7+ Cara Mengetahui Whatsapp di Sadap, 100% Berhasil

Inilah cara mengetahui whatsapp di sadap yang akan membantu anda dalam melepaskan akun whatsapp anda dari aksi penyadapan yang dilakukan oleh pacar atau istri anda. Ups, istri anda pasti marah besar nih kalau tiba-tiba whatsapp anda tidak bisa disadap lagi karena menggunakan cara ini. Jadi, maaf-maaf saja yah jika kepala anda kena panci dari istri anda karena tutorial ini. Resiko ditanggung penumpang yah..

Artikel cara mengetahui whatsapp di sadap merupakan penangkal dari artikel yang sudah saya buat dengan judul “Cara Menyadap Whatsapp”. Kalau saya lihat pengunjung dari artikel ini, kebanyakan diakses oleh para perempuan, apa mungkin mereka menyadap pacarnya yang laki-laki atau suaminya yah. Tapi bagi anda yang ingin terbebas dari aksi penyadapan maka silahkan anda menggunakan tutorial ini agar pacar atau istri anda tidak bisa lagi melakukan penyadapan pada whatsapp anda.

Nah, sebelum kita lanjut, saya ingin wara-wiri dulu menjelaskan apa itu aplikasi whatsapp? Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi chatting Whatsapp Messenger yang sudah diinstal oleh 1 milyar kali dengan memiliki 70 juta reviewer di Google Play Store. Tidak heran kalau apps messenger Whatsapp ini pasti ada disetiap hp android, iphone bahkan windows phone.

Hampir semua para penggunanya mempunyai aplikasi chat seperti whatsapp, terlebih lagi di Indonesia. Jadi sudah jelas, whatsapp bisa menjadi sasaran empuk dari aksi penyadapan, chat pesannya, foto, video dan voice note korban dan kalau dibandingkan dengan penyadapan aplikasi pesan lainnya seperti telegram, line, BBM, instagram dan facebook messenger.

Namun, pihak whatsapp telah mengklaim bahwa aplikasi mereka sangat aman dari aksi penyadapan dan bahkan pihak whatsapp sendiri tidak dapat mengintip isi percakapan dari para pengguna whatsapp karena telah menerapkan sistem enkripsi end to end sehingga pesan yang lalu lalang dalam jaringan pun tidak ada yang dapat mengambilnya apalagi dapat membuka pesan tersebut. Hanya saja penyadapan bisa terjadi jika pengguna mengijinkan whatsappnya disadap oleh orang lain. Kondisi inilah yang saya tuangkan pada tulisan “Cara Menyadap Whatsapp”.

Pada aplikasi whatsapp, hanya pengirim pesan dan penerima saja yang dapat mengetahui seperti apa isi dari percakapan dan dokumen yang mereka kirimkan. Untuk dapat membobol hal yang seperti itu, maka sudah menjadi pekerjaan Hacker bahkan sampai sekarang belum ada informasi dari lembaga tertentu maupun hacker yang dapat mengambil percakapan para pengguna whatsapp. lalu mengapa whatsapp tetap bisa kita sadap yah?? Tentu saja jawabannya, kecerobohan dari para penggunanyya.

Terkadang untuk penambahan fitur pada aplikasi akan dapat mempermudah para penggunanya. Akan tetapi di sisi lain menjadi sebuah cara bagi orang tertentu yang tak berkepentingan untuk dapat memanfaatkan fitur tersebut dalam hal kejahatan sepreti “whatsapp web”.

Penjelasan mudahnya seperti ini, aplikasi whatsapp hanya menggunakan barcode untuk dapat terkoneksi, sesuatu yang mudah pasti tentu saja menjadi bumerang. Hanya dengan melakukan scan barcode maka pihak yang tak berkepentingan sudah dapat mengakses whatsapp yang ditargetkan.

Terdapat pepatah yang mengatakan bahwa di atas awan pasti masih ada awan dan dapat kita artikan juga kalau banyak orang pintar maka masih ada lebih banyak lagi orang yang lebih pintar di atas orang pintar.

Tutorial tersebut kami tak ingin memberikan maksud jahat, akan tetapi terkadang sudah terlalu banyak kebohongan kalian dengan pasangan, teman, bahkan orang tua. Terutama untuk pasangan yang merasa khawatir dengan suami, istri atau pacarnya. Kami memberikan tutorial ini untuk mereka yang membutuhkan untuk keperluan yang baik.

Cara Mengetahui Whatsapp di Sadap

Bagi para pengguna awam, bisa dikatakan bahwa mereka tak mau tau kalau whatsapp mereka sedang disadap oleh seseorang, ditambah lagi pihak penyadap telah menonaktifkan notifikasi whatsapp web. Karena banyak para penggunanya maka whatsapp menjadi target dari aksi penyadapan. Lantas bagaimanakah cara mengetahui whatsapp di sadap oleh orang lain?

1. Pesan Chat Whatsapp secara Otomatis Terbaca saat Disadap

cara mengetahui whatsapp di sadap

Anda tahu bahwa ada pesan masuk, akan tetapi belum sempat untuk membaca pesan tersebut dan dilain waktu, anda ingin membaca pesan yang masuk tersebut, ternyata telah dibaca dengan kondisi terdapat ceklis dua warna biru.

Jika pesan whatsapp telah dibaca maka akan terdapat tanda ceklis dua. Permasalahannya yaitu anda sama sekali belum membuka pesannya apalagi membaca pesan tersebut maka sudah bisa disimpulkan bahwa ada hacker yang telah menyadap hp anda.

Tanda ceklis dua warna biru pada gambar telah menjadi bukti nyata bahwa ada orang lain yang telah membaca secara terlebih dahulu pesan tersebut, padahal anda sangat yakin bahwa anda masih belum membacanya, ditambah lagi pada saat itu anda hanya sendirian saja.

Pada kasus yang lebih berbahaya, aksi penyadapan dapat menjadi asal muasal dari tindakan kejahatan perdata. Seperti pencurian, kasus perdagangan orang dan pembunuhan.

Baca Juga  9+ Cara Menyadap Whatsapp WA Tanpa Ketahuan dan Permanen

Saat hal tersebut terjadi pada diri anda, jangan lantas berfikiran positif ya dan seharusnya anda langsung berfikiran negatif. Kalau perlu bertanyalah kepada orang yang ada di sekitar apakah ada yang sudah secara diam-diam membuka dan telah membaca pesan whatsapp anda dan kalau tak ada yang mengaku maka anda mesti segera mengambil tindakan penyelesaian.

2. Whatsapp disadap saat wa web aktif pada perangkat lain

Fitur whatsapp web yang sedang aktif pada perangkat lain bukan milik anda bisa menjadi celah yang sangat mudah dipakai oleh orang yang tak berkepentingan, dengan adanya fitur tersebut maka para penyadap bisa secara mudah mengetahui sampai mengontrol whatsapp anda hanya dengan menggunakan bekal smartphone atau laptop.

Nah, berikut ini terdapat cara mengetahui whatsapp disadap dari perangkat lain atau tidak.

– Jalankanlah aplikasi whatsapp anda, lalu pilihlah opsi titik tiga pada pojok kanan atas.


– Pilihlah opsi whatsapp web.

aplikasi titik tiga whatsapp
– Akan terlihat akun whatsapp anda yang sudah aktif di perangkat lain baik itu laptop maupun smartphone.

whatsapp web

Pada gambar di atas menunjukkan bahwa terdapat 4 perangkat yang sudah memakai akun whatsapp tanpa ada izin dan ini sudah jelas aksi penyadapan. Ada yang telah memakai browser chrome dengan menggunakan sistem operasi Mac OS (milik APple) dan lokasi perangkat penyadapan ada di daerah Jakarta, ada juga yang memakai operasi sistem linux dan windows 10 dengan memiliki lokasi penyadapan terdapat di Lampung dan bandung.

Tentu hal ini patut dicurigai karena sudah banyak lokasi aktif pada akun whatsapp anda. Kemungkinan anda terlalu percaya dalam meminjamkan smartphone atau malah kemungkinan smartphone anda tak dipassword jadi akan sangat mudah sekali untuk bisa dilakukan penyadapan.

Sesegera mungkin mesti mengambil suatu tindakan untuk dapat menyelesaikan penyadapan dan anda juga mesti mengambil langkah pencegahan supaya hal di atas tak terulang lagi di masa yang akan datang dan juga jangan sampai kerabat anda telah mengalami kejadian tersebut.

Nah, itulah beberapa langkah cara mengetahui whatsapp di sadap yang dapat anda lakukan untuk dapat mengetahui secara pasti apakah whtas app anda di sadap dan bisa secepat mungkin menyelesaikan atau mengatasi masalah penyadapan whatsapp ini.

Cara Mengatasi Whatsapp di sadap oleh Hacker

Aplikasi whatsapp dapat disadap itu dikarenakan adanya kesalahan para pengguna whatsapp itu sendir. Tak mungkin pihak whatsapp melakukan sosialisasi di semua daerah hanya untuk memberi tahukan kepada para penggunanya untuk membicarakan hal dari A sampai Z. Whatsapp sendiri telah menjelaskan bahwa semua permasalahan dan cara penyelesaiannya di FAQ Whatsapp dengan menggunakan berbagai bahasa di dunia.

Pada akhirnya, karena penggunanya yang tak ingin membaca FAQ tersebut akhirnya menjadi bom waktu yang dapat meledak kapapun tergantung dari pemicunya. Setidaknya sekarang ini terdapat 4 cara mengetahui whatsapp di sadap.

1. Mengaktifkan Verifikasi Dua Langkah Agar Tak Mudah Disadap

Verifikasi dua langkah termasuk fitur opsional yang akan memerkuat keamanan pada akun anda. Saat anda mengaktifkan fitur ini maka setiap anda ingin memverifikasi nomor telp akun whatsapp mesti disertai dengan adanya pin yang anda buat ketika fitur ini dipakai.

Verifikasi dua langkah juga akan ditampilkan secara terus menerus setelah beberapa kali anda menggunakan whatsapp. Nah, berikut ini terdapat langkah-langkah yang bisa kita lakukan.

– LAngkah pertama, jalankan aplikasi whatsapp, kemudian anda pilih titik tiga pada pojok kanan atas.


– Pilihlah opsi setelan.


– Pilihlah opsi akun.

– Pilih bagian opsi verifikasi dua langkah.

– Setelah itu, pilih opsi aktifkan.


– Kemudian pastikanlah anda memakai pin yang tak mudah tertebak oleh orang lain. Jangan menggunakan pin yang sama dengan pin ATM anda, dan jangan menggunakan pin yang berdasarkan tanggal lahir. Masukkanlah pin, lalu tekan opsi lanjut.

– Masukkanlah kembali PIN yang sama dengan yang sebelumnya. Lalu pilihlah opsi lanjut.

– Masukkanlah alamat email, lalu pastikanlah anda untuk memakai akun email yang sama ketika melakukan back up akun whatsapp. Nantinya akun email anda akan dipakai untuk dapat mengatur ulang PIN Whatsapp kalau anda lupa dengan pin tersebut. Kemudian masukkanlah email, lalu tekan opsi lanjut.

– Masukkanlah kembali akun email yang sama dengan yang sebelumnya dan pilihlah opsi simpan.

Saat ada yang ingin coba-coba memasukkan pin anda, akan tetapi gagal maka akan dimintai untuk verifikasi perubahan PIN memakai email. Meskipun si penyadap mengetahui akun email anda, akan tetapi belum tentu dia dapat mengetahui password email anda.

Malahan saat tiba-tiba saja anda dapat pesan email untuk mengubah pin maka sudah dipastikan ada orang yang sedang mencoba untuk menyadap whatsapp anda dan dengan kondisi tersebut maka dapat secara langsung mengambil alih akun dengan sangat mudah.

Baca Juga  BNI Internet Banking: 3+ Cara Daftar, Aktivasi dan Penggunaannya

Kalau anda menerima email yang berisi tentang permintaan untuk melakukan penonaktifan verifikasi dua langkah, sedangkan anda tak memintanya maka anda sebaiknya jangan mengklik tautan pada email tersebut. Hal tersebut menunjukkan ada seseorang yang sedang mencoba untuk melakukan verifikasi nomor telpon whatsapp anda.

Saat fitur verifikasi dua langkah sudah aktif, nantinya secara berkala whatsapp akan memintai pin verifikasi yang sudah dibuat sebelumnya. Hal tersebut bertujuan supaya anda tetap mengingat pin yang anda buat, karena pada umumnya kita semua gampang lupa mengingat.

2. Keluar dari Semua Perangkat Whatsapp web

Sebenarnya sangatlah mudah bagi orang yang tak berkepentingan untuk melakukan penyadapan whatsapp anda hanya dengan memakai fitur whatsapp web. Akan tetapi cara menyelesaikan masalah tersebut juga tergolong sangatlah mudah karena anda hanya perlu melakukan satu langkah saja yakni keluar dari semua perangkat yang memakai fitur whatsapp. Nah, berikut terdapat beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar terlepas dari penyadapan whatsapp.

– Jalankanlah aplikasi whatsapp, kemudian pilihlah titik tiga di pojok kanan atas.


– Pilihlah opsi whatsapp web.


– Pilihlah opsi keluar dari semua perangkat.

Saat opsi keluar dari semua perangkan telah dilakukan maka setiap perangkat yang tadinya memakai akun anda maka secara langsung terputus koneksinya dan mereka sudah tidak dapat lagi melihat isi percakapan whatsapp anda.

Pastikanlah anda selalu memantau kondisi whatsapp web karena pada fitur ini bias menjadi celah utama yang seringkali digunakan oleh orang yang tak berkepentingan dengan akun whatsapp anda.

3. Pengaturan Privasi Agar Whatsapp Tidak Mudah disadap

Hp yang telah disadap kemungkinan besar yaitu karena anda terlalu bebas untuk memberikan informasi pribadi bahkan untuk orang yang tak anda kenali sekalipun. Ingatlah, kejahatan itu terjadi karena adanya kesempatan. Oleh karena itu, hal-hal yang dapat memicu tindakan terjadinya penyadapan maka harus kita menutup rapat-rapat. Berikut langkah-langkahnya:

– Jalankan aplikasi whatsapp, lalu pilih titik tiga di pojok kanan atas.
– Pilihlah opsi setelan
– Pilihlah opsi akun.
– Pilih opsi privasi
– Pada langkah ini, anda mesti ubah siapa saja yang bisa melihat informasi pribadi kita. pastikanlah anda mengubahnya menjadi hanya kontak saya pada terakhir dilihat, foto, info, profil dan status.

Dengan demikian maka selain nomor telpon yang telah disimpan kontaknya oleh anda di dalam daftar kontak tak akan bisa lagi melihat informasi pribadi anda.

4. Kunci Aplikasi Whatsapp Agar Data Aman dari Hacker

Pada umumnya, para pengguna HP hanya mengunci hp mereka di bagian lockscreen saja. Akan tetapi tak mengunci aplikasi yang sudah terinstal di dalamnya. Hal inilah yang menjadi salah satu kesalahan dan ditambah lagi karena adanya ketidaktahuan dalam pengamanan, mereka tak mengubah konfigurasi layar akan terkunci setelah beberapa saat kita tak menggunakannya.

Bahkan ada yang mengubahnya menjadi di atas satu menit (sangat riskan) umumnya untuk keamanan mesti diatur pada 30 detik atau 1 menit.

Supaya ada dua pengamanan kunci selain sudah mengaktifkan kunci lockscreen, maka kita tambah lagi dengan cara mengunci aplikasi dan pastikan kunci pada aplikasi selalu berbeda-beda dengan kunci yang ada di lockscreen. Nah, berikut beberapa langkah yang bisa kita lakukan.

– Jalankan aplikasi keamanan.
– Pilihlah opsi kunci aplikasi
– Beri tanda ceklis pada aplikasi whatsapp, kemudian pilih opsi setel sandi.
– Buatlah pola yang sesuai dengan keinginan anda, akan tetapi jangan juga terlalu mudah polanya, minimal gunakanlah empat titik pola kalau lebih dari empat titik maka itu lebih baik lagi. Lalu tekan opsi berikutnya.
– Pilihlah opsi tambah, tambahkanlah akun yang anda gunakan. Hal tersebut berfungsi untuk dapat membuat ulang sandi kalau anda lupa dengan sandi yang sebelumnya.
– Selain membuka aplikasi memakai pola yang telah dibuat sebelumnya, anda juga akan dimintai untuk dapat membuka aplikasi dengan cara memakai sidik jari jika hp anda sudah support sidik jari. Tempelkan jari yang anda pakai pada scan sidik jari.
– Berikut penampakan aplikasi yang telah diaktifkan fitur kunci aplikasi, anda dapat menambahkan aplikasi yang lainnya untuk dapat diaktifkan fitur kunci aplikasinya.

Pada tahap awal, pengaturan tidak semua aplikasi di aktifkan untuk fitur kunci aplikasi, nah supaya lebih aman, anda dapat lakukan kunci aplikasi pada aplikasi yang anda kira memang pantas dikunci. Kalau anda ragu yang mana saja aplikasi yang ingin dikunci maka sebaiknya saran saya anda kunci saja semua aplikasi.

Nah, itulah beberapa langkah cara mengetahui whatsapp di sadap yang bisa kita jadikan panduan untuk mengatasi penyadapan whatsapp.

Baca Juga  [Jawaban] Cara Membuat Stiker di WA dengan Mudah + Cepat

Tindakan Setelah Mengetahui Whatsapp disAdap

1. Periksalah whatsapp web, kalau ada yang aktif maka pilih opsi keluarkan.
2. Cek aplikasi yang telah terinstal di hp, bisa jadi hp atau whatsapp di sadap dengan aplikais pihak ketiga (berbayar). Pada kondisi ini dapat terjadi karena penyadap telah memasang aplikasi di hp target. Jadi hapuslah aplikasi yang terlihat mencurigakan.
3. Cek email yang ditambahkan pada menu setting – akun sinkron. Kalau ada email lain selain dari pemilik maka hapuslah email yang terlihat mencurigakan dari hp. Akan tetapi kalau hanya terdapat satu email maka kami menyarankan untuk dapat mengganti password email
4. Hard reset hp kalau anda tidak dapat menyelesaikan 3 hal yang ada di atas. Tetapi backup dulu data-data anda.
5. Untuk pengamanan kedepan, pasang password lockscreen, password aplikasi dan aktifkanlah 2 fitur langkah verifikasi whatsapp.

Kalau anda tak mempunyai data-data yang sama seperti dengan yang dimiliki penyadap maka bisa dipastikan dia sudah menyadap whatsapp, lalu melakukan backup dengan email yang telah disiapkan.

Dilanjutkan dengan cara mengubah nomor whatsapp dari nomor anda ke nomor yang lain. Kemudian dia mengembalikan semuanya ke kondisi semula dan di waktu yang berbeda dia telah mengaktifkan akun whatsapp anda dengan email dan nomor hp yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kondisi tersebut hanya membuat dia dapat membuka data lama saja, akan tetapi tidak dapat membuka data-data terbaru.

Pada kondisi lain, dia melakukan backup manual yakni dengan cara mentransfer database whatsapp dengan menggunakan wifi, bluetooth dengan bantuan aplikasi tertentu atau bisa juga dia dapat mengambil beberapa data dan data tersebut dikirimkan lewat email dari hp anda ke email hp penyadap.

PAda kasus ini, data-data tersebut kalau sebelumnya telah dibackup. lalu dihapus dan melakukan backup lagi maka data tersebut secara otomatis hilang atau di tiban dengan data yang baru sehingga anda tidak dapat menemukan apalagi untuk menghapus data tersebut.

Penghapusan total hanya dapat dilakukan kalau anda menemui orang tersebut dan memintanya untuk dapat menghapus semua data anda yang sudah ada pada penyadap.

Saran kami, perhatikanlah hal hal yang ada di atas untuk keamanan semua data yang ada di masa yang akan datang.

Mengapa Marak istilah Sadap Whatsapp dan Apa diijinkan??

Jika Wa sudah kena sadap, maka itu bukan akhir dari dunia. Karena masih terdapat cara mengatasi whatsapp di sadap. Bahkan cara penyelasaian dan teknik pencegahannya sudah tersedia di aplikasi whatsapp dan pada sistem operasi yang digunakan.

Ada yang bertanya bahwa mengapa sekarang ini banyak sekali kasus penyadapan yang telah bermunculan. Terutama kasus penyadapan yang telah dilakukan oleh KPK (Komisi pemberantasan korupsi), untuk permasalah kpk ini sebenarnya bukan kasus yah, tapi lebih pada kewenangan yang dimiliki oleh pihak KPU. Kemudian dibuat-buat sebagai kasus melanggar HAM (Hak Asasi Manusia).

Dalam melakukan penyelesaian permasalahan korupsi, bagi admin sendiri memang sudah sepantasnya KPK diberikan kewenangan yang lebih luas. Sebenarnya, orang yang tak suka dengan KPK adalah orang-orang yang bermasalah. Andaikan tak pernah melakukan tindakan korupsi, kenapa mesti takut, itu saja intinya.

Kembali pada persoalan penyadapan yang terjadi pada anda, whatsapp dijadikan sebagai target penyadapan karena banyak sekali yang telah memakai aplikasi ini. Bayangkan saja untuk jumlah penggunanya di seluruh dunia sudah mencapai ratusan juta orang.

Mulai dari orang yang biasa saja sampai orang ternama seperti aktor atau artis, bahkan mungkin untuk seorang presiden juga memakai aplikasi whatsapp dengan menggunakan smartphone mereka. Karena semua kalangan menggunakannya sehingga pada akhirnya tercipta suatu kumpulan informasi yang penting di whatsapp dari jutaan ratusan penggunanya.

Catatan: Admin pun tak paham mengenai apakah orang per orang yang diperbolehkan untuk melakukan tugas penyadapan yang biasanya diamanahkan kepada pihak berwajib semisal pada kasus-kasus tertentu maka wajib untuk anda yang pintar sesuai dengan hpnya “SMARTPHONE”

Nah, demikianlah informasi tentang cara mengetahui whatsapp di sadap. Semoga saja informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
7+ Cara Mengetahui Whatsapp di Sadap, 100% Berhasil | Artikel Bermanfaat | 4.5