Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Untuk Para Pecinta Binatang, Begini 4 Cara Memelihara Ular Agar Tidak Membahayakan | Aneh dan Unik

Hai guys selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang Untuk Para Pecinta Binatang, Begini 4 Cara Memelihara Ular Agar Tidak Membahayakan. Anda jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Dalam beberapa bulan terakhir, ada banyak berita tentang pembawa sling yang membunuh orang. Dari penampilan perempuan Sulawesi ditelan ular sanca hingga berita hangat Rizky Ahmad, yang mati karena dipetik oleh peliharaan Raja Cobra. Ini sebenarnya membuat pecinta hewan cemas dan khawatir.

Sebenarnya, ada beberapa tips tentang cara mendapatkan reptil ini untuk membuatnya menyenangkan dan tidak terancam punah. oleh tempo.coBerikut adalah 5 rute yang digunakan bersama oleh Arby Krisna, pendiri komunitas pencinta reptil, Aspera, dan juga orang yang mencintai ular.

Pikirkan baik-baik sebelum pemeliharaan

Ular itu terpelihara [Sumber gambar]

Ular adalah berbagai reptil dengan kucing, kelinci, dan hewan peliharaan jinak lainnya. Alam liar dan liar tetap ada, meskipun tampak tenang. Semua jenis ular pada dasarnya takut pada manusia, tetapi mereka menyerang ketika mereka merasa terancam. Selain itu, jika ingin mendekat, pemilik harus bergerak dengan tenang dan perlahan seperti alam agar ular tidak kaget. Karena mereka adalah hewan berumur panjang, mereka perlu diperlakukan dengan perhatian dan kesabaran khusus.

Baca Juga  Bukan Praktis, 4 Hal Mengerikan Ini Bakal Terjadi Jika Suka Selipkan Ponsel ke dalam Helm

Jangan letakkan di rumah jika Anda tidak mengerti habitatnya

Habitat ular harus nyaman [Sumber gambar]

Mereka juga disebut binatang liar, ular biasanya hidup di hutan dan jarang bersentuhan dengan dunia manusia karena kebanyakan dari mereka adalah pemangsa. Jika Anda ingin melestarikannya, Anda harus terlebih dahulu memahami habitat hewan tersebut. Tempat yang tidak nyaman bisa membuat mereka memberontak dan menyerang orang. Jika Anda ingin memasukkannya ke dalam kandang, pastikan ular dapat bergerak bebas melewati ukurannya.

Baca Juga  Mobil Ambulans Dikawal oleh Pengendara Motor Biasa, Gimana Ya Aturan Sebenarnya?

Ikuti prosedur untuk memberi makan ular

Perhatikan cara memberi makan ular [Sumber gambar]

Ular adalah reptil pemburu dan termasuk jenis karnivora. Sebagian besar yang memberi makan ular makan tikus, baik hidup atau mati. Jika Anda membeli makanan di toko hewan peliharaan, pastikan itu cocok dengan usia dan jenis ular yang sedang dipersiapkan. Juga, ular tidak bisa diberi makan setiap hari. Pencernaan Anda membutuhkan 3-4 hari. Pemilik hewan peliharaan biasanya memberi makan ular seminggu sekali ketika perut mereka tidak membuncit.

Apa reaksi dan perawatan ketika ular sakit?

Seekor ular yang sakit akan menghasilkan tanda-tanda [Sumber gambar]

Hewan seperti ular juga bisa terkena virus dan memiliki rasa sakit seperti manusia. Seperti dilaporkan oleh tempo.co, Penyakit yang bisa menyerang ular adalah flu. Sangat mudah untuk melihat apakah ada suara "dingin" ketika ular bernafas atau mulut mengeluarkan lendir dari mulutnya. Jika dipegang oleh ekornya, ular yang sakit menyerah dan tidak mengangkat kepalanya. Sebelum dokter hewan datang ke dokter hewan, ia dapat melakukannya sendiri dengan mengeringkan ular sebentar.

Baca Juga  Fakta Bumi Tanpa Pohon dan Dampaknya Bagi Kehidupan

Poin yang bisa diambil dari tips di atas adalah memprioritaskan kenyamanan ular. Perawatan Anda harus sabar dan hati-hati, jangan memberi makan dan memberi terlalu sering ruang itu sudah cukup untuk tempat tinggal kastil. Anda akan menjadi teman yang tidak berbahaya jika Anda tahu bagaimana memperlakukan dan merawat reptil pemburu ini.

Gimana bro? Semoga mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *