Jenis-Jenis Atlas dan Unsur-Unsur Atlas

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Jenis-Jenis Atlas dan Unsur-Unsur Atlas| Atlas memiliki jenis-jenis yang terdiri atas atlas nasional, atlas dunia, atlas semesta, yang tiga jenis atlas ini adalah memiliki perbedaan dari tujuan,fungsi dan isi dari peta tersebut karna Pengertian atlas itu sangat jelas sekali sehingga dalam ke 3 jenis-jenis atlas memiliki berbagai simbol-simbol dan tujuan dari atlas ke 3 jenis ini berbeda-beda, Atlas juga memiliki Unsur-Unsur dalam sehingga dapat dikatakan sebagai atlas artinya Unsur-unsur tersebut arus dipenuhi dalam membuat atlas karna unsur-unsur atlas merupakan kelengkapan dalam atlas itu sendiri. Untuk mengetahui jenis-jenis atlas dan unsur-unsur atlas, mari kita lihat pembahasannya seperti dibawah ini..


Jenis-Jenis Atlas dan Unsur-Unsur Atlas

Jenis-Jenis Atlas 
      1). Atlas  Nasional 
Atlas Nasional adalah Atlas yang dibuat secara nasional oleh suatu negara tertent, yang isi pokoknya berdasarkan pada data, gambar, pulau, dan wilayah negara pembuatnya. Misalnya, Indonesia  membuat atlas nasional indonesia dan Malaysia membuat atlas nasional Malaysia.
     2). Atlas Dunia 
Atlas Dunia adalah Atlas yang dibuat untuk memaparkan keadaan seluruh dunia meliputih Benua Asia, Afrika, Australia, Eropa, Amerika, dan Antartika. 
      3). Atlas Semesta
Atlas semesta adalah atlas yang dibuat untuk memaparkan keadaan semesta. Pada umumnya yang berhubungan dengan tata surya, galaksi, planet, satelit, peredaran benda angkasa, perbintangan dan lain-lainnya. 

Unsur-Unsur Atlas 
1). Judul atlas di halaman sampul ; 
2). Daftar isi ; 
3). Legenda, singkatan, dan keterangan penting ; 
4). Atlas isinya lengkap dari ketampakan negara, benua, dan dunia secara terperinci ; 
5). Kata pengantar dari penyusun ; 
6). Atlas memuat tentang penduduk, hasil tambang, perhubungan, flora, fauna, industri, hasil bumi, pariwisata, arus laut, curah hujan,  suhu,dan angin ; 
7). Atlas juga memuat tentang tata surya, peta langit, peredaran bumi, bulan, dan gerhana ; 
8). Isi atlas tidak menyimpang dari aturan dalam ilmu kartografi. 
9). Atlas dilengkapi dengan keterangan tentang tahun penerbitan, penerbit, dan penggambar. 

Jenis-Jenis Atlas dan Unsur-Unsur Atlas
Sekian Artikel tentang Jenis-Jenis Atlas dan Unsur-Unsur Atlas semoga bermanfaat 


.
Blog, Updated at: 05.13