Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi

Loading...
Advertisement


loading...

Loading...



loading...
Pengertian Perubahan Evolusi dan Revolusi |  Perubahan evolusi dan revolusi pasti sering kita dengar dimana pun, tetapi belum mnegerti secara jelas, seperti apakah itu evolusi dan revolusi. mari kita lihat penjelasan di bawah ini...

Perubahan Evolusi dan Revolusi 

Perubahan evolusi dan revolusi sebagai berikut... 

a. Perubahan evolusi adalah perubahan-perubahan sosial yang terjadi dalam proses yang lambat dan dalam waktu yang cukup lama tanpa ada kehendak tertentu dari masyarakat yang bersangkutan

         Perubahan evolusi terjadi karena adanya dorongan dari usaha masyarakat untuk menyesuaikan diri terhadpap kebutuhan-kebutuhan hidup terhadap perkembangan masyarakat pada waktu tertentu.

 contohnya sebagai berikut
modernisasi mengaibatkan perubahan pada sistem transportasi dan sistem perbankan


b. Perubahan revolusi adalah perubahan yang berlangsung secara cepat dan tidak ada kehendak atau direncanakan sebelumnya. Perubahan revolusi terjadi bisa karena sudah direncanakan sebelumnya atau tidak sama sekali. Revolusi biasanya diawali oleh ketegangan-ketegangan atau konflik dalam masyarakat.
 
Contohnya, peristiwa terjadinya revolusi industri di Inggris, di mana terjadi pada tahap produksi yang  awalnya tanpa mesin, berubahn menuju tahap produksi menggunakan mesin.
Itulah sekilas penjelasan Perubahan Evolusi dan Revolusi, Lihat berbagai artikel DISINI , Semoga Bermanfaat 

.
Blog, Updated at: 16.25