Fungsi Tombol Ukuran Jendela Pada Microsoft Word

Fungsi Tombol Ukuran Jendela Pada Microsoft Word – Setiap program atau aplikasi pasti memiliki jendera kerja baik itu aplikasi yang terhubung ke internet atau tidak. Hal ini juga terjadi pada microsoft Office Word dari Microsoft Corporation.

Pada dasarnya jenderal kerja yang ada di Ms Word hampir atau bahkan sampai yang ada di aplikasi seperti power point, excel dan aplikasi lainnya bahkan di browser seperti google chrome, mozilla dll.

Semua dari aplikasi diatas memakai jendela kerja. Untuk jendela kerja Microsoft Office Word sendiri mempunyai jendela kerja yang bisa diperbesar dan diperkecil dengan memanfaatkan fasilitas yang ada seperti tombol ukuran jendela.

Untuk tombol-tombol yang ada pada Microsoft Word dalam hal ini yang berfungsi untuk mengatur ukuran jendela bisa ditemukan atau biasa terletak di pojok kiri atas dari layar komputer atau laptob.

Baca Juga  Pengertian Spreadsheet (Pengolah Angka), Fungsi/Kegunaan, Jenis & Contoh Spreadsheet

Atau bisa juga ditemukan di pojok kanan atas jendela utama microsoft Word apabila posisinya sedang berhadapan dengan komputer/laptop.

Untuk mengidentifikasi seperti apa dan bagaimanakah Jendela kerja itu bisa dilihat pada gambar artikel kali ini yang dimana terdiri atas tombol Minimize, tombol Restore/maximize dan tombol Close.

Pada gambar ini, pada saat jendela microsoft office word dalam keadaan ukuran biasa, maka yang terjadi adalah tombol yang berada di tengah adalah akan aktif berupa tombol restore.

Akan tetapi, apabila jendela Ms Word berada dalam situasi atau telah di keadaan yang ukuran maksimal sebagaimana berukuran panjang dan lebar memenuhi ukuran layar komputer, maka tombol yang di tengah adalah dalam keadaan tombol maximise.

Fungsi Tombol Ukuran Jendela Pada Microsoft Word 

Dengan tombol-tombol ukuran yang ada di jendela kerja Ms Word dan aplikasi lainnya mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Adapun fungsi dari setiap macam-macam tombol itu adalah:

Baca Juga  Pengertian Simulasi Digital, Fungsi, Tujuan, Jenis, Contoh & Manfaat Simulasi Digital

1. Fungsi Tombol Minimize

Kita pasti sudah melihat bagaimana dari tombol yang terdapat pada gambar di atas. Fungsi tombol ini tiada lain dan tiada bukan adalah untuk memberikan perintah memperkecil ukuran jendela dari Ms Word sehingga jendela Ms Word bisa mengecil dan menjadi sebuah tombol yang aktif pada taskbar saat tombol ini di klik maka jendela microsoft word akan tampil pada layar monitor kita.

2. Fungsi Tombol Close

Dalam bahasa inggris arti dari kosa kata close adalah menutup. Jadi tombol close pada tombol ukuran jendela microsoft word mempunyai fungsi menutup jendela Microsoft Word.

Baca Juga  Pengertian Microsoft Access, Fungsi, Kelebihan & Komponennya

3. Fungsi Tombol Restore

Tombol restore pada jendela microsoft word berfungsi mengembalikan ukuran jendela kembali ke ukuran semula yaitu sebelum tombol restore ini aktif.

4. Fungsi Tombol Maximize

Fungsi tombol ini adalah untuk memksimalkan ukuran jendela dari program aplikasi microsoft word. Fungsi ini adalah merupakan fungsi yang berlawanan dari tombol ukuran jendela Minimize yang mana fungsi tombol ukuran jendela minimize adalah untuk memperkecil ukuran jendela.

Demikian informasi mengenai Fungsi Tombol Ukuran Jendela Pada Microsoft Word. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
Fungsi Tombol Ukuran Jendela Pada Microsoft Word | fajeros | 4.5