Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Cara Mengubah Ukuran Meter ke Cm dengan benar

Baiklah adik-adik sekalian, disini saya akan menjelaskan trik mengubah meter ke cm dengan cepat dan mudah dipahami. Tentu saja bagi yang tidak mengetahui cara mengubah satuan meter ke cm pasti akan kewalahan atau kesulitan menjawab pertanyaan 1 meter berapa cm. Oleh karena itu disini saya akan menyajikan trik agar adik-adik menyelesaikan soal-soal konversi satuan meter ke cm.

Sebelum anda mulai membaca tulisan ini, maka jangan lupa untuk memberikan like dan menshare tulisan ini agar banyak yang bisa mengetahui cara mengonversi meter ke cm.

Mengapa satuan panjang butuh dikonversi agar mempermudah mengingat angka yang terdapat pada ukuran panjang. Karena jika kita hanya menggunakan satu satuan ukuran panjang maka tentu saja ketika kita mengukur panjang suatu benda apakah itu terlalu pendek atau terlalu panjang maka akan membutuhkan angka yang begitu banyak. Semisal 0,01 meter berapa cm??, tentu saja untuk mempermudah kita mengucapkan satuan panjang 0,01 meter, maka kita hanya perlu ucapkan 1 cm. jadi untuk bilangan desimalnya tidak perlu disebutkan lagi.

Baca Juga  Cara Menghitung Persen (%) & Contoh Soal Menghitung Persen

Adapun alasan lainnya belajar konversi meter ke cm karena di masyarakat seringkali ditemukan ukuran panjang yang berbeda beda dan itu digunakan dalam melakukan komunikasi. Oleh karena itu, agar orang-orang bisa berkomunikasi mengenai ukuran panjang maka haruslah mengetahui segala macam konversi ukuran baik itu dari meter ke cm, cm ke mm, meter ke inch, meter ke mm dan meter ke km. Karena seseorang akan mendapatkan kendala berkomunikasi ketika tidak mengetahui cara mengubah ukuran meter ke cm.

Cara Mengubah Ukuran Meter ke Cm dengan benar

Rumus meter ke cm

Bagi anda yang masih baru belajar tentang cara mengubah meter ke cm pasti akan kesulitan dalam mengubah ukuran dari meter ke cm. Akan tetapi dengan adanya rumus di bawah ini maka yakin dan percaya, anda bisa mengetahui cara mengubah ukuran meter ke cm. Berikut rumusnya

Baca Juga  [ Jawaban ] 1 Ton berapa kg atau 1 ton berapa kilogram?

Rumus matematika meter ke cm

Adapun rumus matematika dari meter ke cm yaitu:

Rumus:

meter x 100 = … cm

jadi jika anda menemukan soal atau pertanyaan mengenai berapa cm untuk ukuran 1 meter balok tersebut. Maka yang mesti anda lakukan yaitu memasukkan nilai 1 pada bagian rumus (meter). Kemudian mengalikannya dengan 100. Nah, hasilnya akan diperoleh 100 cm.

Mengapa rumus tersebut bisa ada dengan wujud perkalian karena pada gambar di bawahi ini, menunjukkan tangga pengukuran yang jika letak cm berada 2 tingkat di bawah meter maka kita harus mengalikan nilai dari meter tersebut dengan nilai sebanyak 100 (karena berada dua tingkat dari meter). Akan tetapi jika nilai tersebut berada di atas meter maka kita mesti membaginya sebanyak tangga yang ada di atasnya. Semisal di atas meter ada kilometer yang letak kilometer ada di tangga ke 3 maka rumus yang digunakan meter x 1/1000 = … meter. Semisal contohnya meter ke kilometer yaitu: sebuah tiang berukuran 3000 meter maka berapa kilometer dari 3000 meter? jawabannya 3000 x 1/1000 = 3 km.

Baca Juga  [ Jawaban ] 1 Kaki Berapa Meter? Rumus dan Penjelasan Contoh Soal

Seperti itulah penjelasan mengenai cara mengubah ukuran meter ke cm. Semoga saja informasi ini dapat memberikan wawasan pengetahuan kepada adik-adik yang masih belum mengerti tentang cara mengubah meter ke cm.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *