Menu

Pulau Paling Misterius, Ada Di Peta Tapi Sulit Ditemukan | Aneh dan Unik

Hai bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai Pulau Paling Misterius, Ada Di Peta Tapi Sulit Ditemukan.

Di zaman kuno, tidak ada Google Maps. Orang-orang menggunakan peta yang digambar tangan untuk menentukan arah dan tujuan. Peta, baik peta dan peta dunia, sudah lama ditemukan, karena ada orang yang berhasil di seluruh dunia. Beberapa tidak akurat dan ada juga peta yang telah disempurnakan sehingga peta adalah apa yang kita lihat hari ini. Semuanya disajikan dengan jelas dan semua yang ada di peta benar-benar ada. Tetapi bagaimana jika sebuah pulau digambarkan pada peta, tetapi ternyata peta itu sebenarnya tidak ada di dunia nyata? Berikut ini adalah pulau misterius yang tergambar di peta, tetapi aslinya sulit ditemukan.

Pulau Sandy

Pulau Sandy

Meskipun Pulau Sandy dinyatakan tidak ada pada tahun 2012, pulau misterius ini sebelumnya muncul di berbagai peta, termasuk Google Earth. Menurut peta-peta ini, Pulau Sandy terletak di antara Australia dan Kaledonia Baru di Pasifik, dikendalikan oleh pemerintah Prancis. Pulau itu, teman dunia yang aneh, dikunjungi pada tahun 1876 oleh kapal penangkap ikan paus bernama Velocity dan pertama kali disebutkan pada tahun 1908 di peta Admiralty di Inggris.

Anehnya, walaupun ekspedisi untuk menemukan pulau itu diulang beberapa kali, mereka yang melakukan ekspedisi tidak pernah berhasil di pulau ini. Karena ekspedisi selalu gagal, pulau itu dihapus dari peta pada tahun 1970. Namun, Pulau Sandy muncul di beberapa peta lainnya. Selain itu, pulau ini juga tidak muncul di peta Prancis.

Tidak adanya pulau ini juga telah dibuktikan oleh para ilmuwan dari University of Sydney. Mereka mendapatkan fakta bahwa di tempat yang seharusnya menjadi Pulau Sandy, hanya ada laut terbuka dengan kedalaman 1.400 meter. Para ilmuwan percaya bahwa apa yang dilihat awak kapal penangkap ikan paus Velocity pada tahun 1876 bukanlah sebuah pulau, tetapi sebuah batu yang melayang karena aktivitas gunung berapi. Namun, ini masih teori, sehingga keberadaan Pulau Sandy tetap misterius hingga saat ini.

Baca Juga  Pemburu Diburu Usai Unggah Foto dengan Jerapah Hitam Langka | Aneh dan Unik

Hy-Brasil

Hy-Brasil "border=" 0 "data-original-height=" 410 "data-original-width=" 640 "src=" https://4.bp.blogspot.com/-0Xb4rPrV8iU/W8yV5-BhG1I/AAAAAAAAADA /XGzCgEPotDspH25Dhy-KVFQ8Ub_H5x--QCLcBGAs/s1600/Hy-Brasil.jpg "title=" Hy-Brasil

Pulau misterius lainnya adalah Hy-Brasil. Beberapa ekspedisi telah dilakukan untuk mengungkap keberadaan pulau ini, tetapi hasilnya nol. Pulau yang pernah dikatakannya pernah ada seolah-olah hilang di bumi. Hy-Brazil muncul di peta antara 1325 dan 1800. Saat itu, pulau itu berjarak sekitar 321 km dari tepi barat pantai Irlandia di utara Atlantik. Nama Pulau Hy-Brasil berarti Raja Tinggi atau raja tertinggi dalam mitologi Celtic. Keberadaan pulau ini di peta lama selalu berbeda. Tercatat pada tahun 1436 dan 1595, pulau ini mengalami tempat yang berbeda. Namun, setelah tahun-tahun ini, pulau itu bahkan tidak terdaftar di peta.

Pada 1674, seorang pria bernama John Nisbet memimpin sebuah ekspedisi untuk mencari Pulau Hy-Brasil. Rupanya, dia berhasil menemukan pulau ini dan bahkan bersantai selama sehari bersama para kru di sana. Menurutnya, pulau itu dihuni oleh kelinci hitam besar. Ada juga penyihir yang tinggal di sana. Teman mitos pulau ini juga mengatakan hal yang sama bahwa pulau ini adalah rumah bagi para dewa kuno Irlandia dan memiliki peradaban maju.

Selain sebagai pulau para dewa, ada yang mengklaim bahwa Hy-Brasil adalah tempat yang asing. Ini terungkap ketika seorang sersan Inggris bernama Jim Penniston melakukan kontak dengan alien. Dia kemudian menerima angka biner yang, ketika diterjemahkan, adalah koordinat tempat Pulau Hy-Brasil. Anehnya, pesan itu menunjukkan tahun 8100. Jadi, apakah pulau ini benar-benar ada atau tidak, tidak ada yang tahu.

Pulau Dougherty

Pulau Dougherty

Pulau ini dapat dianggap sebagai pulau hantu, dan menurut peta kuno, pulau ini terletak di Samudra Pasifik antara Selandia Baru dan Tanjung Horn di Chili. Nama pulau ini berasal dari Kapten Daniel Dougherty, yang mengaku menemukan pulau ini dalam perjalanannya dari Selandia Baru ke Kanada pada tahun 1841. Selain Daniel Dougherty, pelaut lain menunjukkan bahwa pulau ini ada, seperti Kapten Keates dari kapal Louis 1860, dan Kapten Stannard dari Cingalese pada tahun 1886. Mereka semua memberikan koordinat pulau yang serupa.

Baca Juga  Video: Pasangan online berkelahi gara-gara foto berbeda dengan aslinya | Unik dan Aneh

Namun, kapten lain bernama Kapten Scott tidak dapat menemukan pulau itu ketika pada tahun 1904 ia melewati tempat di mana Pulau Dougherty ditemukan. Kemudian, pada tahun 1931, menurut sebuah artikel di Sydney Morning Herald Australia, sebuah ekspedisi bersama antara negara-negara Inggris, Australia dan Selandia Baru pergi ke Antartika dan melewati pulau Pulau Dougherty, tetapi mereka tidak dapat menemukannya. Pada saat itu, cuaca benar-benar cerah dan Anda bisa melihat sebuah pulau lebih jauh dari Pulau Dougherty. Mustahil untuk mengabaikan mereka. Akhirnya keberadaan pulau itu dihapus dari peta pada tahun 1937.

Pulau iblis

Pulau iblis

Pulau yang satu ini konon dekat Kanada. Pulau Setan biasanya menunjukkan dua pulau dan muncul di peta pada abad ke-16 dan akhirnya padam pada abad ke-17. Menurut legenda, pulau setan penuh dengan binatang liar dan setan yang dapat menyerang siapa saja yang berani memasuki pulau itu. Teman aneh ididunia.com pertama kali muncul di peta Johannes Ruysch pada 1508. Pulau setan dikatakan sebagai pemukiman kembali Pulau Satanazes (dalam bahasa Portugis dari abad ke-15), digambarkan pada peta dari abad ke-15. adalah. Pulau itu sendiri terletak di tengah-tengah Atlantik.

Keberadaan pulau ini juga diklaim pada 1512. Pada saat itu, seorang letnan jenderal baru (sekarang Kanada) bernama Jean-Francois de Roberval berlayar dengan tiga kapal. Dia juga ditemani oleh sepupunya Marguerite de La Rocque de Roberval. Selama perjalanan, Marguerite diketahui jatuh cinta pada seorang pria, dan Jean-Francois tidak senang dengannya.

Baca Juga  Dikutuk, Mata Air Ini Bisa Ubah Segala Sesuatu Jadi Batu | Unik dan Aneh

Akhirnya, Jean-Francois memutuskan untuk meninggalkan sepupunya di Pulau Demons bersama kekasih dan penolongnya bernama Damienne sebagai hukuman. Di pulau itu, Marguerite melahirkan bayi, yang sayangnya meninggal tak lama setelah itu karena ibunya tidak memiliki cukup susu. Diketahui juga bahwa simpanan dan pembantu Marguerite telah mati, dan Marguerite selamat setelah ditemukan oleh nelayan Basque pada 1544. Meskipun pulau setan memiliki sejarahnya sendiri, keberadaan pulau itu masih menjadi misteri sampai pulau itu secara pasti dikeluarkan dari peta pada abad ke-17.

Pulau Emerald

Pulau Emerald

Pulau misterius terakhir adalah Pulau Emerald. Pulau Emerald dikatakan ada antara Australia dan Antartika dan terletak di selatan pulau Macquerie. Pulau itu ditemukan pada Desember 1821 oleh seorang pelaut Inggris bernama William Elliot. Dia juga menamai pulau ini dengan nama kapalnya Emerald. Namun, pada ekspedisi Amerika Serikat pada tahun 1840, mereka gagal menemukan pulau itu.

Demikian juga, kapal Nimrod dipimpin pada tahun 1909 oleh Ernest Shackleton, yang juga tidak menemukan pulau itu. Siapa pun yang mengaku pernah melihat pulau ini adalah kapten yang tidak disebutkan namanya. Kembali pada tahun 1890 atau sebelumnya, dia mengatakan dia melihat pulau ini ketika dia berhenti di Chalmers Harbour, Selandia Baru. Pulau ini juga muncul di peta American Express Atlas dari tahun 1987. Apakah pulau ini benar-benar ada atau tidak, tidak ada yang berhasil membuktikannya.

Ini adalah pulau paling misterius di dunia yang keberadaannya sulit ditentukan. Hanya waktu yang bisa membuktikannya.

referensi

https://trove.nla.gov.au/newspaper/article/16817534

https://en.wikipedia.org/wiki/Dougherty_Island

http://www.provoke-online.com/index.php/lifestyle/lifestylenews/14687-misterius-pulau-pulau-ini-nggak-ada-tapi-som times- muncul-di-peta

http://bangka.tribunnews.com/2018/03/02/5-pulau-misterius-di-dunia-ada-di-peta-namun-saat-didatangi-tidak-bisa-ditemukan?page=all

https://en.wikipedia.org/wiki/Marguerite_de_La_Rocque

https://en.wikipedia.org/wiki/Isle_of_Demons

https://en.wikipedia.org/wiki/Emerald_Island_(phantom)

Gimana mbak bro? Mudah-mudahan bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share tulisan Pulau Paling Misterius, Ada Di Peta Tapi Sulit Ditemukan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *