Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Tempat Paling Angker dan Mistis Di Indramayu Membuat Bergidik Ketika Lewat | Aneh dan Unik

Hai mbak bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang Tempat Paling Angker dan Mistis Di Indramayu Membuat Bergidik Ketika Lewat.

Beberapa kota besar di Indonesia terkenal dengan tempat legendaris mereka. Misalnya Jakarta dengan terowongan Casablanca, Semarang dengan Lawang Sewu ke Surabaya dengan Darmo House, yang begitu terkenal dengan kesan seram dan menakutkan. Terlepas dari kota-kota besar, dapat dikatakan bahwa hampir semua kota di Indonesia memiliki tempat tinggal sendiri.

Budaya Indonesia, yang masih percaya pada cerita-cerita takhayul dan hal-hal mistis, menjadikan banyak tempat sebagai tempat berhantu. Anggapan ini sendiri sebagian besar disebabkan oleh peristiwa berdarah atau hal-hal mistis yang pernah terjadi. Misalnya, apa yang terjadi di kota Indramayu, di kota berjuluk Kota Mangga, memiliki beberapa tempat yang terkenal. Tempat-tempat ini terkenal karena tempat berhantu mereka karena mereka terkenal dengan keramat dan seringnya penampilan hantu. Berikut ini beberapa sebuah tempat yang terkenal di Indramayu karena tempat-tempat yang berani dan mistis bersama dengan ulasan singkat …

Kuburan besar Tambi

Ketika Anda berbicara tentang tempat berhantu, makam atau makam biasanya merupakan tempat pertama dalam pikiran orang. Apalagi jika makamnya dikenal sebagai tempat suci. Salah satunya adalah Mausoleum Tambi di Indramayu. Kompleks makanan, yang terlihat sangat merah, adalah legenda yang menyatakan bahwa orang yang membuat Tirakat di tempat ini dapat berhasil dan dapat menjadi lebih mudah untuk menemukan pasangan.

Karena itu, makam di desa Tambi terkenal sebagai tempat suci. Setiap hari, ada orang yang bermeditasi di kuburan Tambi Buyut untuk meminta agar bisnis mereka berhasil atau lebih mudah untuk menemukan jodoh.

Terlepas dari kenyataan bahwa kuburan ini efektif sebagai tempat penghormatan, kuburan ini juga dikenal sebagai mistikus. Banyak orang mengunjungi tempat ini, tetapi tidak pernah ada foto dari dalam gedung Tambi Tombi. Itu tidak terjadi pada teman saya di Dunia.com karena tidak ada yang memotret bagian dalam makam, tetapi sebenarnya tidak ada yang bisa. Banyak orang telah mencoba memotret bagian dalam makam, tetapi hasilnya selalu nol. Foto-foto yang direkam selalu rusak atau tidak memiliki gambar sama sekali.

Menurut petugas kebersihan makam, fenomena unik ini terjadi karena kakek buyut Tambi tidak mengizinkan orang untuk memotret ruangan di dalam makam. Karakter tampan Tambi dianggap sebagai manusia yang kuat yang telah menebangi seluruh hutan di daerah itu untuk menemukan desa Tambi. Namun sosoknya masih membingungkan, karena penduduk desa, termasuk sang makam, enggan melaporkan kakek buyut Tambi.

Baca Juga  Konsepnya Udah Selesai! 10 Proyek Transportasi Futuristik dan Tercanggih Di Dunia | Unik dan Aneh

Kisah mistis lain dari makam adalah ketika ada seorang camat yang tidak percaya pada misteri makam ini, yang sengaja tidak melepas sepatunya ketika memasuki area makam. Pada awalnya bupati ini merasa bahwa tidak ada yang terjadi, tetapi ketika dia sampai di rumah dia tidak bisa melepas sepatu yang dia kenakan sama sekali.

Jembatan Eter

Jika kita melihat sekilas, jembatan kecil di kota Indramayu ini sebenarnya tidak ada yang istimewa. Namun, jembatan ini, yang disebut "Eretan", dikenal oleh penduduk sekitarnya sebagai jembatan berhantu. Menurut penduduk di sekitar jembatan, yang telah ada sejak era kolonial Jepang, ada cerita mistik yang mengerikan.

Di jembatan ini ada mitos yang terdengar saat melewati klakson. Ini harus menjadi tanda bahwa dia meminta izin untuk pergi pada saat yang sama dan mengucapkan selamat tinggal kepada penjaga jembatan. Jika orang yang lewat tidak mendengar klakson, itu berarti ia dapat mengalami kecelakaan yang mengerikan. Strange frienddidunia.com Kecelakaan ini sendiri dikatakan sebagai tindakan penjaga jembatan, yang marah karena orang yang lewat itu kasar. Akibatnya, orang yang lewat biasanya diganggu sampai mati oleh makhluk halus.

Ada juga cerita mistik tentang penumpang ajaib yang sering mengganggu pengemudi Becak. Pengendara becak di jembatan Eretan sering tergoda oleh mahluk halus yang menyamar sebagai penumpang. Para penumpang ajaib ini sering menuntut agar mereka dibawa ke suatu lokasi, tetapi ketika mereka tiba di tujuan, mereka biasanya akan menghilang dan penarik becak tiba-tiba akan berada di tanah kuburan.

Situs Buyut Banjar

Di Indramayu, ada tempat yang dikenal memiliki cerita-cerita legendaris yang cukup legendaris. Tempat itu adalah "Situs Banjar Buyar", sebuah kompleks pemakaman yang dikenal sangat sakral dan sering dikunjungi. Situs ini memiliki fitur khusus dengan sekelompok monyet di kuburan.

Tetapi monyet-monyet ini bukan monyet biasa, jumlah monyet di situs ini tidak pernah berubah, yaitu 41. Suatu ketika monyet mati karena dia tidak sengaja tertabrak mobil. Monyet-monyet ini bahkan dimakamkan oleh penduduk, tetapi anehnya, jumlah kera di kuburan Banjar Buyut masih 41 orang. Seorang teman aneh dari dunia Indramayu percaya bahwa monyet-monyet ini adalah hasil dari kutukan raja bernama Surya Negara.

Legenda mengatakan bahwa Raja Surya Negara, ketika dia ingin membangun bendungan untuk mencegah banjir, menyebut 41 prajuritnya sebagai bala bantuan. Namun, 41 prajurit ini datang terlalu lambat, yang membuat raja marah untuk mengutuk prajuritnya di monyet. Diyakini bahwa cerita ini adalah asal mula dari monyet-monyet di makam ini.

Baca Juga  Hewan-hewan Yang Bisa Berinteraksi Dengan Makhluk Halus | Aneh dan Unik

Karena latar belakang mistis ini, penduduk biasanya tidak berani mengganggu monyet-monyet di makam ini karena mereka takut dihantam bencana. Ada seseorang yang sangat ingin menangkap salah satu monyet dan menyimpannya di rumah. Namun, ini tidak butuh waktu lama, karena ia akhirnya mengembalikan monyet itu ke situs Buyut Banjar, karena ia mendapat banyak gangguan mistik di rumah.

Sewo Bridge

Bagi orang-orang yang bepergian dengan rute Pantura, mereka telah melihat sebuah jembatan unik di mana banyak orang menghentikan sapu di pinggir jalan. Nama jembatan ini adalah Sewo, jembatan di perbatasan antara Subang dan Indramayu. Orang-orang yang menunggu di tepi jalan bukanlah pedagang sapu atau orang yang membersihkan jalan. Mereka menggunakan sapu untuk meraup uang receh yang biasanya dilemparkan oleh pengemudi yang lewat.

Kebiasaan pengemudi melempar koin itu sendiri adalah ritual penolakan sehingga mereka tidak mengalami hal-hal buruk ketika mereka menyeberangi jembatan Sewo. Ritual unik ini sendiri muncul karena Jembatan Atas dikenal sebagai tempat yang berani di mana banyak kecelakaan fatal dengan banyak kematian terjadi. Dengan melempar koin, pengemudi akan aman menurut penghuni karena dianggap sebagai "alasan" untuk arloji jembatan.

Menurut legenda jembatan ini, ada buaya putih yang diyakini sebagai makhluk mistis yang menjaga jembatan ini. Seorang teman aneh dari dunia Buaya Putih sendiri dikatakan sebagai perwujudan seorang penari Ronggeng yang bunuh diri dengan keluarganya di sungai di bawah jembatan. Penari Ronggeng ini dikatakan telah bunuh diri karena ia malu telah melanggar janjinya, dan karena penyesalannya, ia kemudian menjadi buaya putih. Warga di sekitar Indramayu percaya bahwa buaya putih ini membuat Jembatan Sewo menghantui dan sering memakan korban.

Selawe-kuburan

Makam Selawe adalah salah satu dari banyak makam suci di kota Indramayu. Jika dilihat sekilas, tidak ada yang aneh di kuburan ini. Makam Selawe bahkan terlihat rapi dan rapi sampai menakutkan. Namun, menurut penghuninya, makam tersebut diklasifikasikan sebagai kuburan suci dan memiliki nuansa mistis yang kuat.

Ada mitos menarik di makam ini. Mitosnya adalah kepercayaan bahwa jika pengunjung menghitung jumlah kuburan yang ada dan mencapai angka 25 atau lebih, maka ia akan beruntung. Sebaliknya, jika hasil perhitungan kurang dari 25, orang itu akan sial. Namun, tidak perlu khawatir, karena kecuali jika kita telah menghitung mencapai 25 atau lebih, kita dapat mengulanginya lagi. Jika Anda masih belum mendapatkan 25 maka orang itu benar-benar sial.

Baca Juga  Fakta Dibalik Gempa Nepal 2015 yang Mungkin Belum Anda Ketahui | Unik dan Aneh

Selawe sendiri berarti 25 dalam bahasa Jawa, jadi makam dalam bahasa Indonesia berarti "makam 25" atau lebih atau kurang sebuah makam dengan 25 makam.

Rawa Pulomas

Sepintas lalu, rawa di Desa Cantigi Kulon, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu, nyaris tidak ada yang istimewa. Tetapi bagi orang-orang yang memiliki mistik, dikatakan bahwa rawa-rawa yang luas adalah sihir yang luar biasa. Menurut legenda bahwa ada daerah Pulomas, dikatakan bahwa itu adalah kerajaan jin, yang dipimpin oleh raja ajaib yang sangat kuat bernama Raden Wirdanata. Strange frienddidunia.com Kerajaan ini dikatakan sangat megah dan terbuat dari emas secara keseluruhan, kadang-kadang menyerupai pulau emas. Karena itu, daerah ini kemudian disebut Pulomas, yang berarti Pulau Emas.

Karena cerita ini, banyak orang di Pulram Indramayu membuat tempat ritual untuk meminta Pesugihan. Menurut pembantu rumah tangga Pulomas, Cak Watim, banyak orang mengklaim kehormatan meminta Pesugihan di wilayah itu karena mereka percaya bahwa mereka bisa mendapatkan kekayaan dari Istama Emas di Pulomas.

Sungai Cimanuk

Jika kita bertanya kepada penduduk Indramayu di mana tempat paling menakutkan dan paling mistis di Indramayu, sebagian besar pasti akan menjawab Sungai Cimanuk. Ini karena pengabdian yang meletus di seluruh kota Indramayu memang terkenal dengan penampilan makhluk gaib. Di sungai, yang disebut kerajaan iblis, sering terlihat seperti buaya putih untuk mendengar suara gamelan Jawa yang khas.

Menurut penduduk di bawah sungai, seharusnya ada kapal pesiar kamuflase besar dengan makhluk ajaib menyeramkan. Salah satu kisah mistis yang ada di sungai adalah kisah tentang seorang ibu yang menderita koma selama dua bulan dan mengaku bahwa ia dibawa ke kerajaan sembunyi-sembunyi untuk menjadi juru masak di dapur ajaib kerajaan. Saat membangun jembatan di Sungai Cimanuk, para pekerja sering diganggu oleh hantu dengan penampilan bau yang tidak menyenangkan dan ghosting.

referensi:

https://sclm17.blogspot.com/2016/03/kerajaan-jin-pulomas-indramayu.html

Gimana mas bro? kami berharap mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel Tempat Paling Angker dan Mistis Di Indramayu Membuat Bergidik Ketika Lewat di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *