Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Mitos Unik Penciptaan Buah Buahan Dunia | Aneh dan Unik

Hai guys selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik tentang Mitos Unik Penciptaan Buah Buahan Dunia.

Pernahkah terpikir oleh Anda ketika Anda makan stroberi atau nanas, seperti apa buahnya di bumi ini? Setelah memberikan kesegaran dan efek yang baik bagi tubuh manusia, ternyata ada cerita yang cukup menarik berkaitan dengan penciptaan buah-buahan di Bumi, dan ternyata kisah-kisah ini muncul berabad-abad sebelum hari ini adalah. Banyak yang berspekulasi dan mengasosiasikan buah-buahan dengan hal-hal sedih dan tragis. Tetapi beberapa dari cerita ini hanyalah cerita rakyat yang berkembang dengan kepercayaan lokal yang mendukung setiap cerita. Mungkinkah buah yang disebutkan dalam cerita berikut ini menjadi buah favorit Anda?

kelapa

Kelapa

Ada sejumlah mitos tentang penampilan kelapa, dan tampaknya banyak dari mitos ini berkaitan dengan kelapa dengan anggota tubuh manusia, kepala. Karena bentuknya cenderung sama dengan kepala, diyakini bahwa kelapa mengambil bagian tubuh manusia itu. Selain itu, mata, hidung dan mulut dapat ditambahkan karena terlihat seperti kepala manusia. Seperti mitos yang muncul di Inggris, konon ada anak yang mengambang di perairan terbuka di Inggris karena ia asik berenang. Dia tidak menyadari bahwa ada hiu yang perlahan mendekat dan siap menelan tubuhnya. Tentu, hiu yang dituju bocah itu segera jatuh dan memakan semua bagian tubuhnya. Yang tersisa hanyalah kepala anak yang ditemukan penduduk setempat. Penduduk kemudian mengubur kepala mereka di pantai dan akhirnya membangun pohon kelapa pertama di daerah tersebut.

Mitos Arapesh menyatakan bahwa kepala pohon kelapa adalah kepala seorang pria yang membunuh istrinya karena istrinya ketahuan selingkuh di belakangnya. Setelah dia membunuh istrinya, dia dibunuh dan kepalanya dipenggal oleh anak-anaknya. Kepala lelaki itu dimakamkan dan pohon kelapa tumbuh. Seorang teman aneh dari world.com, mitos lain dari Kepulauan Admiralty, bercerita tentang dua saudara lelaki yang mencuri sampan dari iblis untuk memancing di sana. Iblis, yang mengetahui hal ini, juga mengejar mereka dan untuk sementara menahan mereka berdua sementara dia membawa ikan yang dia tangkap kembali ke dalam air. Setelah semua ikan kembali, iblis menyerbu salah satu dari dua saudara itu. Muli membunuh salah satu dari mereka dan kemudian memutilasi tubuh korban ke kepala. Dia kembali ke pantai dan menanam kepala saudaranya, yang akhirnya menjadi pohon kelapa.

Baca Juga  Kebiasaan Menjijikan Romawi Kuno Yang Harus Kita Ketahui | Aneh dan Unik

buah sukun

buah sukun

Menurut cerita rakyat yang tinggal di Hawaii, ada beberapa versi yang menjelaskan awal dari pohon sukun. Versi pertama memberitahu kita bahwa banyak orang meninggal karena bencana ketika ada kelaparan hebat di pulau Waiakea. Warga Pulau Waiakea harus bertahan hidup dengan tumbuh-tumbuhan dan rumput. Di akhir bencana, ada seorang pria bernama Ulu, yang merupakan korban kelaparan terakhir. Ketika Ulu meninggal, para pendeta dari keluarganya mengatakan bahwa tubuh Ulu harus dikubur di samping sungai untuk membuang kutukan bencana, sehingga Ulus Keratin adalah yang terakhir dan tidak menuntut pengorbanan lebih lanjut. Bagaimanapun, keluarga, seperti yang dikatakan, mengubur mayat Ulu di tepi sungai. Setelah malam penguburan, pohon tumbuh keesokan harinya dan langsung menghasilkan buah. Ini adalah buah yang memberi makan penduduk kelaparan yang tersisa.

Kisah lain bercerita tentang seorang lelaki yang mengorbankan dirinya untuk keluarganya ketika para dewa menghukum keluarga ini karena ketidakjujuran seorang anggota keluarga ini. Karena tidak ada yang mengklaim bahwa para dewa akan membunuh semua anggota keluarga ini. Akhirnya, salah satu anggota keluarga harus mengakui bahwa dia berbohong. Pria ini kemudian ditangkap oleh dewa kematiannya. Seorang teman dunia yang aneh setelah dia meninggal, sebatang pohon tumbuh dari buah zakarnya, dan ini dirahasiakan dari keluarga pria itu. Keluarga mengambil buah-buahan dan menawarkannya kepada para dewa. Setelah mencoba buahnya, para dewa merasa bahwa buah itu memiliki rasa yang cukup bagus. Mereka juga mempertanyakan keluarga ini tentang asal buah, setelah mendengar jawaban keluarga, apakah buah itu tumbuh dari buah zakar laki-laki yang telah kehilangan nyawa mereka, para dewa jijik dan muntah bersama dengan biji-biji yang kemudian muncul dari seluruh pulau – pulau

stroberi

stroberi

Stroberi awalnya dianggap buah, yang memiliki koneksi ke mitologi Norse, dewi Frigga, istri Odin. Dewi Frigga sendiri adalah dewi cinta, dewi kesuburan, dewi rumah tangga, dewi perkawinan, dan dewi langit. Awalnya, stroberi adalah buah favorit dewi Friga, tetapi semuanya menjadi semakin kacau ketika agama Kristen menyebar ke seluruh Eropa. Para imam yang menyebarkan agama Kristen percaya bahwa para dewa adalah paganisme yang terkandung dalam kultus dan kafir. Belum lagi stroberi, yang melambangkan buah favorit salah satu dewi Nordik, para imam melihat stroberi sebagai simbol Perawan Maria, bukan dewi Friga. Ketika dewi Friga mendengar ini, dia menjadi sedikit cemburu dan kesal pada pernyataan pendeta.

Baca Juga  Sangarnya Polisi Dunia Maya yang Sanggup Membungkam Para Netizen Nyinyir di Luar Sana

Dewi Friga akhirnya membawa semua stroberi ke bumi ke hartanya dan mengatakan bahwa ketika orang mati di pintu Surga, malaikat akan memeriksa orang tersebut. Jika ada jejak bahwa orang tersebut telah memakan stroberi, maka dia tidak boleh pergi ke surga. Makanlah buah suci dewi Friga. Kedengarannya sangat aneh, tetapi ada penjelasan lain untuk mitos ini. Ketika seorang bayi meninggal, dikatakan bahwa ia naik ke surga, artinya bayi-bayi ini tidak boleh terkontaminasi dengan hal-hal duniawi, termasuk stroberi, sehingga mereka bisa masuk surga. Atas dasar ini, orang dahulu berpikir bahwa seseorang yang makan stroberi secara tidak langsung memakan daging bayi yang tidak bersalah, dan sudah pasti bahwa mereka tidak akan pergi ke surga.

murbai

murbai

Legenda Babel, di mana terjadinya mulberry dibahas, berasal dari pasangan Pyramus dan dari Thisbe. Awalnya, warna mulberry adalah putih, bukan merah, perubahan warna pada buah disebabkan oleh darah yang sengaja berwarna, yang secara alami merah, sehingga buah mulberry yang semula putih berubah menjadi merah. Kisah cinta tragis Pyramus dan Thibes ada hubungannya dengan warna merah murbei. Karena cinta kedua orang tua dilarang oleh orang tua mereka, mereka tidak diperbolehkan menikah. Bagaimanapun, masing-masing dari mereka menikah dengan orang lain, kisah cinta yang benar-benar menyedihkan. Keduanya diam-diam melakukan perselingkuhan dan memutuskan untuk bertemu di ladang yang diteduhi oleh pohon murbei.

Di lapangan, Thisbe, yang pertama kali tiba di ladang, melihat seekor singa terlarut dalam darah di mulutnya, takut akan hal ini, Thisbe berlari ke tempat yang aman agar tidak terkoyak oleh singa liar. Dia secara tidak sengaja menjatuhkan syalnya ke ladang di sebelah singa. Kemudian Pyramus datang ke ladang, ia menemukan syal Thisbe dan singa berlumuran darah. Dia mengira singa telah memakan Thisbe karena dia merasa putus asa. Darah Pyramus telah mengenai mulberry putih pohon mulberry, dan ketika Thisbe kembali ke ladang, ia menemukan Pyramus & # 39; Mayat, yang tak bernyawa dan sedih, dan bunuh diri di tempat yang sama. Sebelum Thisbe meninggal, dia melihat warna mulberry berubah merah, dan mengatakan pohon mulberry akan menjadi bukti tragedi dan kisah cintanya. Sejak itu mulberry berwarna ungu kemerahan.

Baca Juga  Kisah Time Traveler Orang Yang Mengaku Pernah Menjelajah Waktu | Aneh dan Unik

nanas

perbatasan nanas

Kisah bagaimana nanas muncul adalah cerita rakyat tentang seorang gadis kecil yang cantik, tetapi pemalas bernama Pina. Legenda mengatakan bahwa gadis kecil ini sangat egois sehingga akan selalu seperti meminjamkan seseorang barang-barangnya untuk kehilangan harta miliknya. Jika seseorang meminta bantuan dengan pekerjaan kecil di rumah, ia mencari alasan yang berbeda untuk tidak dapat menemukan peralatan memasak atau membersihkan. Begitu orang tua dan saudara perempuannya kesakitan, memaksanya untuk beristirahat, Pina meraihnya dan menyuruhnya menyiapkan sarapan dan pergi ke ladang untuk menuduhnya malas dan tidak berguna. Kedengarannya sangat arogan, dan itu adalah sifat Pina, yang tidak menyukainya dengan orang-orang yang tinggal di sekitarnya.

Ketika ibunya yang sakit meminta bantuan dari Pina untuk memasak nasi untuknya, dia malah pergi bermain dan melakukan rutinitasnya, yang sepertinya tidak menghasilkan apa-apa selain membuang-buang waktu. Ibunya akhirnya mengeluh tentang perilaku putranya dan berkata bahwa jika dia memiliki seratus mata, dia mungkin dapat menemukan sesuatu yang akan membantu ibunya bergerak. Orang asing di Didunia.com mendengar ibunya mengeluh, Pina marah dan membawa sekantong beras sebagai hasil kerja keras ayahnya. Kemudian dia merobek sekarung beras untuk mengeluarkan beras, tetapi dia memperhatikan bahwa beras mulai tenggelam dan tidak bisa bergerak. Kemudian Pina menghilang seolah ditelan bumi. Beberapa bulan kemudian, ibunya pulih ketika menemukan buah di taman yang terlihat aneh, kemudian dia menarik diri dari kulit dan melihat bahwa buah itu dipenuhi dengan seratus mata buah, menyadari bahwa keinginannya telah menjadi kenyataan.

referensi

http://classics.mit.edu/Ovid/metam.4.fourth.html

http://www.jps.auckland.ac.nz/document//Volume_79_1970/Volume_79,_No._2/Coconut,_breadfruit_and_taro_in_Pacific_oral_literature,_by_Raden_S._Roosman,_p_219_-_232/p1

https://books.google.co.id

Gimana guys? Mudah-mudahan mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share tulisan Mitos Unik Penciptaan Buah Buahan Dunia di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *