Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Ratusan Karyawan Mogok Kerja Akibat Gaji Tak Dibayar, Boleh Enggak Sih Seperti Itu? | Aneh dan Unik

Halo teman-teman selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik mengenai Ratusan Karyawan Mogok Kerja Akibat Gaji Tak Dibayar, Boleh Enggak Sih Seperti Itu?. Kamu jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Semua pekerjaan harus memiliki konfliknya sendiri. Baik dari bos yang membenci kita setiap hari sampai pekerjaan itu seperti aku tidak menggosok mataku. Namun, itu tidak semua sebanding dengan kejadian staf Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). Pirngadi, Medan. Semua sukarelawan yang bekerja di sana tidak menerima gaji selama empat bulan. Ups ..

Selain itu, uang BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) karyawan tidak dibayarkan. Alamatnya, mereka tidak bisa makan dan juga mencari perawatan. Tidak ingin melakukannya, para pekerja tidak hanya berdemonstrasi di rumah sakit, tetapi juga mengadakan demonstrasi di kantor pemerintah kota Medan. Dengan cara ini, Dewan Kota Medan diharapkan untuk menangani kasus ini dan menyelesaikannya segera. Namun, jika hak mereka masih belum dibayar, karyawan terus mogok sampai masalah ini diselesaikan.

Baca Juga  Ingin Tahu Syarat Pesugihan Pocong? Jangan Membaca Kalau Bernyali Ciut | Unik dan Aneh

Tenaga kerja RSUG dari Pirngadi mogok [Sumber Gambar]

Tidak adil Ini adalah kata yang muncul dalam pikiran ketika kita membandingkan kondisi staf RSUD. Lihat Pirngadi. Sebagai karyawan, kami memiliki hak untuk menerima gaji untuk bekerja di perusahaan. Hak dan kewajiban harus seimbang, dan sepihak. Ya, seperti pelajaran PPKN, yang selalu mengingatkan kita apakah hak dan kewajiban harus memiliki bobot yang sama.

Beralih ke masalah mogok karyawan. Mungkin beberapa pembaca Boombastis berpikir mereka bisa mogok? Selain itu, petugas kesehatan yang melayani orang dengan penyakit ringan hingga berat. Jika ada pasien dengan penyakit serius yang perlu diobati dengan cepat, bagaimana? Ditinggal sendirian dan diperintahkan untuk pergi ke rumah sakit lain? Rasanya tidak mungkin.

Ekspresi karyawan [Sumber Gambar]

Padahal, situasi ini pasti akan terjadi. Dengan kondisi untuk gaji yang belum dibayarkan selama empat bulan dan juga untuk pasien darurat, ini tentu saja merupakan dilema. Tetapi jika ya, mereka mungkin berpikir banyak. Mungkin ada pembagian kerja antara satu karyawan dan lainnya. Beberapa masih bekerja dan yang lain berjuang untuk nasib mereka. Masalahnya adalah, jika tindakan ini tidak dilakukan, karyawan mana yang ingin makan? Di rumah masih ada kehidupan yang harus hidup dengan uang mereka.

Baca Juga  Kasus Pesawat Lenyap Paling Misterius Sepanjang Sejarah | Aneh dan Unik

Bisakah karyawan benar-benar melakukan pemogokan ini atau tidak? Jawabannya diizinkan. Namun, itu harus mematuhi aturan yang berlaku. Menurut Pasal 137 UU No 13 tahun 2003, dinyatakan bahwa mogok harus dilakukan dengan cara yang legal, tertib dan damai tanpa mengorbankan keamanan publik. Berikut adalah beberapa aspek yang harus dipenuhi oleh Boombastis Friends.

Pembersih rumah sakit juga mogok [Sumber Gambar]

Pertama, karyawan harus menyerahkan sertifikat ke Kantor Tenaga Kerja tujuh hari sebelum mogok. Kemudian para karyawan harus mengatur diri mereka sendiri agar tidak mengganggu kepentingan publik, terutama di sektor kesehatan. Ketiga, lembaga pemerintah dan perusahaan yang menerima surat pemberitahuan mogok harus menyerahkan tanda terima.

Keempat, agen yang bertanggung jawab atas pekerjaan berkewajiban menyelesaikan masalah dengan menyatukan dan menegosiasikan para pihak yang berselisih. Akhirnya, jika negosiasi tidak mengarah pada kesepakatan, perjanjian harus ditandatangani dan ditandatangani sebagai saksi oleh kedua belah pihak bersama dengan Agen Tenaga Kerja.

Baca Juga  Ingin Jadi Pramugari Maskapai Emirates? Ini Persyaratannya | Unik & Aneh

Pertanyaannya, apa akibatnya jika mogok tidak sesuai dengan ketentuan? Berasal dari Pasal 6 dan 7 Keputusan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi No. 232 / MEN / 2003, jika mogok tidak mematuhi aturan yang berlaku, mereka dianggap sebagai debitur. Banding untuk melanjutkan pekerjaan bagi para pemogok ilegal akan dilakukan oleh pemberi kerja dalam waktu tujuh hari, dua kali berturut-turut, dalam bentuk pemanggilan yang sesuai dan tertulis. Karyawan yang tidak memenuhi tuntutan perusahaan untuk kembali bekerja dianggap mengundurkan diri.

BACA JUGA: Demo Tenaga Kerja Simultan di 12 kota besar

Jadi intinya adalah bahwa pemogokan ini sangat legal. Namun, tindakan ini harus dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jangan bosan memperjuangkan hak-hak Anda, tetapi akhirnya dipecat karena kesalahan Anda sendiri. Yah, semoga mereka akan cepat diselesaikan bagi mereka yang memiliki masalah dengan pekerjaan mereka.

Gimana mbak bro? Mudah-mudahan teman-teman bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *