Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

35+ Ucapan Selamat Ulang Tahun Barakallah Fii Umrik Menyentuh Hati

Ucapan Barakallah Fii Umrik – Inilah ucapan baik yang sering diucapkan oleh orang islam ketika ada keluarga, saudara, teman atau sahabat sedang merayakan ulang tahun yang dibenarkan oleh hadits dan ulama. Pada pengucapan doa atau barakallah fii umrik untuk ulang tahun tersebut menjadi hadiah yang sangat bermakna bagi mereka yang sedang merayakan ulang tahun. Ucapan barakallah fii umrik lebih baik dibandingkan ucapan selamat ulang tahun yang lainnya karena barakallah fii umrik lebih islami dan dibenarkan oleh para ulama.

Adapun ciri khas dari pengucapan selamat ulang tahun islam ini adalah dengan mengucapkan kalimat “Barakallah fii Umrik”. Pada kalimat tersebut merupakan kalimat yang diambil dari bahasa Arab. Adapun arti dari ucapan ulang tahun yang menggunakan kalimat barakallah fii umriik adalah semoga Allah memberkahinya di usiamu ini.

Buku dari pengucapan ulang tahun ini menggunakan kalimat “Barakallah fii umrik” ini telah membuktikan bahwa ucapan selamat ulang tahun itu tidak mesti memakai kata “selamat ulang tahun” yang biasanya sering digunakan oleh orang-orang pada umumnya. Adapun perbedaan ucapan selamat ulang tahun “Selama Ulang tahun” dan ucapan ulang tahun islami dengan mengucapkan “Barakallah Fii Umrik” adalah berasal dari asal katanya saja.

ucapan selamat ulang tahun barakallah fii umrik

Ucapan selamat ulang tahun “Selamat ulang tahun semoga panjang umur” semuanya memakai kata berbahasa Indonesia. Berbeda halnya dengan kalimat “Barakallah fii umrik” dimana berasal dari bahasa Arab yang asalnya berasal dari membaca ayat Al-Quran. Kalimat tersebut merupakan potongan dari ayat Al-Quran yang berarti sangat bagus yakni harapan untuk mendapatkan berkah.

Trend mengucapkan selamat ulang tahun islami seperti barakallah fii umrik ini sudah banyak digunakan dan diucapkan oleh orang-orang. Meskipun pada awal kemunculannya memang masih terasa asing bagi kita. Hanya orang-orang tertentu saja yang memahami arti barakallah. Akan tetapi sekarang sudah banyak yang menggunakan.

Hanya saja penggunaan ucapan selamat ulang tahun islami ini pada awalnya ikut-ikutan saja. Akan tetapi selanjutnya mencari artinya. Ternyata arti kalimat islami barakallah fii umrik ini cocok untuk digunakan sebagai ucapan ulang tahun yang diperuntukkan kepada semua usia dan semua orang seperti para saudara, keluarga, sahabat, adik, kakak, pacara dan orang tua.

Baca Juga  Pengertian Agama Islam, Tujuan, Karakteristik Islam, Makna & Menurut Para Ahli

Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami “Barakallah Fii Umrik”

Ucapan Barakallah Fii umrik untuk mengganti selamat ulang tahun

Nah, berikut ini terdapat beberapa kumpulan ucapan ulang tahun islami barakallah fii umrik yang bisa anda gunakan untuk mengganti ucapan selamat ulang.

1. Barakallah Fii Umrik ya Sahabatku. Semoga engkau senantiasa selalu dalam keberkahan.
2. Puji sykur Alhamdulillah aku lantunkan sebagai tanda kebahagiaanku karena usiamu telah bertambah hari ini. “Barakallah Fii Umrik” Suamiku sayang, semoga segala jerih payahmu mendapatkan keberkahan Allah untuk keluarga.

ucapan selamat ulang barakallah fii umrik untuk istri

3. Ya Allah, terimakasih engkau sudah mengirimkan wanita terbaik ke dalam hidupku. Sekarang usiamu, wahai Istriku tercinta sudah memasuki usia 27 tahun. Semoga hidupmu senantiasa dalam keberkahaan dan keridhoan Allah. Barakallah fii umrik ya istriku.

4. Milad Mubarak. Barakallah Fii Umrik ….. . Semoga sukses, berkah dan sehat wal afiat.

5. Ketakwaan tidak mesti bertambah ketika usia telah bertambah. Akan tetapi ketakwaan mesti senantiasa bertambah pada setiap detiknya. Barakallah Fii Umrik Adikku. Semoga saja anda menjadi orang yang mendapatkan keberkahan dari Allah agar semakin bertakwa dan mendapatkan rejeki yang berlimpah.

6. Lilin yang terang aku sematkan berada di atas kue tar ini. Terukir sudah angka usia yang sekarang kamu peroleh kawan. Selalulah berfikir positif dan tambahkanlah ketakwaanmu kepada Allah Swt.

7. Barakallah Fii Umriki ukhti. Semoga wisudamu berjalan sukses dan segeralah mendapatkan pekerjaan (Ucapan selamat ulang tahun islami ini diperuntukkan kepada sahabat perempuan atau teman dekat perempuan. Panggilan “Ukh” dari singkatan Ukhty).

ucapan selamat ulang tahun barakallah fii umrik untuk ibu

8. Barakallah Fii Umrik ibuku tersayang. Semoga saja selalu mendapatkan keberkahan dari Allah Swt berupa kesehatan, umur yang panjang dan kebahagiaan.

9. Kertas yang dulunya berwarna putih. Sekarang sudah penuh dengan tulisan-tulisan. Semua tulisan ada di kertas itu. Salah satunya yaitu “Barakallah Fii Umrik” kakak. semoga kakak senantiasa berada dalam lindungan Allah dan mendapatkan keberkahanNya.

10. Happy Milad. Semoga anda tetap menjaga iman, takwa dan agamamu. Dan segera mendapatkan bidadari kecil yang menjadi pengisi keheningan rumah kecilmu. (Ucapan selamat ulang tahun islami ini bisa juga kita tujukan dengan menuliskan nama orang yang sedang merayakan ulang tahun).

Baca Juga  Pengertian Taubat, Ayat dan Haditsnya, Syarat, & Macam-Macam Taubat Kepada Allah

11. Barakallah Fii Umrik, teman. Tetap dan kuatlah untuk melanjutkan dakwah di jalan Allah.

12. Pengulangan tanggal kelahiran pada setiap tahunnya merupakan wujud rasa syukurmu kepada-Nya. Semoga semakin istiqomah di jalan Allah Swt.

13. Ya Allah yang maha pandai, berikanlah pikiran yang jernih untuk anakku. Berikanlah pribadi yang santun dan berjiwa islami. Selalulah menuntun setiap langkahnya sehingga bisa semakin terus berada pada jalan yang diridhoi ilahi. Barakallah fii umrik Anakku.

14. Barakallah Fii Umrik Adikku sayang. Semoga di hari ulang tahun mu pada tahun ini menjadi tanda bahwa kamu bisa semakin dekat jodohmu dan keberkahan senantiasa selalu menyertaimu.

15. Bersamamu merupakan anugerah terbesar dalam hidupku, suamiku. Barakallah fii umrik ya sayang. Semoga kamu semakin terus menjadi suami kebanggaan. Panjang umur, sehat selalu dan mampu menjadi ayah sekaligus menjadi suami terbaikku.

16. Rasa sayangku kepada mu tidak dapat diukur dengan apapun wahai istriku. Setiap hembusan nafasku, aku selalu melantunkan doa terbaikku kamu bisa mendapatkan kesehatan dan tujuanmu bisa tercapai. Barakallah Fii umrik wahai istriku. Bukan hanya wajah yang membuatku jatuh hati kepadamu setiap saat. Melainkan karena kamu memiliki akhlak yang membuatkan mendekatkan diri kepada Allah Swt.

17. Di hari yang indah ini, usiamu telah bertambah. Barakallah Fii Umrik…. semoga anda selalu mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.

18. Tak ada doa terbaik kepadamu di hari ulang tahun mu ini selain umur yang berkah. Barakallah fii umrik sahabatku.

19. Barakallah fii umrik ya ayah. Segala perjuangan tulusmu ini untuk keluarga tidak akan dapat saya balas dengan apapun. Dengan bertambahnya usiamu ini, aku, anakmu hanya dapat mengucapkan doa Barakallah Fii Umrik. Semoga ayah senantiasa mendapatkan kesehatan dan keberkahan dari Allah Swt.

Untuk ucapan selamat ulang tahun islami ini bisa anda campur dengan bahasa inggris sebagai pemanis agar terkesan lebih santai dan modern.

21. Selamat ulang tahun kawanku. Barakallah Fii Umrik. Semoga anda senantiasa tegar dan kuat menghadapi segala lika liku kehidupan ini.

22. Semakin sulit waktuku untuk berjumpa dengan mu. akan tetapi selalu ada waktu bagiku untuk bisa memberikanb ucapan di hari spesialmu ini. Barakallah Fii Umrik sahabatku. Semoga semakin mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.

Baca Juga  Doa Sholat Tarawih: Tata Cara, Niat Sholat Tarawih, Keutamaan, Arab & Artinya

23. Barakallah Fii Umrik. Robbi habli min ladunka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii’ud du’aa-i.

Untuk arti ucapan selamat ulang tahun islami ini adalah Berikanlah keberkahan kepadanya dan berikanlah segera momongan kepadanya.

Ucapan selamat ulang tahun ini sangat cocok diucapkan untuk para sahabat atau orang yang telah berkeluarga. Kita ikut mendoakannya supaya mereka segera dikarunia keturunan bayi.

24. Barakallah Fii Umrik. Robbana Hablanaa min Azwajiina wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yuun waj-‘alnaa lilmuttaqiina imaama”.

Yang berarti bahwa ya rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, istri, anak dan cucu kepada kami. Jadikanlah kami semakin mantap memilih yang terbaik untuk kebaikan dan kepuasan hati.

25. Barakallah fii Umrik. allohumma innaa nas-aluka, salaamatan fid diini, wa ‘aafiyatan fil jasadi, wa ziyaadatan fil ‘ilmi, wa barokatan fir rizqi, wa taubatan qoblal mauti, wa rohmatan ‘indal maut,i wa maghfirotan ba’dal mauti.”

berarti “Ya Allah, kami memohon kepadaMu, keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizki, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan ampunan sesudah mati.”

Adapun contoh ucapan selamat ulang tahun islami barakallah fii umrik tersebut menggunakan doa selamat dunia akhirat. Doa yang memang sangatlah cocok diucapkan ketika tiba hari ulang tahun sahabat, istri, suami, anak, keluarga dan sahabat. Penggunaan ucapan selama ulang tahun islami tentu saja berbeda dengan ucapan lainnya. Akan tetapi semuanya tergantung dari keinginan anda. Tentu saja jika anda menggunakan selamat ulang tahun islami barakallah fii umrik ini maka anda juga bisa mendapatkan pahala.

Demikianlah informasi tentang ucapan selamat ulang tahun islami barakallah fii umrik. Semoga informasi ini bisa mendatangkan manfaat kepada anda yang sedang memerlukan info terkait cara mengucapkan barakallah fii umrik untuk orang yang sedang berulang tahun. Sekian dan terimakasih

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *