Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Ternyata Ini Rahasia Bangunan Besar Romawi Kuno Tahan Gempa | Unik & Aneh

Helo guys selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik tentang Ternyata Ini Rahasia Bangunan Besar Romawi Kuno Tahan Gempa. Anda jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

iklan

[Sains Box] Ternyata Ini Rahasia Bangunan Besar Romawi Kuno Tahan Gempa


Sebuah studi baru menemukan bangsa Romawi mungkin telah menggunakan 'metamaterial'untuk meredam efek gempa bumi pada beberapa bangunan besar mereka.

Bangunan Colosseum menjadi contoh yang cukup mengesankan dari arsitektur Romawi kuno, para peneliti sekarang mempercayai pembangunnya mungkin telah meningkatkan fondasi yang dirancang untuk melindungi struktur dari gempa bumi menggunakan konsep yang tidak berbeda dengan benih yang digunakan untuk mengembangkan tembus pandang pertama di dunia.

Baca Juga  Ini dia Beberapa Bukti Kontroversial Alien itu Ada | Unik dan Aneh

Baca Juga:

Ternyata Ini Rahasia Bangunan Besar Romawi Kuno Tahan Gempa

# -Bangunan Romawi kuno: Colosseum masih berdiri megah- #

Kuncinya terletak pada metamaterial, yaitu bahan artifisial yang menunjukkan sifat yang biasanya tidak ditemukan di alam.

Bahan-bahan seperti itu mampu memanipulasi gelombang dengan cara-cara baru yang menarik seperti membengkokkan gelombang elektromagnetik di berbagai objek untuk memudahkan tidak memuat atau menekuk gelombang seismik di sekitar bangunan untuk melindinya dari dampak gempa bumi.

Baca Juga  Mengejutkan! Ini Fakta Musik Dangdut yang Ternyata Bisa Ganggu Penerbangan Pesawat | Aneh dan Unik

Dalam sebuah studio baru, para peneliti telah memberikan saran tentang fondasi. Colosseum dibangun berdasarkan sifat yang sangat mirip dengan yang ditemukan dalam metamaterial modern.

Namun kritik terhadap ide ini menentukan desainnya mungkin hanya beralih.

Ternyata Ini Rahasia Bangunan Besar Romawi Kuno Tahan Gempa

# Grafik yang menunjukkan bagaimana metamaterial "menyelubungi" suatu objek- #

"Pengenalan metamaterial arkeologis adalah ide yang menarik," kata fisikawan bernama Greg Gbur. "Saya ragu pembangun bangunan di era yang sengaja membangun bangunan mereka agar tahan gempa, atau malah mereka yang tidak mampu mengembangkan desain mereka dari waktu ke waktu untuk menjadikannya lebih aman, skala waktu jadi lebih pendek."

Baca Juga  Cerita Misteri Keluarga Tak Kasat Mata di Jalan Magelang, Yogyakarta | Unik dan Aneh

"Namun, saya bisa membayangkan itu mungkin ada 'seleksi alam' yang terjadi, mana mega struktur yang dibangun dengan selubung gempa bumi yang tidak disengaja mungkin bertahan lebih lama dari rekan-rekan mereka, memungkinkan kita untuk melihat sisa-sisa mereka hungga sekarang. "

*******


Artikel Menarik Lainnya:

memuat …

Gimana teman-teman? kami berharap guys dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *