Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Sangarnya Polisi Dunia Maya yang Sanggup Membungkam Para Netizen Nyinyir di Luar Sana

Helo guys selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik mengenai Sangarnya Polisi Dunia Maya yang Sanggup Membungkam Para Netizen Nyinyir di Luar Sana. Teman-teman jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Kejahatan yang semakin merajalela di dunia maya memaksa pihak berwenang untuk bertindak sesegera mungkin. Karena ada banyak korban, mulai dari masalah penipuan hingga Pemintimidasimelalui media sosial. Namun akhirnya, pasukan keamanan di Indonesia telah menemukan solusi.

Ini tentang penyajian polisi dunia maya. Ya, polisi ini tidak pernah muncul di dunia nyata. Namun, mereka menjadi pahlawan ketika kita memiliki masalah di alam semesta virtual. Maka pekerjaan itu tidak semudah yang kita bayangkan, Boombastis Friend. Jangan hanya duduk di depan komputer dan mencari penjahat.

Cara menemukan akun anonim di dunia maya

Kepala departemen hukum Indonesia, Josua Sitompul, menjelaskan jika ada dua cara untuk menemukan pemegang akun anonim. Yaitu dengan kompatibilitas pola penulisan dan juga dengan pencarian IP alamat. Untuk konsistensi pola penulisan ini biasanya dibandingkan dengan membandingkan konten lain dari akun anonim. Anda membutuhkan akurasi tinggi untuk memutuskan siapa pemegang akun itu.

Baca Juga  Mitos Kejatuhan Cicak Yang Kadang Diluar Nalar | Unik dan Aneh

Masukkan pemegang akun anonim dengan IP alamat [Sumber Gambar]

Saat mencari dengan IP alamatMetode ini diklasifikasikan sebagai rempong. Alasannya adalah bahwa media sosial di Indonesia hampir semuanya tersebar ServerItu milik negara yang berbeda. Jadi, sebelum Anda mencari IP alamat Ini berarti bahwa polisi dunia maya harus mengizinkan pemerintah di sana. Izin ini juga tidak sewenang-wenang, itu harus mematuhi hukum negara yang berlaku. Diperlukan waktu lebih dari sebulan untuk mendapatkan IP alamat hanya

Untuk menemukan tukang kayu, gunakan dia seperti ini

Berbeda dengan pencarian akun anonim sebelumnya, pencarian hoax spreader terlihat lebih mudah. Dijelaskan oleh Grawas Sugiharto, Kasubnit II Cyber ​​Crime Barescrim Polri, jika ada beberapa langkah yang bisa diambil oleh polisi dunia maya untuk masalah ini.

Baca Juga  Kisah Misteri Kampus ISI Yogyakarta | Unik dan Aneh

Tangkap penipu tipuan dengan mencari data dari sumber pintar [Sumber Gambar]

Pertama, laporan dari publik dicatat secara rinci, dimulai dengan nama akun, gambar profil, dan pesan yang telah didistribusikan. Jika ya, tim Cyber akan melakukan penyelidikan on-line berasal dari data Sumber terbuka dan kecerdasan. Setelah itu, data yang dikumpulkan sebelumnya mengacu pada nama asli pemegang akun. Nah, maka tukang kayu bisa menyebar.

Beginilah cara polisi dunia maya menemukan scammers on-line

Penipuan di dunia maya juga dapat diselidiki secara menyeluruh oleh polisi internet. Sugiharto Grawas mengatakan jika pelaku bisa ditangkap jika informasi yang diberikan lengkap. Misalnya, nama, nomor telepon, nomor rekening pelaku dan juga pelapor.

Tangkap pelaku penipuan berdasarkan data laporan [Sumber Gambar]

Jika data yang diperoleh mencukupi, polisi dunia maya akan bekerja dengan operator akun terafiliasi. Yang keren adalah itu Investigasi kejahatan ilmiah. Dari sini, polisi dunia maya akan dengan mudah menemukan penipu, meskipun dia jauh di sudut.

Baca Juga  10 Masjid Paling Indah di Dunia | Unik dan Aneh

BACA JUGA: Kejahatan Dunia Maya di Indonesia khawatir

Ternyata di balik penangkapan para penjahat di Internet adalah polisi cyber yang sangat cepat. Dengan bantuan mereka, kita dapat dengan cepat melacak keberadaan penjahat. Jadi sekarang kita harus berhati-hati ketika menerbitkan sesuatu. Jangan biarkan perilaku kita diawasi oleh polisi dunia maya dan melukai diri sendiri.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *