Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Waspadai Bisul Pemakan Daging, Penyakit Mengerikan yang Sudah Mulai Menyebar di Dunia

Helo teman-teman selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menyajikan informasi menarik tentang Waspadai Bisul Pemakan Daging, Penyakit Mengerikan yang Sudah Mulai Menyebar di Dunia. Teman-teman jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Baru-baru ini, benua tetangga kita, Australia, sedang booming dengan penyakit langka. Penyakit ini disebut bisul karnivora. Ada banyak yang diserang ulkus Buruli ini adalah anak-anak dan remaja. Pada awalnya itu terlihat seperti bisul normal, tetapi seiring waktu itu berubah menjadi luka serius dan memakan daging di sekitarnya.

Sangat menakutkan melihat penyakit yang satu ini. Faktanya, masakan ini belum tersedia di Indonesia, tetapi tidak mengesampingkan bahwa virus dapat datang ke negara kita. Jadi kali ini, Boombastis.com akan terus menguji apakah bisul karnivora itu.

Penyakit ini bisa menyerang tubuh sepele

Itu bisa berasal dari gigitan serangga [Sumber Gambar]

Tentunya Anda penasaran bagaimana bakteri ini bisa menyerang tubuh manusia. Ya, karena baru kali ini ada penyakit serius dan makanan dari daging manusia lambat. Jadi, penyakit bisul pemakan daging ini bisa menyerang tubuh ketika orang terluka. Yah, dia masuk dan mulai menggigit daging sampai kulit pasien mengelupas. Bahkan, bisa juga menghancurkan otot dan lemak jika terlalu berat. Selain itu, bisul karnivora dapat disebarkan oleh gigitan serangga atau lepuh kulit. Jadi berhati-hatilah agar Anda yang mengalami cedera pada tubuh Anda memerlukan perawatan segera.

Baca Juga  Banyak Minum Teh Buruk Bagi Kesehatan? | Unik & Aneh

Gejalanya seperti masuk angin secara umum

Gejalanya seperti masuk angin [Sumber Gambar]

Jika Anda terinfeksi penyakit bisul karnivora, Anda pasti akan merasakan sesuatu yang aneh di tubuh Anda. Biasanya butuh beberapa jam setelah penyakitnya sakit. Gejalanya mirip dengan masuk angin seperti mual, muntah, pusing, demam, badan terasa dingin dan haus berlebihan akibat dehidrasi. Namun, jika gejala ini menetap, biasanya timbul gejala yang lebih parah. Misalnya, rasa sakit yang tak tertahankan pada luka dan di sekitar luka adalah lecet atau bintik hitam. Jangan pernah meremehkan gejala di atas. Segera diperiksa oleh dokter sehingga bisa ditangani lebih lanjut.

Jika gejalanya tidak terkontrol, mereka akan mengalami cedera yang sangat serius

Ada ruam ungu [Sumber Gambar]

Biasanya, orang malas menemui dokter jika lukanya tidak terlalu berat. Nah, ini jangan dilakukan jika gejalanya sama seperti di atas. Karena bakteri berkembang biak. Sifat-sifatnya bengkak disertai ruam ungu. Kemudian kulit menjadi kandung kemih berisi cairan, yang baunya sangat buruk. Kemudian Anda mengalami penurunan tekanan darah dan kehilangan kesadaran. Sangat buruk, bukan?

Baca Juga  Cara Mengatasi Gangguan Hantu Baik Di Rumah Maupun Di Tempat Lain | Unik dan Aneh

Hampir semua orang bisa terkena penyakit ini

Orang yang suka minum alkohol mudah terinfeksi [Sumber Gambar]

Meskipun di Australia penyakitnya kebanyakan anak-anak, ternyata bisul karnivora dapat menginfeksi siapa pun. Tetapi hanya orang yang memiliki karakteristik tertentu, mis. Misalnya, mereka yang terlalu banyak mengonsumsi alkohol, kurang gizi, menjalani operasi, sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan obesitas. Kita dapat menyimpulkan bahwa mereka yang menderita bisul karnivora tidak akan menyerang orang dengan pola hidup sehat. Jadi sekarang Anda harus mulai dengan hidup sehat.

Tapi tenang, ada pencegahan, agar tidak diserang oleh bisul karnivora

Harus segera mengobati lukanya [Sumber Gambar]

Penyakit yang terlihat aneh ini sebenarnya bisa dicegah. Seperti dilansir oleh hellosehat.com, cara terbaik untuk mengobati luka dengan segera adalah jangan menunda. Meskipun hanya tergores, ia segera dibersihkan dan diperban agar luka tidak menjadi infeksi. Jika lukanya besar dan cukup dalam, segera diberikan ke dokter. Karena jenis cedera ini sangat disukai oleh bisul karnivora.

Baca Juga  Masih Banyak Yang Gak Sadar! 8 Nama Makanan Khas Indonesia Ini Ternyata Singkatan | Unik dan Aneh

Nah, Anda tahu apa itu bisul karnivora? Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa kita seharusnya tidak menjadi orang yang meremehkan cedera. Cidera ringan harus segera dirawat untuk menghindari bisul karnivora. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan jangan lupa metode pencegahan yang dijelaskan di atas.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan mbak bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *