Menu

Whatsapp Web: Cara Pakai WA Web di Laptop dan Komputer PC

Pasti diantara kita sudah ada yang menggunakan whatsapp web yang memiliki manfaat memberikan kemudahan bagi para pengguna komputer untuk mengakses whatsappnya lewat komputer atau laptop. Tentu saja hal ini dapat membantu kita dalam melakukan kegiatan multitasking. Apalagi bagi anda yang punya kesibukan berhubungan dengan komunikasi di whatsapp. Akan tetapi dilain sisi, anda mesti mengerjakan tugas sekolah di komputer atau laptop.

Namun anda jangan khawatir karena kehadiran whatsapp akan membantu anda menyelesaikan permasalahan tersebut. Sekarang anda sudah bisa mengakses whatsapp web atau Wa web di laptop atau komputer. Dengan mengakses whatsapp di komputer desktop atau laptop maka akan memudahkan kita melakukan kegiatan multitasking berupa kerja tugas sambil bermedia sosial seperti bermain facebook (baca: cara membuat akun facebook), instagram, twitter, blog (baca juga: cara membuat blog) dan membuka email (baca juga: cara membuat email). Sehingga kita tidak perlu lagi membuka smartphone kita saat mengerjakan tugas di komputer atau laptop. Cukup memeriksa wa kita lewat komputer maka itu bisa juga kita lakukan.

Kemudian, pada whatsapp web atau wa web memiliki tampilan yang sama dengan di smartphone sehingga ini akan memudahkan akses para pengguna dalam menggunakan whatsapp web di komputernya. Yang tentu saja kita akan diberikan kemudahan oleh komputer atau laptop karena adanya keyboard untuk mengetik teks. jadi tidak perlu lagi kita menggunakan layar sentuh.

Kemudian dengan adanya WA web atau wa web ini juga akan membantu dalam menjalankan tugas secara multitasking. Dan tidak melupakan komunikasi chatting di whatsapp bersama teman-teman.

Adapun caranya mengakses whatsapp web atau web di komputer atau laptop itu caranya sangatlah mudah. Kita tidak membutuhkan aplikasi tambahan di komputer, kita hanya perlu memakai aplikasi browser yang terdapat pada komputer anda. Sebaiknya gunakanlah aplikasi browser tercepat supaya aktivitas chatting bisa berjalan secara lebih lancar seperti mozilla firefox, opera dan google chrome.

Baca Juga  7+ Syarat Membuat SKCK dan Syarat Perpanjang SKCK Lengkap 2019

whatsapp web

Cara Mengakses Whatsapp Web

Syarat Mengakses WA web.

Sebelum anda memakai layanan pada WA web, maka anda mesti memenuhi beberapa persyaratan minimun seperti yang tercantum di bawah ini:

1. Smartphone yang anda gunakan mesti memakai operasi sistem android, iOS 8.1, blackberry 10, windows 8.0 dan 8.1.

2. Smartphone anda mesti mempunyai kamera bagian belakang yang berfungsi dengan baik untuk melakukan proses pemindahan kode QR (QR Code).

3. Kamu sudah mempunyai akun whatsapp yang memang sudah aktif pada smartphone anda.

4. Pastikanlah untuk koneksi internet anda berjalan stabil, baik itu di laptop / komputer maupun pada smartphone anda.

5. Komputer atau laptop anda memakai aplikasi browser yang terbaru dan cepat semisal mozilla firefox, opera, google chrome dan lainnya.

Supaya bisa memakai layanan whatsapp web secara lancara maka kita mesti memenuhi lima syarat yang ada di atas. Jika salah satu syarat tidak dipenuhi maka anda tidak bisa mengakses WA web.

Cara Mengakses Whatsapp Web

Untuk dapat mengakses whatsapp web pada PC atau laptop maka anda mesti menjalankan sinkronisasi secara terlebih dahulu antara whatsapp yang terdapat pada smartphone dengan WA web nya. Caranya sangat mudah untuk kita lakukan, nah berikut ini beberapa langkah mudah mengakses WA di komputer atau laptop.

Baca Juga  7+ Cara Membuat Password (Kata Sandi) yang Kuat dan Tidak Mudah Dihacker

1. Pertama-tama yang harus kita lakukan yaitu membuka situs https://web.whatsapp.com di browser komputer atau laptop anda. Kemudian akan terlihat nantinya tampilan QR Code seperti di bawah ini:

wa web

2. Selanjutnya, bukalah aplikasi whatsapp pada smartphone anda. Bagi anda para pengguna android, selanjutnya tap pada tanda titik tiga di bagian atas kanan whatsapp pada smartphone anda tadi.

3. Selanjutnya akan muncul menu akan ter drop down, kemudian tekan pada bagian WA web. Lihatlah pada gambar di bawah ini:

cara akses whatsapp di komputer

4. Anda akan diarahkan pada halaman konfirmasi, kemudian tekanlah pada bagian OK, GOT IT seperti pada tampilan berikut ini:

cara pakai whatsapp di komputer

5. Pada langkah terakhir ini, silahkan anda memindai QR Code yang sudah muncul pada monitor komputer dengan memakai whatsapp di smartphone anda. Sampai pada langkah ini, whatsapp anda sudah terkoneksi dengan WA web dan sudah siap untuk kita gunakan.

cara pakai wa web di komputer

Cara Menggunakan WA Web

Pada dasarnya untuk cara menggunakan whatsapp web itu sama saja saat kita memakai aplikasi whatsapp pada smartphone. Akan tetapi sayangnya ada fitur whatsapp yang masih belum dapat kita gunakan di web yakni voice call dan video call.

Beberapa fitur whatsapp lainnya yang dapat kita gunakan di WA web yakni diantaranya.

1. Chatting, cara menggunakan fitur chatting ini sangatlah mudah seperti menggunakan wa di smartphone anda. Carilah nama teman lewat fitur pencarian pada wa atau arahkanlah kursor komputer pada percakapan terakhir dengan orang lain.

2. Voice Recording, sama halnya saat kita merekam suara lewat whatsapp pada smartphone. Kliklah tombol microphone pada bagian kanan bahwa, nantinya akan muncul pop up untuk melakukan konfirmasi.

Baca Juga  2+ Cara Membuat Akun Facebook yang Benar dan Tidak Gampang Di Hack

Tekan tombol allow / izinkan. Kemudian tekan tombol Ok, I Got it. Selanjutnya pada fitur voice recording bisa langsung kita gunakan di WA Web.

3. Mengirim File, lewat WA web, kita juga bisa mengirimkan file kedalam bentuk video, gambar, kontak dan dokumen. Tekan tombol yang berbentuk seperti penjepit kertas, pilihlah jenis file yang akan dikirm, pilihlah file. Kemudian kirim.

Logout dari Wa web

Setiap kali anda sudah selesai memakai Whatsapp web atau WA web maka sebaiknya anda memastikan untuk bisa keluar supaya percakapan pada whatsapp tak bisa dibaca oleh orang lain. Cara logut dari whatsapp web itu sangatlah mudah yakni:

1. Bukalah aplikasi whatsapp pada smartphone anda, kemudian tekan tanda tiga titik pada bagian kanan atas.

2. Kemudian tekan whatsapp web

3. Selanjutnya keluar dari semua komputer atau Log out from all Devices. Nantinya akan muncul pop up untuk dikonfirmasi, kemudian tekan log out.cara gunakan wa web di komputer

Itulah tadi serangkaian cara mudah menggunakan WA web di laptop atau komputer. Kemudian bagi anda yang ingin mengetahui informasi cara login whatsapp web tanpa scan barcode work maka anda bisa membaca artikelnya pada link tersebut. Tentu saja dengan cara masuk tanpa scan barcode tersebut akan memudahkan kita login dan menggunakan WA web di komputer atau laptop.

Cara login WA web tanpa scan barcode bisa kita gunakan dan tentu saja lebih baik dari artikel cara di atas.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *