Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Sangat Ampuh! Inilah 5 Trik Mujarab untuk Hilangkan Karat yang Menempel Pada Knalpot

Hai bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik mengenai Sangat Ampuh! Inilah 5 Trik Mujarab untuk Hilangkan Karat yang Menempel Pada Knalpot. Anda jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

Bagi pengendara, mereka pasti mengeluh tentang kisi-kisi yang melekat pada kendaraan roda dua. Ya, tidak, karat dapat mempengaruhi penampilan sepeda motor favorit kami. Sebenarnya, saya telah mengambil cara yang berbeda, sehingga kuda besi kita tidak berkarat. Pencegahannya akan sia-sia, karena kebanyakan motor terbuat dari besi, yang juga akan berkarat perlahan.

Salah satu komponen mesin yang sering mengalami karat adalah knalpot. Ya, outlet gas terakhir berkarat karena sering dibanjiri air. Selain itu, knalpot sering dalam kondisi sangat panas. Jika noda keras kepala tidak segera dihapus, knalpot kemungkinan besar akan hilang. Jika Anda ingin mengatasi hal-hal yang dapat menguras dompet, Anda harus segera mencari cara untuk menghilangkan karat di bagian bawah knalpot.

Apakah Anda menggunakan minyak? Jangan cepat-cepat membuangnya

Sebagai alternatif pertama, Anda bisa menggunakan minyak limbah. Cara menggunakannya, oleskan oli lama pada bagian knalpot berkarat. Tapi tidak terlalu banyak, cukup saja.

Baca Juga  Dikutuk, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu | Unik dan Aneh

Gunakan oli bekas [Sumber Gambar]

Kemudian nyalakan mesin dan biarkan suhu gas buang naik. Saat suhu gas buang naik, oli yang dioleskan meleleh dan menghilangkan karat yang menempel pada knalpot. Dengan sekali pakai saja, karat pada knalpot akan hilang.

Stempel atau minyak juga bisa digunakan

Stamping atau gemuk tidak hanya melumasi bagian-bagian sepeda motor, lho. Itu juga dapat digunakan untuk menghilangkan karat dari knalpot. Teksturnya lebih tebal dari oli ini, yang memungkinkan karat lebih cepat disapu knalpot dari motor.

Perangko beruang [Sumber Gambar]

Jika Anda ingin menggunakan perangko untuk menghilangkan karat dari knalpot, metode ini sangat sederhana. Oleskan minyak ke knalpot yang berkarat. Kemudian nyalakan mesin dan tunggu noda yang membandel mencair.

Pasta gigi juga efektif menghilangkan karat

Cara lain untuk menghilangkan karat dalam pembersih gas adalah dengan menggunakan pasta gigi. Gas buang yang dapat dihilangkan dengan ini, bagaimanapun, harus dilapisi dengan kromium. Jika hanya besi, maafkan saya, maaf, pasta gigi hanya akan mencemari knalpot.

Baca Juga  Mengejutkan, Begini Fakta Sebenarnya Jack Dalam Film Titanic | Unik & Aneh

Gunakan pasta gigi [Sumber Gambar]

Jika knalpot sepeda motor Anda berlapis krom dan Anda ingin menghilangkan karat dengan pasta gigi, sangat mudah digunakan. Hanya dengan mengoleskan pasta gigi ke pipa knalpot yang terkena karat. Kemudian tunggu beberapa saat sampai jeruji dan kotoran pada unit degassing lepas sendiri. Pasta gigi tidak hanya bisa menghilangkan karat dari knalpot, tetapi juga alternatif untuk menghilangkan noda membandel pada rantai mesin.

Dapat menggunakan campuran Pertamax Plus dan minyak tanah

Pertamax plus tidak hanya untuk teman-teman boombastis. Cairan juga bisa digunakan untuk menghilangkan karat dari knalpot. Namun, Pertamax plus juga membutuhkan perpaduan yang berbeda untuk membuat pekerjaan lebih baik. Yaitu dengan minyak tanah.

Blend pertamax dan minyak tanah [Sumber Gambar]

Anda dapat mencampur Pertamax Plus dan minyak tanah dalam rasio 1: 2. Kemudian Anda bisa menerapkannya pada bagian knalpot yang terkena karat. Lalu diamkan sebentar dan gosok perlahan. Hasilnya adalah knalpot turun seperti biasa.

Porstex, yang membuat gas buang bersih bersinar

Jika Anda mendengar kata Porstex, Anda pasti memiliki pembersih lantai di kamar mandi. Namun, objek yang satu ini terbukti efektif untuk membersihkan karat pada knalpot. Porstex mampu membersihkan knalpot dalam waktu singkat dari karat.

Baca Juga  Bukan Mitos, Ini Penjelasan Ilmiah Kenapa Hantu Suka Berkeliaran Saat Malam Hari | Unik & Aneh

Gunakan Porstex [Sumber Gambar]

Pertama, gunakan Porstex dengan kuas pada knalpot. Setelah selesai, diamkan dan bilas dengan air sampai bersih. Lalu keringkan dengan kain bersih. Nah, sebelum itu terjadi, ada hal yang membutuhkan perhatian. Artinya, jangan sampai Porstex jatuh ke blok mesin. Alasannya adalah warnanya bisa pudar.

Dengan cara ini knalpot bisa dihilangkan bebas karat. Cukup sederhana, karena benda yang digunakan sangat mudah didapat. Tapi Anda tidak harus membersihkan knalpot dari karat, jadi Anda harus memperhatikannya. Caranya adalah dengan mencuci mesin setelah hujan. Ini terjadi karena air hujan mengandung asam yang menyebabkan knalpot berkarat.

Gimana mas bro? Semoga guys bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *