Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

[ Jawaban ] Cara Mengecek Pulsa Smartfren Terbaru 2019

Cara Mengecek Pulsa Smartfren – Anda bisa mengikuti cara cek pulsa smartfren ini jika ingin mengetahui seberapa banyak pulsa smartfren yang anda miliki. Smartfren adalah salah satu provider telepon seluler yang terbesar di Indonesia. Untuk dapat menikmati segala fasilitas dan layanan yang sudah disediakan oleh pihak Smartfren, maka anda mesti memastikan secara terlebih dahulu berapa sisa pulsa yang ada dalam kartu sim smartfren miliki anda.

Hal ini tentu akan sangat bermanfaat terutama bagi anda yang memiliki ketergantungan pada smartphone. Jangan sampai anda terlihat mati gaya karena tidak memiliki pulsa. Jadi, rajin-rajinlah dalam mengeek pulsa smartfren anda.

Cara Mengecek Pulsa Smartfren

Sama dengan beberapa provider yang lainnya, pihak Smartfren sudah memfasilitasi para pemakainya dengan beberapa cara untuk bisa mengecek pulsa. Nah, berikut kita bahas mengenai bagaimana cara mengecek pulsa smartfren.

1. Mengecek Pulsa dengan Mengirimkan Kode SMS “CEK” ke 999

cara mengecek pulsa smartfren

Adapun cara yang pertama yaitu dengan mengirimkan kode sms berupa 3 karakter “CEK” pada nomor 999 lewat SMS. Kita seringkali menyebutnya layanan SMS, seperti yang temukan pada cara cek pulsa dan cara cek kuota data internet pada beberapa provider seluler yang lainnya.

Baca Juga  3+ Cara Daftar Email Baru Gmail, Yahoo dan Hotmail yang Anti Hacker

Pada layanan SMS ini tak dibebankan biaya pulsa sama sekali. Nah, berikut ini terdapat langkah-langkah cara mengecek pulsa Smartfren lewat SMS.

a. Bukalah aplikasi Message atau pesan pada smartphone anda.
b. Ketikkanlah “CEK” tanpa tanda petik, lalu kirimkan ke nomor 999.

3. Tunggulah beberapa saat, anda akan segera menerima pesan balasan yang berasal dari 999.

2. Dial Up Menggunakan Kode USSD *999#

cek pulsa smartfren

Adapun cara yang kedua mengecek pulsa smartfren yakni memakai aplikasi phone atau telepon bawaan dari smarphone anda. DEngan cara melakukan dial-up ke nomor *999#. Panggilan ini tak akan dibebankan biaya pulsa atau gratis yang sama halnya dengan cek pulsa smartfren menggunakan SMS. Untuk langkah-langkah cara cek pulsa smartfren bisa dilakukan melalui dial-up sebagai berikut:

– Pertama, bukalah aplikasi Phone atau telepon pada smartphone anda.

– Kedua, ketikkanlah nomor *999#, kemudian tekan panggilan dengan cara menekan ikon telepon.pulsa smartfren

– Ketiga, tunggulah untuk beberapa saat, anda akan segera menerima konfirmasi tentang kuota smartfren yang terdapat pada layar smartphone anda.

3. Cara Mengecek Pulsa Menggunakan Aplikasi MySmartfren pada smartphone anda

aplikasi mysmartfren

Adapun cara yang ketiga untuk mengecek pulsa smartfren yaitu memakai aplikasi mySmartfren. Pada aplikasi ini mesti anda lakukan download secara terlebih dahulu lewat Google Playstore. Kata kunci pencarian aplikasi smartfren ini yaitu “MySmartfren” maka anda bisa secara mudah menemukannya. Setelah aplikasi ini sudah terinstal maka pastikanlah sisa kuota internet pada smartfren anda masih tercukupi.

Baca Juga  3+ Cara Reset Password Sandi Facebook Jika Lupa Email, Password dan No Hp

Cara mengecek pulsa smartfren melalui aplikasi ini memang tergolong cukup mudah atau sederhana. Begitu anda membuka aplikasi MySmartfren maka informasi pulsa anda akan segera tampil pada halaman awal aplikasi ini, juga secara sekaligus akan dimunculkan tambahan informasi mengenai jumlah kuota internet yang anda miliki.

Di situ juga terdapat sisa pulsa pada keterangan yang bernama “Remining Balance” dan masa aktif pulsa anda pada keterangan “Balance Valid Until”.

4. Cara Mengecek Pulsa Smartfren Menggunakan Fitur Situs My.smartfren.com

Adapun cara yang keempat untuk mengecek pulsa smartfren bisa kita lakukan, hanya saja cara ini agak rumit dibandingkan cara ketiga sebelumnya. Untuk bisa menggunakan fitur pada situs my.smartfren.com maka anda mesti melakukan registrasi secara terlebih dahulu.

Untuk proses registrasinya dapat dikatakan cukup sulit. Jika anda merasa kesulitan dalam melakukan login maka anda dapat meminta bantuan dengan cara mendatangi galeri smartfren pada kota anda.

Baca Juga  Syarat dan Cara Memperpanjang SKCK di Polres Terbaru 2019

Nah, berikuti ini terdapat cara cek kuota lewat situs resmi smartfren.

1. Bukalah internet pada browser yang ada di komputer anda atau menggunakan smartphone. Kemudian ketikkan alamat pada browser yaitu https://my.smartfren.com, lalu tekan enter.website smartfren

2. Selanjutnya masukkanlah username dan password untuk dapat melakukan login. Jika anda masih belum memiliki akun maka anda mesti mendaftar terlebih dahulu dengan cara menekan tombol “daftar”. Isikanlah data yang diperlukan untuk mendaftarkan akun smartfren anda.

3. Setelah berhasil melakukan login maka anda sudah bisa mengakses akun anda dan dapat melihat informasi yang berhubungan dengan nomor smartfren anda, termasuk mengenai informasi dan keterangan tentang sisa kuota dan pulsa pada nomor smartfren anda.

Nah, demikianlah informasi tentang cara mengecek pulsa smartfren. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan info mengenai cara cek pulsa smartfren.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *