[Jawaban] Arti Man Jadda Wajada Adalah Siapa Yang Bersungguh

Inilah jawaban arti Man Jaddwa Wajada adalah siapa yang bersungguh, ia akan mendapatkan. Berdasarkan pengertian man Jadda Wajada tersebut maka kita masih belum mengerti pernyataan tersebut jika tidak diartikan secara luas. Namun, tentu saja ucapan man jadda wajada ini sudah tidak asing lagi mendengarkan ungkapan ini.

Bicara arti man jadda wajada adalah suatu pepatah yang asalnya dari bahasa Arab. Kalimat ini senantiasa wajib untuk ditanamkan pada diri seorang muslim. Banyak yang mempercayai bahwa pada kalimat dapat menjadi ucapan ajaib sehingga mampu membuat orang yang telah mengucapkannya menjadi lebih semangat dan kuat secara seketika. Hal itu dibuktikan dengan pernyataan beberapa orang yang telah membuktikan kalimat man jadda wajada.

Pertanyaannya mengapa kalimat man jadda itu ampuh bagi siapapun yang telah mengucapkannya?? Hal itu disebabkan tidak lain karena memang arti man jadda wajada ini sangatlah luar biasa. Walaupun, mesti diakui bahwa ada juga diluar sana yang telah mengucapkan kalimat tersebut, akan tetapi tak mengetahui seperti apa arti makna pepatah tersebut.

Baca Juga  Perbedaan Arti Masya Allah dan Subhanallah Serta Kapan Digunakan?

Nah, oleh karena itu, informasi dari artikelsiana.com ini hadir untuk memberikan penjelasan kepada para pembaca mengenai arti man jaddwa wajada, kandungan dan manfaat kalau diucapkan secara bersungguh-sungguh. Berikut penjelasannya…

arti man jadda wajada

Arti Man Jadda Wajada

Ucapan Pepatah Man Jadda Wajada itu disusun dari kata Man yang berarti “Siapa”, Jadda itu memiliki arti “bersungguh-sungguh” dan Wajada mempunyai arti “berhasil atau mendapatkan”. Jadi, secara harfiah bahwa Man Jadda Wajada artinya siapa yang bersungguh-sungguh, dia akan mendapatkan. Kalau kita artikan secara luas bahwa pepatah ini mempunyai arti siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan berhasil atau sukses.

Kalau dilihat dari segi artinya bahwa pepatah Man Jadda Wajada ini dapat diterapkan secara luas untuk tujuan apap saja. Bagi seorang siswa, pada kalimat ini dapat menjadi dorongan supaya dirinya bisa rajin belajar sehingga bisa lulus dengan memiliki nilai yang memuaskan. Bisa juga diterapkan bagi seorang pengusaha, karena kalimat ini akan membentuk semangat berusaha untuk dapat meraih keberhasilan dalam menjalankan usahanya.

Baca Juga  Sejarah dan Latar Belakang Diadakan Perjanjian Hudaibiyah

Tulisan arab Man Jadda Wajada

Oleh karena pada pepatah ini berasal dari Arab, maka awal kalimat ini ditulis dengan menggunakan bahasa arab. Tulisan arab atau kaligrafi dari pepatah Man Jadda Wajada yakni sebagai berikut:

Tulisan Arab Man Jadda Wajada

tulisan arab man jadda wajada

Tulisan Arab Man Jadda Wajada
Man Jadda Wajada
Artinya: Siapa yang bersungguh-sungguh, ia akan mendapatkan.

Manfaat Man Jadda Wajada

Selain berkedudukan sebagai pepatah kuno, kalimat Man Jadda Wajada ini sudah dijadikan menjadi konsep dengan prinsip dasar bahwa apapun yang diimpikan oleh seseorang pasti akan berhasal asal dia giat untuk berusaha dalam mewujudkannya. Artinya bahwa kalimat ini sudah menjadi rumus umum untuk dapat meraih kesuksesan. Hal ini sesuai dengan firman Allah Swt pada surat Ar-Rad ayat 11 yang berarti:

Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. (QS Ar-Ra’d: 11)

Oleh karena itu, adapun manfaat kalimat Man Jadda Wajada artinya adalah?:

Baca Juga  Doa Memakai Pakaian & Doa Melepas Pakaian/Baju Serta Latin dan Artinya

1. Dapat mengusir rasa malas yang merupakan suatu virus yang bisa menghambat kita untuk berusaha.

2. Membuat diri kita untuk bisa mencari berbagai cara untuk dapat mengatasi segala rintangan dari halangan yang sedang menghadang langkah kita.

3. Kita akan berusaha untuk dapat memmperbaiki segala bentuk kekurangan untuk meraih kesuksesan dan keberhasilan.

4. KIta akan mau belajar dari orang-orang yang sukses dan mengambil manfaat supaya dapat meniru apa yang telah mereka buktikan.

5. Meresapi pepatah ini, membuat kita tak mudah berhenti dalam meraih kesuksesan. Kita akan semakin terus mencoba hingga berhasil.

6. Kita takkan pernah kalau dengan permasalahan. Justru kita akan terus berusaha untuk dapat mengatasi permasalahan tersebut.

Demikianlah informasi tentang arti man jadda wajada. Semoga saja informasi ini dapat memberikan suatu manfaat kepada anda yang sedang mencari info tentang arti kata man jadda wajada.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
[Jawaban] Arti Man Jadda Wajada Adalah Siapa Yang Bersungguh | Artikel Bermanfaat | 4.5