Menu

Waspada! Inilah 5 Hal Sepele yang Bisa Sebabkan Penyakit Kanker Darah

Halo mas bro selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik mengenai Waspada! Inilah 5 Hal Sepele yang Bisa Sebabkan Penyakit Kanker Darah. Kamu jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Kenapa tidak karena penyakit ini telah merenggut sebagian besar hidup saya. Tak heran banyak orang yang berolahraga secara teratur mengejar gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatannya.

Namun, namanya manusia, ada hal-hal kecil yang dianggap sepele, tetapi ternyata menjadi penyebab kanker. kali ini Boombastis.com membahas kanker darah atau leukemia, seperti yang disaksikan oleh Ibu Ani Yudhoyono, yang dikatakan dapat membunuh seseorang jika perawatannya tertunda. Dalam konteks hal sepele, ini adalah 5 penyebab yang dapat menyebabkan kanker darah.

Sering menghirup asap rokok dan konsumsi kopi yang berlebihan

Menghirup asap rokok [Sumber gambar]

Dua hal ini sangat dekat dengan kehidupan kita. Diketahui apakah asap rokok dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit, terutama kanker paru-paru. Ternyata, tidak hanya seringnya menghirup asap rokok dapat menyebabkan peningkatan risiko untuk pengembangan leukemia myeloid akut (AML). Konsumsi kopi yang berlebihan juga membuka kemungkinan seseorang diserang kanker darah (Kanker darah). Pelaporan dari journal.sociolla.com, ESCALE 2013 menunjukkan bahwa konsumsi harian lebih dari 2 cangkir kopi selama kehamilan dapat dengan mudah meningkatkan risiko bayi dengan leukemia.

Baca Juga  Ketahui Penyebab Nyamuk Berdengung Di Dekat Telinga Kita | Unik & Aneh

Perhatikan bau tinta printer atau bau gas

Hirup aroma bensin [Sumber gambar]

Anda pernah mendengar tentang orang yang kecanduan gas pernapasan, bukan? Ya, itu terjadi karena ada senyawa kimia organik dalam bensin yang disebut benzene atau benzene. Zat-zat ini tidak hanya ditemukan dalam bensin yang sebenarnya, tetapi juga dalam tinta cetak, pewarna rambut, plastik dan karet buatan – yang memberikan aroma yang menyenangkan dan terkadang membuat ketagihan. ciuman terus menerus. Itu ternyata berbahaya bagi kesehatan, teman. Semakin sering Anda terkena bau benzena, semakin besar kemungkinan Anda terkena kanker darah.

Daging olahan

Daging olahan dapat menyebabkan kanker [Sumber gambar]

Sebagian besar penyakit ganas didasarkan pada kebiasaan makan yang salah dan berlebihan. Salah satunya adalah daging olahan, yang bisa memicu perkembangan leukemia. Dagingnya bisa berupa sosis, daging kornet atau patty di burger. Mengapa bisa menyebabkan leukemia? Jawabannya, karena kebanyakan daging mengandung natrium nitrit dan nitrat. Dua bahan ini ditambahkan dengan sengaja agar daging terasa enak saat dikonsumsi. Itu membuktikan dirinya sesuai dengan sisi Bonemarrowmx.com dari Angeles Health International, salah satu rumah sakit terbesar di Meksiko. Mereka membuktikan bahwa anak-anak yang sering mengonsumsi daging olahan 74% lebih rentan terkena leukemia daripada anak-anak yang mengonsumsi sayuran.

Baca Juga  Banyak Petugas KPPS Meninggal Dunia, 5 Penyakit Ini Bisa Timbul Akibat Lelah Bekerja

Tubuh yang terlalu gemuk

Tubuh gemuk [Sumber gambar]

Tidak ada yang salah dengan tubuh yang sedikit lebih penuh. Tetapi ketika Anda memasuki dunia obesitas, masalahnya berbeda, sobat. Hilangkan anggapan bahwa tubuh yang gemuk adalah tanda bahwa hidup ini berhasil, karena obesitas memang menyebabkan banyak penyakit, termasuk kanker darah. Orang yang kelebihan berat badan memiliki peluang lebih besar terkena kanker darah daripada orang dengan berat badan normal.

Teknik mencuci yang salah

Mencuci yang salah bisa menjadi masalah [Sumber gambar]

Nah, hal-hal biasa seperti mencuci pakaian bisa menjadi bumerang bagi Anda jika Anda tidak hati-hati. awal kompas.com, Mencuci pakaian dengan teknologi dry cleaning atau cuci kering juga terancam punah oleh isinya perkloroetilena (Kain untuk mengeringkan pakaian) di dalamnya. Paparan bahan kimia ini dapat terhirup, menyebabkan kanker darah, kanker paru-paru dan kanker kulit. Karena itu, jika Anda sering mendaftar dry cleaning Pastikan Anda memakai topeng untuk membuatnya lebih aman.

Baca Juga  Terungkap, Pentagon Jalankan Program UFO Miliaran | Unik & Aneh

BCA JUGA: Ani Yudhoyono menderita leukemia. Ini adalah bentuk lain dari kanker darah yang tidak sulit untuk dikalahkan

Beberapa penyebab di atas sangat sepele dan akrab dengan kehidupan kita, bukan? Masih belum ada praktik terkait dengan leukemia yang sebenarnya telah ditunjukkan untuk mencegah leukemia. Hanya para ahli yang merekomendasikan mengurangi merokok atau menghirup asap agar tidak mencium bau bensin, lem, dan cat. Dan yang paling penting, lakukan tes darah secara berkala.

Gimana bro? kami berharap mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *