Pengertian Kontravensi dan Penjelasannya

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Kontravensi dan Penjelasannya| Pengertian kontravensi adalah suatu bentuk interaksi sosial yang ditandai adanya ketidakpastian mengenai diri seseorang atau perasaan tidak suka yang disembunyikan. Kontravensi merupakan bagian dari interaksi sosial disosiatif yang merupakan macam-macam interaksi sosial atau jenis-jenis interaksi sosial, tahukah anda, apa itu interaksi sosial ??.., pengertian interaksi sosial dan tujuan interaksi sosial yang telah dibahas. Kontravensi memiliki tipe-tipe umum yang terbagi atas tiga tipe yakni kontravensi yang menyangkut generasi dalam masyarakat, kontravensi yang menyangkut seks, kontravensi parlementer, dari ketiga tipe tersebut memiliki penjelasan seperti yang ada dibawah ini. 

Tipe-Tipe Kontravensi 
Ada tiga tipe umum kontravensi 
1). Kontravensi yang menyangkut generasi dalam masyarakat. . Hal ini terjadi dalam masyarakat yang mengalami perubahan cepat, misalnya hubungan anak dan orang tua. Meningkatnya usia anak mengakibatkan lingkungan pergaulan makin meluas sehingga orang tua khawatir anak akan menyimpang dari tradisi 
2). Kontravensi yang menyangkut seks . Kontravensi ini menyangkut hubungan suami isitri dalam keluarga dan peranannya di masyarakat. 
3). Kontravensi parlementer. Kontravensi ini menyangkut hubungan antara golongan mayoritas dan minoritas.

Sekian artikel tentang Pengertian Kontravensi : Apa itu kontravensi semoga bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 06.29