Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Rumus Menghitung 1 Kaki Berapa Meter dan Penjelasannya

Inilah rumus menghitung ukuran panjang kaki ke meter. Adapun cara menghitungnya sangat mudah, yang pertama harus dilakukan yakni menentukan ketetapan pada masing-masing satuan yaitu 1 kaki = 0,3048 meter.

Pada saat ingin mengonversi nilai dari kaki ke meter maka anda memperhatikan ketetapan untuk 1 kaki = 0,3048. Itu berarti untuk rumusnya bisa kita gunakan yakni:

Ukuran (kaki) x 0,3048 =…. meter.

Dengan menggunakan rumus yang ada di atas maka anda bisa menghitung berapa saja ukuran kaki yang ingin diubah menjadi meter.

Angka 0,3048 yang terdapat pada rumus tersebut merupakan ketetapan untuk nilai 1 kaki. Jadi berapa pun nilai kaki nya maka mesti dikalikan dengan ketetapannya sebesar 0,3048. Jika anda tidak mengalikannya dengan angka ketetapannya maka anda tidak akan bisa mendapatkan nilai konversi dari kaki ke meter.

Baca Juga  Cara Menghitung Persen (%) & Contoh Soal Menghitung Persen

Rumus Menghitung 1 Kaki Berapa Meter dan Penjelasannya

rumus menghitung kaki ke meter

Jika kita memperhatikan rumus menghitung kaki ke meter memang sangat mudah dipahami, akan tetapi bagi anda yang kurang mengerti dengan rumus di atas maka yakin dan percaya anda tidak akan mengetahui cara mengubah ukuran panjang kaki ke meter.

Baca Juga  5+ Contoh Soal Cara Menghitung Persentase yang Sering Muncul

Kemudian, bagi anda yang ingin mengetahui secara detail apa itu kaki dan meter maka anda bisa membaca artikel 1 kaki berapa meter. Pada artikel tersebut dikupas tuntas mengenai apa pengertian satuan panjang kaki dan penggunaannya pada ketinggian dan kedalaman.

Demikianlah informasi mengenai pembahasan rumus menghitung kaki ke meter. Semoga informasi ini dapat memberikan suatu manfaat kepada kalian yang sedang membutuhkan. Jangan lupa juga untuk memberikan like dan share pada artikel ini, dan memberikan komentarnya. Kemudian bagi anda yang mempunyai pertanyaan penting, maka silahkan untuk mengirim pesan kepada kami, maka kami dengan serius akan menanggapi pertanyaan dari anda. Sekaligus menjawab dengan benar setiap pertanyaan anda. Jangan ragukan keahlian tim artikelsiana.com, karena kami dilengkapi dengan guru-guru yang handal dalam menjawab setiap pertanyaan dari siswa sd, smp dan sma serta anak kuliah. Jika anda punya permasalahan mengenai soal-soal tanya jawab, maka silahkan mengirimkannya kepada kami, baik itu lewat komentar maupun pesan pribadi di email kami. Sekian dan terimakasih.

Baca Juga  [ Jawaban ] 1 Ton Berapa Kwintal? Inilah Rumus dan Penjelasnnya
0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *