Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Arti Bucin Adalah: Menguntungkan atau Merugikan? Ini Ciri cirinya

Tahukah anda tentang apa arti bucin? bucin adalah suatu bahasa yang muncul pada zaman sekarang yang memiliki kepanjangan dari kata budak cinta. Dalam kamus besar bahasa Indonesia bahwa istilah Bucin ini tidak memiliki arti karena termasuk salah satu bahasa prokem saja. Mengenai arti bucin itu sendiri berarti orang-orang yang sudah tergila-gila mengenai cinta, orang tersebut mau melakukan semua apapun untuk orang orang yang memang dia cintai.

Menjadi bucin atau budak cinta adalah suatu keniscayaan yang memang sangat menyedihkan. Meskipun dari segi arti istilah bucin atau budak cinta itu digunakan untuk manusia-manusia yang romantis akan tetapi dengan daya berfikir nalar rendah. Para bucin itu lebih tepatnya mereka merasa dirinya dilahirkan bukanlah untuk mencari jati diri, akan tetapi hanya untuk terus membahagiakan pasangannya. Baca juga: Arti Gabut

Salah seorang dari teman saya pernah dan saya sendiri pernah dijuluki bucin karena saking relanya berkorban demi sang kekasih. Meskipun demikian, saya yakin bahwa fenomena bucin ini akan banyak ditemukan di seluruh dunia, apalagi yang masih bersekolah.

Baca Juga  Rumus Membaca Cepat

Seperti halnya pada dunia perbudakan zaman dahulu, seorang budak selalu saja menuruti segala perintah dari tuan atau majikannya. Begitupun dengan para bucin “budak cinta” maka mereka senantiasa rela untuk mengorbankan harta, raga, jiwa, semuanya akan diberikan kepada sang doi tercinta.

Pada zaman sekarang memang banyak sekali para bucin yang telah bertebaran, termasuk saya yang memang juga pernah menjadi bucin. “Emang bagaimana sih untuk ciri ciri bucin itu??” Buat memperkenalkan seseorang yang terkena virus bucin atau tidak itu musah sekali, bisa kita lihat dengan memiliki ciri ciri sebagai berikut:

Arti Bucin Zaman Now

arti bucin

1. Punya gebetan atau pacar

ciri ciri bucin

Nah inilah yang ciri ciri yang paling mudah untuk mengetahui ciri ciri bucin, mereka yang sudah mengidap penyakit bucin pasti memiliki pacar atau minimal gebetan. Seorang bucin akan senantiasa melakukan apapun untuk pacar seperti traktir makan, mengantar jemput dan nonton bioskop atau nongkrong di cafe sampai menganter dan membayarkan pacar untuk belanja baju, celana, sepatu di mall. Akan tetapi, ingat.. tak semua yang pacaran itu mengalami penyakit bucin ya, akan tetapi yang bucin itu sudah pasti orang yang berpacaran.

Baca Juga  Pengertian Majas dan Macam-Macam Majas serta Contohnya

2. Susah Diajak Main

Karena saking sibuknya dengan pacarnya, para pengidap bucin ini sangat susah sekali untuk diajak main bersama dengan teman-temannya, para bucin pasti takkan rela melepas waktu sedetikpun bersama dengan pujaan hatinya. Mereka lebih memilih untuk melakukan video call atau menghabuskan waktu bersama kekasihnya.

3. Pinter Ngegombal

Kalau ini memang biasa dilakukan oleh para cowok pengidap bucin, mereka akan terus mengeluarkan jurus gombalan ala dilan, andre taulany sampai deni cagur. Adapun contohnya yaitu:

co: “Bapak kamu nelayan ya?,
ce: “kok tahu?”
co: “soalnya “i-kan (i can) give you everything”

4. Dompetnya Kosong

Adapun ciri ciri bucin yang selanjutnya dia mempunyai dompet yang bolong. Tentu saja hal ini cuma kiasan bahwa artinya seorang bucin akan rela untuk membayar segala apapun untuk menyenangkan hati sang pacar atau gebetan. Pokoknya, mengenai urusan bayar makanan, beliin kado, bayar tiket masuk dufan, beli jajan, nyumbang kondangan bahkan semua tugasnya.

5. Lupa Kartu Keluarga

Kartu keluarga adalah suatu dokumen resmi yang telah mencatat nama anggota keluarga termasuk anda dan kedua orang tuamu. Akan tetapi ternyata kebanyakan pengidap bucin sepertinya lupa mmeiliki kartu keluarga karena yang dia ingat itu cuma jadwal kencan bersama dengan pacarnya. Bahkan, tanpa segan-segan, dia berani untuk menolak permintaan ibunya untuk bisa pergi bersama dengan pujaan hatinya. Emang benar-benar berani, memang berani untuk menghadapi kemungkinan namanya akan dicoret dari kartu keluarga.

Baca Juga  Pengertian Kalimat Efektif dan Aturan Penulisannya

Nah, seperti itulah ciri ciri bucin yang ada dilingkungan sekitar kita, jika anda termasuk salah satu dari ciri ciri pengidap bucin tadi maka segeralah untuk bisa kembali ke jalan yang benar, jangan mau anda menjadi budak cinta, akan tetapi biarkanlah cinta itu yang menjadi budakmu.

Demikianlah informasi tentang arti bucin. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang penasaran ingin mengetahui apa itu bucin.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *