Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Ovarium Adalah Tempat Terjadinya? Berikut Jawaban Tentang Fungsi Ovarium Ini

Ovarium – Sudah menjadi hal alamiah dan memang dibutuhkan kelangsungan hidup untuk berkembangbiak, dengan adanya perkembangbiakan maka menurunkan kepada anak dan cucu tentang pesan dan motivasi atau riwayat yang akan diturunkan kepada anak cucu anda dapat terus berlanjut.

Tidak hanya menyoal mengenai manusia bahwa perkembangbiakan itu penting. Perkembangbiakan juga penting dilakukan untuk hewan dan tumbuhan. Maka dari itu, setiap makhluk hidup didunia ini tentang membentuhkan peran dari proses reproduksi.

Membahas tentang reproduksi terkhusus manusia, dilalui dengan terjadi pebuahan atau dikenal fertisilisasi yang berkembang menjadi embrio dan menjadi janin.

Baca Juga  Pengertian, Fungsi, dan Macam-Macam Otot Manusia

Dalam proses perkembangbiakan manusia terdapat salah satu organ yang memang yang dikhususkan untuk bereproduksi yaitu Ovarium dan ovaduk pada perempuan.

Peran dan fungsi ovarium, ternyata memberikan pernyataan bagi beberapa orang tentang ovarium adalah tempat terjadinya?.

Pertanyaan ini patut untuk diketahui sebab, dengan mengetahui dan dapat menjawab pertanyaan ovarium adalah tempatnya terjadi apa, maka telah membuat kita paham tentang yang namanya pendidikan seksual.

Ovarium Adalah Tempat Terjadinya? Berikut Jawaban Tentang Fungsi Ovarium Ini
Ovarium Adalah Tempat Terjadinya? Berikut Jawaban Tentang Fungsi Ovarium Ini  (Foto: Artikelsiana.com)

Memang pembelajaran ini tidak menjadi suatu ilmu tersendiri dalam khasanah kurikulum Indonesia, akan tetapi pendidikan ini biasanya berada dalam mata pelajaran biologi atau secara umum Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Baca Juga  Pengertian, Jenis dan Ciri-Ciri Otot Polos

Ovarium

Ovarium Adalah Tempat Terjadinya? Berikut Jawaban Tentang Fungsi Ovarium Ini
Bagian-Bagian Ovarium (Foto: Artikelsiana.com)

Ovarium merupakan organ reproduksi pada wanita serta untuk hewan betina. Ovarium wanita atau perempuan juga diistilahkan dengan Indung Telur.

Ditempat inilah tempat bereproduksi sel telur wanita. Menurut anatominya, terdapat 2 pasang ovarium yang terletak masing-masing antara di kiri dan kanan.

Apabila sel telur tidak dibuahi, maka sel telur tersebut akan rontok dan keluar yang disebut dengan menstruasi.

Ovarium Adalah Tempat Terjadinya?

Ovarium Adalah Tempat Terjadinya? Berikut Jawaban Tentang Fungsi Ovarium Ini
[Jawaban] Ovarium Adalah Tempat Terjadinya (Foto: Artikelsiana.com)

Berdasarkan penjelasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa ovarium adalah tempat terjadinya memperoduksi sel telur dan memproduksi hormon yakni estrogen dan progesteron, yang dilepaskan ke dalam aliran darah.

Baca Juga  Proses Mekanisme Jalannya Impuls

Apasih yang dimaksud dengan Estrogen dan Progesteron itu. Pertama-tama Estrogen adalah hormon seks perkembangan seksual dan reproduksi, secara kimia, estron mengacu pada hormon yang terdiri dari estrone, estradiol dan estriol.

Sedangkan yang dimaksud dengan Progesteron adalah hormon golongan steroid yang berhubungan dengan siklus mestruasi, kehamilan dan perkembangan embrio.

Demikianlah informasi mengenai Ovarium Adalah Tempat Terjadinya?. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman. 

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *