11+ Arti Telinga Berdenging Menurut Primbon ISLAM

Tahukah anda arti telinga berdenging? Pernahkah anda mengalami telinga berdenging? jika pernah maka kali ini kita akan membahas secara bersama-sama artinya. Mengapa telinga kita berdenging. Tentu saja tidak ada salahnya jika kita membahas kondisi telinga berdenging ini menurut primbon jawa.

Dalam primbon jawa, kondisi telinga berdenging, daun kuping terasa panas itu memiliki arti tersendiri dan menurut ilmu tersebut akan membawa sesuatu, apakah berupa kabar baik atau kabar baik.

Tapi selain primbon jawa, apakah telinga berdenging itu memiliki penjelasan dala dunia medis? Ya benar, telinga berdenging ini di dunia medis disebut sebagai pulsatile tinnitus.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kuping atau daun kuping merupakan salah satu bagian wajah yang tergolong sangat vital. Fungsi teling atau kuping memang sangat dibutuhhkan oleh manusia sebagai salah satu alat untuk berkomunikasi. Tanpa adanya kehadiran telinga maka mungkin saja kita akan merasakan kebosanan karena tidak dapat mendengarkan musik atau mendengarkan ucapan cinta dari sang doi. Hah.. kok pembahasannya sampai ke permasalahan cinta.

Kondisi telinga berdenging merupakan sesuatu yang wajar karena adanya perbedaan tekanan udara yang ada di dalam dan diluar telinga. Berdasarkan ilmu medis bahwa telinga berdenging adalah sesuatu yang wajar terjadi. Akan tetapi bagaimana dengan menurut primbon atau agama Islam? Apakah terdapat arti telinga berdenging menurut primbon atau islam?

Berdasarkan primbon jawa dan kepercayaan yang telah dibawa oleh orang-orang yang terdahulu bahwa arti telinga berdenging nampaknya bukanlah sekedar kondisi tekanan udara yang berbeda saja.

Banyak yang telah menganggap bahwa arti telinga berdengin adalah suatu pertanda tertentu. Walaupun pada hakekatnya telinga berdenging ini bisa kita percayai atau tidak. Dalam primbon, tidak hanya telinga yang berdenging saja, kedutan mata pun bahkan memiliki arti tersendiri.

Seandainya dalam islam atau primbon memiliki arti tersendiri, lantas bagaimana dengan arti telinga berdenging dipahami dalam dua hal tersebut? Nah, berikut ini penjelasan lengkap tentang arti kuping atau teling berdenging.

Arti Telinga Berdenging

 

Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa

Sebagian mitos yang saat ini beredar di masyarakat, bahwasanya kalau seseorang mengalami telinga berdenging secara tiba-tiba tanpa adanya sebab.

Hal-hal yang demikian dianggap menjadi pertanda bahwa ada orang yang sedang menggunjingkannya atau sedang membahas tentang dirinya.

Bisa dikatakan bahwa mitos tersebut tidak sepenuhnya salah, akan tetapi sebaliknya juga bahwa mitos tersebut memang belum tentu kebenarannya.

Berdasarkan kita primbon mujarobat jawa yang telah diwujudkan pada masa penyebaran Islam di Indonesia, arti telinga berdenging tidak dapat dimaknai secara sederhana itu.

Arti telinga berdenging itu sendiri menurut kepercayaan Primbon Islam dapat dibedakan dengan melihat komponen telinga mana yang berdenging, apakah itu telinga bagian kanan atau teinga kiri, serta kapan itu terjadinya.

Arti Teling Berdenging Sebelah Kanan (Berdasarkan Waktu)

Telinga berdenging sebelah kanan menurut keterangan primbon jawa adalah adanya kebaikan dan keburukan yang dirasakan oleh seseorang yang telah mengalaminya.

Baca Juga  8 Cara Sederhana Memperkokoh Pernikahan Dalam Pandangan Islam

Baik dan buruknya juga terletak dari kapan terjadinya. Nah, berikut ini beberapa makna telinga berdenging berdasarkan waktu terjadinya.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 06.00 – 07.00 dimaknai sebagai suatu pertanda seseorang akan segera mengalami kesusahan.

– Kalau teling berdenging terjadi pada pukul 08.00 – 09.00 maka itu pertanda akan mengalami suatu kehilangan barang.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 08.00 – 09.00 maka itu dimaknai sebagai suatu pertanda akan pergi jauh.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 09.00 – 10.00 maka itu dimaknai bahwa seseorang akan mengalami suatu kesialan atau celaka

– Jika telinga berdengin terjadi pada pukul 10.00 – 11.00 maka itu dipahami bahwa suatu pertanda akan mengalami kondisi adu mulut bersama seseorang.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 11.00 – 12.00 maka itu pertanda bahwa akan mendapatkan isu buruk.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 12.00 – 13.00 maka itu menandakan bahwa saudara anda akan datang berkunjung

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 13.00 – 14.00 maka itu menandakan bahwa akan mendapatkan undangan makan enak.

– Jika telinga berdenging terjadi pada jam 14.00 sampai 15.00 maka pertanda akan mendapatkan kesialan

– Jika telinga berdenging terjadi ada jam 15.00 – 16.00 adalah suatu pertanda bahwa akan ada saudara yang datang berkunjung.

– Jika telinga berdenging terjadi pada jam 16.00 – 17.00 maka itu menunjukkan adanya akan ada yang bepergian.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 17.00 sampai 18.00 maka itu menandakan bahwa akan mendapatkan untung besar.

Arti telinga berdenging sebelah kanan pada malam hari

Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 18.00 sampai 19.00 maka itu menandakan bahwa sebuah pertanda seseorang akan segera kehilangan barang.
– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 19.00 sampai 20.00 maka itu menandakan bahwa akan dibicarakan kebiasaannya.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 20.00 sampai 21.00 maka dipahami sebagai pertanda akan mendapatkan rejeki.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 21.00 sampai 22.00 maka itu menandakan bahwa seseorang akan mendapatkan untung yang besar.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 22.00 sampai 23.00 maka itu menandakan bahwa akan selamat dari malapetaka dan kesusahan.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 23.00 sampai 24.00 maka itu menunjukkan pertanda bahwa akan mendapatkan jodoh.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 00.00 sampai 01.00 maka itu menandakan bahwa akan mendapatkan bimbingan kebaikan.

– Jika telinga berdenging itu terjadi pada pukul 01.00 sampai 02.00 maka itu menandakan bahwa akan terjadi pertengkaran.

Baca Juga  Sungguh Mega Bintang! 10 Pesawat Pribadi Mewah Milik Pemain Bola Kelas Dunia | Unik dan Aneh

– Jika telinga berdenging itu terjadi pada pukul 02.00 sampai 03.00 maka akan menunjukkan menerima keselamatan.
– Jika telinga berdenging itu terjadi pada jam 03.00 sampai 04.00 maka itu menandakan bahwa akan kehilangan suatu barang berharga.
– Jika telinga berdenging pada jam 04.00 sampai 05.00 maka itu menjadi tanda akan kehilangan sesuatu.
– Jika telinga berdenging pada pukul 05.00 sampai 06.00 maka itu pertanda menerima celaka yang besar.

Arti Telinga Berdenging Sebelah Kiri Berdasarkan Waktu

Jika kita bandingkan dengan telinga kanan maka telinga berdenging sebelah kiri seringkali terjadi pada teling kiri terutama bagi merka yang tidak kidal.

Menurut Primbon bahwa arti telinga berdenging sebelah kiri itu pertanda tentang adanya kejadian yang akan dialami. Nah, di bawah ini terdapat kemungkinan yang akan terjadi atau bisa dirasakan oleh orang yang mengalami telinga berdenging sebelah kiri pada jam tertentu.

Telinga Berdenging sebelah kiri di siang hari

– Jika telinga berdenging terjadi pada jam 06.00 sampai 07.00 maka itu dipahami menjadi sebuah pertanda bahwa seorang tamu akan datang.

– Jika telinga berdenging terjadi pada jam 07.00 sampai 08.00 maka itu dipahami akan mengalami perjalanan jauh.

– Jika telinga berdenging terjadi pada jam 08.00 sampai 09.00 maka itu menunjukkan bahwa akan ada saudara yang datang.

– Jika terjadi pada jam 09.00 sampai 10.00 maka itu menandakan bahwa seseorang akan mendapatan suatu keberuntungan.

– Jika telinga berdenging terjadi pada jam 10.00 sampai 11.00 maka itu menandakan bahwa akan mengalami keselamatan dari petaka.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 11.00 sampai 12.00 maka itu menandakan bahwa ada saudara yang datang.

– Jika telinga berdenging terjadi pada pukul 12.00 sampai 13.00 maka itu menandakan bahwa akan datang sakit dalam waktu dekat.

– Jika telinga berdenging pada pukul 13.00 sampai 14.00 maka itu menandakan bahwa ada saudara yang akan mendapatkan celaka.

– Jika telinga berdenging pada pukul 14.00 sampai 15.00 maka itu menandakan bahwa akan ada tamu yang datang.

– Jika telinga berdenging pada pukul 15.00 sampai 16.00 maka itu menunjukkan tanda bahwa akan menjalankan suatu perjalanan jauh.

– Jika telinga berdenging pada jam 16.00 sampai 17.00 maka itu menjadi pertanda bahwa akan ada saudara yang datang.

– Jika telinga berdening pada pukul 17.00 sampai 18.00 maka itu menandakan bahwa akan mendapatkan keuntungan yang besar.

Arti telinga berdenging sebelah kiri pada malam hari

– JIka telinga berdenging pada pukul 18.00 sampai 19.00 maka itu dimaknai sebagai pertanda seseorang akan mendapatkan isu suka ria.

– Jika telinga berdenging pada jam 19.00 sampai 20.00 maka itu menandakan bahwa akan ada yang mencintai.

– Jika telinga berdenging pada jam 20.00 sampai 21.00 maka itu menandakan bahwa ada tamu yang akan segera datang.

Baca Juga  Teladan Rasulullah Muhammad Saw dalam Perjanjian Hudaibiyah

– JIka telinga berdenging pada jam 21.00 sampai 22.00 maka itu menandakan bahwa seseorang akan makan yang enak.

– Jika telinga berdenging pada jam 22.00 sampai 23.00 maka itu menandakan bahwa akan mendapatkan rejeki yang berlimpah.

– Jika telinga seseorang berdenging pada jam 23.00 sampai 24.00 maka itu pertanda bahwa akan mendapatkan suatu rintangan yang besar.

– JIka telinga seseorang berdenging pada jam 00.00 sampai 01.00 maka itu pertanda bahwa akan tercapainya suatu harapan.

– JIka telinga seseorang berdenging pada jam 01.00 sampai 02.00 maka itu menandakan bahwa anda akan dibicarakan kebaikannya

– Jika telinga berdenging pada pukul 02.00 sampai 03.00 maka itu pertanda bahwa akan terjadi suatu percekcokan.

– Jika telinga berdenging pada pukul 03.00 sampai 04.00 maka itu menandakan bahwa akan menerima suatu kedilemaan.

– Jika telinga berdenging pada pukul 04.00 sampai 05.00 maka itu pertanda bahwa akan mendapatkan pekerjaan.

– Jika telinga berdenging pada jam 05.00 sampai 06.00 maka itu menandakan bahwa akan ada tamu yang datang.

Telinga berdenging itu pada hakikatnya bisa hilang secara alami ketika tekanan udara yang ada di dalam telinga dan luar telinga sudah mendapatkan keseimbangan.

Akan tetapi, ada juga suatu kondisi hal yang demikian terjadi secara berulang-ulang dan benar-benar sangat mengganggu kenyamana dan konsentrasi.

Jika mengalami telinga berdenging yang secara terus menerus dan berkeinginan untuk menyelesaikan karenanya maka berikut ini terdapat beberapa tips untuk dapat mengobati telinga berdenging yaitu:

– Membuka mulut secara lebar-lebar agar tekanan udara yang ada di dalam tubuh bisa sesuai dengan tekanan udara yang terdapat di luar, karena memang rongga telinga terhubung dengan kerongkongan. Cobalah untuk menggenggam telapak tangan anda sendiri, meletakkan telinga ketika berdenging. Genggaman tersebut janganlah terlalu rapat sehingga dapat mengalirkan tekanan udara ke dalam dan keluar telinga.

Jika dengan cara ini masih belum sembuh, maka sebaiknya anda melakukan konsultasi kepada dokter THT atau klinik yang terdekat karena kalau terus menerus terjadi, karenanya itu bukanlah hal yang wajar. Bisa jadi menjadi sebuah gejala penyakit.

Nah, jadi jika anda merasakan ketidaknyamanan ketika telinga berdenging maka bisa anda coba lakukan tips yang ada di atas. Semoga artikel berjudul arti telinga berdenging ini dapat membawa manfaat kepada anda yang sedang menbutuhkan informasi tentang telinga berdenging. Terimakasih sudah berkunjung.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
11+ Arti Telinga Berdenging Menurut Primbon ISLAM | Artikel Bermanfaat | 4.5