Menu

Wajib Diperhatikan! Ketahui 5 Akibat Fatal Jika Duduk Terlalu Lama | Aneh dan Unik

Halo guys selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang Wajib Diperhatikan! Ketahui 5 Akibat Fatal Jika Duduk Terlalu Lama. Kamu jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Setiap hari, di sekolah atau di tempat kerja, kita tentu tidak jauh dari duduk. Ya, karena kita bisa melakukan semuanya tanpa lelah. Seiring waktu, duduk sering membuat kita lelah. Terutama di belakang dan di pinggul.

Rupanya, duduk di samping bisa lelah juga memiliki efek samping lain. Kegiatan ini menimbulkan beberapa bahaya jika dilakukan terlalu sering. Bahkan, banyak risiko bisa mengancam jiwa jika Anda duduk lama. Untuk informasi lebih lanjut, lihat ulasan berikut dari Boombastis.com.

Terkena risiko penyakit jantung

Risiko terlalu banyak duduk rentan terhadap penyakit jantung. Alasannya adalah bahwa metabolisme tubuh lebih lambat ketika kita dalam posisi duduk lama. Dalam hal ini, darah yang mengalir di dalam darah mengalir lebih lambat, sehingga otot tidak bisa membakar kalori, seperti lemak.

Baca Juga  10 Negara Ini Melarang Penduduknya Menggunakan Hijab | Unik dan Aneh

Bahaya untuk penyakit jantung [Sumber Gambar]

Jika lemak tidak terbakar sepenuhnya, kalori menumpuk di otot dan di dalam darah. Risikonya adalah bahwa lemak menyumbat arteri dan menyebabkan masalah jantung. Ini mungkin terjadi dengan pria atau wanita, jadi Anda harus lebih berhati-hati.

Diabetes tidak bisa dihindari

Duduk terlalu lama bisa, di samping risiko penyakit jantung, juga mengarah pada perkembangan diabetes. Penyakit yang satu ini dapat timbul karena duduk terlalu lama dapat mengurangi sistem kerja pankreas. Organ-organ ini memproduksi insulin lebih sedikit dari biasanya.

Rentan terhadap diabetes [Sumber Gambar]

Jika pankreas tidak dapat memproduksi insulin dalam jumlah besar, tubuh kekurangan zat ini. Akibatnya, tubuh kita akan mengandung banyak gula. Bayangkan jika kita hanya duduk selama satu jam, berapa banyak gula dalam tubuh?

risiko kanker

Duduk terlalu lama juga meningkatkan risiko kanker. Kanker yang dapat terjadi meliputi payudara, leher rahim dan usus besar. Penyakit paling mematikan di dunia dapat muncul karena tubuh kurang aktif sehingga mengurangi potensi antioksidan.

Baca Juga  5 Fakta Unik Israel yang Jarang Diketahui Orang | Unik & Aneh

Beresiko terkena kanker usus besar [Sumber Gambar]

Selain itu, pertumbuhan sel dalam tubuh bisa lebih cepat. Jika kita duduk terlalu lama, sel yang berkembang biasanya merupakan katalisator untuk pertumbuhan kanker. Ini tentu berbeda ketika kita bergerak aktif, tubuh dapat melawan sel kanker yang dapat membahayakan kesehatan.

Sistem pencernaan terganggu

Ada banyak hal yang harus diperhatikan jika Anda duduk terlalu lama. Merupakan kelainan pada sistem pencernaan kita. Biasanya kita sering mengalami perut kembung, kram, sembelit, mulas dan pengeluaran gas yang berlebihan. Mungkin kita berpikir hal-hal ini normal, tetapi bukan kacamata.

Dipengaruhi oleh gangguan pencernaan [Sumber Gambar]

Kondisi seperti yang disebutkan di atas dapat terjadi karena ketika Anda duduk ada banyak tekanan untuk mengisi perut Anda. Tekanan ini membuat sistem pencernaan lebih lambat dari sebelumnya. Nah, karena sistem pencernaan yang lambat membuat organ-organ di perut tidak berfungsi dengan baik.

Memicu terjadinya gangguan pembekuan darah

Bagaimanapun, ada risiko bahwa jika Anda duduk lama, ada risiko gangguan pembekuan darah. Gejala pertama sering kita rasakan kesemutan di kaki kita. Jika terlalu kuat, kaki di daerah pergelangan tangan menjadi bengkak. Kemudian varises dapat terjadi di daerah sekitar kaki.

Baca Juga  Cara Mengatasi Gangguan Hantu Baik Di Rumah Maupun Di Tempat Lain | Unik dan Aneh

Terjadi pembengkakan pada kaki [Sumber Gambar]

Pembengkakan dan varises terjadi karena kaki Anda tidak bergerak sama sekali. Akibatnya, pembuluh darah di kaki tidak bisa lagi melakukan tugasnya dengan baik. Mungkin Anda meremehkan ini karena Anda tidak merasakan efeknya. Namun, gumpalan darah akan tiba-tiba muncul jika Anda tidak menghentikan kebiasaan ini.

Hal-hal yang kita lakukan setiap hari terbukti berbahaya bagi kesehatan kita. Itu sebabnya kita harus mengakali duduk dalam cara yang berbeda terlalu lama. Misalnya, regangkan otot Anda dengan berjalan di sekitar meja Anda sebentar. Kemudian sering-seringlah mengubah posisi duduk agar tubuh tetap aktif.

Gimana teman-teman? Semoga mas bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *