4 Penyebab Jerawat di Dagu & Jerawat di Bagian Rahang

Jerawat di Dagu dan Rahang – Walau sudah sering memakai banyak produk seperti perawatan kulit. Tapi yang disebut jerawat, kadang sering muncul seenak maunya. Bisa di punggung, pipi, bahkan ada yang muncul di dagu dan rahang.

Bicara soal jerawat yang terjadi pada area atau bagian dagu dan rahang, sudah menjadi tempat favorit bagi jerawat muncul.

Entah mengapa, bagian dagu dan rahang suka muncul di area itu. Mungkin saja, area dagu dan rahang sudah seperti kampung halaman yang kapanpun dan tak diduga, tiba-tiba ada begitu saja.

Ibarat area dagu dan rahang ini adalah tempat bagi jerawat untuk melampiaskan rindu. Penulis bicara apasih. Kalau kita cek perbedaan komde dan jerawat, sangatlah beda. Sebab komeda, tidak terlalu membuat kita pusing.

Beda halnya dengan jerawat, yang apalagi muncul di dagu dan rahang, pusingnya sampai ke usus paling terdalam. Sebab, jerawat yang sudah muncul di rahang dan dagu ini sangat susah untuk diatasi.

Maka dari itu, tidak jarang jerawat yang muncul di dagu dan rahang mendapatkan perhatian ekstra. Apalagi, kalau jerawat yang muncul di dagu dan rahang ini semakin parah,

Tentunya bagi para perempuan bahkan termasuk lelaki, sangat mengganggu karena bisa mengurangi kecantikan dan ketampanan bertemu doi.

Lucu kan, apabila doi menjauh karena jerawat yang ada di dagu dan rahang dan lucukan, karena jerawat itu doi sudah menjauh apalagi meminta putus.

Sekarang komplikasi jerawat tidak hanya pada masalah kesehatan, tapi juga membuat rusaknya hubungan percintaan.

Maka dari itu, baik pria dan wanita sama-sama pusing apalagi jerawat muncul di dagu dan rahang. Bayangkan saja, apabila di area dagu dan rahang, terbebas dari apa yang namanya jerawat, tentu laki dan wanita anda bisa pegang dagu anda, tanpa kesulitan dan jijik akibat jerawat.

Penyebab Terjadinya Jerawat di Dagu dan Rahang

Itulah mengapa jerawat yang muncul di dagu dan rahang menjadi perhatian penting bagi semua orang untuk mencari penyebab dan cara mencegah serta cara mengatasinya.

Itulah juga mengapa banyak yang mencari penyebab seringnya muncul jerawat di dagu dan rahang. 

Baca Juga  Perilaku Mulia Cerminan Beriman Kepada Alquran Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Hal yang pertama yang perlu kita semua ketahui bahwa jerawat yang muncul di dagu dan jerawat yang muncul di rahang, penyebabnya utama adalah hormon.

4 Penyebab Jerawat di Dagu & Jerawat di Bagian Rahang (Foto: Artikelsiana.com)

4 Penyebab Jerawat di Dagu & Jerawat di Bagian Rahang (Foto: Artikelsiana.com)

1. Karena Hormon 

Alasan mengapa hormon menjadi penyebab timbulnya jerawat di dagu dan rahang, apalagi bagi yang sedang berada di masa remaja ke dewasa atau dikenal pubertas, terjadi perubahan hormon yang drastis terjadi.

Sebab pada masa ini, seseorang akan mengalami menstruasi, kehamilan, dan menopause. Maka dari itulah mengapa kebanyakan perempuan menjadi korban utama munculnya jerawat di dagu dan rahang, karena disebabkan oleh hormon.

Tidak hanya hormon, bisa saja penyebab terjadinya jerawat muncul di area dagu dan rahang karena pola makan dan gaya hidup yang kita lakukan. Sebab saat kadar hormon tidak seimbang, tubuh akan berusaha untuk menyeimbangkannya.

Apabila awalnya, sebaceous glands bekerja memproduksi minyak untuk melindungi kulit, akibat dari adanya ketidakseimbangan hormon, kelenjar ini bisa memproduksi minyak secara berlebihan yang menjadi respon untuk berusaha menyeimbangkan kadar hormon pada tubuh.

2. Pemakaian Makeup dan Skincare Kelewat Batas

Selain dikarekanakan karena adanya ketidakseimbangan hormon, juga penyebab terjadinya jerawat dagu dan rahang bisa jadi karena terlalu kebablasan atau sembarang membuat wajah jadi glowing dan cantik.

Maksud dari penulis ini tentang penyebab munculnya jerawat di dagu dan rahang yang bisa jadi karena sembarangan memakai makeup dan skincare. Musim yang dimana banyak makeup dan skin care bertebaran hingga asal beli bisa jadi inilah penyebab munculnya jerawat di dagu dan rahang.

Menjelaskan hal ini sangat mudah sebab tidak semua makeup dan skin care itu cocok dengan kulit kita. Sehingga bisa merugikan kita, apabila sembarang menggunakan makeup dan skin care seperti munculnya jerawat di dagu dan rahang.

Selain dari pada itu, bisa juga terjadi karena aktivitas yang terkadang dianggap sepeleh atau barang-barang biasa yang ternyata menjadi penyebab munculnya jerawat di dagu dan rahang seperti penggunaan helm dan pakaian yang berkerah tinggi.

Baca Juga  Mengapa Letak Indonesia Dikatakan Strategis? Karena Astronomis & Geografisnya, Apa itu?

3. Penggunaan Helm dan Baju Sembarangan

Mengapa karena ini bisa menjadi timbulnya jerawat pada dagu dan rahang, karena helm dan pakaian yang berkerah tinggi ini mungkin saja sering menyentuh dagu dan rahang, yang apalagi helm dan baju itu kotor,

Yang dalam artian sederhananya ada banyak bakteri yang bisa menjadi penyebab jerawat pada dagu dan rahang kita.

4. Karena Kebanyakan Nelpon

Selain dari helm dan pakaian kerah tinggi sebagai penyebab terjadinya jerawat pada dagu dan rahang, bisa juga terjadi karena penggunaan ponsel. Apalagi kamu yang kasmaran, atau sedang cinta-cintanya sama doi. Tentu menelpon setiap hari serasa tidak afdhol.

Apalagi ditambah dengan menaruh handphone sembarangan yang membuat handphone atau android atau iphone yang kamu pake itu tercemar banyak bakteri.

Sehingga pada saat kamu sedang telponan, bisa jadi menyebabkan kotoran dengan ribuan bakteri itu bisa berpindah ke dagu dan rahang kita.

Jadi tetap hati-hati yah, utamakan kebersihan dari pada percintaan. Sebab apabila kamu tampil cerah, bersih dan glowing tentunya, ada banyak belahan jiwa yang akan mencarimu.

Cara Mengatasi Jerawat di Area Dagu atau Rahang

Cara Mengatasi Jerawat di Area Dagu atau Rahang (Foto: Artikelsiana.com)

Cara Mengatasi Jerawat di Area Dagu atau Rahang (Foto: Artikelsiana.com)

Itulah penjelasan diatas soal penyebab jerawat sering muncul di dagu dan rahang, kiranya kurang afdhol kalau tidak membahas cara mencegah dan mengatasi jerawat yang muncul di dagu dan rahang. Adapun informasi itu dapat dilihat dibawah ini:

 
1. Mengurangi Asupan Produk Olahan Susu
 
Ini bisa saja terjadi karena, ada banyak sapi untuk produksi susu menerima growth hormone atau suplemen hormon untuk meningkatkan produksinya.
 
Sehingga saat kita mengonsumsi produk olahan dari sapi itu, membuat hormon secara otomatis juga ikut terpengaruh dan berpotensi terganggu yang menyebabkan munculnya jerawat pada dagu dan rahang. 
 
Disini penulis tidak menyarankan untuk tidak meminum produk olahan susu sapi, apalagi kandungannya juga bagus bagi tubuh, namun agar terhindar dari jerawat yang muncul tiba-tiba di dagu dan rahang kita, sebaiknya dikurangi. 

2. Hindari Perpindahan Bakteri ke Area Dagu atau Rahang

Telah dijelaskan sebelumnya diatas tentang penyebab terjadinya jerawat di dagu da rahang karena penggunaan barang yang terkadang menyentuh dagu dan rahang.

Baca Juga  Manfaat Makan Plasenta Bayi Bagi Ibu Setelah Melahirkan dan Resikonya!

Maka dari itu, sebaiknya agar jerawat tidak muncul di dagu dan rahang kita lagi, untuk rajin membersihkan tangan, helm, telpon, dan barang-barang lainnya.

Karena helm juga menjadi penyebab terjadinya jerawat pada dagu dan rahang, sehingga alangkah lebih baiknya, untuk memakai masker saat hendak menggunakan helm, sehingga wajah tidak mudah terserang bakteri.

Selain itu, rajin membersihkan bagian luar telepon dan apalagi headset yang biasanya menempel pada wajah apalagi saat nelpon sama doi.

Jangan telponannya sama doi yang dikurangi, sebab memang bisa saja mengurangi jerawat muncul di dagu dan wajah, tapi ruginya bisa saja doi kamu malah pergi karena kurang perhatian.

3. Obati Area yang Bermasalah Saja

Pada poin yang ketiga ini sangatlah penting, apabila sudah mengetahui penyebab munculnya jerawat pada dagu dan rahang dan ternyata tidak membuahkan hasil apapun,

Disini, penulis menyarankan untuk menggunakan obat. Tapi, dalam penggunaan obat, hati-hati yah. Sebab bukan malah jerawat hilang pada area dagu dan rahang, malah semakin bertambah apabila tidak melakukan tata caranya.

Sebab, obat yang dibeli khususnya untuk mengobati jerawat pada dagu dan rahang, ternyata malah dipakekan ke seluruh wajah, dan hal ini biasa terjadi dan dilakukan oleh para perempuan yang terkena jerawat pada dagu dan rahangnya, akhirnya komplain dengan produk obat tersebut.

Padahal, ulah mereka sendiri, karena tidak memperhatikan penggunaan obat itu. Sehingga saat membeli obat untuk mendengar instruksi lebih jelas dan obatilah wajah yang terkena jerawat saja seperti di area dagu dan rahang saja.

Demikianlah informasi mengenai Penyebab Jerawat di Dagu & Jerawat di Bagian Rahang. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...
4 Penyebab Jerawat di Dagu & Jerawat di Bagian Rahang | fajeros | 4.5