Menu

Pengendara Motor Perlu Tahu! Ini Cara Bedakan Ban Dalam yang Asli dan Palsu

Hai guys selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik tentang Pengendara Motor Perlu Tahu! Ini Cara Bedakan Ban Dalam yang Asli dan Palsu. Kamu jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Larangan pada motor ternyata sekarang perlu diwaspadai nih sahabat boombastis. Sebabnya, larangan di dalam motor ternyata juga ada yang palsu. Demi mendapatkan untung lebih, para pedagang culas nekat untuk menjual barang abal abal. Mereka tak perlu mengeluarkan uang si pelanggan akan rugi berlipat-lipat.

Kalau sudah suka ini, pasti sudah jadi apa sendiri. Ya karena sudah mengeluarkan cukup dalam, namun nyatanya larangan dalam yang dibeli palsu sehingga mudah rusak. Tapi, kamu jangan khawatir sahabat boombastis. Ada cara untuk membedakan mana ban dalam yang asli dan juga abal abal. Membuat kita tidak mudah ditipu oleh para pedagang nakal.

Baca Juga  Cerita Horor Urban Legend Paling Seram Di Indonesia | Unik dan Aneh

Dari kemasannya, kita sudah tahu perbedaannya

Kemasan larangan asli dan palsu berbeda [Sumber Gambar]

Sebelum memutuskan untuk membeli ban dalam, pilih kembali dulu persyaratan kemasannya. Nah, pada ban dalam asli, semua tulisan yang ada di kemasan pasti dicetak cetakan atau timbul sahabat boombastis. Hal ini tentu berbeda dengan kemasan yang ada pada ban dalam palsu. Dilansir dari otosena.com, jika ban dalam yang abal abal, semua tulisan pada bungkusnya hanya dicetak biasa saja.

Aromanya pun bisa jadi tanda apakah larangan itu palsu atau asli

Larangan aroma palsu yang dimiliki menyengat [Sumber Gambar]

Kemudian, kita bisa melihat ciri-ciri dari baunya saja sahabat boombastis. Untuk ban dalam yang mereknya ternama, pada umumnya tidak dikeluarkan konstruksi dibuka dari kemasannya. Sementara ban dalam palsu pasti mengeluarkan aroma yang tidak sedap dan bisa dibilang sangat menyengat. Menurut Dodiyanto selaku Pengembangan Produk PT Gajah Tunggal Tbk, itu semua tergantung konstruksi karet dari ban dan juga campuran bahan kimia.

Baca Juga  7 Penampakan Hantu Paling Seram yang Tertangkap Kamera | Unik dan Aneh

Kalau dipegang, bisa menentukan mana yang asli dan palsu

Larangan palsu memiliki sifat kaku [Sumber Gambar]

Tanda-tanda yang bisa kalian lihat selanjutnya adalah dari fiziknya. Jadi, peganglah larangan tersebut dan cobalah untuk menarik-nariknya.Dikutip dari motorplus.gridoto.com, Jika ban dalam memiliki sifat elastis dan kelenturan yang bagu, maka bisa dipastikan itu asli. Nah, jika larangan dalam sifatnya kaku dan tidak elastis, itu berarti palsu sahabat boombastis. Jadi jangan ragu untuk memegang dan menariknya ya.

Fisik dan bahan pentat juga memiliki perbedaan

Bahan dari pentil berbeda [Sumber Gambar]

Untuk yang terakhir, kalian bisa memilih dari bahan pentilnya. Ya, pentil dari ban dalam bahasa asli biasanya berbahan tembaga dan kemudian diartikan kode produksi yang terdiri dari H dan pasifik. Nah, jika pada ban dalam palsu, kita tidak akan menemuinya sahabat boombastis. Pada umumnya, pentil tidak berbahan tembaga dan juga kode produksinya asal-asalan saja.

Baca Juga  Cerita Horor Penghuni Kamar 101 | Unik dan Aneh

Jadi nyata tadi perbedaan dari ban dalam asli dan palsu. Cukup mudah untuk membedakannya bukan? Disarankan, sebelum membeli ban dalam, gunakan dulu kemasannya. Atau untuk lebih amannya, belilah di tempat-tempat yang sudah terjamin kualitasnya. Dengan begitu kalian tidak akan tertipu, Sahabat Boombastis.

Gimana mas bro? kami berharap bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *