Pengertian Respirasi : Apa itu Respirasi ?...

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Respirasi : Apa itu Respirasi ?...|  Respirasi atau pernapasan. Ayoo apa teman-teman bisa hidup tanpa bernapas ?... Semua manusia bahkan setanpun butuh bernapas :D . bercanda. Semua makhluk hidup di bumi ini membutuhkan pernapasan atau respirasi. tapi tahuka teman-teman tentang pengertian respirasi itu atau pengertian pernapasan itu ?.... Pengertian respirasi adalah seluruh proses mulai dari pemasukan udara, pengambilan oksigen (O2) dan penggunaan oksigen untuk oksidasi, sampai dengan pengeluaran zat-zat sisa pernapasan. Oksigen di dalam tubuh digunakan untuk membakar zat-zat makanan atau proses oksidasi

Pengertian Respirasi : Apa itu Respirasi ?...
Peristiwa oksidasi di dalam sel-sel tubuh disebut juga oksidasi biologi. Oksidasi biologi menghasilkan energi dan mengeluarkan zat sisa berupa karbon dioksida (CO2) dan uap air. Jadi, tujuan dari pernapasan adalah untuk mendapatkan energi. Pernapasan secara tidak langsung terjadi dua tahap. Tahap pertama disebut respirasi luar (eksternal), yaitu proses pemasukan oksigen dari luar tubuh ke dalam aliran darah dan mengeluarkan karbon dioksida melalui paru-paru. Tahap kedua disebut respirasi dalam (internal), yaitu proses pertukaran gas dari aliran darah ke sel-sel tubuh dan sebaliknya. Proses tersebut meliputi proses pengikatan oksigen dan pelepasan karbon dioksida oleh sel-sel tubuh. Kedua proses itu terjadi di dalam tubuh serta berlangsung cepat dan terus-menerus. 
Pengertian Respirasi : Apa itu Respirasi ?...

Sekian pembahasan Pengertian Respirasi : Apa itu Respirasi ?... dan lihat beraneka ragam pembahasan yang dibahas di Artikelsiana.com. Semoga teman-teman dapat menerima Pengertian Respirasi : Apa itu Respirasi ?...  karna jika teman-teman senang dan dapat menerimanya, Siana juga akan merasa senang dan ingin terus saling berbagi pengetahuan. Sekali lagi semoga pembahasan kali ini bermanfaat. Aminnn..

.
Blog, Updated at: 01.42