Pengertian dan Definisi : Pengertian Demokrasi

Pengertian dan Definisi : Pengertian Demokrasi| Pengertian demokrasi menurut definisi para ahli, mengatakan bahwa pengertian demokrasi terbagi dua yakni pengertian demokrasi secara sederhana dan pengertian demokrasi secara kompleks. Pengertian demokrasi secara sederhana adalah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, sedangkan pengertian demokrasi secara kompleks adalah suatu sistem pemerintahan yang mengabdi kepada kepentingan rakyat dengan tanpa memandang partisipasi mereka dalam kehidupan politik, sementara pengisian jabatan-jabatan publik dilakukan dengan dukungan suara rakyat dan mereka memiliki hak untuk memilih dan dipilih. Berikut penjelasan demokrasi seperti dibawah ini..

Baca Juga  Pengertian Pancasila dan Pancasila Menurut Para Ahli
(Demokrasi). Istilah demokrasi berasal dari bahasa Yunani demos artinya rakyat dan kratein artinya pemerintah, artinya demokrasi berarti pemerintahan dari rakyat, dalam hal itu kekuasaan tertinggi berada di tangan rakyat.  demokrasi memiliki banyak pengertian dalam perkembangannya, tetapi mungkin pengertian demokrasi menurut Abraham Lincoln dapat merangkumnya dengan kalimat sederhana. Menurut Abraham Lincoln demokrasi adalah pemerintahan yang berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. 
Sekian artikel tentang Pengertian dan Definisi : Pengertian Demokrasi  semoga bermanfaat 
Baca Juga  Apa Arti Semboyan Bhinneka Tunggal Ika Adalah: Makna dan Prinsip
0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
Pengertian dan Definisi : Pengertian Demokrasi | fajeros | 4.5