Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Planet Ekstrasurya Terdekat Ini Berpotensi Mendukung Kehidupan | Unik & Aneh

Helo guys selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik tentang Planet Ekstrasurya Terdekat Ini Berpotensi Mendukung Kehidupan. Teman-teman jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

iklan

[Sains Box] Planet Ekstrasurya Terdekat


Para ilmuwan telah menentukan planet yang mengorbit bintang katai merah mungkin dapat mendukung kehidupan primitif. Berlangsung hanya 4.2 tahun cahaya di orbit sekitar bintang katai merah Proxima Centauri, planet terestrial Proxima b, yang pertama kali ditemukan pada Agustus 2016, dapat benar-benar menjadi Bumi kedua.

Baca Juga  Video: Pasangan online berkelahi gara-gara foto berbeda dengan aslinya | Unik dan Aneh

Sejak penemuannya, astrofisikavan telah berusaha untuk belajar sebanyak mungkin tentang permukaannya dalam upaya untuk menentukan apakah itu bisa dihuni atau tidak.

Baca Juga:

Planet Ekstrasurya Terdekat

# Ilustrasi Proxima b #

Salah satu tantangan terbesar bagi kehidupan di Proxima b adalah kenyataan tentang bintang katai merah, yang sangat umum di seluruh alam semesta, terkenal tidak stabil dan mampu menghasilkan cahaya matahari dengan keteraturan yang menakutkan.

Namun sekarang, sebuah studio baru telah mengeluarkan planet-planet di orbit sekitar bintang katai merah mungkin tidak cukup ramah seperti yang disebutkan sebelumnya, diterbitkan oleh model komputer yang ingin membahas radiasi ultraviolet dari beberapa planet ekstrasurya terdekat termasuk Proxima b.

Planet Ekstrasurya Terdekat

# Ilustrasi permukaan planet ekstrasurya mengorbit katai merah #

Baca Juga  Kasus Pembunuhan Tak Terpecahkan Diduga Tumbal Ilmu Gaib | Aneh dan Unik

"Hasil yang tidak mengejutkan adalah radiasi UV Permukaan lebih tinggi dari yang kita alami di bumi hari ini," kata rekan penulis studi Jack O'Malley-James Kepada Universe Today.

"Namun, hasil yang menarik adalah dari tingkat UV, bahkan untuk planet-planet di sekitar bintang yang paling aktif, semuanya lebih rendah dari yang diperkirakan di masa mudanya sistem M bintang mungkin tidak terlalu sulit. "

Baca Juga  Alexander Pichushkin, Pembunuh Berantai yang Terobsesi Akan Papan Catur | Aneh dan Unik

Yang berarti, ada potensi kehidupan primitif di planet tersebut.

Video Tentang Planet Ekstrasurya Terdekat

*******


Artikel Menarik Lainnya:

memuat …

Gimana bro? Mudah-mudahan teman-teman bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *