Menu

[Jawaban] Penemuan Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya Adalah Disebut?

Selalu terhadap penemuan-penemuan baru yang ada di muka bumi ini. Dimana, sebelumnya benda atau objek yang ditemukan itu tidak ada.

Namun dengan pikiran kritis setiap manusia, mampu menciptakan penemuan-penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya. Bahkan dengan penemuan baru itu, membuat zaman semakin bergerak.

Apalagi ditengah majunya informasi yang tanpa ada sekat disetiap negara. Membuat pola pikir setiap manusia terus berkembang hingga menyatukan setiap informasi itu kedalam sesuatu hal yang baru.

Apalagi era saat ini yang serba digital, dan segala sesuatu aktivitas setiap manusia tidak lepas dari penggunaan teknologi. Terdapat penemuan-penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya ditemukan oleh manusia.

Contohnya saja penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya ditemukan oleh umat manusia pertama kali adalah Api, yang digunakan untuk memasak makanan.

Selain itu, penemuan baru seperti alat bantu yang bisa menerangi yang sebelumnya hanya menggunakan api atau kini menjadi lampu minyak setelah ditemukannya minyak.

Baca Juga  Kepanjangan HRD Adalah, Pengertian, Fungsi & Tugas HRD

Lalu seiring berjalannya waktu dengan tingkat pengetahuan manusia yang terus berkembang semakin banyak penemuan baru yang bermunculan dengan bentuk lampu minyak yang berbeda-beda.

Akan tetapi hal itu tidak tergolong baru, sebab pada dasarnya bahan yang digunakan tetaplah sama yakni minyak.

Dengan berjalannya waktu, lahirnya seorang yang bernama Thomas Edison yang melalui penemuan baru dengan berbagai upaya eksperimen ia bertekad membuat Lampu Pijar untuk penggunaan di dalam ruangan.

Setelah itu, lampu pijar itu terus dilakukan pengembangan hingga sampai saat ini yang digunakan oleh kita semua. Berbagai penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya itu, membuat kehidupan manusia berubah drastis.

Apalagi saat seseorang hanya menerima informasi melalui Surat yang memakan waktu yang sangat lama bisa berminggu, berbulan dan bertahun-tahun lamanya untuk mendapatkan informasi itu.

Baca Juga  4 Tahapan dalam Penetapan Proses Produksi Barang & Jasa

Namun setelah hadirnya penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya itu, perkembangan dan kemajuan pola pikir manusia dari hasil-hasil eksperimen membuat hadirnya telepon.

Setelah hadirnya telepon ternyata membuat informasi semakin melaju cepat. Namun, penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya tidak berhenti disitu saja, terus berlanjut hingga ditemukannya internet dengan segala penemuan yang membentuknya.

Hal itu juga yang mengubah gaya hidup setiap manusia yang semakin eksis dan menjadikan manusia saat ini penuh dengan interaksi dan komunikasi diberbagai aspek.

Sebab dengan hadirinya internet lahirlah bermacam-macam penemuan baru, seperti Facebook, Whatsaap, Instagram dan Toko-toko online.

[Jawaban] Penemuan Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya Adalah Disebut? (Foto: Artikelsiana.com)
[Jawaban] Penemuan Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya Adalah Disebut? (Foto: Artikelsiana.com)

Penemuan Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya Adalah Disebut?

Namun, berdasarkan dari pembahasan diatas, tahukah anda apasih istilah lain dari apa yang disebut dengan penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya itu?.

Baca Juga  Apa Saja Yang Menyebabkan Rendahnya Kesadaran Membayar Pajak? Ini Alasannya

Secara umum, istilah yang memuat penemuan baru yang berbeda dari sebelumnya lebih populernya disebut dengan “Inovasi”. Kata Inovasi ini berasal dari akar kata Innovation yang dalam bahasa Inggris.

Apabila melihat pengertian Inovasi menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah:

  1. Sebagai pengenalan atau pemasukan atas hal-hal yang sifatnya baru.
  2. Penemuan baru yang sifatnya adalah berbeda dari penemuan yang sudah ada. Dalam hal ini bisa berkaitan dengan metode, gagasan atau pun alat.
  3. KBBI menyamakan inovasi dengan kata pembaharuan.

Demikianlah jawaban mengenai Penemuan Baru Yang Berbeda Dari Sebelumnya Adalah Disebut?. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *