Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Mudik Ke Tempat Jauh? Waspadai Trombosis Vena yang Bisa Menyerang Kapan Saja

Hai teman-teman selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan informasi menarik mengenai Mudik Ke Tempat Jauh? Waspadai Trombosis Vena yang Bisa Menyerang Kapan Saja. Teman-teman jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Bau lebaran sudah tercium mulai sekarang. Karena itu, banyak orang mempersiapkan ritual untuk menyambut pesta. Apalagi kalau tidak pulang. Ya, hampir setiap warga negara di Indonesia melakukan praktik ini setiap tahun.

Dalam perjalanan pulang mereka menggunakan kendaraan yang berbeda. Mulai dengan sepeda motor, mobil, kereta api dan sebagainya. Mempertimbangkan bahwa waktu di dalam kendaraan sangat lama, ada risiko bahwa pelancong menderita trombosis vena. Atau yang biasa kita sebut gumpalan darah. Rincian lebih lanjut dapat ditemukan dalam ikhtisar trombosis vena berikut ini.

Ini adalah penyebab timbulnya trombosis vena secara tiba-tiba

Ketika kita berada di dalam kendaraan untuk waktu yang lama, kita dapat yakin bahwa kita kehilangan pergerakan. Ya, bagaimanapun, kita hanya bisa duduk dan tidur. Nah, kurang olahraga membuat aliran darah lebih lambat dari biasanya. Akibatnya, trombosis vena atau gumpalan darah dapat terjadi.

Baca Juga  Rahasia di Balik Kotak Kentang Goreng McDonald’s yang Mengejutkan | Unik & Aneh

Itu karena saya terlalu lama duduk di mobil [Sumber Gambar]

Namun, ini tidak terjadi hanya karena kurangnya pergerakan teman-teman boombastis. Ada hal lain, misalnya ada pembuluh darah yang rusak. Biasanya itu terjadi setelah operasi atau cedera serius. Penyebab lain adalah golongan darah yang memiliki ketebalan tinggi. Akibatnya, darah membeku lebih cepat ketika bergerak kurang.

Terjadinya trombosis vena dapat ditandai dengan beberapa gejala

Tanda-tanda trombosis vena adalah teman boombastis yang sangat terlihat. Pertama-tama, kaki dan tangan mengalami kekakuan, sehingga mereka tidak bisa bergerak dengan bebas. Jika sudah parah, pembengkakan di kaki atau lengan akan terjadi. Jika Anda bergerak untuk bergerak, kaki dan lengan Anda akan sakit dan warnanya akan memerah.

Ada bengkak di kaki [Sumber Gambar]

Jika hal-hal di atas bertahan, itu akan mempengaruhi paru-paru. Gejalanya meliputi sesak napas mendadak, meskipun tidak ada riwayat asma yang dilaporkan. Lalu ada rasa sakit saat bernafas dalam. Kemudian jantung berdetak lebih cepat dan lebih buruk dapat menyebabkan batuk.

Hanya orang dengan karakteristik tertentu yang rentan terhadap trombosis vena

Bahkan, gumpalan darah dalam kendaraan ini selalu dapat diderita oleh siapa saja. Namun, ada orang yang berisiko tinggi untuk fenomena kesehatan ini. Misalnya, orang yang jarang berolahraga. Seperti yang sudah dijelaskan, aliran darah bisa melambat jika tidak bergerak.

Baca Juga  Pemburu Diburu Usai Unggah Foto dengan Jerapah Hitam Langka | Aneh dan Unik

Orang jarang mengalami trombosis vena [Sumber Gambar]

Selain itu, orang yang rentan terhadap trombosis vena adalah wanita hamil. Ini bisa terjadi karena kehamilan dapat meningkatkan tekanan di pembuluh darah di panggul dan kaki. Ini akan membuat pembekuan darah terlihat lebih cepat pada wanita hamil. Akhirnya, orang yang menderita diabetes. Ini karena kadar gula pada penderita diabetes sangat tinggi dan akhirnya menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah. Dalam hal ini, pembuluh darah mengeras, menyebabkan gumpalan terbentuk.

Trombosis Vena dapat dicegah dengan beberapa cara

Teman-teman Boombastis tidak perlu khawatir tentang trombosis vena. Karena pembekuan darah dapat dicegah dengan berbagai cara. Pertama, Anda dapat mengunjungi dokter sebelum pulang. Dengan cara ini, dokter tahu apa yang Anda butuhkan untuk menghindari fenomena kesehatan ini.

peregangan [Sumber Gambar]

Jika Anda sudah berada di dalam kendaraan, Anda bisa melakukan gerakan kecil. Jika Anda berada di pesawat terbang atau kereta api, Anda kadang-kadang dapat pergi ke kamar mandi. Jika Anda bepergian dengan mobil, Anda dapat berjalan kaki singkat setiap jam. Cobalah bagi Anda yang tidak tahan lama meregang untuk memperlancar aliran darah ke kaki dan lengan.

Baca Juga  Kebiasaan Unik Orang Indonesia Yang Tidak Ada Di Luar Negeri | Unik dan Aneh

Meskipun Anda bukan salah satu dari mereka yang rentan terhadap trombosis vena, Anda masih perlu waspada. Alasannya adalah bahwa pembekuan darah menyerang tanpa pandang bulu. Untuk menghindari ini, Anda dapat meniru metode di atas. Kemudian Anda dapat menggunakan larutan garam khusus untuk penderita diabetes untuk mencegah pembekuan darah mendadak. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat untuk pulang ke rumah teman-teman Boombasti.

Gimana mbak bro? Mudah-mudahan mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *