Menu

Penting untuk Diperhatikan! Begini Cara Hadapi Kondisi Darurat Saat di Pesawat | Aneh dan Unik

Helo teman-teman selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik mengenai Penting untuk Diperhatikan! Begini Cara Hadapi Kondisi Darurat Saat di Pesawat. Kamu jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

Sejauh ini, beberapa korban jatuhnya Lion Air JT-610 telah ditemukan. Dari sini, Brigadir Marinir Bambang Suryo Aji, sebagai direktur Basarnas Search and Relief, memperkirakan bahwa tidak akan ada yang selamat. Ini karena korban sementara yang ditemukan hanyalah mayat.

Setelah kejadian ini, kami pikir penumpang pesawat tidak mungkin selamat dari kecelakaan itu. Jika Anda terjebak dalam keadaan darurat, hanya doa yang bisa ditawarkan dan intinya mengundurkan diri. Namun, pemikiran seperti itu tidak sepenuhnya benar. Karena ada sejumlah cara untuk selamat dari peristiwa mengerikan tersebut.

Penumpang harus mengikuti instruksi awak kabin

Saat naik pesawat, banyak penumpang sering mengabaikan instruksi awak kabin. Padahal, sangat penting untuk keselamatan penumpang ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Ikuti instruksi kru kabin [Sumber Gambar]

Alvin Lie, sebagai pengamat penerbangan, menyatakan bahwa semua yang dikatakan dan diperlihatkan oleh pramugari berguna untuk keselamatan penumpang. Karena itu, penumpang harus mengikuti instruksi dengan seksama dari awal hingga selesai. Jika tidak jelas, Anda bisa bertanya kepada awak kabin atau mendapatkan instruksi di setiap kursi.

Baca Juga  Kisah Misteri Tanjakan Emen | Unik dan Aneh

Hitung jarak kursi ke pintu darurat

Alvin Lie juga merekomendasikan hal-hal yang tidak kalah pentingnya bagi kita sebagai penumpang. Sebelum kita duduk, alangkah baiknya untuk melihat di mana pintu darurat berada. Jika Anda sudah tahu di mana itu, kami memiliki banyak kursi dari kursi ke pintu darurat.

Hitung jarak kursi ke pintu darurat [Sumber Gambar]

Kami harus melakukan ini karena semua lampu dimatikan dalam keadaan darurat. Ya, meskipun akan ada lampu di pesawat nanti, tapi itu tidak cukup untuk membantu teman-teman Boombasti.

Jika pesawat melakukan pendaratan darurat, lakukanlah

Jika seorang teman Boombastis berada di pesawat yang menginginkan pendaratan darurat, jangan lupa untuk melakukan hal-hal penting ini. Sebagai kapten pesawat Boeing 787, Dave Inch mengatakan dia harus terlebih dahulu mengeluarkan benda tajam dari baju atau celananya.

Baca Juga  Heboh Ada Indomie Bunuh Diri di Jogja | Unik dan Aneh

Lepaskan sepatu hak tinggi [Sumber Gambar]

Ini dilakukan agar tidak ada benda tajam yang tertusuk saat jatuh. Kemudian lepaskan ikat pinggang, lepaskan dasi atau syal, dan lepaskan juga sepatu hak tinggi.

Lakukan ini jika pesawat telah mendarat di pendaratan darurat

Jika pesawat memiliki pendaratan darurat di atas pesawat, jangan terburu-buru dari kursi. Tetap duduk dan tunggu instruksi dari awak kabin. Mungkin perlu beberapa menit, tetapi Anda harus bersabar untuk menunggu instruksinya.

Jangan jatuh dari pesawat [Sumber Gambar]

Lebih baik tetap terburu-buru yang bisa membahayakan jiwa. Ini tentang tetap sabar dengan teman-teman Boombasti dan tidak bersikap kejam. Semua orang di pesawat ingin selamat dari peristiwa itu, tetapi masih menunggu instruksi dari pihak-pihak yang lebih memahami metode penyelamatan.

Ketika pesawat mendarat di atas air, perhatikan aspek-aspek penting ini

Dave Inch juga menjelaskan apa yang harus dilakukan jika pesawat mendarat dalam keadaan darurat. Hindari mengembangkan rompi atau pelampung sampai kita mencapai pintu darurat. Jika Anda terburu-buru mengembangkan pelampung, tubuh Anda melayang ke langit-langit pesawat.

Jangan mengembangkan pelampung sampai dekat pintu keluar [Sumber Gambar]

Jika ini masalahnya, kami kesulitan keluar dari pintu darurat. Jika ini masalah bagi Anda, lepaskan float dan pegang seseorang yang menggunakan rompi. Jangan takut tenggelam, karena kendaraan yang melayang di pesawat seharusnya menyelamatkan dua orang.

Baca Juga  6 Wisata Kuliner yang Wajib Banget Dicoba Saat Mampir ke Kediri

Selamat dari kecelakaan pesawat meninggalkan harapan yang sangat kecil. Tetapi dengan trik di atas kita bisa mengurangi risiko kematian. Oleh karena itu, kunci keselamatan ini adalah kepatuhan terhadap instruksi awak kabin. Juga, jangan panik jika pesawat dalam kondisi buruk. Jika kita panik, itu tidak bisa membantu kondisi pesawat dan mempengaruhi keseimbangan pesawat. Hati-hati saat bepergian jauh, kawan Boombastis, dan jangan lupa berdoa.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *