Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Jelaskan Fungsi Tombol Backspace dan Delete? Begini Fungsinya

Fungsi Tombol Backspace dan Delete – Komputer adalah perangkat elektronik yang memanipulasi informasi atau data. Komputer memiliki fungsi untuk menyimpan, mengambil, dan mengolah data.

Saat ini penggunaan komputer memang sudah menjamur dimasyarakat apalagi hadirnya laptob dan juga android atau gadget. Perangkat-perangkat yang terdapat dalam laptob dan android tidak jauh beda yang terdapat dalam komputer.

Bedanya, ketika bagian-bagian komputer yang dikenal dengan hadware dan sofware masih terpisah begitupula untuk laptob akan tetapi untuk gadget atau android ternyata sulit untuk dibedakan.

Sebab misalnya saja perangkat dari mouse, dimana dalam laptob terdapat mouse internat dan eksternal. Begitupula dalam android dan gadget. Tidak hanya mouse saja, Keyboard pun juga demikian.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Topologi Star (Bintang)

Melihat penggunaan keyboard dengan macam-macam tombol yang memiliki fungsi dan peran yang saling mendukung dalam pengoperasian segala bentuk tools yang ada dalam komputer, laptob maupun gadget atau android.

Keyboard dalam artian bersifat hadware memiliki peran yang penting dalam membantu kecepatan dalam mengerjakan sesuatu. Diantara beberapa tombol-tombol yang terdapat dalam keyboard, yang paling banyak digunakan adalah keyboard dengan tombol Backspace atau tombol delete.

Walaupun fungsi dan peran dari tombol keyboard backspace dan tombol keyboard delete sederhana, akan tetapi ada banyak fungsi-fungsi lain yang menggunakan backspace dan delete dalam sistem.

Baca Juga  Sejarah Perkembangan Internet di Indonesia

Jelaskan Fungsi Tombol Backspace dan Delete?

Jelaskan Fungsi Tombol Backspace dan Delete? Begini Fungsinya
Jelaskan Fungsi Tombol Backspace dan Delete? Begini Fungsinya

Berdasarkan hal itu, maka penulis akan membahas mengenai macam-macam fungsi tombol backspace dan tombol delete begitupula hubungannya dengan tombol yang lainnya dikeyboard.

1. Fungsi Tombol Backspace

Adapun fungsi tombol backspace dalam komputer dan hubungan serta perannya pada tombol keyboard lainnya adalah:

  • Tombol Backspace untuk menghapus satu karakter tulisan di sebelah kiri kursor.

2. Fungsi Tombol Delete

Adapun fungsi tombol delete dalam komputer dan hubungan serta perannya pada tombol keyboard lainnya adalah:

  • Tombol Delete untuk menghapus satu karakter tulisan di sebelah kanan kursor.
  • Tombol Shift + Delete memiliki fungsi untuk menghapus item yang dipilih secara permanen tanpa menempatkan item dalam Recycle Bin.
  • Untuk menghapus sebuah folder
  • Menghapus gambar
  • Tombol Alt + Delete berfungsi untuk Menampilkan the Windows menu atau untuk menampilkan the Windows menu.
Baca Juga  Pengertian Algoritma: Apa itu Definisi Algoritma?

Berdasarkan dari informasi ini, maka dapat disimpulkan bahwa ternyata fungsi delete lebih banyak dibandingkan dengan fungsi tombol keyboard backspace apalagi hubungan dengan tombol-tombol keyboard lainnya. Semoga informasi ini dapat bermanfat bagi kita semua. Sekian dan terima kasih. Salam berbagi teman-teman.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *