Menu

Tanda Hari Kiamat Yang Sudah Banyak Muncul Di Indonesia

Hari kiamat merupakan hari hancurnya alam semesta. Pada saat itu, semua manusia dan makhluk hidup yang lainnya, semuanya akan binasa.

Ini adalah awal bagi orang-orang yang jahat untuk mendapatkan siksa neraka. Sebaliknya untuk orang-orang baik akan memperoleh surga.

Oleh karena itu, Allah sudah menegaskan kepada semua manusia dalam firmannya Surat Al-Hajj ayat 1 bahwa kita diperintahkan untuk senantiasa bertakwa kepada-Nya. Karena sesungguhnya keguncangan pada hari kiamat itu adalah hal yang sangat dahsyat.

Tidak ada satupun manusia atau makhluk hidup yang lainnya bahkan seorang nabi sekalipun yang dapat mencegah dan bisa mengetahui kapan terjadinya kiamat. Akan tetapi Nabi Muhammad Saw telah menceritakan kepada umatnya bagaimanakah tanda-tanda hari kiamat itu.

Sekarang ini, fenomena yang disebutkan itu sudah sering terjadi pada berbagai belahan dunia, salah satunya di Indonesia. Dan berikut ini, terdapat beberapa tanda-tanda kiamat yang terjadi di Indonesia.

1. Banyak terjadi pembunuhan

Pada setiap hari, di media kita mendengarkan dan membacanya, banyak yang memberitakan tentang kejadian-kejadian kriminal termasuk pembunuhan.

Motif pembunuhannya pun beragam. Manusia seolah tidak memiliki rasa takut dalam membunuh dengan berbagai macam cara. Rasulullah telah mengabarkannya dalam sebuah hadits yang sudah diriwayatkan oleh Abu Hurarirah RA. Rasulullah bersabda, “bahwa tiada akan terjadi kiamat, sehingga banyak terjadi haraj”.

Dari hadit tersebut, sahabat sempat bertanya apa itu haraj ya Rasulullah? Rasulullah menjawab, haraj adalah pembunuhan.

2. Banyaknya perzinahan

Perzinahan telah dilakukan secara terang-terangan dan itu sudah menjadi kebiasaan dari masyarakat indonesia. Berita tentang pemerkosaan maupun perzinahan itu sudah sangat sering menghiasi dan telah menjadi berita di banyak media.

Baca Juga  Tata Cara Mandi Wajib & Bacaan Doa Niat Mandi Wajib Ala Rasulullah

Betapa seringnya kasus-kasus tersebut, hampir pada setiap hari kita temukan di media. Bahkan para pelakunya pun terkadang sangat begitu kejam. Setelah memperkosa korban, ada juga yang langsung membunuh korbannya.

Dari Anas bin Malik, Rasulullah mengatakan, “Sungguh aku akan memberitahukan pada kalian sesuatu yang tidak pernah kalian dengar dari orang-orang sesudahku.”

Kemudian Rasulullah mengatakan, “Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan, wanita akan semakin banyak dan pria akan semakin sedikit, sampai-sampai salah seorang pria bisa mengurus (menikahi) 50 wanita”.

3. Banyak Pemabuk

Mabuk di Indonesia, sudah bukan lagi hal yang diharamkan oleh pemerintah. Bahkan kita tidak usah melihat berita untuk bisa menemukan orang mabuk. Pada lingkungan sekitar kita saja, banyak sekali manusia yang secara sengaja mengonsumsi minuman keras.

Dalam Surat Al-Maidah ayat 10, ditegaskan, “Wahai orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamar, berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan panah adalah perbuatan keji. Termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan itu, agar kamu menjadi orang yang beruntung.

Kemudian dipertegas lagi oleh Rasulullah. “Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah, sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan”.

4. Jumlah Wanita Lebih Banyak daripada Pria

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) nasional telah mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil sensus nasional pada tahun 2014 dan 2015, jumlah penduduk Indonesi telah mencapai 254.9 juta jiwa. Dari data tersebut, BPS menjabarkan jumlah penduduk laki-laki itu sebanyak 128,1 juta jiwa dan perempuan sebanyak 126,8 juta jiwa.

Baca Juga  Pengertian Puasa, Rukun, Syarat Puasa, Niat, Jenis & Manfaat Puasa

Jumlah penduduk tersebut sampai sekarang ini semakin terus mengalami perubahan dan semakin terus mengalami pertambahan.

Dari Anas Bin Malik, Rasulullah pernah menegaskan, “Di antara tanda-tanda hari kiamat adalah, sedikitnya ilmu dan tersebarnya kebodohan, merebaknya perzinaan, wanita akan semakin banyak dan pria akan semakin sedikit, sampai-sampai salah seorang pria bisa mengurus (menikahi) 50 wanita,”.

5. Banyak Kejadian Bunuh Diri

Organisasi Dunia, WHO telah mencatat bahwa angka bunuh diri itu cukup signifikan dalam peningkatannya. Pada tahun 2010, terdapat 1.8 per 100 ribu jiwa atau 5 ribu orang per tahunnya yang melakukan aksi bunuh diri. Kemudian pada tahun 2012, perkiraan meningkat 4.3 per 100 ribu jiwa atau sekitar 10 ribu per tahunnya.

Bunuh diri adalah salah satu penyebab kematian global nomor lima di antara mereka yang telah berusia 30 hingga 50 tahun. Bahkan bunuh diri telah menyumbang sebesar 1.4 persen dari seluruh kematian yang ada di dunia.

Sementara itu, kiamat tak akan terjadi sebelum seseorang melewati kuburan orang lain. Kemudian dia berharap bisa menggantikan tempat si mayit karena beratnya cobaan hidup yang ada di dunia.

Dalam sebuah hadis Imam Bukhari, dikatakan di sana bahwa Ismail menuturkan kepadaku, Malik menuturkan kepadaku,dari Abu Zinad, Al Araj, dari Nabi SAW, beliau bersabda, “Tidaklah terjadi kiamat hingga seseorang melewati kuburan orang lain, kemudian berkata, duh seandainya saya berada di tempatnya”.

Baca Juga  Doa Sholat Witir: Tata Cara, Niat Sholat Witir, Keutamaan & Waktu Sholat Witir

6. Banyaknya Nabi Palsu

Di Indonesia, sudah ada orang yang mengaku sebagai nabi palsu yang dilakukan oleh Ahmad Musadek dan Lia Eden.

Nama-nama yang muncul tersebut semakin akan menguatkan perkataan nabi Muhammad Saw yakni Dalam sebah hadis yang diriwayatkan Abu Hurairah Radhiallahu Anhu, nabi mengabarkan kepada kita, “Bahwa kiamat tidak akan terjadi sebelum dibangkitkannya Dajjal-Dajjal pendusta yang berjumlah sekitar 30. Semau mengaku bahwa ia utusan Allah”.

7. Banyak Gempa Bumi

Gempa bumi adalah salah satu bencana yang memang banyak sekali merenggut nyawa. Di Indonesia, sering kita mendapatkan berita gempa bumi yang dimulai dari skala kekuatan kecil hingga kekuatan besar bahkan ada yang membuat air naik menjadi tsunami.

Sebagai contoh, gempa bumi yang ada di aceh, jogja, palu dan lokasi lainnya yang sudah memakan korban jiwa yang banyak.

Abu Hurairah Radhiallahu Anhu pernah mengabarkan tentang perkataan Nabi, yakni tidak akan tiba hari kamat sehingga ilmu pengetahuan (agama) dilenyapkan ,banyak gempa bumi, masa saling berdekatan. Banyak timbul fitnah, banyak timbul huru-hara yaitu pembunuhan hingga harta melimpah ruah di antara kamu.

Nah, demikianlah informasi tentang tanda-tanda kiamat yang ada di Indonesia. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai tanda kiamat di Indonesia.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *