Menu

Terlihat Remeh, Cakaran Kucing Ternyata Punya Bahaya Tersendiri Bagi Tubuh | Aneh dan Unik

Hai mas bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik tentang Terlihat Remeh, Cakaran Kucing Ternyata Punya Bahaya Tersendiri Bagi Tubuh. Anda jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

Kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan. Tapi hewan imut ini bisa mengganggu kita, karena mereka bisa menggaruk kapan saja. Nah, bagi mereka yang terbiasa memelihara kucing, ini mungkin normal. Tetapi tidak seperti orang yang jarang bersentuhan dengan kucing, ini adalah hal yang buruk dan sendirian dapat menyebabkan trauma.

Membicarakan Cat Scratch agak menyakitkan pada awalnya. Rasanya sakit, tetapi menghilang dengan sendirinya. Oleh karena itu, banyak orang meremehkan goresan pemburu tikus ini. Tapi tahukah Anda bahwa penggaruk kucing ini dapat memengaruhi mereka yang terkena dampak negatif?

Menyebabkan penyakit Penyakit awal Cat

Siapa sangka kalau goresan bisa menyebabkan penyakit Penyakit awal Cat. oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan PenyakitPenyakit ini dimulai dengan demam Boombastis Friends. Nah, jika tubuh orang dengan sistem kekebalan tubuh tidak baik, maka ada gejala lain yang bisa terjadi, kelesuan atau kurang antusias, seperti anemia. Selain itu, tanda goresan juga berubah merah dan membengkak lebih banyak jika tidak segera diobati.

Baca Juga  Menguak Arti Membungkuk Yang Sering Dilakukan Orang Jepang | Unik & Aneh

Kucing sedang menggaruk demam [Sumber Gambar]

Namun pemilik kucing jangan khawatir karena penyakit ini bisa dicegah. Pelaporan dari MedlinePlusSetelah bermain dengan kucing, Anda harus segera mencuci tangan. Usahakan kucing selalu di rumah, agar tidak ada kutu yang menempel di tubuhnya.

Dapat menyebabkan rabies

Jika yang kita tahu adalah bahwa rabies hanya bisa ditularkan oleh anjing, ternyata ada hewan lain yang berpotensi menyebarkan penyakit. Hewan yang dimaksud adalah kucing. Ya, itu benar, karena menurut penelitian dilaporkan oleh alodokter.comjika kucing dapat menularkan rabies hingga 2% di Indonesia. Meskipun hanya sedikit, tidak mengesampingkan bahwa kucing di sekitar kita memiliki rabies.

Baca Juga  Kisah Misteri Pria Menghamili Hantu Di Karanganyar | Unik dan Aneh

penyakit anjing gila [Sumber Gambar]

Setelah Dr. Rico N, seorang dokter hewan di Indonesia, mengatakan bahwa individu yang terkena kucing rabies memiliki beberapa karakteristik. Misalnya, demam tinggi dan gatal-gatal di area goresan, lebih agresif dan juga takut air. Tetapi rabies ini dapat dicegah dengan beberapa cara oleh Boombastis Friends. Jadi Anda dapat membersihkan goresan dengan air mengalir dan menambahkan alkohol dan kemudian minum antibiotik untuk mencegah infeksi bakteri yang menyebabkan rabies.

Menyebabkan keracunan darah

Menggaruk kucing dapat menyebabkan keracunan darah. Seperti halnya Jon Taylor mengalaminya. Pria 44 tahun itu menderita karenanya keracunan darah setelah digaruk seminggu yang lalu oleh kucing ayahnya. Akibat keracunan darah, Jon mengalami koma karena jantungnya berhenti berdetak selama beberapa detik. Untungnya, dia selamat berkat operasi yang dia lakukan saat itu.

keracunan darah [Sumber Gambar]

Pelaporan dari email harianKeracunan darah terjadi karena cakar kucing memiliki bakteri streptococci. Bakteri menembus ke dalam aliran darah Jon dan berkembang biak dengan bebas di tubuhnya. Pada akhirnya, bakteri jahat mempengaruhi katup aorta di jantung, yang mengontrol aliran darah ke seluruh tubuh.

Baca Juga  5 Buah dan Sayuran Paling Besar di Dunia | Unik dan Aneh

Nah, itulah penyakit yang bisa disebabkan oleh garukan kucing. Menurut Dr. Suranjith Seneviratne sebagai ahli imunologi Rumah Sakit Gratis Kerajaan, London, ketika ketiga penyakit tersebut dapat terjadi pada orang yang sistem kekebalannya lemah. Bagi mereka yang sistem kekebalannya cukup kuat, penyakit di atas tidak mungkin terjadi. Karena itu, yang terbaik bagi Boombastis Friends adalah menjaga kesehatan mereka setiap hari. Tapi ingat, kalau garukan kucing jangan dianggap remeh. Jika Anda mendapatkan goresan pada kucing, lebih baik segera obati dan jangan tunda.

Gimana guys? Semoga mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *