Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Suku Unik Di Indonesia Yang Terkenal Karena Budaya Dan Ada Istiadatnya | Unik dan Aneh

Hai mbak bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai Suku Unik Di Indonesia Yang Terkenal Karena Budaya Dan Ada Istiadatnya. Anda jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

Indonesia memang kaya akan budaya yang berbeda. Salah satunya adalah jumlah suku di Indonesia. Suku-suku yang berbeda ini tentu memiliki budaya sendiri yang menjadikan mereka salah satu suku paling unik di Indonesia. beberapa suku unik di Indonesia antara lain:

Berbagai suku unik di Indonesia

  1. suku Baduy

Baduy adalah suku-suku di Indonesia yang hidup tanpa unsur modernitas. Jadi Anda tidak akan menemukan apa pun seperti listrik, kendaraan atau modernitas. Suku ini berasal dari wilayah Banten, yang terletak di dekat ibukota, tetapi tanpa disentuh oleh zaman modern. Jenis unik di Indonesia ini terdiri dari Baduy dalam dan Baduy luar. Di dalam dan di luar Baduy memiliki perbedaan. Orang Baduy, yang berpegang teguh pada adat istiadat mereka, misalnya, tidak dapat menggunakan atau membawa semua elemen modernitas, yang enggan mengetahui kehidupan dunia luar, tidak ingin difoto. Di luar Baduy, mereka mengizinkan karyawan mereka menggunakan peralatan modern. Suku Baduy sangat produktif dalam hal berbagai budaya seperti seni dan tenun.

  1. suku Dayak
Baca Juga  Ada Wajah Muncul dari Dalam Lumpur, Faktanya Bikin Terkejut | Aneh dan Unik

Rupanya ada sekitar 400 sub-suku atau berbagai jenis Dayak di Indonesia. Suku Dayak itu sendiri berarti suku yang mendiami hulu sungai. Salah satu hal unik dari suku Dayak adalah tato. Bahkan penyanyi Red Hot Chilli Peppers, Anthony Kiedis, pernah mengunjungi Kalimantan dan membuat tato dari suku Dayak. Dan dia juga mengaku puas dengan tato suku Dayak. Kepercayaan suku Dayak tentang tato adalah bahwa ketika suku Dayak dengan tato hitam mati, tatonya akan berubah menjadi emas dan tubuhnya akan bersinar.

  1. suku Sasak
Baca Juga  Ilmuwan Temukan Makhluk Aneh Seperti ‘Ubur-Ubur Alien’ | Unik & Aneh

Suku unik di Indonesia Berikutnya adalah suku Sasak. Keunikannya terletak pada ritual pernikahan. Calon calon pengantin pria diwajibkan untuk menculik pengantin wanita mereka. Tapi itu harus konsisten dengan persetujuan keluarga, bukan hanya penculikan. Selain itu, ada juga tradisi Ketupat yang terkenal. Penduduk suku Sasak mengunjungi berbagai tempat wisata dan duduk bersama di atas tikar sambil memakan berlian yang telah dibawa keluar dari rumah mereka.

  1. Suku Dani

Suku Indonesia yang unik dari Papua Barat. Suku Dani sangat kaya akan budaya dan tradisi. Seperti rumah Honai tradisional yang unik, tradisi tarian batu yang membakar menyambut para tamu dan perang untuk menghormati leluhur. Untuk hubungan cinta, suku Dani kemudian memiliki ritual unik. Mereka akan rela memotong jari mereka ketika berduka karena kehilangan pasangan atau keluarga mereka.

  1. suku Asmat
Baca Juga  Memahami Makna Dari Istilah Sedulur Papat Kalima Pancer | Unik dan Aneh

Orang Asmat dikenal di Indonesia bahkan sebagai suku di dunia, yang memiliki keinginan kuat untuk seni, terutama untuk ukiran. Bahkan ukiran suku Asmat memiliki ciri khas tersendiri. Banyak peneliti dari Indonesia dan negara lain telah membuktikan bahwa adat istiadat suku Asmat masih dilestarikan hingga saat ini.

  1. Ketegangan buton

Strain ini terletak di sebelah tenggara Sulawesi. Suku ini memiliki tradisi yang unik, yaitu ritual Pekande Kandea atau makan makanan. Ritual ini adalah makanan untuk para tamu yang diberi makan oleh gadis-gadis suku Buton. Di jaman dahulu, ritual ini dilakukan untuk menyambut para pejuang dari medan perang.

Itu sesuatu suku unik di Indonesia ini terkenal dengan keunikan budaya dan adat istiadatnya.

Gimana mas bro? Semoga mbak bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *