Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Manfaat Menonton TV Bersama Anggota Keluarga

Membahas tentang kebersamaan antara anggota keluarga adalah suatu yang bermanfaat besar sebagai penghubung dalam rumah. Misalnya saja pada media TV ternyata memiliki manfaat itu.

Argumentasi ini bukan tanpa landasan, ada banyak penelitian yang telah dilakukan misalnya saja dari Studi Eric Rasmussen dan Justin Keene dari Collaege of Media & Communication di Texas Tech Unversity.

Eric Rasmussen memaparkan dalam penelitiannyan bahwa menonton bersama keluarga tentunya ada orang tua dan anak akan memberikan pengalaman lebih banyak.

Manfaat menonton tv bersama keluar ini dapat meningkatkan kualitas kebersamaan dan mendorong peran orangtua untuk dapat lebih jauh masuk ke dalam perilaku dan ikut menyeleksi program yang layak ditonton anak.

Misalnya saja metode pembelajaran dan pendidikan yang dapat diketahui oleh orang tua adalah tentang jenis tontonan di tv saat bersama, apakah anak memilih program seperti kekerasan, seksualitas, bahasa, dan hal-hal lain.

Hal tersebut akan membuat orang tua lebih waspada dengan pengaruh yang mereka berikan dan dapat memberikan pendidikan anak secara langsung dengan memberikan program tertentu yang lebih baik.

Hasil Eric Rasmussen ini dilakukan dengan metode pengukuran detak jantung dan konduktasi kulit. Terbukti bahwa menonton tv bersama keluarga akan memberi banyak pelajaran yang diambil. Berbeda ketika saat anak menonton tv tidak bersama dengan orang tua.

Baca Juga  Sering Dibohongi? Ini 4 Zodiak Tipe Cowok Paling Jujur, Pasangan Hingga Tua

Sehingga dengan adanya televisi ini dapat berguna bagi keluarga untuk dapat bersatu baik itu pagi hari ataupun malam hari.

Dengan menonton tv bersama keluarga memiliki khasiat yang menguntungkan sebagai perekat antara anak dan ibu, ataupun suami dan istri melalui menonton tv bersama-sama.

Manfaat Menonton TV Bersama Anggota Keluarga
Manfaat Menonton TV Bersama Anggota Keluarga

Tujuan utama dengan adanya televisi ini tentu saja tersampaikannya informasi baik yang ada di dalam melihat itu pun di luar negeri sampai dengan adanya himpunan-himpunan melalui komedi dan lain sebagainya.

Kualitas tv tidaklah menjamin, baik itu tv yang harganya murah atau mahal sekalipun ketika tidak mampu merancang dengan sempurna untuk memberika kenyamanan, maka tidak dapat berhasil.

Akan tetapi, walaupun dengan menonton dengan tv yang sederhana sekalipun, akan bermanfaat ketika mampu memberikan kenyamanan bagi anak dan seluruh segenap keluarga.

Dengan hadirnya kenyamanan itu, maka tingkat interaksi, dan sosialisasi orang tua kepada anak akan lancar dalam menitipkan pesan-pesan melalui beberapa tanyangan yang telah tampil.

Baca Juga  Sebutkan 4 Hal Yang Menjadi Ciri-Ciri Orang Yang Akan Beruntung

Sehingga pada dasarnya dengan menonton tv bersama-sama keluarga dapat bermanfaat, dalam merekatkan antar anggota keluarga mulai dari anak dengan ibunya atau suami dengan istrinya ataupun keluar anggota keluarga anggota keluarga yang lainnya.

Manfaat Positif Menonton TV Bersama Keluarga

Adapun manfaat menonton tv bersama-sama keluarga selain dari penjelasan diatas ialah:

Tayangan Televisi Menambah Wawasan

Terdapat tanyangan atau film yang bermanfaat dan bersifat edukatif. Hal ini bisa menjadi tontonan cerdas seperti tentang kuliner, tentang acara berita terbaru yang membahas tentang negara, atau tanyangan kuliner dan memasa.

Sarana Belajar yang Menyenangkan

Selain itu, ada banyak tanyangan di televisi ternyata dapat menjadi media belajar bagi anak-anak saat menonton tv bersama orang tua.

Sebagai orang tua, perlu cerdas dalam menyeleksi agar setiap moment tersebut memiliki manfaat yang baik seperti tanyangan acara kuis, ulasan tentang teknologi mutakhir, dan film kartun dengan nilai moralnya.

Sarana Berinteraksi Antara Orang Tua dan Anak

Saat nonton TV bersama, anak tentu akan bertanya berbagai hal melalui apa yang dilihatnya saat menonton tv bersama.

Sehingga orang tua, dapat mengambil moment ini untuk memberikan jawab yang sesuai dan sekaligus menitipkan pesan moril dan pesan motivasi. Kegiatan sederhana ini bisa menjadi sarana berinteraksi yang baik bagi orang tua dan anak.

Baca Juga  Sering Dibohongi? Ini 4 Zodiak Tipe Cowok Paling Jujur, Pasangan Hingga Tua

Mengenal Tempat Yang Belum Pernah Dikunjungi

Pengetahuan tentang tempat menarik yang banyak di berbagai negara dapat memperkaya wawasan. Tayangan televisi ini saat menonton tv bersama keluarga ada banyak seperti travel, wisata alam dan wisata kuliner.

Menawarkan Hiburan Murah Meriah

Untuk menonton film di bioskop, Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli tiket. Jika ingin hiburan yang lebih hemat, menonton TV bersama keluarga bisa menjadi salah satu alternatifnya.

Beberapa tayangan, seperti kontes bernyanyi, acara komedi, hingga acara olahraga dapat menjadi sarana hiburan yang sangat menyenangkan meskipun Anda dan keluarga hanya menontonnya di rumah.
.
Demikianlah informasi mengenai Manfaat Menonton TV Bersama Anggota Keluarga. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *