Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

[ Jawaban ] Mengapa Kita Harus Beriman Kepada Nabi dan Rasul? Ini Kata Ustad

Ingin tahu jawaban mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul? Pertanyaan ini sebenarnya tidak mudah kita jawab jika tidak memiliki pengetahuan mengenai Islam. Karena di Islam, satu-satunya agama yang memiliki rukun iman dan rukun Islam. Pada rukun iman, dalam ajaran Islam, kita dianjurkan dan diwajibkan untuk bisa mengimani nabi dan rasul. Kewajiban ini merupakan bagian dari rukun iman yang keempat yang mesti diimani oleh setiap umat muslim di Dunia.

Kalau ada seorang muslim yang tidak mengimani rukun iman yang keempat ini maka keimanannya tidak lengkap. Tentu saja orang-orang yang tidak beriman kepada Nabi dan Rasul sama saja menolak perintah Tuhan karena sebenarnya Nabi dan Rasul itu adalah utusan Allah. Baca juga: Iman Kepada Malaikat

Oleh karena itu, inilah yang menjadi jawaban mengapa harus beriman kepada nabi dan rasul yang tentu saja menjadi sesuatu yang utama dalam kehidupan setiap muslim. Apalagi Nabi dan Rasul adalah hamba pilihan dari Allah Swt yang diberikan perintah untuk dapat membimbing manusia berada di jalan yang benar. Ketika seorang muslim mengimani nabi dan rasul maka dirinya patu berbahagian karena dia sudah berada di jalur yang diinginkan Allah Swt.

Baca Juga  Masya Allah, Inilah Kecerdasan Semut Yang Harus Diketahui

Nah, pada kesempatan ini kita akan memberikan beberapa alasan mengapat kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul. Semoga saja informasi ini dapat memberikan jawaban atas pertanyaan adik-adik selama ini.

mengapa kita harus beriman kepada nabi dan rasul

Mengapa Harus Beriman kepada Nabi dan Rasul

Terdapat lima alasan jika kita bertanya mengenai mengapa kita harus beriman kepada nabi dan rasul diantaranya sebagai berikut:

Kewajiban Setiap Orang Islam

Iman kepada Rasul ALlah adalah salah satu kewajiban yang sudah menjadi suatu kemutlakan atau keharusan bagi setiap orang islam. Jika seorang muslim tidak beriman kepada nabi dan rasul maka gagallah keimanan yang lainnya dan jika seseorang tidak beriman kepada dan rasul maka dianggap tidak mematuhi perintah Allah Swt. Karena dengan mengimani adanya nabi dan rasul maka kita bisa menerima ajaran-ajaran yang telah disampaikannya

Baca Juga  Ramadhan, Bulan "Penghapus Dosa"

Menjaga Keislaman

Orang yang tidak mempunyai keimanan kepada Nabi dan Rasul itu sama saja dia bukanlah orang muslim karena sudah tidak mematuhi salah satu dari rukun iman diantara rukun-rukun iman yang lainnya.

3. Sarana Mendekatkan Diri Kepada Allah Swt

Beriman kepada Nabi dan Rasul merupakan salah satu cara untuk kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt supaya selama dalam dunia dan akhirat

4. Bukti Cinta Kepada Allah

Beriman kepada Nabi dan Rasul merupakan salah satu cara untuk kita bisa membuktikan kepada ALlah bahwa kita benar-benar mencintainya.

Baca Juga  Asal Tarekat Dalam Islam, Begini Sejarah Munculnya

5. Untuk Mendapatkan Rahmat Allah Swt

Dengan adanya iman kepada nabi dan rasul maka telah menjadikan seorang muslim senantiasa memperoleh rahmat dari Allah Swt serta mendapatkan figur yang bisa kita jadikan suri teladan dalam kehidupan kita.

Nah, demikianlah informasi tentang jawaban pertanyaan mengapa kita harus beriman kepada Nabi dan Rasul. Semoga jawaban ini bisa membuat adik-adik puas. Jika ada kesalahan penulisan maka mohon dimaafkan dan bisa dikoreksi lewat komentar di bawah ini.

1 vote, average: 5.00 out of 5
1 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 51 vote, average: 5.00 out of 5 (1 votes, average: 5.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *