Artikel Belajar dan Bermanfaat

Friday 2 January 2015

33 Keajaiban Manfaat dan Khasiat Madu bagi Tubuh Manusia

35 Keajaiban Manfaat dan Khasiat Madu bagi Tubuh Manusia|Madu memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh kita, khususnya bagi kesehatan tubuh kita. Khasiat madu kini bukan lagi menjadi sebuah mitos yang tak masuk akal, madu telah banyak dibuktikan manfaat atau khasiatnya sejumlah ahli yang menemukan bahwa madu dapat digunakan berbagai penyembuhan baik tradisional dan modern. Nenek moyang kita sering menggunakan madu dalam penyembuhan penyakit dengan mencampurkannya dengan berbagai tumbuh-tumbuhan, Apa lagi sekarang, zaman ini madu banyak digunakan atau digandrungi oleh berbagai kalangan wanita dan pria dalam perawatan tubuh. Dampak Manfaat madu bagi tubuh tidak lagi menjadi sebuah pebicaraan dalam khasiatnya tetapi madu memiliki berbagai macam kandungan yang sangat menguntungkan bagi kehidupan manusia, dan organ-organ dalam manusia seperti pada mata, ginjal, pencernaan, lambung usus, jantung. Madu juga dapat dikonsumsi oleh para wanita hamil, dimana akan memberikan dampak yang besar bagi janinnya, tidak hanya itu, bayi juga dapat menggunakan madu.

33 Keajaiban Manfaat dan Khasiat Madu bagi Tubuh Manusia
"33 Keajaiban Manfaat dan Khasiat Madu bagi Tubuh Manusia"
Dari berbagai riset yang dilakukan oleh para ahli mikrobiologi menyatakan bahwa madu tidak memiliki efek samping atau dapat dikatakan kandungan yang ada pada madu tidak sama sekali memiliki kerugian, baik kerugian besar maupun kecil. Adapun keajaiban-keajaiban yang terdapat dalam madu yang kini belum dapat dipecahkan para dokter dan ahli mikrobiologi tentang keajaiban tersebut, jika disimpulkan secara ilmiah, milliaran kandungan-kandungan yang mungkin tak dapat dilihat dari segi ilmiahnya saja tapi ada kandungan mistis di dalam madu, yang menjadikan madu memiliki sejumlah keajaiban madu yang dampak positif dari madu tersebut sangat mendunia. Keajaiban madu yang telah terungkap dan yang belum terungkap dapat dilihat dibawah ini..

Nilai Gizi Kandungan Madu 
Terlihat penjelasan tentang kehebatan madu yang dapat dibuktikan kebenarannya dengan melihat kandungan madu seperti dibawah ini..
  • Karbohidrat : 82,4 g 
  • Vitamin C : 0,5 mg (1%) 
  • Sodium : 4 mg 
  • Besi : 0,42 mg 
  • Air : 17,10 mg
  • Energi : 300 kkal 
  • Fosfor : 4 mg
  • Niacin (Vitamin B3) : 0,121 mg 
  • Serat Pangan : 0,2 mg
  • Magnesium : 2 mg
  • Seng : 0,22 mg
  • Asam Pantotenat (Vitamin B5) : 0,068 mg 
  • Kalsium : 6 mg 
  • Riboflavin (Vitamin B2) : 0,038 mg
  • Kalium : 52 mg 
  • Folat (Vitamin B9) : 2 ug
  • Gula : 82,12 mg 
  • Vitamin B6 : 0,024 mg 
35 Keajaiban Manfaat dan Khasiat Madu bagi Tubuh Manusia
Manfaat madu bagi tubuh manusia baik yang belum terungkap atau keajaiban-keajaiban dan yang telah terungkap antara lain sebagai berikut...
1. Mencegah Kanker
Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat ganas, sebelum penyakit muncul, mari kita lakukan pencegahan dengan minum madu secara teratur. Madu memiliki khasiat dalam mencegah kanker karna kandungan flavonoids dan antioksidan yang dapat mencegah timbul/munculnya kanker. contohnya kanker perut dan kanker tulang stadium lanjut dapat disembuhkan dengan campuran madu dan kayu manis, cukup dengan 1 sendok madu dan kayu manis dengan pemakaian 3 kali dalam 1 hari selama sebulan.  
2. Sumber Vitamin dan Mineral
Madu kaya akan vitamin dan mineral serta gizi yang berlimpah, namun madu juga tidak selalu memiliki kandungan vitamin, mineral dan gizi yang berlimpah atau sangat banyak tergantung dari nektar bunga yang dihisap oleh lebah.
3. Meningkatkan Stamina
Madu jangan bermanfaat bagi anda yang ingin meningkatkan stamina. Madu dapat meningkatkan stamina karna madu memiliki kandungan yang dapat membantu tubuh dalam mengontrol gula darah dan membantu penyembuhan otot serta pemulihan setelah menjalani aktivitas yang berat. 
4. Mengobati Batuk dan Radang Tenggorokan
Madu dapat mengobati batuk dan radang pada tenggorokan ini bukan sedekar lelucon, madu dapat mengobati batu dan radang tenggorokan karna dilihat dari kandungan madu yang anti bakteri pada madu dapat melawan dan membunuh mikrobakteri penyerang radang dan infeksi tenggorokan. 
5. Menurunkan Kolesterol
Madu memiliki manfaat dalam menurunkan kolesterol yang ada dalam darah, ini terjadi karna madu kaya kandungan mineral dan vitamin yang dapat membantu menurunkan kadar LDL (kolesterol buruk) dalam tubuh. 
6. Menyembuhkan Pilek
Pilek sangat menggangu dalam melakukan aktivitas dan dalam penyembuhannya kebanyakan tidak ingin menggunakan obat yang menggunakan zat kimia, bila demikian madu dapat dijadikan sebagai obat yang merupakan bahan organik tanpa zat kimia apapun. Penyembuhan pilek dengan menggunakan madu dapat dilakukan dengan 1 sendok makan madu suam-suam dan 1/4 sendok teh bubuk kayu manis dalam 3 kali sehari. Ramuan ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit pilek ringan sampai kronis. 
7. Menghentikan Kerontokan Rambut
Sebelum terjadinya kebotakan lebih baik kita mencegah hal tersebut secara dini dengan menggunakan madu, dapat menghentikan dan menyembuhkan kerontokan dengan cara campurkan madu dengan minyak zaitun serta bubuk kayu manis masing-masing 1 sendok, lalu usapkan pada kepala, diamkan selama 15 menit baru dibasuh dengan air. Hal ini dilakukan sebelum mandi. 
8. Mengobati Infeksi Kandung Kemih
Infeksi kandung kemih sangat berbahaya, tetapi hal tersebut dapat disebuhkan dengan ramuan-ramuan tradisional seperti campuran 2 senduk makan bubuk kayu manis dan 1 sendok madu serta segelas air, ramuan ini dapat membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih. Dalam segi ilmiah memang dapat dibuktikan terlihat dari kandungan madu yang memiliki ph yang tinggi, senyawa hidrogen peroksida, dan organik anti bakteri yang membuat madu sangat mampu mencegah, melawan dan membunuh kuman-kuman yang terdapat dalam kandung kemih 
9. Meredakan Sakit Gigi
Manis madu lebih dari gula, pasti akan membuat khawatir pada gigi kita, tetapi ternyata itu salah, manis madu berasal dari gula yang memiliki kadar indeks glikemik sehingga dapat membuat madu dapat meredakan sakit gigi. 
10. Menyuburkan Organ Intim Wanita
Selama bertahun-tahun madu digunakan oleh bangsa yunani dan ayurveda untuk memperkuat sel sperma dengan mengkonsumsi madu dua sendok sehari akan membuat sel sperma menjadi subur dan begitu pun pada wanita terutama sulit hamil dengan sering-sering mengoleskan campuran 1 sendok madu dan sesendok bubuk kayu manis pada gusirnya. Kayu manis dan air ludah akan bercampur dengan air ludah dan akan memasuki tubuh. 
11. Mengobati Sakit Perut 
Madu dapat mengatasi masalah pencernaan apalagi sakit perut, Madu sangat bermanfaat teman-teman yang sedang mengalami sakit perut karna madu dapat mengobati sakit perut dengan cara mengkonsumsi 1 sendok madu yang dicampur dengan air dan setengah lemon serta dengan segelas air panas setiap pagi hari akan menyembuhkan sakit perut anda. 
12. Mengatasi Kelelahan 
Madu dapat mengatasi kelelahan yang anda rasakan setelah melakukan berbagai macam aktivitas teman-teman dalam keseharian kita, untuk memulihkan dan mengembalikan energi yang terkuras dapat dikembalikan dengan mudah dengan mengkonsumsi madu. Madu dapat mengontrol gula yang terdapat dalam darah dan membantu penyembuhan otot. 
13. Menghilangkan Bau Napas
Napas yang bau akan sangat mengganggu interaksi dalam lingkungan kita sehingga perlunya menghilangkan bau tersebut, tetapi kebayakan orang tak ingin menggunakan obat yang mengandung zat kimia, jika itu teman-teman tak perlu khawatir lagi karna madu dapat menghilangkan bau mulut.   
14. Menghilangkan Kembung 
Dari berbagai penelitian contohnya, penelitian yang terjadi di india dan jepang menyebutkan bahwa madu dan kayu manis dapat diminum yang berkhasiat mengurangi gas dalam perut sehingga dapat menghilangkan kembung.
15. Menyembuhkan Sakit Kepala Sinus
Madu dapat menyembuhkan sakit kepala sinus dengan mencampurkan madu dan jus jeruk sakit kepala karena sinus.
16. Menghilangkan Jerawat
Madu dapat mengilangkan jerawat, tidak perlu lagi menggunakan bahan-bahan zat kimia karna akan memberikan dampak buruk bagi kulit, memang hasilnya cepat namun lama-kelamaan akibatnya akan terasa, oleh karnanya perlunya kita menggunakan perawat kulit yang alami, tentu saja dengan madu cara menghilangkan jerawat menggunakan madu ialah dengan mengoleskan madu pada jerawat lalu diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air, dan lakukan sering-sering mungkin yang berguna sebagai pencegahan timbulnya masalah-masalah kulit. 
17. Mencegah Penuaan
Bertambahnya usia akan membuat tubuh kita juga akan menua dan biasanya jauh dari pada umur kita, dan seperti halnya kulit kita yang akan mengalami penuaan itu pasti tidak kita inginkan, teman-teman tak usah khawatir dengan hal tersebut karna madu dapat mencegah terjadinya penuaan yang membuat kita jauh lebih awet muda, karna madu kaya akan kandungan vitamin, dan antioksidan yang membuat  kulit kita akan awet muda.
18. Mengobati Penyakit Jantung
Madu mampu mengobati penyakit jantung karna madu dapat mengurangi kolesterol dalam pembuluh arteri dan mengurangi resiko penyakit nomor 1 dunia yakni serangan jantung, dengan mengkonsumsi madu secara rutin membuat jantung kita menjadi sehat. 
19. Mengobati Radang Sendi (Arthritis/Encok)
Dengan ramuan-ramuan tradisional, madu merupakan komponen khusus dalam ramuan yang mampu mengobati radang sendi, dengan mencampurkan 1 bagian madu dan air suam-suam kuku, tambah satu sendok teh kayu manis lalu oleskan dan pijat ke bagian yang sakit secara perlahan-lahan. Ramuan tersebut dapat juga diminum untuk penyembuhan secara permanen. 
20. Menghaluskan Kulit
Kandungan madu seperti asam glukonat dan asam organik yang dapat melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi, mengurangi penuaan, menyeimbangkan minyak, dan mengurangi keriput, serta dapat meningkatkan elastisitas kulit. Menjaga kelebapan kulit karna mengandung asam amino. 
21. Merangsang Pertumbuhan Jaringan 
Madu dapat merangsang pertumbuhan jaringan pada tubuh kita, karna kandungan akan madu seperti propolis, mineral, sebuk sari dan vitamin yang merangsang pertumbuhan jaringan baru. 
22. Sebagai Asupan Diet 
Madu dapat dijadikan sebagai menu diet. Madu merupakan menu diet yang sangat baik teman-teman karna kandungan karbohidrat dan lemak madu yang rendah, dan kaya akan kandungan mineral, vitamin dan mineral yang membuat asupan tubuh teman-teman sudah terpenuhi dengan mengkonsumsi madu. 
23. Menghilangkan Komedo
Madu dapat menghilangkan komedo dengan mencampurnya dengan julur atau wardah, lalu usapkan pada bagian wajah yang terdapat komode. Madu juga dapat mengilangkan keriput pada kulit dan meremajakan kulit
24. Membantu Pembentukan Darah 
Madu dapat berperan dalam pembentukan darah, dengan bantuan madu membuat pembentukan darah lebih cepat, dilihat dari kandungan madu yang kaya akan kandungan energi yang membantu dalam proses pembentukan darah, dan tidak hanya itu madu juga dapat membersihkan darah karna madu memiliki pengaruh positif dalam membantu dan mengatur peredaran darah serta sebagai pelindung dalam masalah arteriosklerosis dan pembuluh kapiler. 
25. Menghalau Bakteri dan Jamur 
Manfaat yang terakhir dari madu, dapat Menghalau bakteri dan jamur, manfaat ini adalah inti dari segala manfaat yang ada dalam madu karna dapat menghalau atau membunuh bakteri dan jamur yang membuat tubuh kita tetap terjaga artinya madu adalah antibiotik . 
26. Membantu Tidur Nyenyak 
Sulit tidur atau insomnia tenang saja, tidak perlu kedokter untuk membeli obat, harga obatnya pun terbilang mahal. Hal itu tidak usah kita khawatirkan karna madu dapat membantu kita dalam mengatasi sulit tidur dan membuat kita untuk tidur dengan nyenyak, ini terjadi karna madu dapat mengatasi stress dan dapat membuat otak kita rileks, hasilnya akan membuat kita tidur nyenyak. 
27. Obat Luka 
Madu dapat mengobati luka yang telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati para tentara yang sedang terluka. faktanya bahwa madu dapat mengobati obat luka terlihat dari kandungan antibakteri dan antimikroba yang membuat pertumbuhan bakteri berhenti, membersihkan luka, mengurangi bau dan nanah, serta meningkatkan penyembuhan secara cepat. 
28. Pengganti Gula 
Madu dapat dijadikan sebagai pengganti gula yang kita gunakan setiap hari, gula tersebut sangat tidak baik bagi tubuh karna dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit contohnya saja penyakit yang sangat ditakuti ialah diabetes. Madu memang manis lebih manis dari gula namun madu memiliki kandungan glycemic indeks yang sangat rendah.
29. Menyehatkan Mata
Madu dapat menyehatkan mata, memiliki mata sehat dan dapat melihat benda-benda dengan jelas tentu saja merupakan harapan terbesar kita semua, untuk membuat mata kita sehat konsumsi madu secara rutin. 3 kali sehari.
30. Mencerahkan Rambut
Selain dari lidah buaya, madu dapat juga mencerahkan rambut, membuat rambut berkilau dan sehat dengan mencampurkan 2 sendok madu.
31. Mencegah Dehidrasi
Madu dapat mengembalikan ion-ion dalam tubuh sehingga mampu mencegah tubuh dengan cara campurkan air hangat dan madu yang membantu dalam bertambahnya cairan tubuh.
32. Membantu Pergerakan Usus Secara Teratur
Campuran madu dan air hangat dapat membantu pergerakan usus secara teratur dan secara tak langsung dapat membersihkan usus besar dari toksin
33. Mengatasi Bibir Kering
Madu dapat mengatasi bibir kering yang sering membuat kita sangat tidak nyaman jika berbaur dengan teman-teman. Madu dapat mengatasinya dengan campuran madu dengan minyak zaitun dan cocoa butter untuk menciptakan lib blam alami yang digunakan untuk mengatasi bibir kering.

Demikianlah artikel 33 Keajaiban Manfaat dan Khasiat Madu bagi Tubuh Manusia semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk membagikan kepada teman-teman kita agar dapat mengetahui 35 manfaat madu dan dapat menyediakan madu sebagai menu utama makanan mereka. Sekali lagi. semoga bermanfaat. "Salam Berbagi Teman-Teman". 

33 Keajaiban Manfaat dan Khasiat Madu bagi Tubuh Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin