dan mengkhianati, karena kamu juga sudah meraskan sungguh betapa sakitnya terkecewakan dan terkhianati.
  • Waktu adalah sebuah pedang, jika kamu dapat menggunakannya secara baik maka pasti akan dapat membawa kamu pada keberuntungan, akan tetapi jika kamu menggunakannya dalam keadaan buruk maka pasti dia akan segera membunuhmu.
  • Berfikirlah optimis dan positif seperti kalimat puisi yang sepele, akan tetapi sadarilah bahwa ini begitu penting didalam peran anda dalam mengambil segala keputusan yang akan dapat menentukan segala kehancuran atau kesuksesan
  • Berfikirlah anda sebelum melakukan pembicaraan, sehingga dengan begitu, akan kuranglah kesalahan yang membawa masalah nantinya.
  • Jika kamu memiliki dalam memulai maka kamu mesti memiliki keberanian dan suatu keinginan dalam menyelesaikannya, bukan hanya sekedar mengakhiri.
  • Seberat apapun kondisi harimu tapi jangan pernah membiarkan seseorang akan membuatmu merasa bahwa kamu tak pantas memperoleh apa yang engkau inginkan.
  • Terkadang, kita berusaha untuk menghindari sesuatu, bukan berarti kita bertingkah membencinya. Kamu menginginkannya akan tetapi kita mengetahui bahwa itu ada kesalahan.
  • Janganlah takut dengan perubahan, kita mungkin akan kehilangan sesuatu yang menurut kita baik, tapi percayalah kita akan mendapatkan sesuatu yang menurut kita lebih baik lagi.
  • Tuhan tak akan memberikan ujian melewati ambang batas dirimu. Maka segeralah mengingat Tuhan, disaat telah berputus asa, yakinlah Tuhan akan menurunkan pertolongannya dalam setiap kesabaranmu.
  • Pada saat seseorang yang begitu kamu percayai itu akhirnya mendustai percayamu maka ketahuilah bahwa kamu sedang belajar tentang kepercayaan atas dirimu sendiri.
  • Janganlah terpuruk disaat kamu sedang berada pada kondisi terburuk. Ingatlah, Tuhan akan segera memberikan anugerahnya kepadamu. Sebenarnya itu hanya untuk membuatmu lebih kuat.
  • Jika kamu melakukan perubahan yang hanya sekedar menyukai seseorang maka cinta yang ada itu memang bukanlah dirimu.
  • Cinta itu takkan pernah menuntut makna kesempurnaan, cinta hanya bekerja untuk memahami, menerima dan perasaan rela untuk pengorbanan. Karena cinta semestinya bisa membuatmu berbahagia dan menghindarkan dari luka.
  • Pada saat seseorang sudah berusaha untuk menjauhi hidupmu maka biarkanlah. Dengan kepergian dia hanya sekedar membuka pintu untuk orang lain akan masuk lebih dalam lagi.
  • Janganlah pernah dalam meremehkan dirimu. Kalau kamu tidak mersakan kebahagiaan atas hidupmu maka segera perbaiki, pasti ada yang salah dengan langkahmu.
  • Perasaan yang sangat begitu berbahaya ialah iri, karena dengan iri hati akan melahirkan yang namanya kebencian dan kebencian akan dapat membunuhmu dengan perlahan.
  • Orang yang pantas untuk ditangisi tak akan membuatmu menangis dan orang yang membuatmu akhirnya menangis sebenarnya tidak pernah pantas buat engkau tangisi.
  • Yang namanya kehidupa itu tak ada yang abadi, ketahuilah akan ada yang datang dan ada yang pergi, itulah maksud hadirnya “selamat datang” dan “Selamat tinggal”.
  • Kamu dapat memiliki segala apapun yang kamu inginkan jikalau kamu dapat menghilangkan keyakinan dan pemahaman tentang apa yang tidak mungkin didapatkan.
  • Wahai Sang Maha pemiliki kelembutanlah, manjakanlah hati yang sendiri ini, berikanlah aku kebahagiaan didalam pernikahan yang penuh dengan nikmat cinta ini, tetap setia dan mesra.
  • Berhentilah dalam mengkhawatirkan apa itu masa depan, syukurilah hari ini, dan cukup hiduplah dengan sebaik-baiknya, karena dengan hidup sebaiknya maka yakinlah akan ada masa depan yang cerah.
  • Ketika kehadiranmu itu tidak bermakna maka ketahuilab bahwa kamu sedang belajar arti kepedulian.
  • Menyesali dan meratapi segala yang hadir di masa lalu itu tidak akan dapat mengubah segalanya, terus bangkit dan terus perbaiki segala kesalahan yang ada.
  • Janganlah berubah hanya karena anda ingin dicintai oleh seseorang, jadilah apa yang ada dalam dirimu dan seseorang pasti akan mencintaimu dengan apa adanya.
  • Mengemis cinta kepada seseorang hanya apat membuatmu tak berkualitas. Jika memang dia mencintaimu maka tak perlulah mengemis cintanya.
  • Kejahatan yang terencana ialah memberikan sebuah harapan yang palsu tanpa adanya rasa cinta.
  • Percaya dan yakinilah, cinta sejati akan tetap menjadi milikmu pada saat kamu dan dia bisa menjaga kesetiaan.
  • Jika engkau mendapatkan kekasih yang pas-pasan saja tak bisa engkau dapatkan, itu artinya ada yang pernah engkau lakukan yang akhirnya menurunkan daya tarik yang ada dalam dirimu.
  • Mengeluh hanya akan melahirkan rasa kasihan, bukan untuk cinta.
  • Tetap tersenyum jika kamu sedang dihina karena itu tandanya sebentar lagi kamu akan segera ditinggikan. Tuhan itu Maha Adil
  • Jika engkau gagal dalam mendapatkan sesuatu maka hanya ada satu hal yang mesti kalian lakukan yaitu coba lagi dan lagi.
  • Jika engkau mempunyai keinginan dalam memulai maka kalian juga mesti mempunyai keberanian untuk menyelesaikan, jadi bukan hanya sekedar mengakhiri.
  • Setinggi apapun ilmu agama yang ada dalam dirimu, tetap saja kau akan mengalami kesulitan dalam melangkah jika hatimu masih penuh dengan adanya kerapuhan.
  • Impian memang tak akan menjamin sukses tapi tanpa adanya impian maka jangan pernah bermimpi ingin sukses.
  • Semakin lama kejujuran itu tertunda maka semakin banyak beban pikiran, rasa bersalah dan adanya ketakutan yang telah menghalangi kita.
  • Janganlah membenci mereka yang sudah mengatakan hal yang buruk untuk menjatuhkan dirimu, biarkanlah mereka, itu akan membuatmu akan terus kuat setiap hari menjalani kehidupan.
  • Terkadang, kamu akan berfikir kepada seseorang yang telah mengubah dirinya tanpa kamu sadari bahwa hal tersebut terjadi karena dia sudah mulai bersikap dewasa.
  • Kebesaran seseorang itu tidak diukur dari kekuatan yang dimiliki, akan tetapi itu diukur dari bagaimana dia terus berdiri tegap meskipun sudah jatuh beberap kali.
  • Jadilah dirimu sendiri agar pada saat seseorang mencintai, kamu tidak mesti takut jika dia akan menemukan dirimu bukanlah orang yang ingin dia berikan cinta.
  • Tidak perduli seperti apa itu hidupmu, kamu akan selalu memiliki pilihan untuk dapat melihat sisi baik dan sisi buruknya.
  • Janganlah berbahagia dari apa yang telah didapatkan, tetapi berbahagialah karena telah melalui segala proses.
  • Jangan pernah mengatakan “masih ada waktu” atau “nanti saja” Lakukanlah dengan segera, gunakan waktu dengan sebijak mungkin.
  • Hidup itu terlalu singkat untuk disesali terus menerus. Hidup hanya satu kali jadi gunakan secara sebaik mungkin.
  • Orang yang bijak ialah orang yang tahu siapa yang mesti dipercayai. Karena orang yang pasti lebih bijak ialah dia yang dapat dipercayai.
  • Janganlah jadikan segala kegagalan yang hadir kemarin adalah penghambat untuk hari ini. Bersemangatlah, untuk dapat memuat hari esok lebih baik lagi.
  • Perbuatan ialah cerminan dari apa yang ada dalam perasaan atau hati. Jika hati ini telah dipenuhi kebaikan maka pastilah ada sikap dan tindakan akan mendatangkan yang baik.
  • Orang yang malas sudah membuang kesempatannya yang telah diberikan dari Tuhan, padahal Tuhan tak pernah mengadakan sesuatu secara sia-sia.
  • Janganlah menilai orang dari apa yang ada dimasa lalunya, karena sebenarnya kita semua sudah tak hidup disana. Semua orang dapat berubah maka biarkanlah dia membuktikannya.
  • Terkadang kamu mesti membuat keputusan untuk dapat mengalah atau kamu akan bisa kehilangan dia yang kamu sangat cintai karena keras kepalamu
  • Pengalaman bukanlah apa yang terjadi pada diri anda melainkan ternyata apa yang anda telah lakukan atas apa yang ada pada diri anda.
  • Anda dapat mengetahui apa yang semestinya tidak dilakukan ketika sedang gagal. Jadi anda telah menciptakan sebuah pengetahuan yang baru dan itu bukanlah sebuah kegagalan.
  • Lebih mudah kita melakukan sesuatu dengan benar dibanding menjelaskan mengapa anda tak melakukannya secara benar.
  • Seringkali kita ragu untuk bisa mengucapkan apa yang ada di hatimu karena disitu ada ketidakyakinan atas dia akan terus mendengarkanmu.
  • Terlepas dari semuanya, semua orang yang hidup di dunia pasti membutuhkan kata-kata bijak. Apapun itu karena setiap orang yang hidup itu tak lantas bisa terbebas dari sebuah masalah. Sehingga masa-masa sulit atau terpuruk pasti akan datang silih berganti.
  • Nah, berikut ini beberapa contoh kata-kata bijak singkat yang mungkin dapat membuat pikiran anda yang kacau bisa menjadi lebih tenang dan hati yang gelisah bisa lagi menjadi damai serta semangat yang sudah memudar bisa kembali lagi membara.
  • “Seseorang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapannya akan tetapi hebat ketika bertindak”
  • “Janganlah pernah membuat seseorang menjadi jatuh cinta terhadapu, akan tetapi dirimu sendiri masih belum bisa memberikan hatimu padanya seutuhnya. Karena cinta sepihak itu sangat pedih”.
  • “Suatu hal yang sia-sia itu, menyesali masa lalu. Sebaiknya sesalilah apa yang tidak akan kamu bisa lakukan di masa depan”.
  • “Terkadang dirimu berhenti memberikan sebuah perhatian kepada seseorang hanya untuk menyadarkannya akan ketidakhadiranmu akan dapat membuatnya sepi”
  • “Jangan pernah menyesal atas apa yang ada di masa lalu, meskipun kelam. Yang pasti, dengan masa lalu mu itu, tidak peduli seburuk apapun itu, bersyukurlah, karena dia telah menjadikanmu sebaik ini hingga sekarang ini”
  • “Ketika kamu sedang berada di titik yang sangat rapuh, maka mintalah kekuatan hanya kepadaNya.”
  • “Jangan pernah merasakan sepi atau sendiri, karena sejatinya kita tak benar-benar sendiri. Masih ada Tuhan yang senantiasa menemani kita”
  • “Terkadang seseorang memutuskan untuk menjauh itu bukan karena dia membencinya. Akan tetapi karena dia sedang melindungi dirinya dari luka”.
  • “Perbaikilah dirimu sebelum orang lain memberikan maaf”
  • “Jadilah pribadi yang baik, maka engkau akan dimaafkan”.
  • “Suatu hal yang patut menjadi kebanggaan adalah ketika seseorang memutuskan untuk menjadi dirinya sendiri.”
  • “Jangan membenci masa lalumu, karena ia berada di belakang dan engkau sudah melaluinya.”
  • “Agar masa depanmu lebih baik maka berusahalah mulai dari sekarang.”
  • “Masa depan bukanlah tujuan utama, melainkan perbaikan melalui tindakan yang benar – benar nyata.”
  • “Kamu harus mengetahui tujuan utama masa depanmu, agar kamu tahu sepenuhnya tujuan hidupmu.”
  • “Rasa kebahagiaan yang tak bisa digambarkan dengan kata kata adalah ketika kita bisa membuat orang tua bangga akan prestasi kita.”
  • “Jangan pernah berusaha untuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, jangan menghadap kebelakang agar hidupmu tak patah.”
  • “Seorang pasangan yang hebat adalah pasangan yang mampu setia terhadap pasangan yang telah dipilihnya.”
  • “Tak perlu menjadi orang lain ketika ingin di puja atau dipuji, karena yang terpenting adalah ketika dirimu mampu menerima segala kekuranganmu dengan lapang dada.”
  • “Jangan pernah berhenti ketika kamu masih belum ingin menyerah.”
  • “Menunggu adalah suatu hal yang sangat sulit, namun cinta yang hebat mampu melaluinya.”
  • “Di dunia ini, agar dirimu bisa merasa baik, maka terimalah bahwa tidak setiap keadaan baik.”
  • “Tersenyumlah, karena bisa jadi dengan senyumanmu banyak orang lain yang ikut tersenyum sama sepertimu.”
  • “Tangisan wanita adalah sebuah ungkapan bahwa ia terlalu lelah menjalani semuanya.”
  • “Merupakan suatu hal yang sangat sukar ketika semua yang awalnya baik tiba – tiba berubah menjadi buruk. Dan yang lebih sukar dari itu adalah memilih sebuah pilihan antara melepaskan atau tetap bertahan.”
  • “Sahabat yang baik bukan ia yang selalu ada ketika kamu berada di puncak kejayaan, melainkan ketika kamu jatuh dan tersandung dalam keterpurukan.”
  • “Tak perlulah takut akan jatuh cinta, karena suatu saat kamu akan menemui seseorang yang benar – benar bisa membuat hidupmu lebih berwarna daripada sebelumnya.”
  • “Ketika ada suatu hal yang membuatmu kecewa, itu berarti tuhan tengah mengingatkanmu akan sebuah kebahagiaan yang terjadi.”
  • “Dalam hidup, yang terpenting bukanlah cinta mahkluk melainkan cinta tuhan Yang Maha Esa.”
  • “Melupakan akan menjadi suatu hal yang sangat sulit karena kita sebenarnya tidak pernah belajar untuk melupakan.”
  • “Syukuri apapun yang kamu miliki saat ini, dan mulailah untuk memperbaiki setiap kesalahan yang pernah dibuat di masa lalu untuk menjadi lebih baik di masa depan.”
  • “Ketika dirimu menemui seseorang yang mampu menghapus kesedihan dan air matamu, maka teruslah untuk tetap bersamanya.”
  • “Terluka tidak harus melulu karena cinta, terkadang melepaskan apa yang tengah di genggam sekian lama adalah suatu pilihan yang paling baik.”
  • “Apapun yang terjadi dalam hidup ini, semuanya adalah suatu proses pembelajaran dan pendewasaan yang tuhan ajarkan pada manusia.”
  • “Jangan pernah menyia – nyiakan orang lain yang tengah baik dalam hidupmu lantas membuatmu menyesal di kemudian hari.”
  • “Terkadang diam adalah suatu pilihan yang tepat, ketika pembicaraan haya akan membuat suasana menjadi sangat kacau.”
  • “Ketika kamu sedang merasakan putus asa yang amat begitu besar, maka ingatlah Tuhan yang mempunyai banyak rencana indah di masa depan”
  • “Mungkin kamu bukanlah orang yang selalu benar, sehingga ketika kamu berbuat salah maka itu sesuatu yang wajar”
  • “Maafkanlah sikapmu saat kamu sedang gagal meraih mimpi, percayalah tentang mimpi yang lebih besar dan lebih baik dibandingkan mimpi yang sudah pernah kamu rancang sebelumnya”
  • “Suatu hal yang sangat menyulitkan yaitu ketika kamu menaruh perasaan kepada seseorang akan tetapi dirimu tidak mengetahui bagaimana cara untuk bisa mempertahankan rasa pada hatimu”
  • “Kebahagiaan itu ada, jika memang ingin menjemputnya”
  • “Selalu tanamkan di pikiran mu bahwa dirimu harus terus berjalan tanpa henti dan tanpa menoleh ke belakang”.
  • “Jangan pernah merasa bosan untuk tetap membuat seseorang menjadi bahagia, sekalipun kamu mesti memutuskan pergi dari kehidupannya.
  • “Jangan pernah merasa ragu untuk mencoba suatu hal karena kegagalan itu bukanlah sesuatu hal yang menakutkan”
  • “Jadilah pemaaf, yang bisa memaafkan diri sendiri, lalu memberikan maaf kepada orang lain”
  • “Kelapangan hati seseorang bisa diketahui saat dia mampu dengan mudah memberikan maaf kepada siapapun yang menyakitinya”
  • “Saat anda hanya melakukan apa yang anda bisa dan hanya apa yang kamu ketahui, maka dirimu hanya bisa melakukan hal-hal biasa saja. Akan tetapi sebaliknya, jika berani mencoba maka dirimu akan mendapatkan hal-hal yang sangat luar biasa.”
  • “Tuhan memang selalu menjanjikan kepada umatnya sesuatu hal yang terbaik, akan tetapi yang terbaik tidak akan bisa kita jalani dengan mudah”.
  • “Janganlah lupa untuk bersyukur atas nikmat yang sudah kita dapatkan sampai sekarang ini”
  • “Saat anda bermimpi maka jangan pernah takut untuk bermimpi yang setinggi-tingginya, karena saat Tuhan berkehendak anda bermimpi setinggi-tingginya, berarti dia pun berkehendak bahwa kamu dapat mewujudkannya.
  • “Teruslah percaya dan bekerja keraslah”
  • “Mungkin anda pernah lupa kepada sang pencipta, akan tetapi tahukah anda bahwa kamu tidak pernah dilupakan oleh sang Pencipta”.
  • “Jangan mencintai seseorang itu karena kelebihan yang dia miliki, cintailah juga kekurangannya. Karena dari sanalah engkau akan dapat mengetahui makna kesempurnaan yang sebenarnya”
  • “Mungkin memaafkan tanpa melupakan bukanlah sesuatu yang mudah, akan tetapi engkau mesti berusaha memaafkan apabila ingin terus berjalan”
  • “Janganlah kita melihat masa lalu dengan cara lebih baik dari apa yang seharusnya, karena itu akan dapat membuat kamu merasa bahwa masa depan yang terjadi adalah suatu pengalaman yang buruk”
  • “Ketika mengalami banyak permasalahan yang sedang datang kepada dirimu, maka janganlah meminta untuk lekas dihilangkan. Akan tetapi mintalah supaya dirimu bisa menjadi lebih dewasa”
  • “Jangan pernah berpura-pura karena suatu bentuk kebohongan itu pasti akan segera terungkap seiring berjalannya waktu”
  • “Akan ada seseorang yang mungkin akan membencimu, akan tetapi sahabat akan tetap bisa menemanimu”
  • Kata-kata bijiak untuk kehidupan adalah suatu penyemangat untuk bisa membuat jiwa yang sudah hancur dan rapuh itu kembali bangkit lagi. Kata-kata bijak ibarat suatu asupan yang dapat membangkitkan dari keterpurukan. Semangat untuk menghadapi banyak cobaan hidup dan permasalahan. Kata-kata bijak singkat ini akan sangat berpengaruh jika disampaikan oleh orang-orang terdekat, orang orang tersayang yang sangat peduli dengan diri kita. Atau bahkan orang yang sangat kita cintai.
  • “Karena dengan mengulang doa-doa di sepertiga malam, itu ibarat kayuhan dari sepeda yang pastinya akan sampai”
  • “Jangan menjadikan kebencian dan balas dendam itu menutupi hati kita, karena semuanya tentu saja akan mendapatkan balasannya masing-masing”
  • “Jika bisa menjadi sukses di waktu muda, mengapa mesti menunggu usia tua?”
  • “BUkan karena rezeki yang diterima sedikit, akan tetapi karena hatinya yang kurang lapang”
  • “Kebodohan masih bisa diperbaiki, akan tetapi ketidakjujuran susah untuk diperbaiki”
  • “Jangan kau tunggu diriku disana, berjalanlah di sampingku bersama sampai ada di sana”
  • “Ketika dirimu kekurangan harta, maka janganlah pernah berhenti belajar dan menuntut ilmu karena dia akan menjadi hartamu”
  • “Janganlah pernah merasa sombong karena kesombongan itu adalah suatu kebodohan”
  • “Kita jangan hanya memandang dari satu sisi, sebaiknya pandanganmu juga diarahkan pada sisi yang lain, agar mendapatkan kesimpulan yang tepat”.
  • “Jangan merasa bosan menjadi orang baik dan teruslah berbuat baik kepada sesama.
  • “Awal menjadi orang baik adalah dengan cara berbuat baik”
  • “Yang paling penting yaitu sikap kita, bukan balasan dari orang lain”
  • “Saat sang lelaki tidak mempunyai apapun di dalam hidupnya maka disitulah letak kesetiaan wanita itu sedang diuji.”
  • “Jauhilah orang yang memiliki banyak berfikir negatif karena dari sana akan bermunculan masalah dari sebuah solusi yang ada”
  • “Rasa cukup muncul saat hati mulai merasa lapang menerima yang sedikit”
  • “Dengan bekerja keras maka engkau akan mengalahkan setiap orang berbakat”
  • “Keikhlasan tidak akan pernah hadir jika dia memberika sesuatu lalu mengucapkannya.”
  • “jangan bersedih terhadap nasib yang telah menimpamu, bersabarlah dan bangkitlah”
  • “Ketika anda mempunyai keyakinan untuk bisa melakukan maka kamu akan mampu mewujudkan semua mimpimu”
  • “Senyum yang sering hadir itu bukanlah berarti senyum tanda kebahagiaan, tetapi bentuk rasa syukur terhadap rahmat Tuhan yang maha Esa”
  • “Orang yang bekerja tanpa berfikir terlebih dahulu, akan menemui kegagalan yang sulit dia pecahkan solusinya.”
  • “Hidup itu hanya satu kali, maka lakukanlah yang terbaik, usaha secara maksimal dan buatlah semua orang menjadi bahagia”
  • “Jadilah seperti samudera yang luas, jika ada orang yang membuang kotoran maka dia akan tetap bersabar dan tidak mengurangi jati dirinya.”
  • “Janganlah sampai lehermu terpotong hanya karena masalah yang dimunculkan lidahmu”

Kata Kata Bijak Kehidupan Yang Menyentuh Hati

Pada kehidupan sebenarnya anda sedang belajar tentang sebuah pembelajaran yang tak pernah berhenti dan tak ada akhirnya sampai pada akhirnya roh yang ada di kandung raga itu menghilang dari jasad. Hidup mungkin terkadang sangat begitu keras, sehingga telah membuat anda merasakan jatuh tersungkur bahkan terpuruk hingga susah untuk bangkit lagi.

Akan tetapi kenyataannya, seburuk apapun kehidupan itu, kita tidak pernah menyerah dan merasa benar-benar buruk karena kita harus mengeahui memang dibalik kerasnya kehidupan yang dijalani ternyata ada hikmah yang dapat diambil dan dijadikan sebagai pelajaran berharga untuk menjadi bekal kehidupan di masa depan kelak nantinya. Kehidupan setiap orang tentu saja akan berbeda-beda begitupun masalahnya, akan tetapi percayalah bahwa seberat apapun permasalahan yang ada tentu saja kita bisa melewatiny.

Yang terpenting, setiap muncul masalah, anda jangan pernah untuk menghindarinya, selesaikanlah masalah tersebut maka semua kerumitan akan senantiasa berlalu. Walaupun harus penuh dengan deraian air mata untuk menjalaninya, akan tetapi percayalah bahwa apapun itu pasti akan dapat membuat jiwa dan hati anda bisa menjadi lebih tangguh dibandingkan sebelumnya. Bahkan anda dapat berubah menjadi sosok yang lebih kuat dari sebelumnya setelah melewati fase sulit atau masa kritis.

Kata kata bijak mutiara kehidupan menjadi penyemangat dan motivasi hidup adalah sebuah kata kata motivasi yang sangat begitu bijak dimana mempunyai arti sebagai pendorong semangat hidup dalam menjalani setiap kehidupan seseorang. Kata kata bijak penyemangat hidup ini, biasanya berisi tentang makna kehidupan dan perjuangan hidup yang telah dikemas dengan sebuah kata kata bijak motivasi.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan ini bisa kita temukan di setiap selipan buku atau novel yang biasanya memiliki kutipan kata kata motivasi bijak tentang kehidupan.

Kata kata mutiara hidup mempunyai arti dan macam-macam topik pada setiap kata kata motivasi yang ada di dalamnya. Terdapat kata kata bijak yang menjadi penyemangat hidup dalam kehidupan dan ada juga kumpulan kata kata bijak motivasi yang memberikan semangat untuk rajin bekerja.

Kata kata bijak motivasi semangat ini adalah menjadi sebuah nasehat hidup yang biasa terdapat pada selipan bacaan novel atau buku cerita yang biasanya berisi tentang kutipan-kutipan kata bijak yang menjadi penyemangat hidup.

Kata kata mutiara motivasi hidup dapat anda gunakan dalam menjadi motivator pada setiap kegiatan yang sedang anda lakukan. Hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pendorong rasa percaya diri kita bahwa kita pasti menyelesaika dan melewati permasalahan hidup dan dapat menggapai impian kita.

Nah, supaya dalam kehidupan bisa lebih kuat dan tak mudah jatuh tersungkur, maka terkadang kita membutuhkan selain bermunajat memanjatkan doa kepada Allah Swt. Sebagai manusia yang memiliki jiwa, itu membutuhkan semangat yang bisa menyentuh perasaan dan jiwa yaitu kata-kata bijak atau kata kata mutiara supaya dapat membuat kita bangkit dari keterpurukan jiwa dan semangat hidup.

Berikut ini terdapat beberapa kata kata bijak tentang kehidupan yang menyentuh hati dan perasaan.

  • Sikap anda sekrang ini adalah suatu bentuk dari pengalaman hidup yang telah anda lalui.
  • Sebuah keberuntungan itu akan dating saat anda bisa mengambil setiap kesempatan dan peluang dengan memiliki persiapan yang matang.
  • Setiap hari itu sangat berharga, oleh karena itu jangan menunggu waktu yang tepat untuk bisa memulai langkah anda.
  • Keputusan yang paling baik yaitu dengan mengacu pada pengalaman hidup yang pernah terjadi di masa lalu, entah itu salah atau benar, terpenting ada punya acuan. Jika itu salah maka pengalaman tersebut dapat memberikan kita solusi, kemudian jika pengalaman itu benar sama dengan hari ini maka pengalaman di masa lalu bisa kita jadikan solusi untuk hari ini.
  • Kesuksesan akan sangat jauh jika apa yang kita lalukan semuanya sia-sia.
  • Kenyataan hidup anda berasal gambaran pikiran dan jiwa anda.
  • Agar langkah sukses bisa berjalan berkali-kali lebih cepat maka anda mesti memiliki keberanian untuk mengambil keputusan yang tepat.
  • Ketika anda masih memiliki banyak masalah hidup yang dijalani maka berarti tanda Allah masih saying karena Allah percaya dan yakin bahwa anda bisa menghadapinya. Oleh karena itu jangan-jangan sia-siakan kepercayaan tersebut.
  • Jangan khawatir jika cobaan hidup masih terus dijalani sampai saat ini, tetaplah berdoa dan berusaha untuk bisa lepas dari cobaan hidup tersebut. Yakin dan percayalah Allah memberikan cobaan hidup itu tidak melebihi kemampuan dari hambanya, melainkan akan bisa dijawab oleh hambanya lewat usaha dan doa.
  • Saat orang lain yang ada di sekitarmu berkata bahwa dirimu sudah berubah maka sebenarnya engkau mulai berhenti untuk tak melakukan hal hal yang seperti biasanya mereka yang ingin anda lakukan.
  • Jangan pernah untuk mengorbankan apa yang sangat anda inginkan dengan apa yang ada saat ini.
  • Orang yang tersesat yaitu orang yang berada di jalur mengikuti arus keramaian. Cobalah untuk keluar dari keramaian tersebut, maka anda akan menemui jalan yang anda tuju.
  • Kerja keras orang itu karena ingin melihat anak-anaknya menjadi pribadi yang luar biasa dan membanggakan orang tuanya. Oleh karena itu, jadilah yang terbaik dan berikanlah yang terbaik kepada orang tua anda.
  • Seorang juara pasti akan mempercayai dirinya sendiri, meskipun tak ada orang mau mempercayainya lagi
  • Seberapa jauh seorang itu berkelana, maka dia akan menemukan sejauh apa yang akan dia lakukan.
  • Teman teman mu merupakan gambaran diri di masa depan nanti.
  • Hidup ini tidak seperti membaca novel yang kita bisa mengulang-ulang setiap halaman kapan pun kita inginkan. Di kehidupan nyata, ketika sebuah masa telah terlewati maka itu tidak bisa diulang lagi. Meskipun demikian, tidak apa, kita masih memiliki bab selanjutnya untuk kita isi kehidupan tersebut dengan lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya.
  • Jika anda melakukan apa yang terus anda lakukan maka anda akan memperoleh apa yang selalu anda peroleh.
  • Jika masih ada yang dapat membuat anda merasa menderita atau bahagia, itu berarti kehidupan anda masih ada pada orang lain. Jadilah seseorang yang bisa memegang kendali hidup lewat cara anda sendiri.
  • Pikiran yang tenang akan membawa pada kepercayaan diri dan akan menguatkan batin anda.
  • Jika tidak ada perjuangan maka tidak ada pula kekuatan
  • Kekuatan itu tak dating secara fisik, tapi datang dari adanya kemauan yang gigih.
  • Ini bukan waktunya untuk kenyamanan dan kemudahan. Inilah saatnya untuk bisa bertahan dan berani.
  • Pastikanlah anda meletakkan kaki pada tempat yang tepat, kemudian berdiri teguhlah.
  • Anda memperoleh keberanian, kekuatan dan kepercayaan diri dengan setiap pengalaman dimana anda memang benar-benar berhenti untuk melihat ketakutan di wajah.
  • Jika anda tidak dapat terbang maka berlarilah, tapi jika anda tak dapat berlari maka berjalanlah, jika anda tidak dapat berjalan maka merangkaklah, terserah mau bagaimana anda bergerak, intinya anda harus tetap maju.
  • Selama kita bisa bersabar dan bersabar, maka kita bisa memperoleh apa yang kita inginkan.
  • Kegagalan itu bukan melemahkan tapi memberikan kekuatan. Jangan takut gagal, biarkan gagal itu menjadi motivasi untuk bergerak lebih baik lagi.
  • Senyuman adalah hal yang dapat melepaskan mu dari kesulitan, maka tersenyumlah agar kesulitan itu bisa terlepas dari hidupmu.
  • Hidup itu adalah 10 persen yang terjadi pada diri saya dan 90 persen apa yang bereaksi pada diri saya.
  • Lebih baik kita bertarung dan bangkit melawan daripada hidup tanpa harapan menanggung terus kesulitan hidup.
  • Tidak akan ada kemajuan jika kita hanya duduk diam, kemajuan datang apabila kita bisa berfikir dan bertindak.
  • Kehidupan yang sebenarnya baik itu adalah bicara tentang proses, bukan suatu kondisi yang ada dengan sendirinya. Oleh karena itu, kehidupan itu adalah arah, dan bukanlah tujuan.
  • Banyak orang yang sudah keluar masuk pada kehidupan anda, tapi yakinlah hanya sahabat yang akan meninggalkan jejak kaki pada hati sanubari anda.
  • Jangan sekali-kali ingin menjadi orang sukses, tapi berusahalah untuk jadi orang yang memiliki nilai harga diri.
  • Kehidupan setiap manusia itu berakhir dengan cara yang sama yaitu mati. Hanya saja yang membedakan kita yaitu bagaimana kita hidup dengan yang lainnya.
  • Jadilah sebagai orang yang pada saat kelahiranmu, semua orang tertawa bahagia dan senang dan ketika kematian mu telah datang maka orang bersedih melihatmu.
  • Orang yang baik dalam hidupnya adalah orang yang sangat ditangisi kepergiannya.
  • Kupu kupu itu adalah perwujudan perjuangan ulat semasa jadi kepompong, oleh karena itu, sebagai manusia, jangan khawatir, karena dibalik kesulitan akan hikmah dibaliknya untuk dijadikan sebagai pendewasaan hidup.
  • Kebijaksanaan tidak bisa kita temukan lewat kekayaan harta, tapi kebijaksaan kita bisa dapatkan lewat kerendahan hati.
  • Masa depan adalah milik bagi mereka yang telah menyiapkan hari ini
  • Kedewasaan itu bukanlah dilihat dari berapa umur kita, akan tetapi dilihat dari bagaimana sikap dan tingkah laku kita.
  • Jika gagal, ya coba lagi!, sampai Kapan? Yah, sampai sukses.
  • Ketika seseorang telah menghina kamu, itu berarti sebuah pujian bahwa selama ini mereka telah banyak menghabiskan waktu mereka untuk memikikirkan kamu yang sedang berada di depannya. Bersyukurlah, karena engkau ada di depan mereka.
  • Jika orang-orang mulai membicarakan kejelakanmu, itu berarti kamu lebih baik dari mereka.
  • Percaya diri adalah rahasia pertama untuk mengungkap sebuah kesuksesan.
  • Jangan menganggap gagal itu adalah akhir segalanya, gagal itu awal dari kesuksesan yang tertunda.
  • Jika anda ingin merasakan kegembiraan maka anda harus terlebih dahulu menyukai dan merasakan arti kelelahan bekerja.
  • Jangan pernah merasa putus asa, karena setiap manusia bisa berupaya untuk menjadi yang terbaik.
  • Orang bijak adalah orang yang dibentuk oleh kerasnya kehidupan
  • Bahagia itu tidak datang dari apa yang ada diluar dari diri kita, bahagia itu asalnya ada dalam diri. Jadi sekalipun kita tidak memiliki apa-apa, rasa bahagia itu tetap hadir.
  • Sekurang apapun uang itu untuk memenuhi kebutuhan hidup maka itu akan terasa cukup, akan tetapi sebanyak apapun uang yang kita miliki, itu tidak akan cukup jika ingin memenuhi gaya dan keinginan hidup.
  • Berhati-hatilah dalam mengucapkan sesuatu, karena kata katamu itu mencerminkan kualitas hidupmu.
  • Kesabaran adalah obat yang terbaik dari segala kesulitan.
  • Langkah pertama adalah awal untuk beribu-ribu langkah berikutnya.
  • Jika ingin bahagia dalam bekerja, maka bekerjalah bukan untuk memenuhi keinginan hidup.
  • Awal dari kegagalan, ketika orang itu sudah mulai membicarakan dan membanggakan dirinya.
  • Lebih baik kita menjadi singa selama satu hari dibandingkan menjadi kambing selama hidup kita.
  • Semakin kita cinta terhadap diri sendiri maka semakin kita takkan menjadi orang lain, tapi itulah yang membuat diri kita menjadi unik
  • Pengetahuan sebenarnya itu di saat kita menyadari apa yang kita tidak ketahui.
  • Kesabaran merupakan sahabat sejati dari kebijaksanaan. Jadi jika anda ingin mengasa kebijaksanaan maka terlebih dahulu asah lah kesabaran mu.
  • Bermimpilah dalam hidup ini, tapi jangan anda hidup dalam mimpi.
  • Hidup itu terlalu singkat untuk kita lewatkan secara biasa-biasa saja.
  • Jika kita umpamakan, maka peradaban manusia itu sama persis dengan roda berputar. Semakin terus mengalami perputaran maka suatu saat nanti kita akan mengalami kondisi berada di bawah.
  • Jika hidup itu sekedar hidup saja, maka babi di hutan juga hidup. Jika kerja sekedar bekejar, maka kera juga bekerja di hutan.
  • Jangan pernah satu kali pun meremehkan seseorang, karena Tuhan saja, satu kali pun tidak pernah meremehkan hambanya.
  • Berhentilah mencari kesempurnaan itu, karena itu akan semakin membuat diri menjadi tidak tenang. Berusahalah menjadi bermanfaat bagi orang lain, sekecil apa pun yang anda lakukan untuk bermanfaat kepada orang lain maka disitulah kamu akan menemukan kesempurnaan hidup itu.
  • Bersyukurlah dengan apa yang telah kau miliki karena kau tidak akan pernah mengetahui kapan akan kehilangan hal tersebut.
  • Sayangilah kedua orang tuamu, karena tak ada yang mengetahui akan masa depan.
  • Belajarlah terus, karena hidup terus berjalan.
  • Mengeluh itu hanya akan membuat hidup kita semakin tertekan. Sedangkan bersyukur akan membawa kita pada jalan kemudahan.
  • Jika anda merasa beban hidupmu lebih berat dibandingkan yang lainnya, itu berarti Tuhan melihatmu lebih kuat dibandingkan yang lainnya.
  • Jika kamu terlahir dalam kondisi miskin maka itu bukan salah mu, tapi jika engkau mati dalam kondisi miskin, berarti itu sudah jelas kesalahanmu.
  • Tuhan mengetahui apa yang engkau butuhkan, sehingga apa yang terjadi dalam hidupmu, itu bagian dari skenario ilahi.
  • Jangan pernah mengeluh jika orang yang kau sayangi pergi meninggalkanmu, engkau harus mengerti, saat itu Tuhan sedang menyelamatkanmu dari orang yang salah.
  • Engkau bisa maafkan orang yang pernah menyakitimu, tapi jangan lupakan kesalahannya. Dengan tidak melupakan kesalahannya, maka engkau akan lebih mudah mengatasi permasalahan tersebut pada orang lain.
  • Jika engkau merasakan kecewa, itu berarti salah satu cara Tuhan menjawab kekecewaan mu bahwa Tuhan punya sesuatu yang lebih baik untukmu.
  • Kita sibuk mencari sesuatu yang sempurna, tanpa kita sadari ternyata kita telah melewatkan yang sudah siap menerima kita apa adanya.
  • Berhentilah untuk menyalahkan orang lain, cobalah melihat kesalahan yang ada pada dirimu.
  • Ambillah resiko yang lebih besar dibandingkan dari apa yang telah dipikirkan oleh orang lain. Berikanlah perhatian lebih dari apa yang orang lain piker itu bijak. Kemudian bermimpilah lebih dari apa yang orang lain piker itu masuk akal
  • Dia mengerjakan apa yang lebih dari apa yang dibayar, tapi yakinlah pada suatu saat kamu akan dibayar lebih dari apa yang engkau kerjakan.
  • Janganlah tanyakan pada diri anda tentang apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuatmu hidup, kemudian kerjakanlah. KArena yang dibutuhkan dunia yaitu orang yang antusias.
  • Jangan pernah menyerah saat anda masih bisa berusaha lagi. Tak ada kata berakhir hingga anda berhenti mencoba
  • Jangan pernah menganggap remeh hal-hal yang ada di dekat hati anda. Rangkullah mereka sama sepertinya berharganya hidup anda karena tanpa mereka, hidup itu akan jadi sia-sia.
  • Satu satunya batasan dalam meraih mimpi adalah keraguan kita untuk maju.
  • Orang yang lemah tidak bisa memaafkan, memaafkan yaitu ciri ciri orang kuat (mahatma Gandhi)
  • Sebuah permata tidak akan bisa dipoles tanpa adanya gesekan, demikian juga seseorang tak akan menjadi kesuksesan tanpa adanya tantangan (peribahasa cina)
  • Cara yang paling mendasar dan kuat untuk bisa terhubung dengan orang lain yaitu dengan cara mendengarkan. Cukup dengarkanlah, mungkin hal yang penting yang dapat kita berikan pada orang lain yaitu perhatian kita.
  • Memang sangat menyedihkan saat tidak memiliki orang yang dicintai. AKan tetapi, lebih sedih lagi saat kita tak mempunyai rasa cinta itu sendiri.
  • Kehidupan ini sama seperti naik sepeda. Kamu membutuhkan keseimbangan supaya dapat meluncur kencang dan penuh antusias.
  • Teman adalah apa yang jiwa butuhkan setiap waktu.
  • Seorang sahabat yaitu dia yang memberimu kebebasan penuh dalam hidupmu.
  • Tak ada yang lebih rahasia saat sepasang manusia menjalin suatu hubungan persahabatan.
  • Bukan masalah jika kamu mengerjakan sesuatu dengan lambat, yang menjadi masalah jika kamu berhenti melakukan sesuatu.
  • Tuhan tidak memberikanmu kekuatan untuk bisa mengubah apa yang terjadi di masa lalu, tapi kekuatan itu diberikan untuk mengubah dirimu di masa depan supaya lebih baik lagi
  • Orang yang paling rugi adalah orang yang masa lalu sama dengan yang ada masa sekarang dan masa depannya.
  • Satu-satunya batasan untuk dapat meraih mimpi kita yaitu keragu-raguan kita tentang hari ini. Marilah kita maju dengan penuh keyakinan yang kuat dan aktif.
  • Sekiranya tak ada pelangi sesudah hujan, rasanya tetap indah dan menyejukkan, seperti itulah rasanya di akhir kesedihan.
  • Sekiranya tak ada satu orang pun yang mengerti, kecuali aku yang merasakan betapa begitu indahnya suasana fajar pagi ini.
  • Tempat ini tidak begitu terkenal, tapi bagi ku inilah rumahku, yang menjadi tempat ternyaman di dunia ini.
  • Waktu adalah senjata, jika kamu dapat menggunakan sebaik-baiknya, maka pasti senjata itu akan membawa mu pada keberhasilan, akan tetapi jika kau menggunakan pada seuatu yang buruk, maka waktu akan membunuhmu.
  • Berfikirlah sebelum kita berbicara, karena dengan ini, kamu akan dapat mengurangi kesalahan dari setiap masalah yang akan terjadi
  • JIka anda memiliki keinginan hanya untuk memulai, maka anda mesti mempunyai keberanian dan kemampuan dalam menyelesaikannya, bukan sekedar untuk mengakhiri.
  • Biasanya kamu selalu berusaha untuk dapat menghindari sesuatu, bukan berarti kamu membencinya. Kamu menginginkannya, tapiu kamu mengetahui bahwa itu salah.
  • Aku tak mencoba menjadi mereka yang sudah berhasil, akan tetapi aku mencoba memperbaiki apa yang masih kurang pada diriku. Namun aku belajar dari mereka bagaimana cara untuk membangun semangat yang sesungguhnya.
  • Aku bisa hebat seperti dia, hanya saja aku butuh cara yang sesuai dengan diriku sendiri, tidak harus menjadi duplikatnya.
  • Semua orang sukses telah melakukan sesuatu yang hebat, oleh karena itu, jika anda ingin menjadi orang sukses maka lakukanlah sesuatu yang luar biasa.
  • Janganlah takut pada perubahan, perubahan itu sesuatu yang pasti, kita mungkin akan kehilangan sesuatu, tapi yakinlah kita juga akan mendapatkan sesuatu. Jika ingin mendapatkan yang lebih baik, maka berusahalah.
  • Tuhan tidak akan berikan cobaan melebihi apa yang menjadi kemampuanmu. Oleh karena itu, jangan khawatir jika anda mendapatkan ujian dari Allah, tetaplah berfikir positif dan berbuatlah yang terbaik.
  • Saat seseorang yang sangat kamu percayai itu berdusta kepada mu, perlu anda ketahui bahwa anda sedang berlajar untuk lebih mempercayai pada dirimu sendiri.

Kata kata bijak “mutiara” untuk memberikan motivasi

Motivasi adalah salah satu hal yang tidak dapat terlepas dari kehidupan. Motivasi tentu saja sangat penting karena tidak selamanya anda akan hidup dalam kondisi bersemangat dan bahagia. Pasti terkadang ada masanya seseorang akan mengalami keputus asaan dalam kehidupannya, merasa sedih dan merana.

Akan tetapi dibalik itu semuanya, tentu saja seseorang akan merasakan kesepian yang sangat mendalam. Dan mereka tentu saja membutuhkan seseorang yang bisa membuatnya bangkit dari segala permasalahan yang selama ini telah dihadapi. Meskipun masih banyak cara lain untuk memberikan semangat kepada mereka yang kurang bersemangat, akan tetapi kata-kata bijak motivasi ini bisa menjadi alternative dalam membantu seseorang menghadapi segala permasalahan hidup.

Apalagi jika kata kata ini akan sangat berpengaruh kalau yang menyampaikannya yaitu seseorang yang istimewa dalam hidupnya.

Motivasi mempunyai fungsi untuk dapat membangkitkan jiwa dan semangat seseorang yang merasa rapuh dan jatuh karena merasakan cobaan hidupnya begitu berat sehingga membuat dirinya jatuh tersungkur dan susah untuk bangkit lagi.

Meskipun motivasi hanya sebatas kata-kata, akan tetapi ternyata kata kata bijak motivasi memberikan efek yang sangat besar karena akan dapat membantunya bangkit dari posisi yang sebelumnya terasa lemah sangat tidak mungkin bangkit karena beban hidup yang sudah diterimanya.

Kata kata bijak motivasi adalah kumpulan rangkaian kata-kata yang memiliki kandungan makna yang begitu dalam dan tersirat.

  • Janganlah pernah melihat seseorang karena tampilannya, lihat dan rasakan ketulusan hatinya lewat perilakunya. Karena perilaku seseorang menjadi cerminan kepribadiannya, bukan dari tampilan fisiknya.
  • Sahabat itu adalah seseorang yang terus berada di samping kita, meskipun kita berada dalam kesusahan.
  • Jika ingin temanmu yang mana yang betul-betul sejati, maka lihatlah saat dirimu sedang mengalami kesusahan. Teman yang baik akan terus berada di sampingmu, bukan hanya saat senang, melainkan juga saat susah.
  • Saat anda merasa sangat begitu terluka karena sikap orang lain, maka berdoalah kepada Allah supaya anda tak berbuat seperti apa yang sudah dilakukannya. Janganlah berdoa untuk menimpakan keburukan kepada orang yang telah menyakitimu.
  • Waktu itu sangat lah berharga, jangan pernah menyia-nyiakannya.
  • Waktu itu seperti pedang yang jika dipakai dengan baik, dia akan membawa pada keberuntungan, dan sebaliknya jika engkau lalai maka dia akan membunuhmu.
  • Tetaplah berfikir optimis dan positif dalam hidupmu, karena dengan berfikir seperti itu, akan membawamu pada kehidupan yang lebih baik.
  • Pertimbangkanlah apa yang anda ingin sampaikan, jangan sampai apa yang telah kamu sampaikan dapat membahayakan dirimu sendiri.
  • Saat ada keinginan yang muncul untuk mengawali suatu hal yang telah ditargetkan, maka haruslah muncul sebuah keberanian untuk dapat menyelesaikannya.
  • Seberat apapun yang dihadapi, anda jangan pernah menjadi rapuh
  • Sebesar apapun masalah yang kita hadapi, jangan biarkan orang lain membuatmu merasa tak pantas untuk mendapatkannya.
  • Jangan takut di bully, karena dengan bullyan itu akan membuatmu mencapai kesuksesan.
  • Terkadang kita butuh menjauh, supaya seseorang bisa menghargai betapa sangat berharganya ketika kita saling bersama.
  • Syukurlah kita masih ada rindu, karena lewat rindu kita bisa mengerti pentingnya kebersamaan.
  • Jangan pernah untuk memberikan perhatian kepada seseorang jika tidak ada niat untuk mempertanggungjawabkan rasa yang telah muncul setelahnya
  • Jangan menyesali apa yang terjadi di masa lalu, yang mesti disesali jika kamu tidak memperbaikinya di masa sekarang dan masa depan.
  • Terkadang keputusan untuk berhenti bukan berarti kita menyerah, akan tetapi kita sadar bahwa ada beberapa hal yang memang tidak pantas untuk dilanjutkan.
  • Seburuk apapun masa lalu yang sudah terjadi, dia lah yang sudah membuatmu lebih baik sekarang ini.
  • Bersyukurlah karena punya masa lalu, karena dengan masa lalu, kita bisa belajar sesuatu yang dapat membuat diri kita menjadi lebih baik.
  • Teruslah memohon kepada Tuhan, dalam kondisi apapun.
  • Kesendirian memang menyiksa hati, tapi akan lebih hati ini tersiksa jika kita sudah bersama tapi tidak ada perhatian dari mu.
  • Berperilaku adillah pada dirimu, maafkanlah diri sebelum kita memaafkan orang lain.
  • Banggalah saat kita mampu menjadi berani menjadi diri sendiri dan bisa berdiri tegak dengan kaki sendiri.
  • Tersenyumlah saat kita melihat masa lalu, karena engkau sudah berhasil melewatinya.
  • Janganlah menunda-nunda untuk memulai, segeralah berusaha untuk mendapatkan keindahan di masa depanmu.
  • Memperbaiki akhlak dengan tindakan yang nyata yaitu tujuan di masa depan.
  • Saat dirimu ingin memberikan kebahagiaan pada orang tuamu, maka lakukanlah sesuatu agar dia bangga pada dirimu.
  • Janganlah berharap kita bisa kembali ke masa lalu, berfikirlah untuk mempersiapkan masa depan, karena masa lalu hanya pantas dijadikan sebagai pelajaran agar kedepan bisa lebih baik lagi.
  • Seseorang tidak disebut hebat jika tidak bisa setia terhadap pasangannya.
  • Cukuplah anda menjadi dirimu sendiri supaya orang lain bisa menerima apa adanya dirimu itu.
  • Jangan pernah mengucapkan “saya menyerah” jika anda masih ingin hidupmu terus berlanjut.
  • Jangan pernah membuat orang menjadi menunggu, karena sebenarnya menunggu itu sangat menyiksa.
  • Dirimu butuh kelapangan hati supaya dirimu bisa merasakan bahwa kondisimu sedang baik-baik saja
  • Tersenyumlah… karena kamu tidak akan tahu bahwa ada banyak orang yang merasa bahagia saat melihat dirimu jadi tersenyum.
  • Wanita itu saat dia menangis berarti dia sudah tidak sanggup lagi menahan segala gejolak yang hadir.
  • Bukan hal yang mudah untuk melepaskan atau mempertahankan apa yang semula baik tiba-tiba berubah drastis menjadi sangat buruk.
  • Saat anda jatuh tersungkur dan tak mempunyai harta lagi, maka disanalah waktu yang tepat menemukan sahabat sejati.
  • Kamu mesti mengetahui bagaimana rasanya mencintai, supaya kamu dapat menghargai saat dia mencintaimu.
  • Saat ada banyak kekecewaan yang datang menghampirimu, maka ingatlah bahwa setelah kekecewaan itu akan hadir kebahagiaan, seperti pelangi yang muncul setelah hujan.
  • Cinta sejati dan hakiki itu adalah cinta yang tidak lekang oleh waktu.
  • Belajarlah bersyukur terhadap apa yang sedang kamu terima dan miliki sekarang ini.
  • Jangan pernah menyia-nyiakan orang yang relah menghapus air matamu saat masih ada orang lain yang membuatmu merasa kecewa.
  • Terkadang ada sesuatu yang memang tidak seharusnya dipertahankan karena cinta itu tidak selamanya mesti memiliki.
  • Proses pendewasaan dalam hidup ini yaitu melalui ujian-ujian yang sudah terjadi pada hidupmu.
  • Jagalah baik-baik orang yang telah membuatmu tersenyum bahagia, karena jika engkau melepaskannya maka suatu saat nanti engkau tidak akan bisa lagi tersenyum bahagia.
  • Jika ucapanmu tidak lagi bermakna buat dirinya, maka diamlah. Jika memang dia masih memperhatikan dirimu, maka dia akan mempertanyakan diam mu itu.
  • Janganlah berputus asa, Tuhan senantiasa bersama hambanya.
  • Salah itu memang wajar, tapi jangan engkau membuat kesalahan terus menerus.
  • Dibalik kegagalan meraih mimpi, pasti aka nada rencana indah yang Allah sudah siapkan untuk masa depanmu.
  • Jemputlah kebahagiaan itu, karena engkau tidak akan bisa lari dari kesedihan jika bukan dirimu yang berusaha.
  • Tanamkan pada jiwa dan pikiran bahwa kamu kuat dan bisa melewati semuanya.

Kata kata Bijak Bersyukur

“Banyak orang menyesali apa yang belum mereka capai dalam hidup mereka, tetapi mereka lupa guna mensyukuri apa yang sudah mereka miliki.”

“Segala urusan baik mengajarkanku guna belajar menyampaikan syukur, dan segala urusan buruk mengajarkanku guna menjadi seseorang yang kuat.”

“Layaknya secangkir kopi yang nikmat dan tersaji hangat maupun dingin. Jika belum pas dengan selera Anda, kamu bisa menambahkan bubuk kopi atau gulanya. Jangan terlampau dingin atau terlampau panas. Seperti itulah hidup ini berlangsung. Setiap kesenangan hidup yang ada, kitalah yang menilai tingkat kenikmatannya dengan bersyukur atas segala nikmat.” – Harly Umboh.

“When you see a person who has been given more than you in money and beauty, look to those who have been given less.” – Hadits.

“Know that thankfulness is from the highest of stations, and it is higher than patience, and fear, and detachment of the world.” – Imam al-Ghazali.

“Jangan pernah mengeluh untuk Tuhan atas segala kesempitan dan kesedihan yang anda alami ketika ini, andai kamu saja tidak pernah bersyukur atas segala hari-hari lapang dan mengasyikkan selama ini.”

“Bersyukurlah, maka hidupmu yang biasa-biasa saja bisa menjadi hebat nan menakjubkan.” – Tere Liye.

“Tuhanku bimbinglah aku supaya selalu dapat bersyukur atas segala rahmat Mu, dan ampuni aku andai aku tidak jarang mengeluh padamu. Aamiin.”

“Berbagilah dengan orang lain, sebab berbagi ialah salah satu teknik yang bisa Anda kerjakan untuk bersyukur atas segala pemberian Nya.”

“Allah bakal menambahkan nikmat untuk hambanya yang pandai bersyukur.” – Deassy Destiani.

“Sabar mempunyai dua sisi, yaitu sabar dan bersyukur untuk Allah.” – Ibnu Masud.

“Kalau anda tak mengejar kebaikkan yang dapat diceritakan mengenai seseorang, lebih baik kuncilah bibirmu erat-erat dan anda akan bersyukur kemudian.” – William Shakespeare.

Kata kata Bijak Untuk Sahabat Yang menyentuh Perasaan

“Orang yang sudah lama kau kenal dan bersamamu bukan berarti dia sahabatmu, tetapi sahabatmu ialah dia yang berkata, “Aku di sini untukmu,” kemudian membuktikannya.” – Anonim.

“Persahabatan tersebut indah… Persahabatan tersebut kejujuran…”

“Memahami dan dipahami, tanpa pernah memaksa dan hendak menang sendiri urusan terindah dari suatu persahabatan.”

“Teman baru dapat membawa energi baru ke dalam jiwamu.” – Shanna Rodriguez.

“Kita tak perlu percakapan keseharian atau kebersamaan masing-masing waktu guna menjadi sahabat. Namun sekitar persahabatan tersebut ada di hati, kawan sejati tak bakal pernah terpisah.” – Auliq Ice.

“Maukah anda menjadi rekan sampai anda menua dan pikun? Lalu anda akan menjadi rekan baru lagi.”

“Menjadi teman tersebut cepat, namun menjadi seorang sahabat ialah buah yang lama matangnya.” – Aristoteles.

“Hilangkan egomu. Karena hidup tak melulu tentang kebahagiaanmu sendiri, tetapi tentang berbagi kebahagiaanmu bareng orang lain.”

“Sahabat yang baik bakal menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi dan bukannya mencelakai.”

“Seorang teman dapat menjadi antidot guna 50 musuh.” – Aristoteles.

“Persahabatan dapat menjadi semen yang dapat membulatkan dunia.” – Woodrow T. Wilson.

“Saat dirimu tercebur dengan masalah atau lalui waktu sulit. Lihat siapa yang bertahan di sisimu. Maka dialah kawan sejatimu” – Karen Salmonsohn.

“Apakah anda akan jadi rekan selamanya?” tanya Piglet. “Bahkan lebih lama lagi,” jawab Pooh.” – Winnie the Pooh.

“Salah satu urusan terbaik yang dapat kamu punya dan di antara sikap terbaik yang dapat kamu lakukan ialah pertemanan.” – Douglas Pagels.

“Jika anda punya sahabat, tidak ada urusan yang lumayan menakutkan.” – Bill Waterson.

“Dalam suatu persahabatan, jajaki teladanilah mentari tak pernah memilih siapa yang mesti diserahkan sinar. Pahamilah perbedaan & hargai siapa pun.”

“Hai kawan : Biarkan kata “saling” muncul dalam masing-masing perjalanan kita, dan anda akan lihat alangkah indahnya kebersamaan itu.”

“Saat kamu butuh lokasi mengadu, sahabat tersebut lebih murah dikomparasikan terapi.” – Anonim.

“Seseorang yang dapat kita jadikan sandaran ialah yang benar-benar anda butuhkan.” – Major Lazer & DJ Snake – Lean On.

“Persahabatan ialah hadiah terbesar yang pernah ada. Dan aku sudah mendapatkannya.” – Hubert H. Humphrey.

“Kamu memang tak mempelajari mengenai persahabatan di sekolah. Tapi bila kau belum belajar mengetahui maknanya, maka kau belum belajar apapun.” – Muhammad Ali.

“Pilihlah rekan layaknya anda memilih buku, sedikit, tetapi benar-benar terpilih.” – C. J. Langenhoven.

Kata Kata bijak Memberikan Motivasi

“Anda merasa putus asa? Ingatlah bahwa kebahagiaan tidak bakal pernah mengunjungi orang-orang yang putus asa.”

“Senyum bahagia hanya dialami oleh mereka yang dapat menahan badai kehidupan.”

“kemauan yang datang dari dalam dirimu sendiri ialah hal yang dapat membangkitkan motivasi kamu.”

“Keadaan sebuah dunia nyata dapat memberikan semangat hidup terbaik.”

“Apa yang sedang kamu jalani ketika ini sejatinya merupakan suasana kehidupanmu yang ketika ini,.”

“Motivasi hidup yang sesungguhnya, sebab menerima dan membetulkan keadaan.”

“Kehidupan dan kematian layaknya dua sisi dari selembar kertas kosong.”

“Lambat tetapi benar bakal bernilai lebih baik daripada cepat tetapi salah.”

“Keinginan kita untuk berhasil harus lebih banyak daripada ketakutan Anda bakal kegagalan, supaya anda berhasil.”

“Seorang insan yang tidak pernah melakukan kekeliruan dalam hidupnya, maka dapat dipastikan bahwa dia tidak pernah mengupayakan sesuatu yang baru.”

“Diam ialah tindakan yang sangat bijak, maka jagalah perkataan kita.”

“Bukankah ujian kehidupan tersebut adalahkeistimewaan dari yang maha kuasa guna mu?”

“Sebuah perjalanan ialah ujian hidup yang sesungguhnya.”

“Badai tentu berlalu, maka tidak boleh pernah berhenti menjalani apa yang sudah seharusnya anda jalani.”

“Hikmah tidak jarang kali ada dibalik masing-masing ujian yang kita diterima.”

“Temukan latihan hidup melewati hikmah kehidupan, supaya kamu tetap menilik sang pencipta.”

“Setiap musibah bakal menuntunmu pada kebahagiaan hakiki.”

“Keberuntungan ialah sebuah unsur dari kebahagiaan.”

“Tahukah kamu, bianglala yang estetis muncul sesudah hujan deras yang begitu hebat?”

“Tetesan air mata tersebut tak bakal pernah abadi.”

“Kebahagiaan adalahhal yang mesti anda temukan.”

Kata Kata Bijak Para Jomblo

“Saat kamu belum diserahkan seorang rekan atau pasangan yang pas atau sesuai untuk ketika ini oleh Tuhan dalam menjalani suatu kehidupan, bukan berarti kamu jomblo yang tak laku.”

“Hanya sebab jomblo tidak berpacaran, bukan berarti jomblo tersebut ketinggalan zaman. Karena ikatan pacaran, dapat membawa hati seorang manusia suci jatuh kedalam jurang yang kotor dan sarat noda atau kemaksiatan yang dibenci oleh ilahi pencipta langit dan bumi.”

“Jadilah jomblo andai kamu hendak bahagia. Karena menjadi individu tak gampang tergoda.”

“Jomblo dapat mengajarkanmu bagaimana dirimu dapat membenahi diri dan menjadi baik dan lebih baik lagi.”

“Rasa terindah ialah mempunyai takdir dan jatuh cinta denganmu.”

“Saat aku menuliskan “semoga anda bahagia bersamanya”, aku laksana orang munafik. Karena jauh di dalam lubuk hati terasa sakit laksana teriris benda tajam.”

“Single tak menjadikan anda kuper atau tidak cukup pergaulan. Hanya saja menuggu orang yang tepat guna dijadikan rekan hidup dikala kesepian, yang jalinan hubungannya tidak bakal putus di tengah jalan.”

“Kunci konsentrasi meraih cita-cita, mimpi atau prestasi ialah dengan menjomblo.”

“Jomblo itu dapat saja bahagia. Tapi lebih gampang menjadi jomblo tabah.”

“Single tak berarti kesepian dan punya hubungan juga tak berarti bahagia.”

“Status jomblo dapat membuatmu hidup bahagia, tentram dan damai, sebab tak terdapat dusta yang menciptakan orang beda kecewa, bahkan meneteskan air mata.”

“Single itu laksana hidup bebas di suatu koridor. Bebas mengerjakan atau melakukan apapun tanpa terdapat halangan dari sekian banyak arah, bahkan tanpa butuh meminta persetujuan apapun untuk siapapun.”

Kata Kata Bijak untuk Cita cita

“Kebahagiaan ialah tujuan dari kehidupan.” – Dalai Lama.

“Hiduplah seolah-olah Anda bakal meninggal esok hari. Dan belajarlah seolah-olah Anda bakal hidup selama-lamanya.” – Mahatma Gandhi.

“Keuntungan dan kerugian ibarat berada pada dua sisi bertolak belakang dalam satu koin. Maka bila kamu takut rugi, maka kamu akan menjauhi deviden juga.” – Mario Teguh.

“Tegarlah dan hadapkan wajahmu ke matahari. Dan biarkan bayang-bayang jatuh di belakangmu.” – Walt Whitman

“ketika orang bilang mimpimu terlampau besar, maka katakan bahwa teknik mereka berfikitlah yang terlampau kecil.”

“Yakinlah selalu, bahwa Anda dapat untuk mewujudkan khayalan Anda. Karena rasa ragu bakal melemahkanmu.”

“Sukses tersebut bukanlah sebuah akhir, dan kegagalan tak tidak jarang kali fatal. Namun keberanian guna melanjutkan ialah hal yang sangat utama.” – Winston S. Churchill.

“Jangan pernah menguras waktu kamu untuk memukuli dinding dan bercita-cita mengganti dinding itu menjadi pintu.” – Coco Canel.

“Waktu tidak bakal pernah berpihak untuk siapapun. Namun waktu dapat menjadi sahabat untuk Anda yang dapat menjaga dan memanfaatkannya dengan baik.” – Winston Churchill.

“Saya tak mempunyai aturan. Namun saya hanya berjuang untuk mengerjakan yang terbaik setiap ketika dan masing-masing harinya.” – Abraham Lincoln.

“Saat persiapan dan peluang bertemu, maka itulah yang disebut dengan SUKSES.” – Bobby Unser.

“Setiap latihan harus dapat Anda datangkan pada masing-masing fase hidup Anda, semakin naik dan naik.” – Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar.

“Jika Anda mengharapkan dan merindukan sesuatu, maka Anda bakal dapat melakukannya.”

“Dimana terdapat harapan, disana ada khayalan yang bakal menjadi nyata.”

“Tragedi terbesar dalam hidup manusia ialah berhenti untuk memiliki mimpi dan bercita-cita.” – Andrea Hirata, Sang Pemimpi.

“Man jadda wa jada. Siapa yang bersungguh-sungguh, dia bakal berhasil.” – Ahmad Fuadi, Negeri 5 Menara.

“Tak bakal pernah ada evolusi bila kita melulu terus menantikan waktu dan orang lain guna berubah. Namun rubahlah dirimu sendiri supaya mereka pun berubah.” – Barack Obama.

“Senjata sangat hebat guna merubah dunia ialah ilmu pengetahuan.” – Nelson Mandela.

Kata Kata Bijak Para Gamers

“Saat kamu bermain game, jangan melulu mencari peringkat. Karena peringkat dapat di dapatkan dengan teknik instan, tetapi carilah skill yang hanya diperoleh dengan usaha dan kerja keras.”

“Seorang master sejati tidak bakal pernah merendahkan orang lain, bahkan meskipun tersebut seorang pemula.”

“Orang sangat penyendiri di dunia ini ialah seorang gamers. Mereka melulu bergaul dengan komputer.”

“Tak terdapat permusuhan, tak terdapat saling menjatuhkan.”

“Game ialah duniaku.”

“Game menyibukkan kami dari pergaulan bebas dan miras.”

“Kemenangan dan kekalahan yang membawa kebahagiaan ataupun kesedihan ialah hal yang biasa untuk seorang gamer. Oleh sebab itu, gamer mempunyai hati yang powerful dalam segala permasalahan.”

“seorang gamer memainkan permainannya sebagai dunia kedua yang mesti di jalani dan diseriusi.”

“Mati di dunia nyata itu bertolak belakang dengan mati di dunia game, andai dalam game kamu mati, sama dengan respawn, sementara jika kamu mati di dunia sama saja kamu game over.”

“Belajar itu dapat kapan saja, dimana saja dan darimana saja, demikian pula saat seorang gamer bermain game, mereka pun belajar.”

“Tingkat seseorang sebagai seorang master ialah karena di akui, bukan sebab mengakui.”

“Seorang gamer mempunyai jiwa yang bebas. Namun ia bakal menjadi seorang yang serius di kala bertanding.”

“Gamer yang suka memakai cheat ialah gamer terjelek yang mengerjakan hal bebal dan menciptakan segalanya menjadi kacau.”

“Putus harapan bukanlah sifat dari seorang gamer, kenapa? Karena seorang gamer bakal terus menerus mencoba sampai mencapai checkpoint yang diinginkan.”

Kata Kata bijak Anak Ips

“Meluapkan kemarahan tersebut mudah. Namun membuat supaya kemarahan itu tepat sasaran, pas, mempunyai tujuan yang tepat dan di luapkan dengan teknik yang benar tersebut sulit.” – Aristoteles.

“Jangan pernah Anda mencocokkan dia yang mencintaimu dengan masa lalumu, hargai dia yang berjuang membuatmu bahagia.”

“Waktu layaknya pedang, bila dimanfaatkan dengan baik akan membawa keberuntungan, bila dimanfaatkan dengan buruk, waktu bakal membunuhmu.”

“Jangan pernah meremehkan beranggapan positif dan optimis, sebab ia mempunyai peran urgen saat kita akan memungut keputusan yang bakal menilai apakah kita akan berhasil atau hancur.”

“Kamu layak mendapatkan apa yang anda inginkan, tidak boleh biarkan orang beda membuatmu menikmati sebaliknya, seberat apapun harimu.”

“Saat Anda hendak memulai sesuatu, maka Anda pun harus berani dan mau guna menyelesaikannya, tidak saja mengakhirinya.”

“Kepergian seseorang bakal membuka datangnya seseorang yang lebih baik guna datang padamu, maka biarkanlah pergi mereka yang berjuang menjauhi hidupmu.”

“Iri hati bisa membunuhmu perlahan dengan munculnya kebencian, oleh karena tersebut iri ialah perasaan yang sangat berbahaya.”

“Setiap kata SELAMAT DATANG selalu diselesaikan dengan SELAMAT TINGGAL, sebab tiada kehidupan yang abadi.”

“Wahai Tuhan Yang Maha Cinta, sabarkanlah hatiku yang sedang sendiri ini, dan bahagiakanlah aku nanti dalam pernikahan yang sarat dengan cinta, kemesraan dan kesetiaan.”

“Cara guna belajar PEDULI sangat baik ialah ketika kehadiran kita tidak dianggap.”

Kata Kata Bijak yang Sedang Hijrah

“Hal yang buruk tak selamanya buruk, sebab ada orang yang jahat bertaubat saat akhir hayartnya, dan kesudahannya masuk surga. Dan urusan yang baik tak selamanya baik, sebab ada orang yang baik tiba-tiba menjadi buruk saat akhir hayatnya, dan kesudahannya masuk neraka. Semoga kita seluruh termasuk dan termasuk hamba yang istiqomah hingga akhir hayat.”

“Saat kita berniat guna istiqomah, maka bakal ada kuatnya perjuangan, banyaknya pengorbanan, dan tiada terdapat hentinya doa.”

“Saat Zulaikha memburu cinta Nabi Yusuf, maka ia tak mendapatkannya, tetapi saat Zulaikha memburu cinta Allah, maka Allah menyerahkan Yusuf untuknya.”

“Suatu hari, sang pemberi cokelat bakal kalah dengan sang pemberi seperangkat perangkat salat.”

“Tidak terdapat yang susah dalam berhijrah, kata sulit itu melulu berada dalam benak Anda.”

“HIJRAH adalahjalan yang ditempuh oleh seorang hamba mengarah ke ketaatan, dan bukan mengenai siapa yang lebih dahulu, tetapi siapa yang lebih husnul khatimah.”

“Niatkan hijrahmu sebab Allah, pasrahkan untuk Allah, ikhlaskan untuk Allah, bukan untuk menggali jodoh. Karena nantinya, jodoh bakal datang pada waktunya”

“Kematian tidak menantikan Anda guna istiqomah dulu. Melainkan usahakanlah untuk beristiqomah selama menantikan kematian datang. Jalan yang Allah berikan cukuplah panjang, tetapi kita menempuhnya dengan demikian lambat. Tujuan hidup bukan supaya Anda langsung hingga di ujung jalan, melaikan bagaimana kita mati dalam jalan tersebut.” – Syaikh al-Albaniy.

Kata Kata bijak Yang Lagi Galau

“Tak terdapat orang yang ingin bercita-cita pada orang-orang yang ingkar bakal janji-janjinya.”

“Bagaimana dapat kau tak percaya pada rasa sayangku yang membuatku terus memikirkanmu masing-masing hari?”

“Dirimu istimewa, keterampilan apapun yang kau miliki belum pasti orang lain pun memilikinya.”

“Bagaimana boleh aku cemburu padamu yang bukan milikku.”

“Tahukah anda aku merasa cemburu sebab kau bahagia tanpa aku denganmu.”– Labrinth.

“Rasa cemburu tersebut membunuhku.” – Elektra Queen.

“Mana dapat aku meninggalkanmu sedangkan melulu kamu yang dapat membuat langkahku terhenti.”

“Demi dirimu, aku tetap menantikan dan merindumu dengan senyumku.”

“Aku tahu, dia memberikanmu segala yang anda impikan dan yang tak dapat ku berikan. Aku pun tahu, kau mempunyai segala yang tak ku miliki tanpamu.” – Ariana Grande.

“Tahukah kamu, melulu aku yang memahami kamu.” – Taylor Swift.

“Melupakanmu tak semudah mengembalikan telapak tangan.”

“Aku bakal tetap menyayangimu walau kau mengabaikanku, sebab aku tahu kau sudah menerimaku apa adanya. ”

“Aku memahami aku mencintaimu. Namun, aku tak hendak mencintaimu dengan teknik apapun.” – Beyonce.

Kata Kata Bijak Anak Ipa

“Lidah bekerja lebih cepat daripada benak dan perbuatan lebih cepat dari nurani ketika kita marah.”

“Masa kemudian tak bakal pernah dapat di ubah, tetapi menangisi masa kemudian dan merisaukan masa depan dapat merusak masa mendatang Anda.”

“Kesombongan diri ialah musuh terbesar dikomparasikan dengan ribuan pasukan bersenjata lengkap.”

“Hal yang menilai kesuksesan ataupun kerusakan kita esok hari adalahhasil dari apa yang saya dan anda lakukan hari ini.”

“Apa yang saya dan anda lakukan hari ini, ialah penyebab apa yang bakal terjadi pada anda esok hari. ”

“Ego diri sendiri adalahmusuh yang sangat sulit guna di takhlukkan.”

“Percayalah ketika kita dapat memulai, maka kita pun pasti dapat mengakhiri.”

“Kata AKU TELAH MENCOBA bermakna lebih baik daripada AKU AKAN MENCOBA.”

“Pendapat orang beda adalahkaca terbaik untuk menyaksikan diri.”

“Ada kalanya rasa estetis dan manis terasa ketika kita menilik kepedihan yang anda rasakan ketika ini.”

Kata kata Bijak untuk IStri

“Seorang perempuan yang meninggal dunia, sementara suaminya ridho terhadapnya, maka ia bakal masuk ke surga.” – Hadist.

“Cinta terbaik ialah saat anda membuat imanku bertambah dan membantuku di dunia ini. Maka aku hendak berjumpa denganmu pulang di surga.”

“Aku percaya, Allah telah menghormati seorang laki-laki yang bakal menjadi suamiku guna menerima hati dan perasaanku yang suci.”

“Ya Allah yang maha pengasih, jagalah hati hamba melulu untuk Mu, guna Rasul Mu, orang tuaku, keluargaku, sahabatku dan suamiku kelak.”

“Ketika seorang pria mengucapkan SAYA TERIMA pada suatu akad pernikahan, maka tersebut berarti ia mengaku “Bahwa saya menerima tanggung jawab guna melayani, menyukai dan melindunginya”.”

“Tak terdapat yang dapat mengalahkan nyaman dan tenangnya bersandar pada bahu seorang suami.”

“Hal yang sangat buruk ialah saat kita mendengar orang tua Anda berbicara pada kita : Aku Kecewa!”

“Kasih sayang ayah setinggi gunung, kasih sayang ibu sedalam samudra.”

“Sesosok istri yang sempurna memang di dambakan oleh masing-masing pria, begitu pun wanita yang menginginkan suami yang sempurna. Namun sadarkanlah dirimu, bahwa kalian dibuat untuk saling menyempurnakan.”

“Suamiku memang tidak sempurna, tetapi dia sempurna di mataku.”

“Istri yang shalihah memperlakukan suaminya layaknya seorang raja, yang mencintainya laksana seorang pangeran. Namun tetaplah pula menjadi seorang istri yang terus mengingatkan suaminya, bahwa dirinya tetap hanyalah seorang hamba Allah.”

“Suami istri mesti berperan layaknya dua sayap pada seekor burung. Keduanya mesti bekerjasama supaya pernikahan mereka tidak jarang kali utuh dan bahagia selamanya.”

“Wanita layaknya sekuntum bunga, perlakukan mereka dengan lembut, baik hati, dan dengan sarat kasih sayang.” – Ali bin Abi Thalib.

“Sesungguhnya dunia diisi dengan perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia ialah istri yang shalihah.” – Hadist.

“Istriku, sebetulnya engkaulah kekuatanku disetiap menggali nafkah, kekuatanku menjalani hari-hari. Jika bukan untukmu dan anak-anak kita, guna siapa lagi?

“Hidupku tidak bakal jauh lebih baik tanpa terdapat dirimu, istriku tercinta”

Kata Kata Bijak untuk Suami

“Hari ini aku bersyukur atas pemberian Tuhan yang terindah, yakni dirimu. Aku sayang kamu, Ayah.”

“Ayah, ampuni anakmu yang sering berbicara kasar kepadamu. Sesalku, dari dalam lubuk hatiku. Apapun yang kukatakan, percayalah aku tidak jarang kali mencintaimu.”

“Do’aku kan tidak jarang kali bersamamu dan penantianku tidak jarang kali ada untukmu.”

“Suamiku, rinduku disaat anda berdua tertawa bareng dan aku pun rindu ketika kau menghapus air mataku kemudian kau berjuang membuatku tersenyum.”

“Terima kasih atas seluruh waktumu yang sudah menemaniku dalam petualangan sangat menakjubkan dalam hidupku.”

“Di antara seluruh bintang yang berkilauan, melulu satu yang sangat bercahaya. Itulah kamu, suamiku.”

“Ketika suami dan istri saling memandang satu sama beda dengan sarat cinta dan kasih sayang, maka Allah memandang dua-duanya dengan tatapan kasih sayang pula.” – Hadist.

Kata Kata bijak untuk Orang Tua

“Ibu, engkau laksana sebuah lagu yang tak pernah selesai di hatiku, lagu yang menyerahkan ketenangan, kebahagiaan, dan semua dirinya. Terkadang aku tak sempat isi syair dari lagu itu, tetapi aku tak bakal pernah bisa melupakan melodinya.“ – Graycie Harmon.

“Orang tua itu laksana pelita penerang kehidupan. Mereka ibarat cahaya lilin yang tidak jarang kali setia menerangi masing-masing sudut jalan. Dan sebagai sumber motivasi yang menjadi semangat untuk tetap kuat guna terus melangkah maju.”

“Ya Allah yang Maha Pengasih, jagalah kedua orang tuaku laksana mereka menjagaku sewaktu aku kecil.”

“Kesibukanmu di luar sana sudah membuatmu tak sempat bahwa mereka semakin tua.”

“Sebelum kau dikandung, ibumu mengharapkan mu ada. Sebelum kau dilahirkan, ibumu sudah mengasihimu. Sebelum kau terbit dari kandungan, ibumu juga rela mati untukmu. Inilah keganjilan kasih sayang ibu.“ – Maureen Hawkins.

“Doa orang tua ialah motivasi terbaik.”

“Bayangkan ketika diri anda menjadi tua, sedang anda tidak pernah mendoakan orang tua.”

“Harta kekayaan bukanlah urusan utama yang diharapkan oleh orang tua dari anaknya, tetapi perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang paling mereka harapakan.”

“Seorang Ibu mempunyai hati yang ibarat suatu pintu rahasia lokasi dimana terdapat cinta, kasih sayang yang abadi, dan bukan guna disakiti akan namun untuk kebahagiaan sejati.”

“Ibu, ampuni aku yang belum dapat membuatmu bahagia dan bangga terhadapku.”

“Berbanggalah dengan apa yang anda berikan untuk orang tua, bukan bangga dengan pemberian orang tua.”

“Kasih sayang seorang ibu dapat menjadi bahan bakar untuk seorang ibu untuk mengerjakan hal-hal tak dapat dilakukan.” – Marion C. Garetty.

Kata Kata Bijak Anak Pramuka

“Bila kamu dapat bangkit ketika terjatuh dan tidak pernah mengeluh terhadap cobaan yang sedang menimpa kita, maka itu ialah kesuksesan terbesar yang anda miliki.”

“Seorang sahabat ialah orang yang berani guna menegurmu dengan apa adanya dan tidak bakal menyembunyikan kekeliruan untuk menghindari perselisihan.”

“Sahabatmu ialah dia yang tidak jarang kali ada untukmu, terutama ketika kau sedang dalam masalah dan kesedihan tidak perduli apakah anda memanggil dia atau tidak.”

“Seorang Pramuka tersenyum dan bersiul dalam seluruh keadaan.”

“Dalam hidup ini anda tak akan dapat melangkah seorang diri tanpa sahabat, karena tersebut jangan pernah memandang rendah makna persahabatan.”

“Sahabatmu ialah orang yang dapat membangunkanmu dari keterpurukan, menghiburmu ketika senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala anda tak dapat melihat wajahnya lagi.”

“Belajarlah dari pramuka yang dapat belajar guna hidup sederhana, menjadi individu yang bersahaja, dan memiliki ketelitian tanpa memisahkan besar ataupun kecil, tua ataupun muda, kaya ataupun kurang mampu dan baik ataupun buruk rupa, sebab semua ialah ciptaan Tuhan.”

“Yang diajarkan dalam Pramuka ialah kebersamaan, kedisiplinan, kemandirian, Jiwa korsa dan motivasi pantang menyerah.”

“Persahabatan tersebut seperti tangan dan mata dalam satu tubuh. Saat tangan terluka, mata menangis ketika mata menangis, tangan menghapusnya.”

“Sahabat tidak pernah terpisah, meskipun bermil-mil jarak yang memisahkan, sebab persahabatan tidak bisa diukur dengan jarak tetapi dengan hati.”

“Seorang Pramuka ialah seseorang yang siap dan siaga; dia tahu apa yang mesti dilaksanakan ketika sesuatu yang tak tersangka terjadi tanpa terkejut.”

“Sahabat itu laksana bintang, yang tidak selalu dapat terlihat. Tapi dia tidak jarang kali ada untukmu.”

“Kesetiakawanan ialah hal utama yang diajarkan dalam pramuka. Karena tanpa ada sahabat yang mendampingi, Kamu tidak akan dapat meraih kesuksesan.”

“Sebagai wadah untuk pembentukan nasionalisme dan patriotisme kita, gerakan pramuka mesti terus dipupuk semenjak dini.”

“Bersama membina bangsa Indonesia jayalah Indonesiaku Satyaku ku darmakan Darmaku ku baktikan. Salam Pramuka!”

“Diri kita bertanggung jawab terhadap kehidupan Anda. Dan tentunya Anda tidak dapat terus menerus menyalahkan orang lain guna kesalahan–kesalahan yang terjadi dalam hidup anda.”

“Motto yang baik guna seorang Pramuka ialah ‘Jangan melakukannya sendiri’, tetapi bekerja samalah.”

“Salah satu keharusan anggota pramuka ialah mencintai tanah air, ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan bangsa dan negara tercinta.”

“Orang yang cerdas ialah orang yang cepat untuk mengetahui segala sesuatu, sementara orang yang mempunyai kemampuan ialah orang yang mampu untuk beraksi bijaksana dalam menghadapi segala sesuatu.”

“Jangan pernah iri pada keberhasilan mereka, karena anda tak tahu apa yang ia korbankan untuk menjangkau keberhasilannya.”

“Saat orang beda menyerah dengan kegagalannya, bangkitlah dan terus bangkit, maka itu ialah kesuksesan terbesar dalam hidup.”

Kata kata Bijak Anak Motor Menyentuh Perasaan

“Bagi seorang anak motor, ketika raungan mesin motor berbunyi, ketika itulah hidupmu bakal dimulai.”

“Motor tua saja aku rawat baik-baik, lagipula kamu.”

“Terus maju dan tidak boleh pernah berhenti! Sang juara tidak pernah berhenti!”

“Racing tersebut bukan sekedar kegemaran biasa, melainkan kegemaran yang mencantol jiwa raga untuk seorang pembalap.”

“Jangan inginkan menjadi katak yang melulu dalam tempurung, fobia dan tidak mau mengindikasikan dirinya.”

“Jangan mengkritik karya Orang sehingga menciptakan dirimu sendiri tak sempat berkarya!”

“Mungkin kecepatan punya batasan, Namun tidak boleh sampai asa menang pun terbatas #IloveRacing.”

“Berperilakulah laksana burung elang. Sabar dalam memangsa, bergerak cepat ketika ada peluang meng-overtaking lawan.”

“Menyerahlah ketika sektor mesinmu mulai menyerah. Pembalap terbaik ialah pembalap yang dapat merasakan keterampilan mesin.”

“Kami tak peduli siapa dan dari mana anda datang, saat di sirkuit pacu motor, seluruh sama.”

“Optimis boleh tersebut harus dibarengi dengan realistis, sebab racing mengajarkan kita guna belajar dan berjuang menggapai suatu impian.”

“Jangan memandang remeh balap! Balap tersebut bukan sebatas kebetulan lagipula keberuntungan, namun proses dan usaha yang keras.”

“tahukah anda pentingnya berfikir positif dan optimis? Keduanya memang terlihat laksana kalimat puisi yang sepele, tetapi ia dapat membantumu memungut keputusan yang bakal menenuntukan kesuksesan atau kehancuran.”

“Kurangi kekeliruan dan bisa jadi masalah yang barangkali akan terjadi dengan berpikirlah sebelum berbicara.”

“Seorang pembalap ketika berada di trek, yang terdapat di dalam otaknya melulu ngebut hingga topspeed dan konsentrasi kedepan hingga finish, siap tidak siap mesti ngebut.”

“Saat anda sudah mendengar “engine start” sama saja kalian mendapatkan semangat “start your life”.”

“Kemana juga roda vespaku berpijak, disitulah aku berada.”

“Anak motor tersebut kebanyakan setia, sebab mereka tidak mungkin dapat langsung move on secepat laju motornya.”

“Hasil yang di dapat dapat lebih maksimal dengan komunikasi.”

“Pembalap tersebut jangan melulu paham tentang teknik meng gas motor saja, belajarlah mengenai apa yang anda kendarai pun untuk memudahkan komunikasi antara pembalap dan mekanik.”

“Masa kejayaan bukanlah sebuah hal yang berlalu, maka tenanglah sebab masa kejayaan tidak jarang kali berada dihadapan kita.”

“Saat kita memiliki mimpi dalam kesadaran, itulah arti kehidupan sebenarnya.”

“Pembalap tak melulu sekedar seseorang yang hanya dapat mengendarai dan mengendalikan kendaraan, tetapi komunikasi pembalap perlu guna menyampaikann bagaimana caranya supaya feeling tersebut dapat disampaikan ke mekanik.”

“Apabila kamu merasakan terdapat yang menghambat laju motor kamu saat kamu menjalani latihan, maka itulah yang disebut feeling. Maka Anda mesti tahu urusan apa yang menghambat itu.”

Kata Kata Bijak Anak Muda Menyentuh Perasaan

“Setiap orang seharusnya mengerjakan 2 urusan dengan kesungguh-sungguhan: menggarap hal yang paling ia sukai, dan menggarap hal yang paling ia benci.”

“Kemarahan terjadi ketika lidah bekerja lebih cepat daripada pikiran, dan perbuatan lebih cepat dari nurani.”

“Melangkahlah sejauh anda bisa. Lihatlah indahnya alam Indonesia, suatu negeri yang layak disebut dengan surga.”

“Bermimpi dengan segenap pikiran, mempercayai dengan sepenuh hati, mewujudkan dengan semua tenaga.” – Wishnutama.

“Saat kamu melakukan pendakian, urusan yang terpenting ialah proses mengarah ke ke arah yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan lebih menghargai apa yang telah diserahkan olehNya.”

“Anda bisa merusak masa mendatang dengan menangisi masa kemudian dan merisaukan masa depan, namun kamu tetap tak akan dapat mengganti masa lalu.”

“Seberapa besar investasi yang dia kerjakan untuk mendapat akhirat ialah ukuran dari suatu kekayaan sejati, seberapa tidak sedikit investasi yang dia kerjakan untuk mendapat uang.”

“Melakukan perjalanan menjadi salah satu teknik bagiku guna mengenal Tuhan, alam sekitar, sesama dan diriku sendiri.”

“Dalam hidup, anda pasti tidak jarang kali akan bertemu orang yang tak hendak kamu bahagia, tetapi tegarlah, sebab hidupmu bukan tentang kemauan mereka namun keinginanmu!”

“Ketika seseorang menuliskan akan menunggumu, maka tersebut tak berarti dia tak ada urusan lain guna dilakukan, melulu saja tak terdapat yang urgen baginya di samping dirimu.”

“Travelling tersebut bagaimana caranya kamu bisa beradaptasi dengan baik meskipun kamu pergi ke sebuah tempat tanpa informasi yang cukup.”

“Berbagi senyumlah pada seluruh orang, sebab senyum ialah anugerah Tuhan untuk setiap insan yang berisi cahaya kebajikan dan kesucian. Karena senyummu membawa kedamaian untuk yang melihat, dan menumbuhkan welas asih untuk yang memberi.”

“Kesombongan diri sendiri tersebut lebih sulit di tentang dibandingkan dengan melawan ribuan orang bersenjata lengkap.”

“Semua tempat ialah sekolah dan seluruh orang ialah guru.”

“Jangan pernah menyesali satu haripun dalam hidupmu, kenanglah hari baik yang sudah memberimu kebahagiaan dan hari buruk yang memberimu pengalaman.”

“Setiap orang barangkali tak lumayan baik untuk seluruh orang, Namun anda harus percaya percayalah, dirimu ialah hal terbaik guna orang yang layak untukmu.”

“Terlalu sibuk menyaksikan apa yang orang beda punya bakal membuatmu tak dapat menikmati apa yang anda punya.”

“Apa yang kamu lakukan hari ini, maka lakukanlah yang terbaik. Karena urusan itu adalahkunci kebajikan ataupun pun kehancuran hari esok anda.”

“Betapa mudahnya insan mengeluh melulu karena kakinya memasuki kotoran. Namun, alangkah sulitnya insan bersyukur atas napas yang masih berhembus di badan.”

Kata Kata Bijak Anak Rantau Menyentuh PErasaan

“Anak rantau tersebut anak yang tegar dan kuat. Karena mereka mesti tidak jarang kali bilang sehat walaupun sakit, kenapa? Agar family mereka tidak berduka hati.”

“Mewujudkan asa dari orang yang menanti diriku ialah tujuan tahapan kakiku tercipta.”

“Seberapa lelahnya anda percayalah bahwa seluruh lelahmu tersebut akan ditunaikan lunas, suatu ketika nanti! Percayalah hasil tidak bakal pernah mengkhianati usaha.”

“Kemampuan dan destinasi yang tentu akan mengubah insan malas guna menjadi insan yang mempunyai poteensi guna sukses, dan memeberikan mereka peluang mengerjakan rutinitas.”

“Berdasarkan keterangan dari jarak saya sedang jauh dari orang tua dan keluarga tetapi dengan doa saya merasa mereka tidak jarang kali dekat.”

“Tinggalkan negerimu dan hidup di negeri asing (di negeri orang), Merantaulah… sebab orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di dusun halaman.” – Imam Asy-Syafii.

“Jika kamu hendak tahu alangkah perihnya hidup yang anda jalani, Merantaulah.”

“Dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung.”

“Pastikanlah bahwa waktu kamu telah dipakai sebaik-baiknya. Karena diantara tidak sedikit hal yang tidak dapat di daur ulang yakni waktu yang terbuang.”

“Saat kita mendatangi rintangan dan halangan, yang terpenting ialah bagaimana teknik kita menghadapi masalah serta sekian banyak rintangan yang anda temui, apakah anda mau mengatasinya atau malah hal-hal jelek itu kita jadikan dalil untuk berhenti kemudian menyerah.”

“Jalani sepenuh hati dan lapang dada apapun rintangan dan halangan yang sedang anda hadapi ketika ini.”

“Beruntunglah kalian yang masing-masing hari masih dapat menikmati masakan seorang Ibu. Karena kami anak perantau yang memimpikan akan urusan itu.” – Imam Editing.

“Aku merindukanmu, ingatlah anda akan tidak jarang kali punya lokasi untuk pulang, punya rindu yang mesti dituntaskan dan punya kegiatan untuk menguras liburan.”

“Pergilah sejauh mungkin, tapi tidak boleh sampai tak sempat pulang. Karena merantau bakal memberikanmu tidak sedikit pengalaman hidup.”

“Sebelum terdapat usaha guna menjadikan dirimu menjadi mampu, mampu serta kuat, tidak boleh pernah melampaui apa yang bakal terjadi dengan berbicara tidak mampu, tidak sanggup, tidak kuat.”

“Seringkali anda belum mengawali sesuatu, tetapi sudah hadir rasa ragu bakal kekuatan diri sendiri.”

“Aku jangan gagal, sebab tiap tahapan kakiku berpijak ada suatu harapan yang ditanam oleh orang-orang yang sangat menyukai dan memimpikan diriku.”

“Saya berjuang untuk bekerja keras sebab saya sadar saya tidak melulu ingin menjadi penikmat harta orang tua.”

“Datang dan bekerjalah dengan niat yang baik, niscaya apa yang sedang anda tanam dan anda kerjakan bakal membuahkan hasil yang baik.”

“Ambillah guna dari kesalahan-kesalahan yang orang beda pernah dan sempat lakukan, dan usahakanlah kembali untuk mengerjakan dalam suatu teknik yang berbeda, maka anda akan menemukan kesuksesan terdapat di hadapanmu.” – Dale Carnegie.

“Istilah tak punya lumayan waktu terkadang hanyalah dalil yang tak jujur, sebab semua orang sama-sama mempunyai waktu 24 jam masing-masing harinya. Hanya saja teknik membagi waktu setiap orang yang tak sama dan tak cermat. ” – George Downing.

Kata kata Bijak Tentang Alam Menyentuh Perasaan

“Bilamana kebahagiaan yang anda rasakan belum sempurna, tersebut berarti anda belum menikmati kebahagiaan yang timbul sebab merasakan keindahan alam.”

“Kita sudah mengetahui tidak sedikit tentang semesta, namun misteri yang terdapat di dalamnya tetap tak dapat kita hitung banyaknya.”

“Selalu belajarlah dari Alam sebab Alam dapat memberikan pembelajaran dan keindahan yang tak ternilaikan oleh harta dan benda.”

“Pelajaran mengenai petualangan, dimana petualangan tidak jarang kali memberitahuku kepada makna ‘pulang’ yang sesungguhnya. Jangan cemas sayang, dalam masing-masing petualangan yang kulakukan, makna pulang bagiku ialah dirimu.”

“Selalu luangkanlah sejumlah detik guna mengagumi kehormatan Tuhan melewati indahnya alam semesta ini.”

“Tuhan telah membuat sesuatu dengan apa yang dapat melengkapinya di alam, dan senantiasa menciptakan mereka berbahagia atas segala karuniaNya, namun insan pun mencipta dengan tanpa memperhatikan, sampai-sampai kicauan burung estetis pada dahan ranting pulang menjadi kicauan meminta bantuan dari dalam sangkar.”

“Nikmatilah keindahan ciptaan sang pencipta, syukuri kemuliaan Nya, jadilah individu yang damai oleh nikmatnya keimanan.”

“Ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka semuanya bakal terlihat indah, sebab cinta adalahperwujudan keindahan dari alam semesta.”

“Tahukah anda kenapa bunga mawar tumbuh di alam semesta ini? Karena dia bertugas untuk menolong kita mengungkapkan cinta untuk seseorang.”

“Seberat apapun kehidupan, orang yang tidak jarang kali merenungi alam semesta tidak jarang kali hidup dalam kesyukuran.”

“Alam tak bakal letih memberikan kamu pelajaran mengenai kehidupan, saat kita memeetik milyaran hikmah yang ada dalam Alam.”

“Apabila anda merenungi alam semesta, maka anda akan tersadar bakal besar dan melimpahnya kemuliaan Dzat yang telah membuat semesta ini.”

“Nikmati ketulusan alam dalam membagi keindahan dan kesejukan di masing-masing paginya dengan menyatu bareng alam.”

“Dirimu dan alam semesta, adalahsebuah keindahan yang tak dapat ku gapai melulu dengan kata-kata.”

“Temukan pencerahan mengenai tujuan dan arti kehidupan melewati perenungan mengenai adanya alam semesta.”

“Tuhan menjadikan Alam semesta sebagai lokasi merenung untuk orang-orang yang inginkan berfikir.”

“Sekecil apapun sebuah peristiwa ataupun sebuah hal, berisi begitu besar latihan tentang kehidupan bila kamu mau berfikir dan merenung.”

“Sempatkanlah guna bersyukur dan mengagumi kehormatan Tuhan melewati indahnya alam semesta ini, khususnya saat kamu bersedih.”

“Jika anda peduli dan mengasihi makhluk ciptaan tuhan di dunia ini, maka Tuhan pun bakal turut peduli untuk kita.”

“Keindahan alam adalahanugerah yang tak terhingga… Maka dari tersebut kita mesti bersyukur pada Yang Maha Kuasa dengan teknik menjaga, mengasuh dan melestarikannya.”

“Hidup tak melulu sekedar mengenai keindahan dirimu, seluruh yang kau jalani bakal sia-sia bilamana kau melulu melihat dirimu tanpa menyimak alam sekitarmu.”

Kata Kata Bijak Agama Menyentuh Perasaan

“Belum pernah terdapat agama yang dapat mengajarkan kejelekan pada pemeluknya. Agama tersebut selalu menyebarkan kebaikan, baik melalui buku ataupun semua tokoh agamanya. Kali ini, saya punya kelompok kata-kata arif dari sejumlah agama di dunia. Siapa tahu, kata-kata arif ini dapat menginspirasi atau memotivasi kehidupanmu.”

“Lebih baik menjalani kehidupan diri sendiri dengan tak sempurna, daripada hidup meniru orang beda secara sempurna.” – Bhagavad Gita.

“Tak terdapat seorangpun yang melakukan kebaikan akan selesai pada keburukan. Baik di sini, ataupun di dunia yang bakal datang.” – Bhagavad Gita.

“Sebuah pemberian yang tulus ialah saat anda memberikannya dari hati, untuk orang yang tepat, di ketika yang tepat, dan di lokasi yang tepat, dengan tidak menginginkan apa-apa sebagai imbalan.” – Bhagavad Gita.

“Kedamaian dari Tuhan bareng mereka yang benak dan jiwanya berada dalam keselarasan, yang terbebas dari hasrat dan murka, yang memahami jiwanya sendiri.” – Bhagavad Gita.

“Jika anda tidak tahu apapun tentang suatu hal, lebih baik anda diam saja. Berbicara tentang sebuah hal yang tidak anda ketahui kebenarannya ialah sebuah fitnah.” – (QS 24: 15-16).

“Saat anda mendengar sebuah hal yang buruk mengenai seseorang namun belum mempunyai bukti apa-apa, tetaplah beranggapan baik tentangnya sampai anda mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.” – (QS 24: 12-13).

“Jangan memburu sesuatu yang tak anda ketahui kebenarannya. Cari tahulah kebenarannya, tidak boleh terburu-buru berprasangka buruk. Di persidangan Allah, penglihatan, pendengaran dan hatimu bakal dipertanyakan.” – (QS 17:36).

“Maafkanlah orang-orang yang pernah berbuah jahat dan meminta maaf padamu, sebab Allah mengampuni segala kekeliruan orang-orang yang bertaubat.” – (QS 3: 134).

“Keindahan surga ialah sebuah lokasi di mana tak terdapat air mata, kematian, ketakutan, dan malam. Keindahan bahwasannya dari surga ialah melihat Tuhan.” – Max Lucado.

“Apapun yang tuhan percayakan padamu, kerjakanlah dengan baik, di setiap bisa jadi yang baik, dan dalam setiap bisa jadi jenis dan derajat.” – John Wesley.

“Cara menilai serorang pria ialah bukan di mana dia berdiri pada saat-saat kenyamanannya, namun disaat dia berdiri di ketika tantangan dan kontroversi.” – Martin Luther King, Jr.

“Beriman ialah percaya untuk yang maha kuasa guna mengambil tahapan kesatu, bahkan saat anda sama sekali tidak menyaksikan anak tangga yang selanjutnya.” – Martin Luther King, Jr.

“Kebahagiaan tidak bakal pernah berkurang karena dipecah dengan orang lain. Layaknya suatu lilin masih bakal menyala walaupun apinya dipungut untuk mengobarkan seribu lilin yang lainnya.” – Siddarta Gautama.

“Kamu tidak bakal dihukum sebab kemarahanmu. Namun kemarahanmu bakal menghukummu.” – Siddarta Gautama.

“Jangan menyakiti seseorang andai kita tidak dapat membantu mereka. Karena destinasi kami dalam hidup ini ialah untuk menolong orang lain.” – Dalai Lama.

“Jika manusianya tidak pernah damai, maka bumi tidak bakal pernah damai.” – Dalai Lama.

“Di dunia ini, tidak terdapat sesuatu yang kebetulan.” – Elie Wiesel.

“Tak memungut keputusan ialah salah satu kekeliruan terbesar dalam hidup, tetapi orang-orang biasanya tak memungut keputusan apapun sebab takut menciptakan kesalahan.” – Rabbi Noah Weinberg.

“Temukanlah guna apa tujuan anda hidup, maka anda akan benar-benar hidup.” – Rabbi Noah Weinberg.

“Jangan pernah memandang sesuatu sebagai sebuah permasalahan. Namun anggaplah sebagai peluang untuk berkembang.” – Rebbetzin, Dena Weinberg.

Kata kata Bijak Anak Sekolah

“Beli masa depan kamu dengan ilmu. Dan bekerjalah dalam perusahaan yang mempunyai nama ‘belajar’ supaya anda mendapat gaji berupa ilmu yang melimpah.”

“Aku dapat meraih pencapaian laksana hari ini sebab aku sudah melewatkan satu masa perjuangan yang ku jaga etos kerjanya secara mati-matian.” – Merry Riana.

“Kesuksesan tersebut penuh tantangan, tidak berhasil sekali dua kali tersebut biasa, tetaplah konsisten dengan mimpi kita.”

“Pendidikan bukan hanya pergi ke sekolah dan menemukan gelar. Tapi pun soal memperluas pengetahuan dan menyerap ilmu kehidupan.” – Shakuntala Devi.

“Datang guna belajar kami pulang membawa ilmu.”

“Waktu kan terasa lambat untuk orang yang menunggu, Terlalu panjang untuk yang gelisah, Dan terlampau pendek untuk yang bahagia, Namun ialah keabadian untuk mereka yang dapat bersyukur.”

“Mereka yang pergi ke sekolah, ialah ia pergi meninggalkan penjara.” – Victor Hugo.

“Hadapi masalah tanpa masalah supaya masalah tidak menjadi risalah kekeliruan sepanjang perjalanan ini.”

“Genggamlah bumi sebelum bumi menggenggam anda, pijaklah bumi sebelum bumi memijak anda, maka perjuangkanlah hidup ini sebelum kamu memasuki perut bumi.”

“Apa yang aku ingat mengenai sekolah ialah kenangan-kenangan yang aku buat bareng teman-teman.” – J. J. Watt.

“Prestasi mustahil Diraih tanpa semangat.”

“Buku yang berfungsi adalahteman yang sejati.”

“Aku pikir mesti ada ekuilibrium antara menjadi seorang siswa sekolah yang baik sekaligus merasakan masa sekolah.” – Vanessa Minnillo.

“Bila kita telah merasa tak yakin, usahakanlah untuk bangkit dan rasakan kemenangan yang akan anda raih di akhir nanti.”

“Jangan pernah berfikir tidak bakal pernah dapat mendapatkan dia, meraih cita-cita,dan segala urusan yang kau inginkan.”

“Pendidikan ialah senjata sangat ampuh yang dapat digunakan untuk mengolah dunia.” – Nelson Mandela.

“Rajin pangkal pandai, masing-masing waktu ialah belajar, gapailah cita citamu setinggi langit.”

“Bacalah buku, maka kamu akan menuai gagasan, taburlah usulan maka kamu akan menuai pemikiran, taburlah pemikiran maka kamu akan menuai tindakan, taburlah perbuatan maka kamu akan menuai karakter, taburlah karakter maka bakal menuai “MASA DEPAN”.”

“Pendidikan ialah tiket untuk mengarah ke masa depan, yang hanya dipunyai oleh mereka yang mempersiapkannya hari ini.” – Malcolm X.

“Anda merasa Lelah? Dan hendak menyerah? Ingatlah kesuksesan tidak jarang kali di depan mata.”

“Jangan pernah berhenti berusaha, seakan akan kelak kau bakal mendapatkan kebahagiaan tak terkira.”

“Buku ialah gudang ilmu, menyimak dan bertanya ialah kunci kuncinya, Malu bertanya sesat di jalan.”

“Aku hendak jadi anak yang pintar, oleh karena tersebut aku belajar.”

Kata Kata Bijak Anime

“Hidup tersebut harus memilih, di ketika kau tidak memilih, Itulah Pilihanmu.” – Monkey D’ Luffy.

“Aku tidak peduli, walaupun aku mesti mati untuk memburu impianku.” – Monkey D’ Luffy.

“Aku bakal menghancurkan siapa saja yang menyakiti teman-temanku (sahabat). ” – Monkey D’ Luffy.

“Meskipun kalian hendak membunuhku, namun aku tidak bakal pernah hendak membunuh kalian.” – Monkey D’ Luffy.

“Aku rela mati demi membela Temanku.” – Monkey D’ Luffy.

“Mempelajari masa lalu guna memperkirakan masa depan. Itulah makna penting memahami sejarah.” – Pain.

“Di dunia ini, tidak pernah terdapat yang benar-benar menjadi adil, terkadang bilamana seseorang merasa menemukan keadilan, tetapi di pihak beda mendapatkan ketidakadilan. Kenapa? Karena urusan itu adalahrantai-rantai dari kebencian yang tidak bakal pernah putus…” – Nagato, Naruto shippuden.

“Tidak peduli berapa besar dana yang dibutuhkan, anda harus rebut rekan kita kembali.” – Nami.

“People don’t falling in love based on looks. And that’s scientific fact.” – Koi to Uso.

“Kita mesti mensyukuri apa yang anda punya ketika ini, sebab mungkin orang beda belum pasti mempunyainya.” – Kayaba Akihiko.

“Kau tidak dapat membeli cinta dan kedamaian dengan uang.” – Misa Amane.

“Meski aku dipukul dengan botol sake dan dipermainkan oleh kalian, tersebut bukan masalah. Tapi, aku tidak akan memaafkan orang yang menyakiti sahabatku.” – Shanks.

“Impian itu, bila kau punya kawan dan kau dapat berbagi kebahagiaanmu dan merayakannya bersama-sama.” – Kosuke Ueki, The Law of Ueki.

“Luka di punggung adalahaib untuk seorang pendekar.” – Zoro.

“Kita mesti membalikkan barang yang anda pinjam sebab akan gampang mencarinya, bila kita hendak meminjamnya lagi!” – Aang.

“Aku tidak hendak menjadi yang terkuat, aku melulu ingin MENANG.” – Sungoku.

“Aku akan berjuang menjadi lebih, lebih, dan lebih powerful lagi, untuk mengayomi orang yang aku sayangi.” – Monkey D’ Luffy.

“Biarpun anda kalah dalam jumlah, Bukan berarti mereka lebih kuat.” – Roronoa Zoro.

“Seorang insan akan menjadi lebih powerful seiring halangan dan ombak (masalah) yang menerpa menghadangnya.” – Roronoa Zoro.

“Jika kau merasa dunia sedang berlaku jahat padamu, tak bakal ada orang yang benar-benar sepenuh hati membantumu, maka dari tersebut bersahalah guna menghadapinya, dan mereka yang memandangmu juga ikut iba terhadapmu.” – Roronoa Zoro.

“Jalan seseorang lelaki harus melalui darah dan air mata, sebab penderitaan hiduplah yang menempa manusia.” – Roronoa Zoro.

“Seorang koki sejati, tidak bakal pernah melemparkan makanan yang tersisa.” – Kuro Ashi Sanji.

“Seorang Pria sejati tidak bakal pernah melukai seorang wanita.” – Kuro Ashi Sanji.

“Sudah menjadi tugas seorang lelaki untuk memaafkan kedustaan wanita.” – Kuro Ashi Sanji.

“Wanita tersebut untuk disukai dan dibentengi bukan guna disakiti.” – Kuro Ashi Sanji.

“Bahkan orang sekejam Arlong masih memiliki hati (sekejamnya orang masih memiliki hati).” – Nami.

Kata Kata Bijak Mario Teguh

“Janganlah kehilangan rasa percaya diri, melulu karena komentar jiwa-jiwa kecil yang iri dengan kebajikan hidupmu.”

“Cinta tersebut tentang perhatian. Bagaimana mungkin anda yang cerdas, dapat mencintai orang yang mengabaikanmu?”

“Nafsu melulu bertahan sementara, sebab ia pembosan dan tak pernah puas, namun keindahan hati seorang wanita ialah pendamai yang mengokohkan jiwa laki-laki.”

“Senakal-nakalnya Laki-laki, dia bakal memilih Perempuan baik-baik guna menjadi Ibu untuk anak-anaknya.”

“Bila kita menggali uang, anda akan dipaksa mencoba pelayanan yang terbaik. Tetapi andai kita mengkhususkan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan ditelusuri uang.”

“Aku tak punya waktu guna membenci orang yang membenciku, sebab aku terlampau sibuk menyukai mereka yang mencintaiku.”

“Apa juga yang terjadi hari ini, bersikaplah lebih tenang. Semua yang terjadi, meski pun barangkali rasanya tidak enak, bahwasannya terjadi dengan niat baik. Bersikaplah baik, agar hasil dari seluruh ini ialah kebaikan.”

“Ironi Cinta : Wanita menyukai laki-laki yang menyakitinya. Laki-laki menyakiti perempuan yang mencintainya.”

“Tuhan tidak mewajibkan kita sukses, Tuhan melulu mengharapkan anda mencoba.”

“Penderitaan sebab disiplin, lebih baik daripada penderitaan sebab penyesalan.”

“Mengalahlah dan mintalah maaf, karena tersebut lebih baik dari pada menjelaskan, mereka hanyalah orang-orang yang tidak mau guna mengerti.”

“Semua keberhasilan terbaik Anda, datang sesudah kekecewaan besar yang kita hadapi dengan sabar.”

“Tuhan, bareng tenggelamnya matahari sore ini, redakanlah kekecewaan dan kemarahan di hati ini. Sabarkanlah aku. Aamiin.”

“Anak muda yang sibuk cinta-cintaan dan galau sebab cinta mentah, bakal kehilangan keindahan masa mudanya.”

“Bagi perempuan yang cerdik, ketampanan tersebut sementara. Bagi jangka panjang, kemapanan lebih menarik.”

“Terdapat sejumlah hal yang dapatAnda hasilkan dari keberhasilan, dimana anda akan menjadi seseorang yang dewasa dengan keberhasilanmu mengungguli dirimu. Kau bakal menjadi pemenang ketika kau sukses mengalahkan orang lain, dan mau bakal menjadi seorang pemimpin bilamana kamu sukses membuat orang beda berhasil.”

“Menangislah dalam deritamu bila anda ingin menangis, sebab air mata ialah doa di saat anda tak dapat berbicara.”

“Terkadang, patah hati tersebut seperti cermin yang pecah, lebih melukai andai Anda berupaya memperbaikinya.”

“Anda tidak akan sukses menjadi individu baru bila kamu berkeras untuk menjaga cara-cara lama anda. Anda bakal disebut baru, melulu bila cara-cara kamu baru.”

“Anak muda memang bakal mengalami sejumlah kali patah hati sebelum hingga pada opsi terbaiknya.”

“Ada kejelekan untuk orang yang berburuk hati, dan terdapat kebaikan untuk orang yang bersabar.”

“Jika anda mempunyai sahabat yang tidak jarang kali membuatmu dan mengingatkanmu akan kebajikan yang ia berikan padamu. Percayalah dia ialah sahabat palsumu.”

“Tujuan hidup dapat dialami melalui pandangan mata yang tetap, jelas dalam berbicara, tegas ketika melangkah dan mempunyai alasan-alasan yang menguatkan. Bila orang di sekitar kamu belum menemukan tersebut pada diri anda, berarti kamu belum mengejar tujuan hidup anda.”

“Anda tidak dapat membangun kehidupan yang spektakuler dengan keberanian yang biasa. Keberanian ialah sebuah kualitas yang memaksimalkan. Jika kita berani, Anda bakal memaksimalkan kehormatan dan elevasi dari yang hendak Anda capai. Yang di samping itu, ialah pembatasan kemerdekaan hati.”

“Dan sebab kemuliaan ialah rahmat untuk yang ikhlas.”

“Untuk mencintai, anda harus mempunyai kekuatan. Kekuatan melawan amarah dengan kesabaran dan kekuatan mengampuni dengan ketulusan.”

Kata kata Bijak Cinta yang MEnyentuh Perasaan

“Menciptakan suatu hubungan yang harmonis dan romantis bukanlah memakai kata kata mutiara cinta, namun perlakuan yang baik di masa-masa yang tepat.”

“Kehidupan dan cinta yang anda ciptakan ialah hidup dan cinta yang anda jalani.”

“Di mana terdapat cinta yang besar tidak jarang kali ada keajaiban.”

“Hal yang hebat di dunia ini tidak begitu tidak sedikit di mana anda berada, namun ke arah mana anda bergerak.”

“Aku mencintaimu tidak saja untuk dirimu, namun untuk apa aku ketika aku bersamamu. Saya menyukai Anda tidak saja untuk apa yang Anda bikin dari diri kita sendiri, namun untuk apa yang Anda bikin dari saya.”

“Di semua dunia, tidak terdapat hati bagiku laksana milikmu. Di semua dunia, tidak terdapat cinta untukmu laksana milikku.”

“Cinta tidak menciptakan dunia berputar; cinta ialah apa yang menciptakan perjalanan tersebut berharga.”

“Cinta ialah kondisi di mana kebahagiaan orang beda sangat urgen untuk kita sendiri.”

“Kebahagiaan ialah siapa saja dan apa saja, yang disukai oleh Anda.”

“Saya lebih suka berbagi satu kehidupan dengan kita daripada menghadapi segala umur di dunia ini sendirian.”

“Cintailah aku saat aku sangat tidak layak mendapatkannya, sebab saat itulah aku benar-benar membutuhkannya.”

“Cinta sejati bukan terbuat dari suatu kata kata, cinta sejati terbuat oleh lamanya kebersamaan yang terbuat dan sarat kasih.”

“Rasa yang sangat menyakitkan ialah ketika anda terjebak pada cinta yang rahasia tanpa berani mengutarakan, dan hanya dapat memendam perasaan sampai pada akhirnya melulu Berujung sia-sia.”

“Aku mencintainya melawan seluruh alasan, melawan seluruh janji, melawan seluruh kedamaian, melawan seluruh harapan, melawan seluruh kebahagiaan, melawan masing-masing rintangan yang dapat terjadi.”

“Saat anda terpisah oleh jarak, melulu kepercayaan yang dapat membuat anda masih harmonis.”

“Isyarat, dalam cinta, jauh lebih menarik, efektif dan berharga daripada kata-kata.”

“Jika kita suka bunga, tidak boleh mengambilnya. Karena andai Anda mengambilnya, ia mati dan berhenti menjadi apa yang kita sukai. Jadi andai Anda suka bunga, biarkan saja. Cinta bukan mengenai kepemilikan. Ini mengenai apresiasi.”

“Ikatan yang menghubungkan kesedihan antara dua jiwa lebih powerful daripada ikatan kebahagiaan. Dan cinta yang disegel dengan air mata tetap murni dan estetis selamanya.”

“Cinta dan kasih sayang ialah fondasi kedamaian dunia.”

“Cinta tidak identik dengan hubungan. Cinta ialah sebuah fenomena. Fenomena ialah sebuah fenomena. Penampilan seringkali berdurasi pendek.”

“Pernahkah anda berfikir kenapa anda mencintai seseorang? Yang anda cintai dari mereka ialah lagu mereka untukmu, bukan sebab penampilan, pakaian atau mobil mewah mereka.”

“Cinta tersebut seperti persahabatan yang terbakar. Pada awalnya nyala api, paling cantik, tidak jarang panas dan ganas, namun tetap melulu cahaya dan kedip-kedip. Ketika cinta meningkat tua, hati anda menjadi dewasa dan cinta anda menjadi laksana bara, dalam-dalam, dan tak terpadamkan.”

Kata kata Bijak Menyentuh Hati dari Para Tokoh

“Bermimpilah dalam hidup, tidak boleh hidup dalam mimpi.” – Andrea Hirata.

“Berteriaklah, bilamana itu dibutuhkan untuk membantu membangunkan semangat sahabatmu.” – Ralph Waldo Emerson.

“Orang yang sangat dibenci oleh Allah ialah yang suka bertengkar.” – Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim.

“Dan balaslah kejahatan tersebut dengan kebaikan.” – Surat Ar Ra’d ayat 22.

“Bila tak kunyatakan keindahan Mu dalam kata, ku simpan kasih Mu dalam dada.” – Jalaludin Rumi.

“Tidak terdapat kesuksesan tanpa kesulitan.” – Sophocles.

“Diam ialah sumber dari kekuatan yang luar biasa.” – Lao Tzu.

“Mimpimu tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Ambil napas dalam dalam dan jajaki lagi.” – K. T. Witten.

“Aku memilih untuk menciptakan sisa hidupku menjadi yang terbaik dalam hidupku.” – Louise Hay”

“Kebahagiaan sama dengan fakta dikurangi ekspektasi.” – Tom Magliozzi.

“Takut tersebut bodoh. Begitu pun dengan rasa sesal.”

“Jangan berhenti sampai anda merasa bangga.”

“Membuat kekeliruan lebih baik daripada kesempurnaan yang palsu.” – Kush and Wizdom.

“Fokuslah dengan ke mana anda akan pergi, bukan pada ketakutanmu.” – Tony Robbin.

“Kalau kamu hendak sukses di dunia ini, kejarlah passionmu, bukan tagihanmu.” – Jen Welter.

“Orang bahagia merencanakan aksi, bukan hasil.” – Dennis Wholey.

“Jadilah berani. Ambillah risiko. Tidak terdapat yang dapat mengubah pengalaman.” – Paulo Coelho.

“Satu-satunya sumber dari pengetahuan ialah pengalaman.” – Albert Einstein.

“Tidak terdapat yang lebih powerful dari hati seorang sukarelawan.” – Pearl Harbour.

“Kelihatannya semua tersebut mustahil hingga semuanya terbukti.” – Nelson Mandela.

“Dan betapa indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain.” – Pramoedya Ananta Toer.

“Air mata terasa asin tersebut karena air mata ialah garam kehidupan.” – Buya Hamka.

“Orang tidak berubah dengan waktu. Orang berubah oleh pilihan.” – Pen For a Thought.

“Kehidupan ialah bunga dan cinta ialah madunya.” – Victor Hugo.

“Seseorang mesti mengawal kebaikannya. Karena itu ialah investasi yang baik untuk kehidupan.” – Soeharto.

“Untuk menikmati cinta lagi, kamu melulu membutuhkan suatu momen.” – It’s Okay, That’s Love.

“Mencari cinta ialah baik, namun memberi cinta lebih baik.” – William Shakespeare.

“Cinta tersebut burung yang indah, yang meminta-minta untuk diciduk tapi menampik untuk dilukai.” – Khalil Gibran.

“Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bareng ke arah yang sama.” – B. J. Habibie.

“Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana.” – Emha Ainun Nadjib.

“Hanya rekan sejati yang benar-benar jujur.” – Shrek.

“Kami ialah keluarga, anda tetap bersama.” – Toy Story.

“Apakah kawan itu? Satu jiwa yang berada dalam dua tubuh yang berbeda.” – Aristoteles.

“Sahabat mengindikasikan cintanya di ketika ada masalah, bukan ketika yang bahagia.” – Euripides.

“Di balik kendala tumbuh keajaiban.” – Jean de Bruyere.

“Perjalanan menempuh seribu mil dibuka dengan satu langkah.” – Lao Tzu.

 

Kata Kata Bijak Islam Menyentuh Perasaan

“Jika kita tidak dapat menyampaikan kata kata yang sopan dan bijak, usahakan Anda mesti dapat berperilaku yang islami.”

“Orang yang mengatakan tersebut tidak dapat dilaksanakan seharusnya tidak mengganggu orang yang melakukannya.”

“Tidak terdapat kata terlambat guna menjadi diri kita yang sebenarnya. kita menjadi apa yang kita yakini.”

“Ingatlah bahwa orang yang sangat bahagia bukanlah mereka yang menemukan lebih banyak, namun mereka yang memberi lebih banyak.”

“Tidak peduli seberapa lambat kita pergi sekitar Anda tidak berhenti.”

“Biarkan penyempurnaan dan penambahan kehidupan kita sendiri menciptakan Anda begitu sibuk sampai-sampai Anda mempunyai sedikit waktu guna mengkritik orang lain.”

“Lakukan apa yang kita bisa, di mana kita berada, dengan apa yang kita miliki.”

“Ini ialah tempat kita di dunia; tersebut hidupmu. Pergilah dan kerjakan semua yang Anda dapat dengan itu, dan jadikan tersebut sebagai kehidupan yang Anda mau untuk hidup.”

“Tulislah sesuatu yang pantas dibaca atau kerjakan sesuatu yang berharga guna ditulis.”

“Satu-satunya teknik untuk mengerjakan pekerjaan hebat ialah mencintai apa yang kita lakukan.”

“Allah ta’ala menyayangi orang-orang yang sabar.”

“Jika kamu hendak melihat mutiara yang berharga, berhentilah ketika anda tidak memahami tanpa menyampaikan kata kata.”

“Hal yang sangat berharga di dunia ini ialah WAKTU. Dan urusan yang mempunyai nilai yang tinggi ialah ILMU.”

“Apapun pikiran insan dapat mengetahui dan percaya, tersebut dapat dicapai.”

“Waktu kita terbatas, jadi tidak boleh sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain.”

“Hidup ialah apa yang terjadi pada Anda ketika Anda sibuk menciptakan rencana lain.”

“Jika Anda mengerjakan apa yang tidak jarang kali Anda lakukan, Anda bakal mendapatkan apa yang tidak jarang kali Anda dapatkan.”

“Anda tidak pernah dapat menyeberangi lautan hingga Anda mempunyai keberanian guna melupakan pantai.”

“Dua hari terpenting dalam hidup Anda ialah hari saat Anda bermunculan dan pada hari Anda memahami alasannya.”

“Beranilah, dan percayalah bahwa anda dan mimpimu dapat melakukan apapun. Maka beranilah memulai, sebab keberanian tersebut berisi kejeniusan, kekuatan, serta keganjilan di dalamnya.”

“Orang sering menuliskan bahwa semangat tidak bertahan lama. Yah, begitu pun mandi. Itu sebabnya anda merekomendasikannya masing-masing hari.”

“Pergilah dengan percaya diri ke arah khayalan Anda. Jalani hidup yang kita bayangkan.”

“Percayalah Anda dapat dan Anda separuh jalan di sana.”

Kata Kata Bijak Kehidupan Menyentuh Perasaan

“Kehidupan tersebut harus tetap dijalani laksana air yang mengalir dan tidak sedikit berbuat dikomparasikan dengan kata kata.”

“Kesuksesan dan kegagalan ialah sama-sama unsur dalam hidup. Keduanya hanyalah sementara.” – Shah Rukh Khan.

“Tindakan menyalahkan melulu akan melemparkan waktu. Sebesar apapun kekeliruan yang kita timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun kita menyalahkannya, urusan itu tidak akan mengolah Anda.” – Wayne Dyer.

“Ambillah risiko yang lebih banyak dari apa yang dipikirkan orang beda aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang beda pikir bijak. Bermimpilah lebih dari apa yang orang beda pikir masuk akal.” – Claude T. Bissell.

“Ia yang menggarap lebih dari apa yang ditunaikan pada suatu ketika akan ditunaikan lebih dari apa yang ia kerjakan.” – Napoleon Hill.

“Dalam menjalani kehidupan, mempunyai tujuan hidup ialah prinsip kehidupan.”

“Daam hidup, kamu tak akan menjangkau tujuan hidup sebetulnya apabila kamu tidak mempunyai prinsip hidup yang bisa menuntun kamu untuk menjadi lebih baik.”

“Dan Agama adalahsebuah prinsip kehidupan.”

“Jadi, temukan prinsip kehidupan kamu, maka anda akan tahu ke arah mana anda harus melangkah.”

“Terkadang, anda harus memiliki sebuah opsi dalam hidupmu.”

“Karena hidup ialah pilihan.”

“Diam adalahhal yang jauh lebih baik dikomparasikan seribu kata kata yang anda ucapkan.”

“Dan pun satu perbuatan yang nyata lebih baik dikomparasikan ribuan rencana yang telah anda pikirkan.”

“Bersabar dalam menjalani ujian ialah kunci kesuksesan yang sesungguhnya.”

“Dan masing-masing ujian tentu mempunyai hikmah.”

“Kesuksesan ialah hasil dari kesempurnaan, kerja keras, belajar dari pengalaman, loyalitas, dan kegigihan.” – Colin Powell.

“Di dunia ini terdapat dua macam pemimpi, dimana beberapa orang terus merindukan kesuksesan, sementara yang beda bangun sepagi barangkali untuk mewujudkan mimpinya.” m- Wayne Huizenga.

“Untuk sukses, sikap sama pentingnya dengan kemampuan.” – Walter Scott.

“Kegagalan adalahkunci kesuksesan dan setiap kekeliruan mengajarkan anda sesuatu.” – Morihei Ueshiba.

“Sukses ialah sebuah perjalanan, bukan suatu tujuan. Usaha tidak jarang lebih urgen daripada hasilnya.” – Arthur Ashe.

“Sebelum apapun, persiapan ialah kunci mengarah ke kesuksesan.” – Alexander Graham Bell.

“Apabila kamu hendak sukses maka anda memerlukan kejijiran, integritas, karakter, keyakinan, kesetiaan dan cinta. Karena seluruh itu ialah batu penyusun fondasi guna kesuksesan.” – Zig Ziglar.

“Rahasia dari kesuksesan kita ialah bahwa anda tidak pernah menyerah.” – Ilma Mankiller.

“Jangan tanyakan pada diri kita apa yang diperlukan dunia. Bertanyalah apa yang menciptakan Anda hidup, lantas kerjakan. Karena yang diperlukan dunia ialah orang yang antusias.” – Harold Whitman.

“Janganlah pernah menyerah saat Anda masih mampu berjuang lagi. Tidak terdapat kata selesai sampai kita berhenti mencoba.” – Brian Dyson.

“Janganlah memandang remeh hal-hal yang terdekat dengan hati Anda. Rangkullah mereka laksana sama berharganya dengan hidup Anda, sebab tanpa mereka hidup ialah sia-sia.” – Peribahasa Cina

Kata kata Bijak Lucu

“Jika anda sedang dalam masalah yang menghimpit tanpa celah dan ruang gerak, anda harus ingat bulu ketiakmu. Walaupun bulu ketiakmu tidak jarang kali terhimpit, namun ia tetap tegar bertahan dan tetap tumbuh.”

“Kata orang, cantik tersebut relatif, tetapi kataku cantik tersebut tergantung letak kamera dan intensitas cahaya.”

“Tahukah kamu? Jika kamu hendak sukses, berhasil itu bermula dari mimpi. Jadi mari kita perbanyak tidur, biar tidak sedikit mimpi dan jadi orang sukses.”

“Sudah tidak boleh sedih, penyesalan tersebut memang tidak jarang kali datang terakhir. Karena bila datangnya di mula itu namanya pendaftaran.”

“Kenapa Anda sulit move on? Karena semenjak Anda SD hingga sekarang, yang kita pelajari ialah agar Anda dapat mengingat bukan supaya Anda dapat melupakan”.

“Jangan menyerah dengan kegagalan yang anda alami, ulangi apapun yang anda lakukan meskipun terus gagal, sampai akhirnya atasanmu menyerah padamu.”

“Masalah dapat membuat kita menjadi seseorang yang lebih dewasa, oleh karena tersebut sering seringlah bermasalah.”

“Bekerjalah layaknya tuyul, tak mesti terlihat, tak mesti bisa pujian, tak mesti pun dapat eskalasi pangkat, bahkan tak dapat mencuri perhatian. Tapi hasil kerja tuyul lebih jelas dari pada hasil kerja Anda.”

“Buat anda yang suka insomnia: sulit tidur tersebut punya sisi positif yang lebih baik dikomparasikan tidak dapat di bangunkan.”

“Kita tersebut sekarang hidup dimana, seorang cewek dinilai cantik sebab make up nya dan cowok di nilai ganteng sebab kendaraannya.”

“Terkadang teman tersebut waktu hendak meminjam uang ingin ramah, tapi bila sudah waktunya di tagih eh kok marah marah.”

“Kata orang, diam tersebut emas. Berarti selingkuh tersebut emas. Kenapa? Karena banyak sekali orang selingkuh tersebut diam.”

“Menjadi orang sabar tersebut susah, sebab hadiahnya surga. Coba bila sabar tersebut mudah, tentu hadiahnya melulu kipas angin.”

“Hidup tersebut penting guna mempunyai tujuan. Karena hidup tanpa tujuan tersebut sama aja laksana Anda sedang kebelet dan tidak mengejar toilet. Sama sama gelisah.”

“Menabung di dunia dengan memakai uang saja kita bisa, mengapa menabung di akhirat yang cuma-cuma saja tidak bisa?.”

“Anda merasa kesepian, coba kini Anda matikan lampu, kemudian tontonlah film horor. Dan hasilnya kita tidak bakal merasa sendirian ketika mati lampu.”

“Cantik tersebut tidak mesti putih, tapi mesti dan mesti perempuan.”

“Hidup tersebut seperti aliran sungai yang mengalir, tentu ada saja kotoran yang lewat.”

“Masa depanmu tergantung pada impianmu. Maka pergilah tidur.”

“Berdasarkan keterangan dari pribahasa, masa-masa itu ialah uang, jadi bila saat rekan Anda, kita ajak jalan jalan menuliskan tidak terdapat waktu, itu dengan kata lain dia menuliskan secara halus, bila sebenarnya dia tidak terdapat uang.”

Kata kata Bijak Bahasa Inggris

“If you want to know what a mas’s like, take a good look at hoe he treats his inferiors, not his equals.” – J. K. Rowling.

“Open your mind first, before you open your mouth.”

“Why worry? If you’ve done the very best you can, worring won’t make it any better.” – Walt Disney.

“Always remember, son, the best boss is the one who bosses the least. Whether it’s cattle, or horses, or men; the least government is the best government.” – Ralph Moody.

“Patience is a virtue. And i’m learning patience. It’s a taugh lesson.” – Elon Musk.

“The ones who are crazy enough to think that they can change the world, are the ones who do.” – Steve Jobs.

“The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it.” – Steve Jobs.

“You’ve got start with the costumer experience and work back toward the techlology, not the other way around.” – Steve Jobs.

“it’s not the costumer’s job to know what they want.” – Steve Jobs.

“The only way to do, great work is to love what you do.” – Steve Jobs.

“Before you act, listen. Before you react, think. Before you spend, earn. Before you criticoze, wait. Before you pray, forgive. Before you quit, try.” – Ernest Herningway.

“If you tell truth, you don’t have to remember anything.” – Mark Twain.

“Imagination is more important than knowledge.” – Albert Einstein.

“Education is not the learning of facts, but the training of the mind to think.” – Albert Einstein.

“If you are walking down the right path and you’re willing to keep walking, eventually you’ll make progress.” – Barack Obama.

“If you cannot work with love but only distaste, it is better you should leave your work.” – Khalil Gibran.

“Change will not come if we wait for some other person or some other time. We are the ones, we’ve been waiting for. We are the change that we seek.” – Barack Obama.

“Notice that stiffest tree is most easily cracked, while the bamboo or willow survives by bending with the wind.” – Bruce lee.

Kata Kata Bijak Bahasa Jawa

“Urip kui… wang sinawang. Koyoke sing ndelok keenak, sing nglakoni durung mesti kepenak… Sing ndelok koyoke ra kepenak tapi sing nglakoni kepenak?? Di syukuri wae opo sing di duweni, sing penting eling marang sing ngecet Lombok abang.”

“Witing trasno jalaran soko kulino, lunture tresno jalaran ono wong liyo…”

“Adigang, adigung, adiguna.”

“Ora kabeh wong seneng marang opo sing dewek lakoni, nanging ora kenapa, sing penting niat dewek apik lan nglakoni sing bener.”

“Ojo gumunan, ojo getunan, ojo kagetan, ojo aleman, ojo geleman.”

“Gusti Allah paring pitedah, bisa saking bungah, bisa saking susah.”

“Sabar kuwi krasa jembar. Jembar donyane, jembar jiwane, jembar pemikirane, jembar pasedulurane, lan jembar kamulyane.”

“Otot kawat balung wesi, kerjo sing semangat golek rejeki.”

“Atine wong liya sopo sing ngerti. Apamaning yen ora gelem takon. Mikir nganti buthak yo ora bakal ngerti.”

“Alam ora bisa di lawan. Awu sing sumebar iki sejatine berkah Gusti kanggo njaga kasuburan bumi jawa iki. Mula ayo di syukuri.”

“Sugeng enjing. Isuk isuk ojo galau mbarai ceper tuwo.”

“Sapa sing gelem nggawe senenge liyan iku bakal oleh piwales kang luwih gedhe tinimbang opo kang ditindakake.”

“Ojo rumongso biso, nanging bisoho rumongso.”

“Ing ngarso sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani.”

“Ajining diri soko lathi, ajining rogo soko busono, agama agamaning aji.”

“Sak adoh adohe kowe lunga, tetep elingo wong tuwo. Wong tuwo ora butuh bondo, nanging butuh anak e teko.”

“Ojo tinggal nyolong playu.”

“Mikul dhuwur mendem jero.”

“luwih pantes di ajeni wong wani urip tinimbang wani mati, yen wani urip kudhu kuat, yen wani mati bisa mung kerana nekat.”

“Yen wis bisa ngaji kitap suci, aja lali anggone ngaji diri.”

“Manungso kuwi ngundhuk wohing pakerti.”

“Becik kethitik ala ketoro.”

“Wong menang iku wong sing bisa ngasorake priyanggane dhewe.”

“Urip kuwi cuman mampir ngombe, ojo dipekso yen ora bisa, kabeh kuwi wes ono sing ngatur dioyak soyo adoh, di pikir soyo bingung, di gelani soyo rekoso, wes kersane Gusti mawon, glinding.”

“Tresno iku kadang koyo criping telo, iso ajur nek ora ngati ati le legowo.”

“Witing tresno jalaran soko kulino, witing mulyo jalaran wani rekoso.”

“Aja buru menange dhewe.”

“Ojo tresno mergo rupo, rupo iso tuwo. Ojo tresno mergo bondo, bondo iso sudo. Ojo tresno mergo pangkat, pangkat iso dipecat. tresno iku mergo ati ra baka owah tekaning pati.”

“Lamun ono jaman ora kepenak, sira aja lali nyuwun pangapura marang pangeraira. Jalaran pangeranira bakal aweh pitulungan.”

“Nopo sampun dugi mongsone? Wolak walik ing jaman, wong waras lan adil uripe ngenes lan kepencil.”

“Golek sampurnaning urip lahir bathin lan golek kasempurnaning pati.”

“Noto ati ben uripe mukti. Noto ilat ben ora kuwalat. Noto roso ben ora ciloko. Noto polah ben ora salah. Syukuri sing dadi peparinge gusti.”

“Nerimo ing pandum.”

“Nek lagi rekoso ojo ngersulo, lakon ono lan donga’o wae luwih becik.”

“Ojo dumeh, ojo nyeleneh, ojo ngersulo, ojo suloyo, lan rasah neko neko.”

Kata Kata Bijak Tentang Persahabatan Yang Menyentuh Perasaan

Kata Kata Persahabatan – Sahabat adalahseseorang yang tidak jarang kali ada saat kita menikmati susah maupun senang secara bersama-sama dengan saling berbagi senang dan duka. Walaupun terpisah jarak yang jauh sekalipun, tetapi kawan sejati akan tidak jarang kali ingat dan tetap terus mendoakan anda.

Kata-kata mengenai persahabatan adalahsuatu susunan kata yang dituliskan guna memberi suatu pelajaran untuk pembacanya. Untuk menciptakan sebuah ucapan-ucapan tentang seseorang mesti mimiliki suatu pandangan yang bening mengenai kehidupan. Karena urusan tersebut akan mempengaruhi ucapan-ucapan yang dibuat.

“Hal paling estetis dari persahabatan merupakan memahami dan dipahami, tanpa memaksa dan hendak menang sendiri.”

“Sahabat yang baik tak bakal mencelakai, tetapi sahabat yang baik bakal senantiasa menasehati, melindungi, dan tulus mengasihi.”

“Matahari tak pernah memilih siapa yang mesti diserahkan sinar. Mari anda coba teladani itu, pahamilah perbedaan dan hargai siapa juga dia sahabat.”

“Untuk sahabat. Biarkan kata “saling” muncul dalam tiap hubungan, bakal terlihat alangkah indahnya kebersamaan itu.”

“Sahabat sejati merupakan orang yang selalu beranggapan abda ini laksana telur yang utuh, walau ‘kenyataannya’ kita ini separuh retak.”

“Teman memang melengkapi unsur yang tidak cukup tapi bukan guna dimanfaatkan.”

“Orang yang melanggar aturan ialah sampah namun orang yang mengkhianati temannya sendiri tersebut lebih rendah dari sampah.” (Naruto Uzumaki)

“Teman adalahorang yang menyelamatkanku dari neraka yang mempunyai nama kesepian.” (Naruto Uzumaki)

“Persahabatan yang didasari oleh kesediaan hati dan kasih sayang, bakal melahirkan kekekalan dalam kebersamaan.”

“Bersahabat bukan berarti anda mempercayainya, tetapi bersahabat bagaimana anda dpt diandalkan olehnya kepercayaan tersebut penting.”

“Kalian seluruh adalahsahabat yang menyerahkan ketenangan “

“Sahabat sejati akan muncul dan menghibur di kala anda hancur. Bukan justeru kabur saat kita lebur?”

“Hidup tersebut pilihan, maka pilihlah kawan yang bisa membawamu kedalam kebaikan”

“Boleh jadi seluruh teman anda pergi, tetapi tidak dengan Sahabat”

“Sahabat adalahorang yang bakal membangunkan anda dari istirahat walaupun sedang memiliki mimpi indah.”

“Bagaimana aku dapat berhenti bermimpi, sementara setiap malam aku selalu memblokir mata, kawan.”

“Bahasa persahabatan tak terlukis dalam kata-kata, tetapi dengan arti.”(Henry David Thoreau)

“Persahabatan bukanlah suatu kesempatan, namun adalahtanggung jawab yang manis.” (Khalil Gibran)

“Persahabatan tidak terjalin dengan orang yang istimewa. Namun, anda jadi istimewa sebab bersahabat. Sahabatlah yang mengistimewakan kita.”

“Tak terdapat yang sempurna, sahabatpun pernah melakukan salah, tapi anda selalu temukan sebuah dalil tuk ampuni mereka.”

“Persahabatan yang didasari oleh kesediaan hati dan kasih sayang, bakal melahirkan kekekalan dalam kebersamaan.”

“Sahabat tak bakal menghilang saat masalah datang, namun malah menggandeng tanganmu dan menghadapinya bersama-sama.”

“Bantu temanmu dalam kesulitan, maka mereka bakal memudahkanmu dikemudian hari “

“Tertawalah bareng dengan teman, sebab bahagia tidak mesti tidak jarang kali perihal pacar.”

“Kelemahan diriku ialah kelebihan dari sahabatku, keunggulan dariku ialah bagian dari kedahsyatan sahabatku.”

“Sahabat yang baik adalahorang yang paling kita percayai dan menciptakan kita tenang bersamanya. Dia menjadi lokasi berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah memasarkan rahasia diri kita.”

“Sangat sulitnya menggali teman yang tak tak sempat kita saat sudah tak lama berjumpa, namun andai Anda menemukannya. Itulah yang disebut sahabat yang hebat!”

“Bagaimanapun juga, sahabat ialah orang yang sudah berjasa membangunkan kamu dari keterpurukan, menghibur kamu saat senang maupun susah. Begitu berartinya ia, dikala kamu tak dapat melihat wajahnya lagi.”

“Sahabat laksana roda yang terus berputar, yang menciptakan lokomotif tersebut terus berjalan.”

“Walaupun bermil-mil jarak yang memisahkan, Sahabat tak pernah terpisah sebab persahabatan tidak diukur dengan jarak tetapi dengan hati”

“Kawan sejati ialah orang yang mencintaimu meskipun sudah mengenalmu dengan sebenar-benarnya baik tersebut baik dan burukmu.”

“Sahabat ibarat bintang, dia memang tidak tidak jarang kali terlihat. Namun dia tidak jarang kali ada untukmu.”

“Sahabat tak pernah membalut pukulan dengan ciuman, namun mengaku apa yang amat menyakitkan dengan tujuan supaya sahabatnya inginkan berubah.”

Kata Kata Bijak Tentang PErsahabatan Sejati

“Apa yang anda alami demi rekan terkadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang menciptakan persahabatan memiliki nilai keindahan.”

“Sahabat sejati merupakan orang yang tidak jarang kali ada disaat anda senang maupun susah. dan dia yang membela kita ketika kita dibully.”

“Sahabat sejati tersebut bukan seorang yang tidak jarang mentraktir kamu, minjemin duit. Tapi sehabat yang tidak jarang kali ada saat anda gagal.”

“Seorang kawan tak bakal menyembunyikan kekeliruan untuk menghindari perselisihan, malah karena kasihnya ia memberanikan diri menegurmu apa adanya.”

“Bunga mawar bisa menjadi tamanku dan seorang sahabat dapat menjadi duniaku.”

“Jangan berlangsung di belakangku, barangkali aku tak dapat memimpinmu. Jangan pula berlangsung di depanku, barangkali aku tak dapat mengikutimu. Berjalanlah di sisiku dan jadilah sahabatku.”

“Seorang rekan yang tak tulus dan jahat lebih ditakuti daripada seekor hewan liar. Seekor hewan liar bisa melukai tubuhmu, tetapi seorang rekan jahat bakal melukai pikiranmu”

“Persahabatan adalahhal sangat sulit di dunia guna dijelaskan, ini bukan sesuatu yang bisa dipelajari di sekolah. Tetapi bila anda belum belajar makna persahabatan, anda benar-benar belum belajar apapun”

“Hal yang hebat tentang kawan sejati merupakan mereka membawa energi baru ke dalam jiwamu.”

“Persahabatan bukan adalahsesuatu yang dapat dipelajari di sekolah. Tetapi bila kau belum belajar mengetahui maknanya, maka kau belum belajar apapun.” (Muhammad Ali)

“Besi mengasah besi, teman mengasah teman.” (Nabi Sulaiman)

“Seorang rekan akan menyangga tawanya dan membantumu bangun ketika anda terjatuh. Namun, rekan sejati bakal tertawa terbahak-bahak sampai mereka juga ikut terjatuh.”

“Perjalanan hidup bukan semata-mata untuk mengejar siapa diri kita, namun untuk membuat siapa diri kita.”

“Untukmu yang merasa kesepian percayalah bahwa di luar sana terdapat seseorang berdoa masing-masing hari untukmu.”

“Hanya sebab emosi sesaat sudah dapat menghancurkan segalanya. Termasuk persahabatan.”

“Dalam ketakutan yang tampak ialah hambatan. Dalam yakin,yang terlihat hanyalah suatu keyakinan.”

“Apa yang datang dengan gampang belum tentu dapat bertahan lama, namun yang bertahan dengan lama tidak bakal datang dengan mudah. Jangan pernah sia-siakan anugerah yang Tuhan beri pada kita, salah satunya ialah sahabat yang setia dalam suka duka.”

“Mengahabiskan masa-masa hari ini guna mengeluh terhadap hari kemarin tak akan menciptakan hari esok lebih baik.”

“Keajaiban tersebut nyata untuk mereka yang yakin, berserah diri dan berkerja keras.”

“Lepaskan orang-orang tertentu sebab mereka melulu bagian dari sejarahmu bukan unsur dari masa mendatang dan nasibmu.”

“Kita butuh dua tahun guna belajar berbicara, tetapi kita membutuhkan lima puluh tahun guna belajar tutup mulut.”

“Tak terdapat sesuatu yang berharga datang dengan mudah.”

Kata Kata Bijak Persahabatan Yang Sangat Menyentuh Perasaan

“Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan dapat menyudahi persahabatan kita, tetapi pertemanan abadi yang bakal menemani kita sampai akhir hayat.”

“Hanya rekan sejati yang benar-benar jujur dalam segala hal.”

“Persahabatan tersebut sebening kaca, sekali rusak dapat diperbaiki namun akan tidak jarang kali ada retakan”

“Seorang kawan yang memahami air mata anda jauh lebih berharga daripada tidak sedikit sahabat yang melulu tahu senyum kamu”

“Sahabat ialah seseorang yang membuatnya gampang percaya pada diri sendiri”

“Saya lebih suka berlangsung dengan seorang kawan dalam kegelapan, dibanding sendirian dalam terang.”

“Duduk diam di samping rekan sejati yang terluka dapat jadi hadiah terbaik yang dapat kita berikan padanya.”

“Seorang sahabat merupakan orang yang mengenal anda seperti kamu, memahami di mana anda berada, menerima apa yang telah anda jadinya, dan tetap saja, dengan lembut membiarkan anda tumbuh”

“Butuh tidak sedikit keberanian guna membela musuh, tapi bakal lebih tidak sedikit lagi guna membela seorang kawan kamu”

“Aku hendak menyalahkan suatu api denganmu sahabat. Adapun api ini yang seakan tak seorang juga pernah menyaksikan sebelumnya.”

“Hidup bermula dari mimpi. Jatuh, bangun lagi. Kalah, jajaki lagi. Gagal, bangkit lagi. Never give up. Sahabat tidak jarang kali ada guna menguatkanmu.”

“Kehidupan ini laksana papan catur, andai tak mempunyai strategi pasti akan kalah. Siapa tak berkawan pasti takkan pernah mengejar jalan keluar.”

“Jangan menodai persahabatan dengan perasaan baper.”

“Kadang yang merusak dirimu bukanlah keadaanmu, tetapi lebih pada keinginanmu. Sahabat jadi cinta misalnya. Jika bersambut, kau akan paling bahagia, andai tidak, persahabatan jadi taruhannya.”

“Sahabat, bukan jarak yang membuatmu jauh, namun sikapmu yang membuat jarak.”

“Jika jasmani menjadi penilaian, lalu guna apa hati diciptakan?”

Kata Kata Bijak Persahabatan Jadi Cinta

“Satu urusan yang sangat berbahaya untuk persahabatan. Ketika anda meminta lebih dari sahabat, saat kita mulai memainkan hati.”

“Kita tak tidak jarang kali dapat melakuan urusan yang besar, tetapi saya dan anda bisa melakukan benyak urusan kecil dengan cinta yang besar.”

“Aku tak ingin melulu karena cinta, pertemanan anda usai.”

“Sahabat, yang perlu anda ingat ialah dibalik seseorang yang sukses tentu ada mantan yang menyesal.”

“Hidup selesai saat anda berhenti bermimpi. Harapan hilang ketika kami percaya dan cinta tidak berhasil saat anda berhenti peduli.”

“Hidup ialah anugrah yang mesti disyukuri dan dipergunakan guna menjadi berkah untuk orang lain.”

“Sahabat, guna menjadi berhasil terkadang anda harus melewati kegagalan terlebih dahulu. Agar anda tahu apa yang mesti saya dan anda lakukan berikutnya sengan teknik yang lebih baik dan tepat.”

“Rindu tersebut berat tetapi tersebut yang menciptakan seseorang menjadi kuat.”

“Sering berkhayl menjadi orang sangat beruntung yang bakal mendampingimu, walau akhirnya aku tahu semu bakal menyakitkanku saat kau tetap anggapku sahabat.”

“Menjadi dewasa ialah pilihan, untuk mengawali sadar bahwa orang-orang terdekat tak selamanya bareng kita, tergolong kau sahabat.”

“Hati-hati dengan mereka yang tak pernah cocok antara perkataan dan tindakan.”

“Kecantikan maupun ketampanan wajah bakal memudar dengan berjalannya waktu, namun keagungan akhlak selamanya bakal terpancar. Maka cintai ia sebab akhlaknya tidak saja kecantikannya saja.”

“Tak butuh dia tahu, bahwa sebetulnya yang menggebu di dadaku ialah namanya.”

“Sering mendoakan yang terbaik untuknya, tetapi kala tahu dia selesai dengan orang lain. Seketika aku paham bahwa yang terbaik untuknya bukanlah aku.”

“Pernah menepis, dan mengupayakan menjauh sampai lenyap rasa cintaku. Namun malah rasa rindu yang lantas merajai.”

“Sempat bingung mengenai nasib pershabatanku bilalau dia tahu isi hatiku.”

 
Demikianlah kata-kata bijak ini, semoga dapat bermanfaat kepada siapapun yang membutuhkan kata-kata bijak dalam mendapatkan semangat dan motivasi atas persoalan persahabatan, cinta, keluarga dan pendidikan. Kemudian penulis memohon maaf jika pada penulisan artikel kata-kata bijak ini terdapat kesalahan. Sekian dan terimakasih.
loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!